Soto Ayu Pasar Tanjung

 

Sebenernya soto ini udah ada sejak lama, tapi berhubung ini pertama kalinya saya mereview tentang kuliner, dan juga baru kemaren mampir ke Soto Ayu, yaudah soto ini saya jadikan sasaran review pertama. Check this out..

Soto, siapa sih yang ga kenal sama makanan enak satu ini? Iyap, soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bisa kita jumpai dimana saja. Tidak terkecuali di Jember. Soto Ayu Pasar Tanjung, yang sudah berdiri sejak tahun 1973 merupakan salah satu makanan legendaris yang berada di Jember. Sama seperti soto pada umumnya, dengan kuah kuning, suwiran ayam kampung, irisan tomat, bihun dan irisan telur, yang membuat Soto Ayu memiliki rasa yang berbeda dengan soto lainya adalah taburan koya yang terbuat dari kelapa sangrai dan bumbu rempah. Gak tanggung-tanggung Soto Ayu selalu memberikan banyak koya dalam satonya, hal inilah yang membuat Soto Ayu terasa lebih nikmat. Belum lagi jika kita menambahkan perasan jeruk nipis, pasti kita akan merasakan kesegaran soto legendaris ini.



Warung soto yang terletak di dalam Pasar Tanjung ini baru membuka lapaknya hanya pada malam hari, sekitar pukul 7 malam hingga dini hari. Meskipun berada dilingkungan pasar, jangan khawatir warung ini selalu menjaga kebersihan makanannya kok. Selain soto, juga ada menu tambahan seperti sate usus bumbu kuning, sate ati ampela dan juga kerupuk udang. Dan untuk pengunjungnya, jangan ditanyakan, semakin malam warung Soto Ayu semakin ramai dibanjiri pelanggan. 



Buat kalian yang hobi kulineran, Soto Ayu wajib banget buat kalian coba apalagi kalo makannya ditemenin pacar. #eh :p




Jember, 22 Maret 2015
12 comments on "Soto Ayu Pasar Tanjung"
  1. Fotoku mupeng :D

    ReplyDelete
  2. Woah, sotoo! Selalu berasa nikmat makan yang berkuah ya soto, selain baso.
    udah lama banget ya itu dari tahun 70-an, udah beda angkatan XD
    soto Ayu di jember itu soto apa, ya anyway? sama kayak soto lamongan nggak, sih? mirip mirip gitu tampilannya dan soalnya kahir akhir ini cuma makan soto lamongan, soalnya deket sama rumah. ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. soto lamongan itu kayak gimana? XD sama ajasih sama soto kebanyakan, tapi bedanya koya disoto ini lebih banyak :)

      Delete
  3. Jember... belum pernah kesana :v

    ReplyDelete
  4. belum pernah ke jemberrr :D, tapi penampakannya mirip mirip soto lentho di jogja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. soto lentho, apa lagi itu kak rini :3 baru pertama kali denger >.<

      Delete
  5. Wah baru denger ada soto di jember :D
    Pengen banget ini, mumpung deket dari jember :D

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature