Orenji Sushi Semarang - Pelayanan Ramah Harga Meriah


Masih seputar Semarang, jika dua postingan saya sebelumnya mengenai tempat wisata yang saya kunjungi di Semarang, kali ini saya akan membahas kuliner yang saya kunjungi di Semarang. Karena sushi merupakan salah satu makanan favorit saya dan sudah hampir dua bulan ini saya belum makan sushi sama sekali (maklum karena di Sragen nggak ada) jadilah saya memutuskan untuk mencoba sushi yang ada di Semarang. Setelah bingung ingin mencoba menu sushi dimana, akhirnya terpilihlah salah satu kedai sushi yang terletak di Jalan Singosari I No.25, Semarang, Jawa Tengah yaitu Orenji Sushi.

Dilihat dari lampion yang identik dengan jepang, sudah sangat kelihatan sekali bahwa kedai ini pasti menyajikan menu-menu khas jepang. Apalagi ketika kalian masuk kedalamnya, nuansa Jepang makin terasa. Kedai yang menurut saya tidak terlalu luas tapi sangat nyaman ini bisa membuat anda betah untuk berlama-lama berada didalamnya. Tidak hanya itu disetiap spot tempat duduk juga disediakan stop kontak loh, ini menjadi salah satu nilai tambah kedai Orenji Sushi. Dan beruntunglah saya, karena setibanya di kedai ini batrei kamera saya habis, jadi saya bisa mengecharge kamera terlebih dahulu sebelum menu yang kami pesan tiba.



Menu yang ditawarkan oleh Orenji Sushi bisa dibilang lumayan lengkap, dimulai dari Sushi, Sashimi, Ramen, Udon, Katsudon bahkan Bento pun ada di menu mereka. Soal harga, bisa dibilang sangat terjangkau. Setelah kurang lebih 10 menit kami berenam memilih—milih menu yang ada, akhirnya kami memesan 6 jenis sushi, 1 sashimi dan 1 katsudon. :D


Untuk pelayanannya bisa dibilang sangat ramah, saya suka tangapan mereka ketika kami berenam mengajak mereka untuk bercanda sembari menunggu pesanan kami tiba (Biasanya ada waiterss jika diajak becanda mukanya datar saja). Seperti kebanyakan restoran lainnya, pesanan minuman kita tiba terlebih dahulu, untuk minuman kami memesan Ocha (Rp 7.000), Javanese Tea (Rp 10.000), Green Tea Blended (Rp 20.000) dan juga Lemon Tea (Rp 18.000). Untuk rasa minuman ya standartlah yaa, saya memesan Javanese Tea yang rasanya seperti teh kebanyakan. Tapi untuk harga, saya kira harga untuk minumannya agak lumayan. Kami hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit hingga semua pesanan kami tiba, dan seperti biasa sebelum makan, kami (terutama saya) memfoto makanan terlebih dahulu sebagai bahan postingan.hihi Setelah itu barulah kami menyantap hidangan yang kami pesan.

Baca Juga: Kuliner Jogjakarta: Kuliner Yu Djum


Untuk sushi, kami memesan Chuca Idako Gunkan (Rp 19.000) sushi ini berisikan nasi dan marinated baby squid kemudian dibalut dengan nori, kami memesan 3 porsi untuk sushi ini (@ porsi terdiri dari 2 sushi), dan menurut saya ini sangat enak, saya bisa menghabiskan 4 sushi ini sendirian loh! Selain itu kami juga memesan Tobiko Gunkan (Rp 20.000) sushi dengan topping telur ikan terbang ini juga bisa menjadi salah satu menu yang bisa kalian coba.


Ada juga Maguro Agumi Nigiri (Rp 20.000) merupakan potongan ikan tuna yang ada di atas kepalan nasi. saya tidak mencoba satu sushi ini, karena saya kurang suka dengan tuna yang menurut saya baunya agak amis, ada juga Salmon Maki (Rp 22.000) sushi yang berisikan irisan daging salmon.


Orenji Special Roll (25.000) berisikan irisan salmon yang sudah dipanggang, crabstick, timun, tobiko, teriyaki sauce, abon dan juga biji wijen dan jenis sushi terakhir adalah Cheezy Mentai Roll (Rp 23.000) berisikan irisan salmon panggang, tahu, timun, saus teriyaki, mayonese dan juga keju.


Selain itu kami juga mencoba Salmon Sashimi (Rp 45.000) dan menurut saya salmonya sangat fresh! Saya suka salmon di Orenji Sushi ini nggak ada bau amis sama sekali dan sangat bikin ketagihan.


Dan yang terakhir, adalah Beef Katsudon (Rp 33.000) jika kalian tidak suka sushi atau sashimi, katusdon juga bisa menjadi salah satu menu pilihan, dagingnya yang digoreng dengan tepung roti dan sangat kriuk ini sangat cocok disantap dengan nasi, salad dan lumuran saus teriyaki, dijamin bisa membuat perut kalian kenyang! Ah iya, Orenji Sushi Semarang ini merupakan cabang dari Orenji Sushi yang ada di Cilegon loh, untuk warga Cilegon yang pengen nyobain sushi ini, bisa banget langsung ke sana! :D


Orenji Sushi Semarang / @orenjisushisemarang
Jalan Singosari I No.25, Semarang, Jawa Tengah
Buka Setiap hari 12.00 – 22.00 (Kecuali Jumat 13.00 – 22.000)
Telp (024) 8313145
Taste

9 comments on "Orenji Sushi Semarang - Pelayanan Ramah Harga Meriah"
  1. Yampuuun harganya lumayan terjangkau yah! Aku jadi inget resto sushi favoritku yang jual fushion Japanese food yang murah-murah banget, tapi udah nggak jual lagi karena kontrak tempat jualannya habis. Padahal enak beneeeer. Hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak terjangkau banget memang harganya, duh kalo uda jadi favorit terus tutup gitu nyesek banget ya pasti :(
      mau nyari yang sesuai lidah lagi pasti susyaaah >.<

      Delete
  2. ih harganya terjangkau banget ya, jadi pengen sushi liat ini. nice photos btw! XD

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  3. Aku mau ke Semarangg April nanti.. Siap catat alamatnya ah buat dikunjungi.. Tempatnnya instagramable banget pula hihihi

    ReplyDelete
  4. aku ga doyan susi mba Rus :-D
    kenapa sih kalo ke Semarang nggak kaabar2 hehehe
    mampir sih ke Kaliwungu, ketemuan kita hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bentar sih mbak ke semarangnya XD
      next time kalo ke semarang lagi yaak :D

      Delete
  5. Kaaaaaak ini deket banget dr kosan tp gapernah kesini X""") ayuk kalo ke semarang lagi kita meetup ��

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature