Hati-hati IMPOTEN!


Kalian pasti udah tau kan, kata-kata itu biasanya kita lihat dimana ? yep, BUNGKUS ROKOK! Nah ? yang jadi pertanyaanya, udah jelas ada peringatan kayak gitu, kenapa orang-orang masih tetep aja ngisep barang berbahaya kayak gitu, terutama kaum adam nih.ckck

Dan setelah aku tanya-tanya kebeberapa temem-temen aku yang suka ngerokok, sebenernya semua udah pada ngerti bahaya ngerokok itu seperti apa, mulai dari terkena kanker di kemudian hari, kolesterol meningkat, detak jantung tidak beraturan, penyakit maag, hingga masalah penampilan seperti gigi menguning dan nafas bau tembakau serta baju bau asep. Mereka udah tau dan paham itu semua. Tapi yang bikin aku ngangkat alis alesan mereka ngerokok itu yang rasanya kok perokok itu PASRAH SAMA HIDUP!
Kenapa aku bilang pasrah ? Karena setiap aku tanya, 
"kenapa sih kok gak berhenti ngerokok aja?"
Hampir sebagian besar perokok yang aku tanyain, selalu ngejawab seperti ini
"Kalo kita gak ngerokok ntar pasti mati, kalo kita ngerokok ntar juga pasti mati, kan mendingan ngerokok sampe mati"
What thee....
Sumpah, jawaban kayak gitu bikin alis aku ngangkat setinggi-tingginya. Gak habis pikir kenapa ada orang yang lebih milih mendatangkan penyakit. Padahal diluar sana banyak banget orang-orang yang ngabisin duit bahkan susah nyari duit gara-gara PENGEN SEMBUH dari penyakit yang mereka miliki.

Hello WORLD!
Sampe kapan kalian mau disetir sama pemikiran absurd kayak begitu ?? Ngerokok itu gak ada manfaatnya mameen. Mau bilang kalo ngerokok pikiran jadi seger ? Ealah, dapet cerita darimana ? Asepnya aja ngebul-ngebul kemana-mana kayak gitu, seger dari hongkong he? Kenapa? gengsi kalo gak ngerokok ? Gengsi kok sama hal yang gak ada manfaatnya sih. 
Dengerin baik-baik 
  • Orang ngerokok itu bikin kegantengan kalian turun 100%. SUMPAH!
  • Orang ngerokok itu ada kesempatan buat IMPOTEN. Kalian mau IMPOTEN ? Astagfirullah, Ampuni mereka Ya Allah.
  • Orang ngerokok itu, ngabisin duit. TITIK 
  • Dan kebanyakan anak cewek itu, gak suka sama cowok perokok. Dan bukan gak mau nerima si cowok apa adanya, meskipun si cewek bilang "iya gak papa ngerokok kok honey" (PRET!) Tapi jauh di dasar hati yang paling dalem, percaya deh, cewek kalian pasti terganggu sama rokok yang kalian isep itu. Apalagi asepnya.
Sumpah mau dilihat dari sudut manapun, PEROKOK ITU GAK ADA SISI KERENNYA sama sekali.


Mau nyalahin produsen rokoknya ? Silakan aja. Tapi yang paling tepat disalahin individunya sendiri, kenapa malah milih ke hal yang ngerugiin. Coba kalian gak ada yang beli rokok, pasti semua produsen rokok bakalan bangkrut. Terus banyak yang gak dapet kerja dong, tambah miskin dong negara. Gimana dong ? Disini pemerintah harus muter otak lagi. Pemerintah lebih milih mana, pendapatan perkapita gede tapi warga negaranya pasa penyakitan atau pendapatan perkapita gede tapi warganya pada sehat. Orang pinter biasanya bisa jago milih sih :)

Dan satu lagi, perokok itu gak cuma membahayakan dirinya sendiri, tapi lewat asepnya perokok juga bisa ngebahayain orang-orang disekitarnya. Kalian mau, ngebahayain orang tua kalian ? pacar ? sodara ? temen-temen ? Kalo jawabannya iya. Kalian orang paling egois yang pernah aku temuin. Ngumpet aja ngerokoknya, atau nyari ditempat sepi. Ngelarin masalah ? enggak! Kalo kalian dipanggil yang Di Atas gara-gara penyakit yang dibuat sama rokok. Orang tua, pacar, sodara, temen-temen kalian bakalan sedih kehilangan kalian. Kalian mau ngebuat mereka sedih ? KETERLALUAN...

Saran dari aku, buat kalian yang udah terlanjur ngerokok dan pengen berhenti tapi menurut kalian itu susah buat dilakuin. 
  1. Ubah mindset kalian, kalo ngerokok itu gak ada manfaatnya sama sekali buat kehidupan kalian.
  2. Kalo kalian udah pengen banget ngerokok, coba aja cari permen kek, makanan apa kek, yang penting buat ngeganjel itu mulut supaya gak ngerokok.
  3. Dan yang paling penting, setiap kalian pengen ngerokok, coba deh alihkan pikiran kalian ke hobby ataupun kegiatan yang kalian suka (selain ngerokok) misal ngeblog, ngegambar, nyiptain lagu, maen musik kek, baca novel atau apalah terserah, yang penting pikiran kalian bisa teralihkan.
Jadi ? masih ngelak, kalo gak ada cara buat ngilangin kecanduan sama rokok ? mau bilang susah ? *Aku timpuk batu bata deh sini yang ngomong (" `ะท´ )_,/"(>_<'!)
    Kalo yang ini beberapa pendapat dan pengalaman anak-anak KK mengenai rokok.
    bisa dijadiin pandangan kan ? tuh ada yang sesak nafas gara-gara rokok. Dan kebanyakan juga pada bilang kalo rokok itu gak ada manfaatnya :)


    yep, segitu aja sih, pandangan aku mengenai orang yang suka ngerokok. Bukan maksud SOK ataupun apa. Oke yang rusak ya pasti badan kalian sendiri. yang habis ya uang kalian juga. Tapi alangkah lebih baik dan indahnya kalo kita lebih bisa ngehargai tubuh kita yang udah diciptain Tuhan :)


    Sumber:
    http://merokok-menyebabkan.blogspot.com/2011/12/merokok-dapat-menyebabkan-kematian.html
    http://bahayamerokok.net/
    http://cerkiss.blogspot.com/2010/03/please-say-no-smoking.html
    http://3wd3wd.wordpress.com/2011/05/24/inilah-perbedaan-paru-paru-orang-perokok-dengan-yang-tidak-merokok/



    Photobucket
    22 comments on "Hati-hati IMPOTEN!"
    1. aku sendiri bukan perokok,
      tidak suka dengan lingkungan yg dipenuhi asap rokok, beruntung keluargaku juga bukan perokok

      tapi temanku banyak perokok, apadaya cuma bisa pasrah saja saat nongkrong bareng dan menghirup asap rokok mereka...
      yah mau gimana lagi, mereka teman kita, dan sulit ngasih taunya kalo merokok itu juga merugikan orang lain =___=
      bagiku merokok sih boleh saja asal mereka tau tempat dan waktu, kalo mau sakit jangan ngajak orang dong kakak ;o

      ReplyDelete
    2. Aku juga bingung, kenapa di bungkus rokok selalu ada peringatan seperti itu, ya?

      ReplyDelete
    3. bpk sy ngerokok tp sy tetep ga suka sma cwo yg ngerokok,,,kurang ganteng gtu ky'a :D
      dan nyari jodohnya jg kalu bisa yg bukan perokok (berat)...ngabisin duit cuy 0_0

      ReplyDelete
    4. jelas2 udah ada peringatan aja masih pada ngerokok, heran gue -_-

      ReplyDelete
    5. tapi kasian juga sih kalo yg udah kecanduan gak bisa berhenti ngerokok padahal pengen berhenti ._. mendingan ngga usah ngerokok dari awal

      ReplyDelete
    6. << bukan perokok. sekali kena asep rokok bakal langsung mual :O

      ReplyDelete
    7. Saya bukan perokok. Teman2 saya umumnya perokok. Mereka bukannya nggak mau keluar dari derita kecanduan rokok itu, mereka mau. Tapi apa daya, walaupun udah tau bahaya rokok. Tapi amat sangat sulit untuk melepasnya. Gitu kata mereka.

      Intinya sih, kalau kalian mau merokok, silakan. Tapi lebih baik setelah kita punya penghasilan sendiri. Kalau masih bergantung sama orang tua, sebaiknya jangan merokok dulu. Kasian orang tua.

      ReplyDelete
    8. iyaa. harusnya pemerintah Indonesia menegaskan bahaya rokok. kalo seseorang ngerokok, bukan cuma perokok itu aja yg dirugikan, tapi lingkungan sekitar dan org2 sekitar juga kena.
      kayak di aussie aja udah gaboleh ngerokok kan masyarakatnya :D

      ReplyDelete
    9. Alhamdulillah bukan perokok juga... =)

      ReplyDelete
    10. gue merokok sejak SMK,sempat berhenti krna pikirnya bakal nyusahin org tua. tp setelah kuliah dan alhamdulillah punya penghasilan kecil-kecilan gue belinya pake duit sendiri.

      gue gak peduli seper sekian berapa cewek di belahan bumi ini yg membenci cowok perokok, yang jelas gue sebagai pecandu rokok ketika gue lg sumpek,mampet,kehilangan ide. dan ketika gue ngerokok, ide itu bisaa muncul. terutama saat ngerjain tugas. "kasian banget yah gue, ide muncul ketika ngerokok" -____-

      bukannya gue gak mau berhenti, tp gue bakal berhenti ngerokok terkecuali kesadaran itu muncul dr diri sendiri, bukan karna dipaksa atau disuruh org lain. :)

      komen gue kepanjangan kayaknya -____-

      ReplyDelete
    11. Betul banget! Orang kalo pake kancut salah aja langsung dibeneri, nah perokok udah tau salah tapi gak mau dibeneri, banyak mudharatnya memang merokok~ Ayo, yg merokok pada berhenti ^_^
      Aku bukan perokok, kata kerennya sih perokok pasif ~(^_^)~

      ReplyDelete
    12. like aja dah...suip tenan,, :D

      ReplyDelete
    13. Kebanyakan anak muda udah kemakan doktrin "ga ngerokok, ga g430L". Makanya mereka ikut"an gitu deh. Malah gue pernah ngeliat anak SD ngerokok pas pulang sekolah dan ketauan nyokapnya. Akhir dari cerita itu, anak itu malah asik diomelin nyokapnya selama semaleman. Miris, tapi bikin ngakak juga sih. Hahahahaha...

      ReplyDelete
    14. gak mau punya cowo perokok ah. ntar dia impoten, gak asoy dong nantinya :)))

      nice post deh cyiiin! lengkapppp!

      ReplyDelete
    15. tau ga kalo di luar negri bungkus rokok itu ada gambar2 bagian2 tubuh yg rusak karna rokok. gambar jantungnya belom seberapa dibanding gambar2 di cover bungkus rokoknya.

      gue ga suka banget sama cowok yg bibirnya item banget gara2 rokok.kan ga seksi jadinya..*Eh

      ReplyDelete
    16. kenapa di indonesia itu iklan rokok2 inspiratif banget dan bungkusnya pun gak nyeremin, harusnya dibuat nyeremin biar gak ngerokok lagi :) ah saya bukan perokok dan saya bangga akan hal itu :D

      ReplyDelete
    17. Kadar kegantengan bakal naik kalo nggak ngerokok... Terbukti sama abang yang gak pernah ngerokok... Huehhehehehe... piss...

      ReplyDelete
    18. merokok emang bahaya... "lebih bahaya dari nyimeng"

      tuh pernah ada lagu tentang curhatan guru TK gue!!

      "burung kaka tua" -->> burung suaminya ..
      "hinggap di jendela -->> ****????

      jauhui rokoknya.. tapi jangan orangnya.. :)

      ReplyDelete
    19. untungnya aku ndak suka ngeroko, karena dari kecil udah ada gangguan sama paru2, jadi seakrang gak tahan sama asep rokok, bisa2 batuk2 nyampe sebulan ga berenti2 -,-

      nice posting, salam kenal, kunjungan perdana disini :)

      ReplyDelete
    20. Huahahaha, tamparan buat para perokok! :D

      Rasain tuh, para perokok, kalian artinya buta kalo masih merokok, padahal sudah ada peringatan. Kalo nggak, kalian bodoh, karena pasrah begitu saja dalam hidup.

      Pasrah sih ya pasrah, itu benar, tapi bukan berarti terus merokok sambil menunggu kesehatan terenggut!

      ReplyDelete
    21. untung bokap gw ga ngerokok O:)

      ReplyDelete
    22. Hi Yusi.. Salam kenal yah
      Nice post, I don't smoking either.

      Pernah coba pas SMA ikut2an kakak keponakan gw, langsung batuk2 g karuan. Kenyang nggak, terasa enak jg nggak. Dari situ gw mikir, g ad enak2nya n manfaatnya ini.

      Tapi nanti ketika kalian sudah kerja, hampir semua temen kerja kalian pasti merokok. Dari situlah kadang muncul pikiran/perasaan gengsi buat ikut2an or sekedar pengen menyatu dengan temen ato lingkungan. Luckily, that didtn't affected me.

      So keep your way on the right track guys..

      ReplyDelete

    Thanks for stopping comment on my blog ♥

    Custom Post Signature

    Custom Post  Signature