Pentingkah Kartu Nama Bagi Blogger?


Pentingkah kartu nama bagi seorang blogger? Jika saya dihadapi oleh pertanyaan itu, saya akan menjawab tidak penting, tidak penting jika kita menjadikan kegiatan tulis menulis ini hanya sebatas hobi. Akan tetapi saya juga akan menjawab penting, ketika kita menjadikan predikat “blogger” sebagai sebuah profesi yang menghasilkan dan menjanjikan. Di jaman semakin modern ini, profesi sebagai seorang blogger tidak lagi dipandang sebelah mata, banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh seorang blogger yang dikenal orang melalui tulisan-tulisannya. Sebut saya seorang beauty blogger yang bisa menjadi brand ambassador sebuat produk kosmetik, seorang food blogger yang sering mendapatkan undangan untuk menghadiri peresmian restoran mewah, ataupun seorang travel blogger yang diendorse suatu agensi traveling untuk menjelajahi negara tetangga. Dengan banyaknya tawaran untuk blogger inilah yang membuat kita sebagai seorang blogger harus terlihat lebih profesional, karena dengan banyak datangnya tawaran kerjasama seperti ini kita tidak hanya berdiam diri dibelakang layar laptop, akan tetapi kita juga sudah mulai untuk saling bertegur sapa dengan banyak orang, terutama dengan sesama blogger dan juga brand atau agensi yang mungkin akan melirik tuliasan kita. Dan bagaimana cara blogger lain, brand atau suatu agensi akan mengenal dan mengingat kita jika tidak melalui kartu nama yang kita milki.


Emang apa ajasih fungsi kartu nama bagi seorang blogger?

1| Lebih dikenal dan mudah diingat
Tidak semua orang akan mengingat nama kita apalagi jika kita hanya satu kali tatapi muka dan sekali berbincang-bincang. Maka dari itu melalui kartu nama yang mencantumkan nama dan juga data diri, kita akan lebih mudah dikenal dan diingat oleh orang lain.

2| Memperluas networking
Tidak dipungkiri hampir seluruh blogger sangat menyukai jika mereka diundang oleh suatu brand untuk menghadiri acaranya, nah pada moment seperti inilah kartu nama sangat berfungsi. Setiap acara yang diikuti pasti kita menemukan teman-teman baru entah itu blogger, wartawan, agensi atau brand, dengan bertemu orang-orang baru ini manfaatkan waktu kalian untuk saling mengenal degan orang-orang baru, selain itu jangan lupa untuk menyebar kartu nama (itu kartu nama atau brosur kok disebar sebar, lol) yang kalian miliki.

Akan tetapi jika kalian ingin berbagi kartu nama, jangan asal-asalan ya dalam pembuatannya, sebisa mungkin buatlah kartu nama as a blogger kalian secara profesional, entah profesional dalam segi design dan juga bahannya. Untuk itulah meskipun saya seorang pegawai kontraktor, saya juga ingin serius dalam second job saya sebagai seorang blogger, akhirnya saya bertekad bulat untuk membuat sebuah kartu nama, yang menandakan diri saya sebagai seorang blogger. Akhirnya dengan berbagai rekomendasi dari temen-temen di status facebook, terpilihlah website kartunama.net sebagai jasa cetak kartu nama yang saya inginkan.




Emang apa kelebihan kartunama.net?

·      Sehari Jadi
Jika kalian terburu-buru membutuhkan kartu nama pesan di kartunama.net bisa menjadi solusi, karena mereka bisa mencetak kartu nama kalian tanpa membuthkan waktu 24jam! Akan tetapi kalian harus pesan dan bayar sebelum jam 2 siang ya, supaya pesanan kartu nama kalian langsung bisa diproses!

·      Template Gratis
Jika kalian kebingunan untuk membuat template kartu nama yang bagus dan sesuai selera kalian, kertunama.net sudah menyediakan lebih dari 500 design kartu nama yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan kalian dan secara cuma-cuma!

·      Edit Gratis
Jika kalian membutuhkan bantuan untuk editing design kartu nama yang sudah kalian buat, kalian bisa meminta bantuan kepada pihak kartunama.net untuk mengedit design yang kalian miliki.

·      Bisa order satuan!
Dibeberapa website kartu nama yang saya temui, ada yang mensyaratkan harus melakukan order minimum lebih dari 2 box supaya kartu nama kita bisa diproses, berbeda dengan kartunama.net jika mencatak disini kalian bisa mengorder hanya satu box!

·      Kualitas profesional
Jika ditanya soal kualitas, jangan diragukan lagi, kualitas kartu nama yang dihasilkan oleh kartunama.net memiliki kualitas yang sangat profesional karena kartu nama kita di handle oleh SDM dan juga teknologi terbaik!

·      Layanan Siap Sedia
Jika kalian melakuka order dan ingin mengajukan pertanyaan pihak kartunama.net dengan senang hati loh melayani, membantu dan menjawab semua pertanyaan kalian secara langsung pada jam kerja.



Dan untuk harga jangan khawatir, karena kartunama.net memberikan harga terjangkau dengan kualitas yang sangat profesional. Kartunama.net memberikan kalian 6 pilihan jenis kertas dengan budget sesuai dengan kantong yang kalian miliki. Untuk kartu nama yang saya miliki sekarang, saya menggunakan jenis kertas linen, kertasnya cukup tebal untuk ukuran kartu nama, selain itu karena judul blog saya adalah green tea latte, unsur warna hijau matcha pada cetakan kartu nama di kartuama.net ini tidak mengecewakan loh, warnanya sesuai seperti design yang saya berikan! 


Untuk saya sebagai seorang blogger, kartu nama adalah salah satu senjata terpenting bagi blogger selain tulisan yang dimiliki, kenapa? Karena dengan kartu nama inilah kita bisa menjalin silaturahmi dan juga membangun networking untuk lebih bisa dikenal oleh banyak orang. Jadi menurut kalian, penting nggak sih kartu nama untuk seorang blogger?


Ah iya, untuk kartu nama yang saya punya sekarang ini merupakan hasil design saya sendiri loh :D
31 comments on "Pentingkah Kartu Nama Bagi Blogger?"
  1. Stelah baca ini,,kartu namanya kyknya perlu masuk daftar kebutuhaku deh he he,,tengkyu mba,,

    ReplyDelete
  2. Kembali ke blogger nya lagi sih kak hhe.
    kalau aku gak kepake, soalnya gak ada yang minta juga... *nangis*

    Haha.. penting juga sih kalau pas ngumpul atau ketemu orang yg berpengaruh, biar dia gampang juga kalau mau ngehubungin kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang kembali ke bloggernya sendiri, makanya aku bilang penting nggak penting XDkalo kita udah mulai ketemu sama orang-orang yang berpengaruh itu menurutku lebih baik punya sih...

      Delete
  3. Kartu nama penting mbak apalagi pas event dan ada doorprizenya ,hehehe

    ReplyDelete
  4. Aiiih lucuuuuuuuuuuu .. simple tapi bagus aku jadi pengen bikin juga

    ReplyDelete
  5. Wahh iya nih..kudu bikin kartu nama biar kliatan lebih kece gtu..hihi..tfs mba jadi terinspirasi bikin. Kartu nama terakhir masihbkartu nama kantor dlu

    ReplyDelete
  6. Wah, ternyata kartu nama memang penting unutk blogger, ya..
    Harus direncanakan untuk membuatnya, nih!

    ReplyDelete
  7. Kartu nama penting!! Sekalian menyakinkan orang kalau blogger itu profesi,hahaha :D
    Yusi, ini harga belum termasuk ongkir ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom mbak minda, belom termasuk ongkir :3

      Delete
  8. Sempet kepikiran buat bikin kartu nama juga nih mba. Ehh ada yang bisa bikin 1 box aja ternyata. Jadi pingin nyoba pesen disitu

    ReplyDelete
  9. Dannnn baru inget kartu namaku abis :(.
    Ehh itu ketje banget kartu namanya.

    ReplyDelete
  10. pertanyaan itu pernah mampir di kepalaku ketika datang di gathering penerbit gramedia dan dikasih kartu nama dengan label 'author'

    dan ternyata kartu nama menjadi benda penting buat penulis/blogger,terutama klo datang ke event + ada doorprize (kan kudu ninggalin data ya mbak, yaudah pake kartu nama aja)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, paling penting kalo ketemu sama orang2, dengan ninggalin kartunama itu siapa tau bisa dipanggil lagi ke event event lain :D

      Delete
  11. kartu namaku masih separoh :D tapi udah pengen mesen lagi hahaha suka aja bagi2 kartu nama
    yee ... selamat udah bisa bikin design kartu nama sendiri kak

    ReplyDelete
  12. Mba lucu banget desainnya, jadi pengen bikin juga haha tapi benerin tulisan dulu deh biar layak "jual". Makasih sharingnya :D

    ReplyDelete
  13. Jadi kepikiran mau bikin juga :D

    Btw itu harga udah sekalian design sama cetaknya mab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, utk harga udah sekalian design cetaknya tapi kalo misal mau pake design sendiri bisa juga kok ^^

      Delete
  14. Jadi pengen bikin juga.
    Keinget awal2 ikut acara blogger aku bikin kartu nama simple banget tapi gak cetak sih, print bbrp aja hehe.
    Thx referensinya mbak :)

    ReplyDelete
  15. Alhmdullilah untung sudah punya meski cuma blogger lokal/ daerah saja☺☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, punya aja duluu, buat jaga jaga :D

      Delete
  16. Wah, bagus ya. Kemarin ada tawaran membuat kartu nama tapi aku ga bisa desain. Katanya harus desain sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok ngga pese design ke aku ajaa mbaak XD

      Delete
  17. Wah bisa buat alternatif pesen nih. Makasih infonya :)


    anggiputri.com

    ReplyDelete
  18. Kartu namanya fresh mak:) udah klop banget sama blognya ya..klo wejangan para mastah si penting,hehe..

    ReplyDelete
  19. menurut saya sangat penting kak, sy jg punya kartu nama khusus blogger, penting kk

    ReplyDelete
  20. Aaa, kartu namanya lucu mba ><
    Iya setuju sama mba emang kembali ke fungsi blog sendiri bagi mpunya hehe.
    Aku sendiri nge-freelance blogger tp belom punya kartu nama khusus blog, pdhl aku sampingan bikin design kartu nama juga ><

    ReplyDelete
  21. Penting banget, buat dapat door prize *eh

    ReplyDelete
  22. waaahhhhhh kartu namanya lucu banget mbak!
    suka deh sama designnya...

    jadi pengen semakin seriusin ngeblog (susah karena waktunya habis buat kerja dan kuliah huhu).
    semoga bisa jadi blogger kece kayak mbak terus mau bikin kartu nama juga biar semakin luas networkingnya :D


    salam kenal ya mbak!

    ReplyDelete
  23. tapi aku malu ih kalau mesti buat gituan huhuhu ngeri pada bilang "ih situ oke" #kemudiansedih

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature