12 July 2014

Waktunya Yang Muda Berkarya


Masih jaman gak sih anak muda jaman sekarang diem-diem aja dirumah tanpa ngelakuin sesuatu hal? Come on guys, sekarang udah tahun 2014, waktunya yang muda berkreasi, melahirkan karya dan menjadi wirausahawan muda! Susah? Siapa bilang? Percaya gak kalo setiap individu itu dikaruniai akan kemampuanya masng-masing? Yap, diri kalian pasti dikaruniai sesuatu hal yang berbeda dengan individu lain. Dan itulah yang seharusnya kalian gali, karena karunia itu adalah potensi awal kalian. Potensi awal untuk menentukan karier kalian. Coba aja lihat disekeliling kalian, udah banyak belom anak muda yang berwirausaha? Kalo belom, mau aku kasih saran gak gimana caranya membuka usaha kecil-kecilan yang gak ribet? Hanya dengan mengandalkan niat dan imajinasi kita, kalian bisa kok menjadi wirausahawan muda.


Sudah sejak tahun 2000an, berbagai macam teknologi baru masuk, sehingga mengharuskan pengusaha salah satunya dalam bidang percetakan untuk terus berinovasi, hal inilah yang membuat terjadinya pergantian generasi antara percetakan manual menuju percetakan digital yang sangat mudah untuk digunakan. SUN INDONESIA merupakan salah satu pelopor digital printing di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2003 di Surabaya, Jawa Timur dan bergerak di bidang Modifikasi (CISS), Ink, Paper & Digital Printing Tools. Disinilah SUN INDONESIA sebagai pengembang dunia digital printing di Indonesia dengan mottonya “Brand You Can Trust” memberikan produk terbaiknya dalam dunia digital printing dengan mengedepankan kualitas produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen.


Terus, hubungannya sama wirausaha apaan sist? Loh ya, kalian belum pada tahu apa aja yang ditawarkan oleh SUN INDONESIA? Sini biar aku jelasin, dalam mengikuti perkembangan teknologi SUN INDONESIA terus menerus melakukan perkembangan baik dari segi teknologi dan design sehingga saat ini produk dari SUN INDONESIA telah memiliki beberapa kategori yang ditawarkan seperti Mesin (Mechine) yang terdiri dari Heat Press/ Trasfer Mechine, Pin Talent, Laminasi, Cutting Sticker, Mesin Emboss, dll. Tinta dari Tinta Refill, Tinta Infus dan Tinta Sublim untuk berbagai macam tipe printer. Photo Paper atau biasa disebut dengan SUN PAPER mulai dari Photo Glossy Paper, Sticker Paper, Transfer paper, dll. Selain itu juga ada Infus (CISS) & Reillable Catridge, Head Cleaner, Spare Part dan masih banyak lagi. Nah, untuk produk kategori yang lebih lengkap kalian bisa langsung cek website SUN INDONESIA ya. Dari penjelasan diatas kalian bisa ngambil kesimpulan kan? Iyap.. semisal contoh untuk mesin European T-Shirt Heat Press uk 38 x 38, ya dengan mesin itu kalian mampu untuk menyablon kaos sendiri. Atau dengan menggunakan mesin Press Pin Talent 2 Moulding (44 & 58 mm) kalian bisa mencetak pin dengan design kalian sendiri. Tidak hanya itu saja, untuk kalian para crafter SUN INDONESIA juga memfasilitasi kalian dalam berkarya. Untuk yang memiliki hobby book binding SUN INDONESIA memiliki peralatan untuk penjilidan juga mesin untuk pemotong kertas. Untuk yang hobby quilting SUN INDONESIA juga memiliki pemotong kain/kertas yang memudahkan kalian untuk terus menerus berkreasi. Intinya, hanya  dengan berbekal niat, kreatifitas dan produk SUN INDONESIA kalian juga bisa membuka usaha kecil-kecilan. Mudah bukan untuk memulai suatu usaha?


SUN INDONESIA juga memberi kemudahan untuk kalian para wirausahawan muda yang ingin membuka usaha dengan menawarkan beberapa PAKET USAHA, seperti Paket Press T-Shirt Deluxe, Paket Press Mug Digital Deluxe, Paket Press Pin Deluxe, Paket Press Big Swing Deluxe, dll. Paket ini adalah paket komplit yang terdiri dari mesin pencetak dan bahan bakunya. Untuk urusan tinta, kalian gak perlu khawatir, kualitas Tinta SUN INDONESIA sudah diatas tinta original. Oke guys, what are you waiting for? Let’s grab SUN INDONESIA’s products! :D


Gak sampe disitu aja perhatian SUN INDONESIA sama anak muda, karena mereka peka terhadap gaya hidup anak muda jaman sekarang yang senang berkarya dan berkreasi SUN INDONESIA tidak tanggung-tanggung memberikan beberapa tutorial kreatifnya di fanpage mereka | Fan Page : SUN INDONESIA. Seperti contoh dibawah ini, Creative Bersama SUN INDONESIA, yap dengan tagline tersebut SUN INDONESIA memberikan beberapa tutorial bagi anak muda untuk mampu berkreasi bersama SUN INDONESIA.


Selain itu SUN INDONESIA juga sadar akan daya saing anak muda yang sangat tinggi, sehingga SUN INDONESIA menyelenggarakan berbagai kompetisi yang mengedepankan akan kreatifitas anak muda, seperti Blog Writing Competition, SUN Papercraft Photo Contest yang sekarang masih berlangsung, SUN Valentine Photo Contest dan juga Entrepreneur Idea Competition




Dan gak tanggung-tanggung hadiah yang diberikan oleh SUN INDONESIA lumayan gede loh. Gak Cuma kompetisi gede, setiap harinya SUN INDONESIA juga mengadakan kuis ditwitter dengan hadiah yang lumayan bagi kalian yang beruntung. Cek aja twitternya di @sunindonesia. Seru kan?


Jadi apalagi yang kalian tunggu? Pengen berbisnis tapi takut gagal? Pengen berbisnins tapi bingung mulai dari mana? Silakan kepo-kepo aja semua akun SUN INDONESIA. Siapa tau kalian bisa dapet inspirasi usaha. Dan gak usah takut untuk melakukan suatu usaha, karena kegagalan adalah sesuatu kesuksesan yang tertunda, maka teruslah mencoba selagi kalian masih bisa mencoba.

Selamat mencoba, wirausahwan muda :)




Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Writing Competition by Sun Indonesia
Tinggalin komentar boleh kali ya gaes :p 
Wish Me Luck 



Sumber :
http://sun-indonesia.com
https://www.facebook.com/sun.center.indonesia

26 comments:

  1. woow, kampret hadihanya bikin ngiler x))
    semoga menang ya kak lomba nyaa

    ReplyDelete
  2. jangan lupa istirahat yus, kamu suibuk eh :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. amin ya Rabb...
      Terima kasih atas kunjunganya ^^

      Delete
  4. doa kemenangan untuk blog ini: ringan untuk dibaca, informatif dan tampil sebagai blognya orang muda.
    ngeten (y)

    satu lagi,
    foto akun bloggermu bagus :)

    ReplyDelete
  5. Blognya keren. Kontennya inspiring banget.
    Semoga menang yaa mbak yusi. :)
    Hadiahnya boleh dibagi2 ntar. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa amin adek fajri :3
      traktiran opo he? :v

      Delete
  6. Akhir akhir ini banyak banget ya lomba dan giveaway. Semoga menang ya.

    Btw gua juga baru aja ngadain giveaway di blog, hadiahnya tongkat narsis. Kalo tertarik, ikutan yaaa =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin om. oke terima kasih :D
      siaap, aku intip dulu ya omm :))

      Delete
  7. anjir gue ngiler sama hadiahnya :D. btw salken nya mbak, kayaknya baru ke sini nih, follow back ya ;D

    ReplyDelete
  8. aku komen deh biar kamu menang :D

    ReplyDelete
  9. wah baru ngerti dari blog ini, ada produk keren namanya SUN :o
    bisa dicoba deh bulan depan

    ReplyDelete
  10. keren ka artikelnya ^^ semoga menang ya :))
    salam kenal juga nihh :3

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥