"Me Time" Sejenak


Memanjakan diri atau yang biasa kita sebut dengan "Me Time" itu wajib hukumnya, apalagi untuk menenangkan pikiran dari seabrek pekerjaan yang gak tau kapan ujungnya.

Nah dipostingan sebelumnya udah aku ceritain kan kalo aku udah kerja disalah satu proyek jalan tol di Jawa Tengah. Dikarenakan proyek jalan tol ini lagi kejar tayang, alhasil tiap harinya ada aja kerjaan yang  harus aku kerjain. Lama-lama didepan laptop bikin puyeng juga sih, apalagi jam pulang kantor yang gak tentu tergantung kelarnya kerjaan kita. Yap, meskipun kita para kontraktor masuk jam 8 pagi, kita bisa loh pulang sampe jam 12 malem! Ngapain aja sampe malem? Ngelarin kerjaan, supaya gak numpuk-numpuk karena besok paginya pasti bakalan ada kerjaan lagi.hiks! Itu semua demi kalian, demi jalan bebas hambatan yang tiap hari kalian lewati. Begitulah kerjaan kita, masuk kantor langit masih cerah, pulang pulang pasti udah gelap aja. Terkadang ada juga para pegawai yang sampe nginep-nginep demi tuntutan deadline yang gak kelar-kelar.
Dan ada kalanya pikiran bakalan jenuh karena diforsir sama kerjaan, dan itu tandanya kalian harus dan wajib untuk istirahat sejenak! Entah nonton film, nongkrong, kulineran ataupun travelling. Intinya usahakan beri waktu untuk diri kalian sendiri “me time” meskipun cuma sehari ataupun dua hari.

Udah 4 bulan aku kerja disini dan “Me time” ku beberapa minggu lalu sih aku nikmatin untuk (kata anak jaman sekarang sih) #explorekaranganyar :p yuhuuu, ada beberapa tempat dikaranganyar, jawa tengah yang aku kunjungi, mulai dari air terjun Grojogogan Sewu di Tawangmangu, Kebun Teh Kemuning, Candi Cetho, dan juga Air Terjun Jumog. Dan untuk postingan kali ini, aku hanya ceritain 2 tempat dulu yak, oh iya untuk Air Terjun Grojogan Sewu udah pernah aku ceritain di postingan ini kalian bisa baca-baca juga disana dan  2 tempat lagi akan aku ulas dipostingan selanjutnya! 


Destinasi “me time” pertama kemaren sih kita ke lokasi wisata Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di Tawangmangu, hanya butuh 1,5 jam jika kalian naek motor dari kota Sragen. Oh iya, aku kesana ga sendirian aja, tapi bareng sama temen-temen kuliahku dulu yang udah pada kerja di sekitaran Jawa Tengah juga. Akses jalan untuk ke sana juga lumayan gampang, kita ber 7 hanya ngandelin papan petunjuk aja sih buat mau kesana. Udara disana juga masih sama, masih seger meskipun segeran waktu pertama kali aku dulu maen kesana. Dan dikarenakan kita kesana berepatan sama tanggal merah, pengunjung yang menuju ke Grojogan Sewu ini banyak banget, parkiran sampe penuh (bagian ini gak ada fotonya) hiks.


Untuk tiket masuk kalo gak salah sih sekitar Rp 15.000 perorangnya (maklumlah ya pelupa). Suasananya gimana? Secara keseluruhan sih, kalo aku bandingin sama pertama kali aku dateng, masih sama aja sih, cuma beda di aer terjunnya aja, kalo dulu air terjunnya itu sedingin es batu, tapi kemaren ga begitu dingin sih, ga tau juga kenapa, gara-gara cuaca kali ya? Ah cuma Allah yang tau...


Setelah dari Grojogan Sewu, destinasi kedua kita yaitu Kebun Teh Kemuning. Lokasi kebun teh ini ga terlalu jauh dari destinasi pertama, dan kalian pasti bakalan gak henti-hentinya buat tengok kanan kiri kalo udah kemari, karena sejauh mata memandang cuma warna ijo yang bakalan kalian liat. Gak cuma itu aja, disepanjang jalan menuju kawasan Kebun Teh Kemuning ini kalian akan menemukan cafe-cafe dengan suasana romatis (sayang, kita gak mampir hiks). Kebun Teh Kemuning ini merupkan salah satu tempat yang cocok banget untuk nenangin pikiran dari kerjaan kantor, udaranya sejuk, warna ijonya daun yang bikin mata adem, suasananya juga tenang banget. Kalo selama perjalanan laper dan ga suka buat mampir ke cafe-café yang ada disekitar kebun teh, kalian juga bisa ngasoh diwarung-warung kecil yang ada disana. Sambil minum teh, juga saling sharing sama temen-temen kalian atau pacaar (kalo pada punya) :p





Oh iya, karena waktu kita kesana hari udah sore, Alhamdulillah kita bisa dapet sunset sambil menjelajahi Kebun Teh Kemuning ini.  Sama seperti Air Terjun Grojogan Sewu, untuk menemukan lokasi kebun teh kemuning ini cukup mudah, jika kalian pergi dengan menggunakan kendaaan pribadi, kalian hanya perlu mengikuti petunjuk yang terpasang disepanjang jalan yang ada untuk menemukan lokasi ini. Mudah bukan?




Jadi, kapan kalian refreshing pikiran dari seabreknya kerjaan kantor?

17 comments on ""Me Time" Sejenak"
  1. Hidup cewek teknik !! Kerjaan lemburr mulu 😂😂😂😂😂

    aqmarichy.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Waduh, sampai saat ini me time saya belum pernah sukses, maklum punya balita. Lagian ga punya asisten juga sih.. hehhe

    Salam kenal ya mbak dari Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. me timenya bareng dedek byi aja kaak XD
      salam kenal juga :)

      Delete
  4. Di kebun teh itu kebun aja apa ada tokonya?
    Baru tau di Jawa Tengah ada kebun teh segitu gede :')
    Air terjunnya penuh banget! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku cuma kebun ajasih, tapi cafe banyak :3
      kalo outlet/toko gitu gak ada kemaren aku lihatnya hehe

      iyaa itu kesana waktu taun baruan sih hihi

      Delete
  5. Iyaa ... Me time emang.perlu banget! Hehehe salam kenal yaaa

    ReplyDelete
  6. Jadi Tol jawa tengah ini nanti lewat airterjun ini yaaaa ???? #LaluDigaplok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bisa bang nerobos air terjun :v

      Delete
  7. Cantiikkk kebun tehnyaa, jarang ya deketan gitu sama air terjun

    ReplyDelete
  8. Huaaa... belum pernah kesampaian berkunjung ke kebun teh :( :( :(

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature