Lakukan 4 Cara Ini Agar Tubuhmu Tetap Fit Dengan Segudang Pekerjaan


Memiliki banyak pekerjaan dikantor merupakan salah satu beban yang cukup berat. Apalagi jika dihadapkan dengan deadline waktu yang singkat tetapi pekerjaan yang kita kerjakan tak kunjung selesai. Tidak hanya itu saja, beberapa orang pun kadang memiliki pekerjaan lain, seperti aku yang notabene merupakan seorang pegawai kontraktor dan memiliki another job sebagai seorang blogger yang nyatanya juga dihadapkan dengan istilah “deadline”. Dan apa jadinya jika dua hal yang wajib kita kerjakan itu memilki deadline yang sama? Jika kita tidak memiliki kondisi badan yang cukup fit untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut tentunya tubuh kita akan tumbang, dan semua pekerjaan yang wajib kita kerjakan pasti akan terbengkalai. Ngga mau dong mengalami kondisi seperti itu? Nah postingan kali ini aku dedikasikan untuk kalian yang memiliki masalah yang sama seperti aku, “Bagaimana sih caranya bisa tetep fit meskipun memiliki setumpuk pekerjaan?” Yuk simak 4 tips dari aku untuk mengusir kata “tumbang” dalam kesehatanmu! :D


1. JANGAN LUPA MAKAN
Inget makan adalah hal wajib yang kamu lakukan jika ingin menjaga kondisi badanmu tetap fit hingga pekerjaanmu kelar! Tapi ya jangan makan koin juga kali ya hihi. Makanlah makanan yang memiliki cukup banyak serat, vitamin juga protein. Kalo kata guru SD dulu sih, kalian wajib makan dengan kandungan 4 sehat 5 sempurna dan juga susu! Yap, makan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh adalah salah satu hal penting, karena ketika pikiranmu terkuras dengan banyaknya pekerjaan kondisi badanmu bisa menopang aktivitasmu. Jangan sampai karena kalian keasyikan megerjakan pekerjaan tersebut, kalian malah meninggalkan waktu makan kalian. Itu adalah salah satu hal yang salah! Atau adakah dari kalian yang menggabungkan antara makan pagi dan siang secara bersamaan? Itupun juga salah! Untuk kalian yang memiliki banyak pekerjaan sarapan pagi merupakan salah satu aktivitas penting loh, karena dengan sarapan pagi kalian akan mendapatkana supan energy dari makanan dan memberikan energi etrsebut ke otak dan tubuh kalian untuk bisa beraktivitas. Kebanyang dong jika badanmu tidak kamu beri makan? Apa yang akan terjadi setelahnya? Yap tentunya lama-kelamaan kondisi tubuhmu akan kurang fit dan tumbang! Nggak mau kan tumbang disaat banyak kerjaan? Makanya makan makanan yang sehat ya! :D


2. OLAHRAGA SECARA TERATUR
Membiasakan olahraga secara teratur pada diri sendiri juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dengan membiasakan diri untuk olahraga secara teratur fisik kita akan memiliki daya tahan yang lebih lama untuk bekerja. Tidak hanya itu berolahraga juga dapat menyehatkan jantung, melancarkan aliran darah, dapat mengurangi tingkat stress, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat mencegah gangguan metabolisme. Banyak banget kan manfaat olahraga? Dan hal ini tentunya sangat membantu kita para pekerja yang memiliki setumpuk pekerjaan menghadapi kenyataan yang ada.hihi Intinya sih dengan membiasakan diri untuk berolahraga secara teratur tentunya kita sudah mempersiapkan tubuh kita untuk diterpa dengan banyaknya pekerjaan. Jika kalian tergolong orang yang sibuk, cukup luangkan waktu kalian minimal hanya sekali seminggu untuk berolahraga. Entah itu hanya sekedar berlari keliling kompleks perumahan, atau juga bisa berenang seperti aku, atau juga bisa bermain badminton seminggu sekali. Yap tiga bulan belakangan ini aku sudah membiasakan diri untuk berolahraga tiap minggunya, seperti renang dan badminton sekali seminggu. Hasilnya? Alhamdulillah selama beberapa bulan ini tubuhku masih tetap fit meskipun dihadapi dengan setumpuk pekerjaan dan juga deadline :D Jadi kapan rencanamu untuk berolahraga? Atau mau berolahraga berdua bareng aku? hihi


3. ISTIRAHAT YANG CUKUP
Nah point ketiga ini juga merupakan salah satu hal penting loh. Meskipun kalian sudah mengkonsumsi makanan yang bergizi, juga olahraga yang teratur akan tetapi tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup, lama-kelamaan tubuh kalian juga akan tumbang. Untuk itu jika kalian sudah merasa lelah dengan pekerjaan kantor, luangkan waktu istirahat kalian untuk memejamkan mata sejenak, 30 menit untuk tidur udah bisa me-recharge energi yang kalian keluarkan loh. Jangan sampai kalian memaksakan tubuh kalian yang terlalu lelah untuk terus bekerja ya. Karena hal itu tentunya akan berakibat fatal bagi tubuh kalian. Ah iya, selain itu jika pekerjaan kantor sedang tidak dikejar oleh deadline dan bisa diselesaikan keesokan harinya, lebih baik pulanglah terlebih dahulu dan kerjakan pekerjaan tersebut di keesokan harinya, jangan mebuat badanmu terlalu lama berdiam diri di kantor dan menghabiskan waktu istirahatmu untuk lembur ya! Meskipun pekerjaan memang nomer satu, akan tetapi kondisi tubuhmu jauh lebih penting!


4. KONSUMSI MINUMAN HERBAL
Last but not least, selain tiga point yang sudah aku sebutkan diatas, aku juga selalu membiasakan diriku untuk mengkonsumsi minuman herbal ataupun jamu untuk membuat kondisi tubuhku semakin fit. Minuman herbal sendiri memiliki banyak sekali manfaat seperti menghilangkan stress, mengobati berbagai macam penyakit dan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh secara alami. Dengan mengkonsumsi minuman herbal tentunya memiliki dampak positif bagi tubuh kita terutama ketika kita sedang memiliki banyak sekali pekerjaan kantor yang harus kita kerjakan.


Minuman herbal yang aku minum terkadang terbuat dari tumbuhan alami dan juga dari bahan ekstrak yang memiliki banyak sekali khasiat. Entah itu jamu temulawak ataupun beras kencur, minum campuran madu dan lemon ataupun sari jahe, yang penting seminggu dua kali, atapun ketika kerjaan lagi banyak-banyaknya aku selalu membiasakan diri untuk minum minuman herbal demi memiliki kondisi tubuh yang lebih fit. Terkadang aku membeli jamu di ibu penjual jamu, ataupun jika tidak sibuk aku meracik minuman hebalku sendiri. Tapi terkadang membeli di penjual jamu itu untung-untungan sih kadang jamu yang ingin aku minum masih ada kadang udah habis, dan untuk bikin sendiri kalo free banget gitu aku rajin sih bikinnya, tapi kalo udah sibuk males banget rasanya. Untuk itu aku sekarang nemuin cara yang lebih praktis dan mudah, hanya perlu menyetok SARI TEMULAWAK yang sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.


Sari Temulawak yang saya maksud adalah Herbadrink Sari Temulawak yang produksi PT. Konimex, ini mengandung ekstrak temulawak. Udah tau dong jika temulawak memiliki banyak sekali manfaat, seperti memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan, tidak hanya itu saja manfaat yang terkandung pada temulawak, ternyata temulawak juga mampu mengobati masalah bau badan, membersihkan darah dari racun juga meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui loh. Banyak banget kan manfaatnya? Untuk itulah kenapa aku memilih Herbadrink Sari Temulawak sebagai salah satu minuman herbal yang aku konsumsi, selain itu kemasan HERBADRINK yang sangat praktis juga merupakan poin lain yang menjadikan minuman ini pilihanku. Ah iya, meskipun Herbadrink ini dikemas dalam kemasan sachet, akan tetapi semua bahan yang terkandung didalamnya merupakan bahan-bahan ekstrak alami yang diproses dengan tekhnologi modern jadi kalian tidak perlu cemas.


Herbadrink Sari Temulawak ini bisa kalian dapatkan di apotek-apotek, minimarket ataupun supermarket yang ada di kota kalian dengan harga Rp 11.000 perbox yang terdiri dari 5 sachet tiap boxnya. Pada kemasan box sudah dijelaskan apa saja fungsi-fungsi yang bisa kalian dapatkan setelah meminum Herbadrink Sari Temulawak ini. Yap kemasannya cukup informatif dan juga sudah terdapat informasi ingredients dan tanggal kadaluarsa di tiap boxnya.


Untuk aku yang hampir tiap bulan selalu dihadapkan dengan perkerjaan yang menumpuk, Herbadrink Sari Temulawak merupakan salah satu senjata ampuh yang selalu aku siapkan dimeja kerjaku, dan setiap kali aku merasa kelelahan gara-gara pekerjaan yang menumpuk Herbadrink Sari Temulawak selalu menjadi penyelamat sejati. Biasanya aku minum Herbadrink Sari Temulawak ini ketika siang hari pada saat jam istirahat kerja, ataupun pada malam hari ketika aku sedang berada dirumah sebelum tidur. Sehingga pada pagi harinya tubuhku merasa lebih fit. Tidak hanya sebagai menambah daya tahan tubuh, selama meminum Herbadrink Sari Temulawak ini nafsu makanku pun jadi bertambah, dan terbukti bahwa Herbadrink Sari Temulawak memiliki ekstrak temulawak asli dan bukan abal-abal. Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi Herbadrink Sari Temulawak secara teratur, karena minuman ini bukan minuman yang memiliki efek singkat, sehingga kita perlu meminum Herbadrink Sari Temulawak secara teratur untuk medapatkan hasil yang maksimal ya.


Cara membuat Herbadrink Sari Temulawak juga tidak sulit, kalian hanya perlu larutkan satu sachet Herbadrink Sari Temulawak ini kedalam -/+ 150 ml air panas atau dingin. Setelah itu aduk, dan kalian bisa langsung meminumnya. Ah iya, jika di box dituliskan  -/+ 150 ml untuk melarutkan Herbadrink Sari Temulawak ini aku biasanya sih melarutkannya hingga -/+ 200 ml, itu tergantung selera kalian.hihi Oh iya jika minuman dingin kalian juga bisa menambahkan Herbadrink Sari Temulawak dengan es batu supaya rasanya lebih segar. Soal rasa sih, kalian ngga perlu khawatir karena rasa dari Herbadrink Sari Temulawak ini sangat segar dan tidak pahit, juga rasa temulawak yang terkandung juga sangat terasa. Untuk aku yang terkadang anti dengan minuman jamu-jamuan yang menyengat menurutku Herbadrink Sari Temulawak sangat enak untuk diminum.

Setelah melakukan empat point yang sudah aku sebutkan, jujur badan aku jauh terasa lebih nyaman dan enak aja dibuat berbagai macam aktivitas. Terlebih lagi dengan seringnya bekerja lembur, Herbadrink Sari Temulawak jelas sangat membantu. Proyek yang aku kerjakan juga masih lama kelarnya, mungkin akhir tahun ini, makanya dengan mengerjakan empat point diatas dengan teratur sangat membantu diriku untuk memiliki badan yang terus fit sampai kapanpun.


 Yuk kalian juga lakukan 4 point diatas secara teratur supaya badan tetap fit terus :D


20 comments on "Lakukan 4 Cara Ini Agar Tubuhmu Tetap Fit Dengan Segudang Pekerjaan"
  1. Rasa herbadrink sari temulawak bener-bener segeeerr mbaak.


    Tuh tidurnya sampe nyenyak gtu mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak nyenyak banget itu dan tidurnya dimobil pulaa sehabis ngerjain kerjaan kantor :))

      iyaap segeerr dan bikin nagih :D

      Delete
  2. Bener banget mba konsumsi jamu bagus untuk menjaga kesehatan. semoga kita selalu diberikan kesehatan ya :)

    ReplyDelete
  3. Seger banget itu mbak apalagi kalau diseduh sama air dingin atau dicampur es batu, mantap! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak! :D
      mang sger kalo ditambah es batu hihi

      Delete
  4. Temulawak itu ptg bgt memang utk menjaga kesehatan bdn trutama hati.. Dulu aku rutin mba konsumsi ini pas jaman kuliah dan sekolah, krn msh srg aktifitas banyak dan srg begadang.. Jd butuh suplemen :D. Sjk nikah ini aja jd jrg minum lagi.. Kalo blanja bulanan nanti, mau masukin ke list belanja ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak temulawak emang banyak manfaatnya ^^

      Delete
  5. back to nature ya mba, yes jd fit terus nih berkat herbadrink sari temulawak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mendingan minum yang alami alami:D

      Delete
  6. Keren kak, reviewnya tentang Tumbahan Sari Temulawak nya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. Foto makan nya harus gitu banget ya :) tidurnya itu loh nyenyak banget haha herbadrink emang cocok banget buat yang kerja kantoran, dimana aktivitas nya nuntut harus produktif, bener kan?

    mampir juga ya! http://diansaurs.blogspot.co.id/2017/05/yuk-kita-produktif.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa foto lagi makan adanya itu aja sih XD
      yap bener banget ngebantu kita yang punya segudang aktfitas apalag kerjaan menumpuk :)

      thanks for visiting my blog!

      Delete
  8. Sebagai yang banyak kerjaan juga aku harus beli sari temulawak, udah dicatet dibelanjaan bulanan kali ini. Apalagi mau bulan puasa gini penting ya ukhti 😂

    As always design visualnya keceh! Aku pengen bisa juga ya Allah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi duuh jadi maluuu dikomen kakak kece satu iniii XD
      ayook belajarr kaka nesss :3

      tapi masih lebih kecean blogger lain huhu

      Delete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature