Peluang Bisnis Saat Bulan Ramadhan


Tidak terasa bulan yang ditunggu oleh seluruh umat muslim akhirnya tiba. Ya, Bulan Ramadhan sudah tiba lagi. Bulan penuh ampunan ini biasanya oleh umat muslim dijadikan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu bagi sebagian orang, Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh berkah, karena beberapa orang bisa mengambil keuntungan dengan datangnya Bulan Ramadhan. Untuk sebagian orang yang memiliki otak bisnis, dengan datangnya Bulan Ramadhan ini, pasti mereka sudah bersiap-siap untuk menjual berbagai macam produk yang mereka miliki. Dan untuk kalian yang ingin mencoba atau ingin menggunakan waktu luang kalian dengan melakukan sesuatu yang menghasilkan, bisa juga loh mencoba berbagai macam bisnis di Bulan Ramadhan yang sesuai dengan hobby yang kalian miliki. Pengen tau peluang bisnis apa aja yang menguntungkan di Bulan Ramadhan? Yuk simak 4 bisnis berikut..

1. Menjual Ta’jil dan Makanan Berat

Source

Ta’jil atau makanan pembuka untuk membatalkan puasa adalah salah satu menu buka puasa yang wajib hukumnya. Bagaimana tidak, setelah seharian kita berpuasa, makanan atau minuman manis seperti kolak, es dawet, es degan dll yang biasa disebut ta’jil adalah menu yang sangat dibutuhkan, karena tanaga yang hilang dalam tubuh kita selama berpuasa bisa dipulihkan dengan meminum atau memakan makanan manis tersebut. Selain itu makanan berat juga salah satu menu yang dicari, karena beberapa ibu rumah tangga yang tidak memiliki waktu untuk memasak, anak kos yang jauh dari orang tuanya, dan pria-pria bujang yang ingin mencari sesuatu yang siap santap, mau tidak mau akan mencari makanan berat seperti rendang, opor ayam, sayur bening, pepes ikan dll sebagai menu berbuka mereka. Jadi untuk kalian yang hobby memasak bisa banget memilih bisnis ta’jil ini sebagai bisnis Bulan Ramadhan kalian.

2. Menerima Pesanan Kue Kering untuk Lebaran

Source

Lebaran tanpa kue kering? Seperti sayur bayem kurang garem kayaknya L Lebaran selain identik dengan salam-salaman dan bagi angpao, juga terkenal dengan kue keringnya, seperti kue nastar, putri salju dan kue coklat. Entah sejak kapan, tapi bisa dibilang kue kering merupakan kue yang wajib disuguhkan hampir disetiap rumah. Tidak bisa dipungkiri juga, beberapa penjual kue kering akan mendapatkan omset beberapa kali lipat lebih tinggi dari hari-hari biasa jika sudah memasuki Bulan Ramadhan. Jadi untuk kalian yang suka membuat kue-kue mencoba bisnis kue kering ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengisi waktu luang kalian. Dan untuk pemasarannya bisa dimulai dari mulut ke mulut tetangga ataupun saudara :D


3. Menerima Pesanan Parcel

Source

Parcel, meskipun terlihatnya sedikit mahal, bisnis parcel merupakan bisnis yang sangat menjanjikan loh guys. Kenapa? Karena bisanya parcel ini lebih dilirik oleh beberapa instansi-instansi untuk memberikan bingkisan kepada pegawainya, atau diberikan kepada kolega-kolega kerja mereka sebagai ucapan selamat memasuki Bulan Ramadhan ataupun sebagai buah tangan pada saat berkunjung kerumah-rumahh saudara. Untuk kalian yang memiliki otak yang kreatif, bisnis parcel bisa kalian pilih, karena dengan banyaknya ide yang bertebaran di dunia maya kalian bisa mendaur ulang dan meremake bentuk bentuk parcel yang terlihat sama saja sejak jaman dahulu. Atau kalian juga bisa menerima order parcel dengan tema yang bisa direquest oleh pembeli. Unik bukan?

4. Menjual Busana Muslim

Source

Tidak usah ditanya lagi, jika kalian membuka usaha busana muslim pada Bulan Ramadhan pasti bisnis kalian akan laris manis, apalagi jika dagangan kalian sangat ramah dikantong pembeli, dengan sendirinya pembeli akan berdatangan untuk memborong baju-baju yang kalian jual. Ya, busana muslim merupakan salah satu busana yang paling dicari pada saat Bulan Ramadhan, karena kebanyakan orang selalu membeli baju baru, dimulai dari mukena, baju koko, sajadah, jilbab bahkan peci-pun terkadang akan mereka beli ketika Bulan Ramadhan tiba.



Jadi untuk kalian yang ingin mengisi waktu luang dengan mulai berbisnis, sudah punya ide ingin menjalankan bisnis mana pada saat Bulan Ramadhan ini?
                     

                    
19 comments on "Peluang Bisnis Saat Bulan Ramadhan"
  1. Saya mah jd konsumen aja huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp mba kalo ga ada konsumennya produsennya ga lakuu 😂😂

      Delete
  2. kreasi amplop dan hadiah tuk anak2 juga ramai mbak Rusy di tempat saya :) mungkin bisa disamakan dengan parcel ya
    Kalau di tempat saya yang lagi laris tukang mbak, tukang kebun, tukang renovasi rumah, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa amplop lebaran ya mbaak hihi.
      Tukang tukang emng lagi laris juga ya kalo lebaran banyak yg lagi berbenah rumah 😋

      Delete
  3. tambahan, jasa bangunin sahur dan ngucapin selamat buka puasa buat para tuna asamara :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jasa bangunin saur boleh juga itu mbaa :D

      Delete
  4. Parsel tuh pasti laris manis banget dehh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa emang laris manis kalo parcel itu :D

      Delete
  5. Parsel kyknya bisnis saat ramadan yg paling pas buat saya.

    ReplyDelete
  6. Kalau aku mungkin kategori ikut bisnis menyediakan takjil dan makanan berat kali ya :D
    Selain jualan kurma, juga promosi Kedai Kebun. Xixixxixi..

    ReplyDelete
  7. Emang ya Ramadhan itu membawa berkah buat semua, terutama yg bermental wirausaha :D

    ReplyDelete
  8. jualan kembang api sama mercon, eh hahaha. sebel di samping rumah anak2 main mercon ga kira2

    ReplyDelete
  9. Wah iya bener, bulan ramadhan bisa banget untuk menambah rezeki ya.
    Yang paling banyak terlihat, orang-orang menjual makanan untuk berbuka dan membuat kue kering lebaran.

    ReplyDelete
  10. Betul, intinya ramah di kantong. Bisnis pun insyaallah berkembang

    ReplyDelete
  11. Saya malah pengen itu lho mbak jasa tukar uang. Hehehe. Kayaknya mau deh tapi tahun depan. Ini dah mepet.

    ReplyDelete
  12. Punya ide tapi eksekusinya yang susah... huhuhu

    ReplyDelete
  13. Di setiap bisnis jualan itu, aku cuma jadi konsumen untuk setiap dagangan yg sedang ditawarkan. Hehehe...
    Pengen sih, tapi sibuk sih. :)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature