The Other Trip : Green Bay

Masih tetep di tanggal yang sama, 3 September 2013. Setelah ke Pulau Merah kita langsung cuss ke Green Bay / Teluk Hijau. Beda dari Pulau merah yang aksesnya mudah dijangkau untuk Green Bay ini aksesnya lumayan susah dan jauuuuh banget.

Awalnya kita bakalan ngelewati pemukiman warga yang berada di Desa Pesanggrahan terlebih dahulu. Baru kemudian, lanjut ke Desa Sarongan dengan kondisi jalan yang cukup rusak. Setelah itu kita bakalan nyampe di Pos Meru Betiri dan bayar tiket sebesar Rp 2.500 aja loh! Kemudian kita bakalan jalan lagi naek sepeda motor untuk sampai ke pos berikutnya yaitu “tempat parkir” hahaha yep kalo udah sampe di pos ini kita udah gak boleh lagi menggunakan kendaraan kita, kita harus titipin kendaraan kita ditempat parkir itu dan selanjutnya kita harus trekking ke dalam hutan sekitar 1-2 jam, sebelum mencapai Teluk Hijau. Jalannya? Duh gak usah ditanya naek turun bok! Meskipun ada jalan setapaknya, buat kita yang jarang banget dapet medan kayak gini pasti ya bakalan ngos-ngosan. Dan selalu waspada ya, karena kanan kiri kita adalah jurang!

Ini jalan setapak yang kita lewati untuk ke Green Bay
ati-ati sisi kiri jurang!
Setelah kita udah turun dari jalan setapak, kita bakalan nemuin teluk batu, teluk batu ini yang ngehubungin kita untuk sampe ke teluk hijaunya. Kenapa dinamain teluk batu liat aja tuh sepanjang pantainya isinya batu semua.


ngos-ngosan habis jalan 3km
Sisi lain Teluk Batu
Eh iya, hati-hati aja kalo kita kesini, karena banyak monyet liar disekitar daerah ini, jadi barang bawaan kalian harus dijaga bener-bener ya.

Teluk Batu
Setelah itu kita telusuri aja deh teluk batu ini ntar kita bakalan nemuin jalan setapak lagi kayak gini nih.


dan VOILA! Kita bakalan nemuin pemandangan yang jauh lebih bersih, sepi dan bagus banget Yap Teluk Hijau!






Bagus kagak pantainya? sayangnya kita kesana gak ngecamp, jadi baru maen-maen bentar udah harus pulaang :(

Nih aku kasih bonus :3

Tips :
Untuk kesini sebenernya enakan ngecamp, karena gak sepadan antara nikmatin keindahan pemandangannya sama usaha kita menuju kesini.


All photos taken by Agustira

Source :
6 comments on "The Other Trip : Green Bay"
  1. Wih jadi kepengen kesana, tapi sayang kejauhan. ._. Pantainya ituloh, menggoda banget, minta dijelajahin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget menggodanyaa, bersih banget pantainya loh ayuk kesana bareng-bareng :D

      Delete
  2. Asik banget. Birunya tuh yang menggoda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa birunya pake banget
      pantainya juga masih bersih dan masih jarang ada orang kesini.hihi

      Delete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature