29 April 2017

Liburan Impian Dikala Penat Melanda


Meliburkan diri dari segala aktifitas kantor merupakan salah satu cara menghilangkan penat terbaik. Tak ayal mencari-cari waktu luang untuk meliburkan diri sejenak dari kerjaan kantor adalah salah satu hal yang paling aku dambakan. Setiap bulannya aku selalu membuat list “me time” untuk diriku, meskipun kebanyakan dari wishlist tidak 100% tercapai, tapi ngga papalah ya, namanya juga usaha. Dan untuk bulan ini wish list impianku adalah aku ingin mengunjungi salah satu kota favoritku, yaitu Jogjakarta.

Sudah beberapa kali aku mengunjungi Jogja, tapi tetap saja, ada satu hal yang membawaku untuk kembali lagi kesana untuk mengunjungi setiap sudut kotanya. Yap, daya tarik Jogjakarta selalu membuatku terpana.  keindahan, keramahan, dan keramaian kota Jogjakarta pun sukses membuatku tak bisa berkutik dan ingin untuk terus berkunjung.

Addicted? Bisa dibilang begitu. Entah, Jogjakarta seperti memiliki magnet tersendiri yang terus menarik diriku untuk selalu mengunjunginya. Karena aku belom memiliki kesempatan untuk mengunjungi setiap sudut kota Jogjakarta, liburan impianku kali ini aku ingin sekali berkunjung ke tiga sudut Jogjakarta yang belum pernah aku singgahi. Pengen tau tempat apa aja yang ingin aku kunjungi untuk list “me time” selanjutnya? Ini dia!

(wisatatempat.com)

1. PANTAI SADRANAN
Pantai Sadranan merupakan salah satu detinasi pantai di Jogja bisa digunakan untuk snorkeling.  Terletak di Kab.Gunung Kidul, Pantai Sadranan ini menjadi populer karena keindahan alam bawah laut yang sangat menawan. Kenapa aku ingin mengunjungi pantai ini? Karena aku penasaran dengan keindahan Pantai Sadranan yang sering dibicarakan orang. Apakah memang secantik itu pantainya? Ah, rasanya ingin cepat-cepat mengunjungi Pantai ini!

(pariwisata.slemankab.go.id)

2. MUSEUM GUNUNG MERAPI
Letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2006 di Jogjakarta, meninggalkan beberapa kisah yang bisa kita lihat ceritanya di Museum Gunung Merapi. . Aku penasaran ingin mengunjungi tempat ini dari dulu, karena aku ingin mengetahui bagaimana dan apa saja yang terjadi pada saat letusan Gunung Merapi 11 tahun silam. Tak hanya kisah letusan gunung merapi pada tahun 2006, Museum Gunung Merapi ini juga memiiki koleksi benda-benda letusan dari Gunung Merapi dari tahun 1930, hingga koleksi foto-foto dari masa ke masa. Bisa dibilang Museum Gunung Merapi ini memang ditujukan sebagai wahana edukasi koservasi sebagai tempat pengembangan ilmu kebencanaan gunung api, gempa bumi dan bencana alam lain. Jadi ngga sabar untuk cepet liburan ke tempat ini!

(yogya-backpacker.com)

3. CANDI RATU BOKO
Last but not least, untuk kalian yang kenal aku udah tau dong ya, selain pantai aku juga sangat menyukai senja. Yap di Kab.Sleman Jogjakarta, Candi Ratu Boko merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan panorama sunset yang sangat menawan. Sebagai pecinta senja, nggak mau kalah dong, aku juga pengen banget mencicipi panorama sunset di kawasan ini. Apalagi jika kalian liat di Instagram semua panorama sunset yang disuguhkan oleh Candi Ratu Boko sangat menggumkan! Ah iya, selain sunset kita juga bisa menyaksikan landscape indah Jogjakarta dari ketinggian!


Yap itulah tiga sudut Jogjakarta yang ingin aku kunjungi. Dan semoga segera terwujud. Oh ya tidak hanya itu, ada satu tempat juga yang ingin aku kunjungi di Jogjakarta. Yaitu sebuah Guest House yang memiliki dekorasi etnik dan sangat jawa banget! Yaitu RedDoorz @ Cik Di Tiro Sagan yang terletak di Jalan Cik Di Tiro No. 18 Gondokusuman Jogjakarta. Kenapa saya ingin menginap disini? Seperti yang sudah saya bilang di atas, bahwa Guest House ini memiliki dekorasi yang sangat etnik dan sangat cocok dengan suasana Jogjakarta.


Selain itu RedDoorz @ Cik Di Tiro Sagan memiliki berbagai fasilitas yang meunjang kenyamanan pengunjungnya seperti, Desk, Ruangan Non Smoking, Dapur, Teras, Area Smoking, Area Parkir Mobil, Water Heater, Room Service, dan Front Desk 24 Jam. Tak hanya itu saja lokasi RedDoorz @ Cik Di Tiro Sagan juga sangat strategis karena dikelilingi oleh berbagai macam pusat wisata, perbelanjaan dan juga hiburan utama, seperti Bong Kopitown, Pasar Terban, The House Raminten, Maliboro, Keraton Jogja dll.


Wah, sepertinnya liburan impian ini sangat menyenangkan dengan kombinasi wisata impian dan juga guest house yang nyaman. Semoga bisa terwujud dalam waktu dekat :D 

14 comments:

  1. Pantai sadranan keren banget Mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas! dan saya maukesana belom kesampeaaan :D

      Delete
  2. Jadi pengen juga nih liburan nih mba. Biar makin fresh :)

    ReplyDelete
  3. Aku belum [ernah ke {antai Sadranan, Candi ratu Boko, sama Mueseum Gunung merapi. Mauk dong! :)

    Meliburkan diri dari segala aktifitas kantor merupakan salah satu cara menghilangkan penat terbaik >> btw ini mau banget huhuhu

    i neeeed holidaaaay *kemudian curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa faaaa, yukk agendakaan liburan bareeeeng XD

      Delete
  4. Waaah senjaaa nyaa istimewaa ya mbak di candii ratuu bokoo. Ku jugaaa pengeen liburan ke jogja mbaak. Jogja selalu istimewa seperti namanya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeet! Jogja eamng selalu istimewa ^^

      Delete
  5. Waaah waaah
    kapan2 kalo main ke Jogja ayoo kita meet up hehehe

    Ikut GIVEAWAY di blog aku yuk! Bisa dapet produk EMINA dan POMPOM lhoo
    http://www.deniathly.com/2017/04/giveaway-from-emina-and-wol-pompom.html

    ReplyDelete
  6. waahh aku paling suka nih postingan kal udah bau bau jogja heheh,, kalo nginep nya di cik di tiro, heheh gue dulu waktu di Jogja nge kost daerah situuuuu heheh *ga penting bngt* btw kalo ke ratu boko buat liat sunset mahal wheheh gue aja blm pernah kesana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iyaa bayarnya mahal kalo mau liat sunsetnya? kirain sekali bayaar ajaa :(

      Delete
  7. di museum gunung merapi, pas bgt tu liat matahari terbenamnya

    ReplyDelete
  8. pemandangannya sangat indah, apalagi disana kita bisa melihat senja..

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥