29 October 2017

Sp. Review Marjolaine Eau De Parfume Lokal Halal Pertama Di Indonesia

Marjolaine Parfume

Parfum merupakan salah satu penunjang penampilan yang cukup penting. Gimana ngga penting, jika outfit dan make up udah on tapi badan kita bau acem, sama aja boong kan? Untuk itu parfum juga harus menjadi salah satu aspek dalam penampilan yang harus kita dipertimbangkan. Ngga hanya sebagai pewangi badan, wangi parfum yang kita pilih juga bisa mewakili kepribadian seseorang loh. Karena scents yang kita pilih belum tentu disukai oleh orang lain. Jadi jangan kaget jika seseorang akan mengetahui kedatanganmu hanya dengan mencium bau parfum yang kamu gunakan, ya karena scents itu adalah ciri khasmu.

Ngomong-ngomong tentang parfum, beberapa hari ini aku memang lagi nyari parfum pengganti body mist yang sudah bertahun-tahun aku pakai. Setelah berhari-hari searching parfum, dan siapa sangka ternyata aku nemuin salah satu parfum lokal dengan harga yang affordable, yaitu Marjolaine.

About Marjolaine
Marjolaine merupakan Eau De Parfume lokal pertama yang diklaim halal dengan kualitas tinggi Eau De Parfume yang bibitnya diimpor langsung dari Perancis.

Parfum Marjolaine sendiri memiliki 40 jenis aroma yang terdiri dari 3 kategori, yaitu:
1. Fresh Luxury
Her, Authentic Surgens, Floral Me, Admire, Sweet Blossoms, Marvel, Beauty One, You, Atmosphere, Awesome Lady, Refreshing Noon, Cherish, Wondering, Floweret, Rich Girl, Diamond, Green Tea
2. Soft Elegant
She, Elite, Play Plaid, Flirt, Stay, Female, De La Rossa, Musk, The Jewellery, Shimmering
3. Strong Classic
Pavillion, Run, Dark Rose, Mrs. Right, The Duchess, Poison, Marjoe, The Road, Spirit, Pure, Lady Boss, Uptown Girl, Je t'aime

Jadi dengan banyaknya pilihan varian aroma ini kita bisa memilih aroma yang memang “kita banget” dan tentunya sesuai dengan kepribadian kita.


Parfum Marjolaine hadir dengan kemasan paper box bermotif bunga dengan design yang elegant dan juga exclusive. Ah iya, Marjolaine sendiri memiliki 3 warna untuk paper box-nya, yaitu merah biru dan putih. Aku kurang tau sih apa perbedaan warna paper box ini karena meskipun aku memiliki parfum dengan berbeda kategori, paper box yang aku dapatkan sama-sama berwarna biru. Pada dalam kemasan paper box terdapat botol kaca berbentuk kotak yang mengemas isi dari parfum. Dengan size 30ml, tentunya Parfum Marjolaine ini sangat travel friendly dan juga sangat pas dalam genggaman. Sama dengan paper boxnya, desain botol kaca dari Marjolaine terlihat sangat simple juga elegant, selain itu baik pada paper box juga pada botol terdapat emboss logo Marjolaine berwarna gold. Ah iya pada box dan botol juga sudah tertera varian dari fragrance Marjolaine jadi kita tidak perlu bingung jika memiliki berbagai macam varian dari parfum Marjolaine ini.

Saat ini ada dua parfum Marjolaine yang aku miliki, yaitu Spirit dan Floweret. Dimana untuk Spirit masuk dalam kategori Strong Classic sedangkan untuk Floweret berasal dari kategori Fresh Luxury.

Spirit
Character: Active & Sweet
Main Accords: Sweet, Fruity, Spicy-Woody
Fragrancenya memiliki aroma manis  seperti manis buah tetapi tidak terlalu strong.

Floweret
Character: Luxury Fruit Nuance
Main Accords: Rose, Floral, Fresh, Caramel, White Floral, Sweet
Fragrancenya memiliki aroma yang fresh dan sweet dari beberapa campuran bunga. Wangi dari Floweret ini juga lebih strong dari Spirit.

Marjolaine Parfume

Final Tought

Jika disuruh memilih antara Spirit dan juga Floweret, aku lebih memilih varian Spirit. Kenapa? Karena wangi Spirit lebih soft daripada Floweret. Maklumlah ya aku anaknya agak sensi sama wewangian.hihi Meskipun aku ngga begitu suka dengan aroma yang manis, varian Spirit masih bisalah diterima. Dan untuk aroma dari Spirit ini bisa banget dipake untuk daily ataupun ke kantor dan sangat cocok untuk kalian yang memiliki segudang kegiatan, karena wangi dari Spirit ini bakalan nempel lama dibadan kalian.

Marjolaine Parfume

Khusus untuk varian Floweret, aku suka dengan aromanya ketika udah menempel dibadan selama beberapa jam, karena wanginya jauh lebih soft daripada waktu pertama kali aku menyemprotkannya dan juga aroma manis yang dihasilkan jauh lebih berkurang dari sebelumnya.

Parfum Marjolaine memiliki ketahanan yang cukup lama, apabila diaplikasikan dikulit bisa bertahan selama 8-12 jam, sedangkan jika diaplikasikan pada pakaian wanginya bisa bertahan 2 hingga 3 hari. Menurutku Parfum Marjolaine sangat affordable karena dengan size 30 ml dan ketahanan wangi yang cukup lama Marjolain dapat kalian miliki haya dengan Rp 195.000. So far, meskipun dua varian yang aku terima dari Marjolaine ini masih belom klik banget dihati, tapi aku masih penasaran sama beberapa varian parfum dari Marjolaine yang lain, siapa tau ada yang 100% cocok denganku! :D

Marjolaine Parfume

Untuk kalian yang ingin memesan parfum dari Marjolaine bisa langsung cek Instagramnya ya di
@Marjolaine.id


14 comments:

  1. bebas alkohol kan ya? penasaran ih

    ReplyDelete
  2. 30 ml doang? :/

    di Zara ude dapet 100 ml dengan harga 229rb :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah kakpiin, tau sendiri di tempatku tinggal Wakai aja ngga ada apalagi Zaraaaa T^T

      Delete
  3. Baru tau ada merk parfum lokal ini, botolnya cakep juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbaak :D
      lumayan kok ini wanginya, bisa tahan lama banget apalagi utk pcinta wangi2 yang sweet gitu pasti bakalan sukaa

      Delete
  4. Bikin penasaran aja sama parfume ini secara banyak wara wiri di intagram.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku pakai marjolaine jg. Pada nggak nyangka kalau ini parfum lokal. Suka packaging dan ketahanan wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak aku aja awalnya ngga nyangka kalo ini parfum lokaal :D

      Delete
  6. Desain parfumnya keren dan agak vintage ya mbaaa

    ReplyDelete
  7. Huaaaaaa kemasannya cantik banget. Ini produksi dalam negeri? Halal pula? Mau ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaak,coba aja mba ada 40 varian bisa pilih sesuka hati XD

      Delete

Thanks for stopping comment on my blog ♥