Tampil Stylish Saat Lebaran? Siapa Takut!

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.


Tidak terasa Bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke-10, itu tandanya Lebaran semakin dekat. Dan semakin dekatnya Lebaran biasanya juga ditandai dengan ramainya pusat-pusat perbelanjaan, entah itu pasar tradisional, supermarket ataupun mall. Kebanyakan orang beramai-ramai mengunjungi pusat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan lebaran mereka, entah itu kue-kue kering ataupun baju lebaran. Terkadang mereka tidak peduli harus berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tidak dipungkiri sebagian orang muslim pasti akan membeli baju lebaran untuk mereka kenakan di Hari Raya Idul Fitri, entah darimana asal mula kebiasaan ini, akan tetapi kebanyakan orang merasa membeli baju baru adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan ketika memasuki Bulan Ramadhan. Ya, mengenakan pakaian baru pada saat Hari Raya Idul Fitri juga bisa dimaknai dengan menghargai dan mengapresiasi diri kita sendiri setelah sebulan penuh berpuasa. Akan tetapi, jangan sampai salah pilih kostum ya ketika membeli baju baru untuk Hari Raya Idul Fitri, sebisa mungkin pilihlah pakaian yang sesuai dengan diri kalian dan juga membuat diri kalian comfort ketika mengenakannya. 

Mendekati hari lebaran banyak sekali pusat perbelanjaan yang mengadakan diskon untuk setiap produk-produk yang mereka miliki, tapi kalian tetap harus memilih pakaian mana yang sesuai dengan diri kalian juga sesuai untuk di gunakan pada saat Hari Raya Idul Fitri, jadi jangan sampai kalian memberli suatu produk hanya karena diskon yang besar, padahal belum tentu produk tersebut sesuai dengan diri kalian dan bahkan bisa jadi produk tersebut akan terlihat norak untuk digunakan pada saat Hari Raya Idul Fitri. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, berikut beberapa pilihan style fashion yang bisa digunakan saat Lebaran yang bisa kalian sesuaikan dengan gaya kalian. Jadi kalian pengen kan Lebaran tampil dengan penuh gaya? Yuk simak tips berikut…

1. Casual Fashion Style


Untuk kalian yang tidak suka mengenakan pakaian muslim yang terlalu ribet, bisa memilih style ini. Pakaian muslim dengan gaya kasual biasanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena modelnya yang sederhana tanpa banyak aksen. Akan tetapi dengan menggunakan overall, jumpsuit, kaos lengan panjang dan sedikit sentuhan aksesoris seperti kalung, pilihan gaya kasual ini bisa kalian gunakan ketika melakukan silaturahmi ke rumah-rumah saudara pada saat Lebaran besok. Jadi untuk kalian yang gak suka ribet, bisa banget Lebaran dengan gaya ini ^^

2. Trendy Fasion Style


Untuk kalian yang sangat mengikuti perkembangan fashion masa kini, penggunaan vest atau cardigan yang dipadukan dengan skirt atau pants bisa menjadi salah satu pilihan Lebaran dengan Gaya kalian. Selain terlihat stylish, gaya pakaian trendy sangat cocok untuk kalian yang ingin bersilaturahmi ke rumah sahabat-sahabat kalian.

3. Simple Elegant Fashion Style


Bagi kalian yang suka sesuatu yang praktis dan dinamis, pakaian jenis simple elegant ini sangat cocok untuk kamu kenakan ketika lebaran. Meskipun pakaian dengan  gaya simple elegant ini sering digunakan sebagai busana kerja, penggunaan rok maxi, long cardi, long vest dan blus floral bisa juga digunakan saat lebaran karena terlihat lebih fresh. Jadi untuk kalian yang ingin memiliki gaya dinamis pada saat Lebaran nanti, silakan pilih gaya ini

4. Glamour Fashion Style


Gaya busana glamour biasanya ditandai dengan bahan kain yang mengkilau, payet, ataupun tumpukan aksesoris. Selain itu model busana glamour biasanya tampak terlihat lebih rumit dengan lipitan, ruffle atau sentuhan pita. Untuk kalian yang menyukai gaya busana glamour akan tetapi tidak menyukai banyak aksesoris, bisa memilih pakaian dengan bahan kain seperti sutera ataupun satin. Terlihat lebih gaya dengan tampilan glamour saat Hari Raya Idul Fitri? Why not?

5. Feminine Fashion Style


Gaya busana feminine biasanya diperoleh dari warna-warna pastel, pemakaian brokat, renda ataupun pita. Selain itu kesan feminine biasanya juga didapat dari motif pakaian yang digunakan seperti motif floral. Kebanyakan wanita muslim yang ingin bergaya feminine memilih menggunakan gamis atau longdress untuk memunculkan kesan “wanita” pada diri mereka.

Selain kelima gaya busana yang sudah saya sebutkan di atas, kalian juga dapat mempercantik penampilan kalian supaya terlihat lebih gaya dalam lebaran nanti dengan menggunakan aksesoris pendukung seperti brooch, kalung, high heels, tas dan juga cincin. Ingat jangan menggunakan aksesoris terlalu berlebihan, gunakanlah aksesoris yang sewajarnya dan sesuai dengan pakaian yang kalian kenakan ya :)



Last but not least, jangan lupa juga siapkan mukenah ketika ingin melakukan ibadah shalat Idul Fitri besok! Sekarang sudah banyak model-model mukenah yang beredar, mukenah dengan motif floral, dengan aksen renda ataupun payet. Pilihlah mukenah yang kalian suka, tapi ingat gunakanlah mukenah yang membuat kalian nyaman pada saat ibadah nanti, karena saat Shalat Ied, kalian harus tetap khusyuk saat menjalankannya.


Jadi gimana? Sudah punya pandangan akan mengenakan pakaian apa supaya terlihat lebih gaya pada saat Lebaran nanti? Ah iya, selain kelima gaya busana diatas, kalian bisa loh meniru gaya busana dari para desiner-designer muslimah seperti Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, ataupun Zaskia Adya Mecca. Ya mereka memiliki gaya mereka sendiri yang bisa kalian jadikan panutan untuk gaya busana lebaran kalian. Atau kalian bisa mix and match sendiri pakaian mana yang terlihat cocok ditubuh kalian dan yang paling penting (ingat) pakaian yang kalian kenakan harus nyaman ya girls!


Tapi eh tapi, pengen belanja baju lebaran tapi males banget mau pergi ke pusat perbelanjaan? Tidak usah khawatir, karena sekarang sudah ada situs belanja pakaian online dengan harga terjangkau yang akan bikin kamu kalap untuk berbelanja! HIJABENKA dan BERRYBENKA, ya kedua situs belanja tersebut akan memanjakan mata kalian dengan berbagai produk-produk terkini dan juga stylish tentunya! Pengen tampil Lebaran dengan Gaya? Gak usah khawatir, kalian akan menemukan semua model pakaian yang kalian inginkan di kedua situs tersebut, selain pakaian juga ada aksesoris, tas dan juga sepatu yang bisa kalian cari disana. Jadi, hanya dengan duduk manis di depan laptop tanpa perlu antri dan juga berdesak-desakan, kalian sudah bisa berbelanja untuk lebaran. Mudah bukan?



Masih nyari alesan untuk gak bisa tampil gaya saat lebaran? Sudah bukan jamannya lagi girls! Buka situs belanja online HIJABENKA dan BERRYBENKA dan jadikanlah lebaran kalian dengan penuh gaya bersama HIJABENKA dan BERRYBENKA!



Sumber : 
https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/
https://www.instagram.com/dianpelangi/
https://www.instagram.com/zaskiadyamecca/
berrybenka.com
hijabenka.com
http://busanamuslimodern.com/menilik-6-gaya-busana-muslim-masa-kini-sesuai-kepribadian/
43 comments on "Tampil Stylish Saat Lebaran? Siapa Takut!"
  1. Aku milih yang casual aja untuk lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk langsung pilih baju lebaran di hijabenka atau berrybenka :D

      Delete
  2. Replies
    1. ada kok langusng cek di berrybenka :D

      Delete
  3. Wah aku suka yg rok foto pertama

    ReplyDelete
  4. Suka yang simpls elegant, ngepink...

    ReplyDelete
  5. aku suka yg glamour :).. biasanya kalo utk baju lebaran, memang sengaja nyari yg beda dan bukan casual, krn memang hanya utk di hari lebaran doang makenya, ato utk dipake lg pas ada acara2 formal di hotel ato nikahan di gedung :).. Baru sekali tapi blnja di berrybenka, so far suka kok ama produk2 mereka.. kualitasnya lumayan bgs..

    ReplyDelete
  6. Baguusss-baguuusss... grafisnyaa...
    Aku suka yang glamour dan feminine.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi terimakasih sudah berkunjuung :D

      Delete
  7. Wuiiih keren baju2nya... bisa jadi referensi nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa silakan cari referensi di berrybenka dan hijabenka yaa :D

      Delete
  8. Replies
    1. beli buuk kembaran sama pacar terusan :p

      Delete
  9. Saya suka yg kasual dan simple :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipake untuk sehari-hari yaa kalo casual dan simple :D

      Delete
  10. wah postingannya menarik euy, bajunya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa baju berrybenka sama hijabenka emang bagus2 :D
      btw terima kasih kunjungannya ^^

      Delete
  11. Aku suka baju yg casual ato yg trendy sih sist
    lebih suka lagi baju yg dibeliin (gratis) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih juga suka yang gratisaaan :D

      Delete
  12. makasyyih. aku jadi ada inspirasi buat desain baju karakter kartun berhijab :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooo, postinganku bisa jadi inspirasi baju karakter kartun :3

      Delete
  13. Casual juga bagus mbak cocok buat sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak casual emang cocok buat sehari hari :D

      Delete
  14. Bagus ih kontennya x) naksir sama yg glamour

    ReplyDelete
  15. Aku suka yang casual, mba. Tulisannya oke nih. Sukses ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak sudah berkunjung :D
      yuk cari busana casualnya di beryybenka dan hijabenka :D

      Delete
  16. Pilihan baju lebaran yang bagus mbak. ☆_☆
    Duu... pilih yang mana ya enaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang bagus maak, jadi binguuung XD

      Delete
  17. Samaan ya, suka dress yang casual gitu. Enak dipakai dan sederhana tampilannya. Btw, suka juga dengan penyajian artikelnya. Juara!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak :D
      alhamdulillah kalo sukaa XD

      Delete
  18. Aku suka yg casual. Keceeeee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan pada suka yang casual ya :D

      Delete
  19. Gaya yg elegan itu aku sangat suka.... bener, mbak.. belanja buat baju lebara ya di hijabenka atau berrybenka.

    ReplyDelete
  20. Hana suka yang casual :D nice post btw :D

    ReplyDelete
  21. Lebaran tinggal beberapa hari lagi dan tentunya tampilan kita harus stylish sesuai dengan kepribadian kita ya :)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature