Swatch and Review Pixy Lip Cream Nude Collection All Shades


Setelah lama ngga melakukan review lip cream kali ini aku balik lagi dengan postingan another swatch review untuk lokal brand. Dan sama seperti sebelum-sebelumnya dipostingan ini aku akan mereview semua warna yang aku miliki dari salah satu produk lip cream yang baru beberapa bulan lalu launching dengan warna-warna barunya. Udah pada tau dong ya kalo Pixy Cosmetics udah lama ngeluarin produk lip cream, dimana 6 warna terdahulunya bisa kalian liat di postingan ini Swatch and Review Pixy Lip Cream Part 1. Dan ngga mau kalah dengan beberapa brand lain, Pixy Cosmetics juga mengeluarkan 6 warna baru sekaligus yang bernuansa nude yaitu Pixy Lip Cream Nude Collection.


Pixy Lip Cream Nude Collection ini katanya dikembangkan dan disesuaikan dengan kulit wanita Asia, makanya shade dari produk baru Pixy ini bisa digunakan untuk wanita yang memiliki warna kulit putih, kuning langsat juga sawo matang, yang merupakan warna khas dari kulit-kulit wanita Asia. Jadi pada penasaran ngga dengan swatch dan review dari Pixy Lip Cream Nude Collection ini? Yuk simak reviewku!

KEMASAN PRODUK:
Berbicara tentang packaging, Pixy Lip Cream Nude Collection ini memiliki packaging yang sama seperti series sebelumnya, baik dari box atau botolnya. Box juga botolnya didominasi dengan warna hitam dengan tulisan Pixy dan aksen-aksen bintang berwarna putih yang membuat packgaing terlihat glamour. Sedangkan dibagian bawah boxnya sendiri terdapat warna yang berbeda yang menginformasikan masing-masing shade. Selain itu pada boxnya yang terbuat dari karton glossy juga terdapat informasi produk dengan lengkap, sepeti nama shade, dibagian atas dan bagian bawah box. Ada juga informasi klaim, bahan dan kandungan, penyimpanan, tanggal kadaluarsa hingga barcode.


Untuk desain botolnya juga sama seperti desain series sebelumnya, berbentuk tube dengan tutup botol yang berwarna fuchsia, dan badan botol berwarna hitam dengan tulisan Pixy dan aksen-aksen bintang berwarna putih dan dibagian bawah botol didesign dengan warna bening, sehingga kita bisa melihat warna dari shade yang diinginkan tanpa perlu membuka botolnya.


Untuk aplikatornnya sendiri berbentuk doe foot sama seperti aplikator lip cream lain. Ah iya aplikator dari Pixy Lip Cream Nude Collection cukup ramping sehingga sangat mudah untuk dibuat meratakan produknya dibibir, selain itu bulu-bulu halus pada aplikator juga membantu menjangkau garis-garis bibir agar tercover dengan baik.


TEKSTUR:
Bicara soal tekstur, Pixy Lip Cream Nude Collection ini memiliki tekstur yang creamy. Selain itu teksturnya juga lumayan ringan, akan tetapi tidak semua shade memiliki tekstur yang sama. Ada beberapa shade yang memiliki tekstur lebih ringan daripada yang lain, ada juga shade yang susah diratakan. Seperti shade nomer 12, aku perlu beberapa kali olesan untuk mendapatkan warna yang pekat dan menutup semua area bibir. Ah iya, jangan lupa jika kalian ingin mengoles lip cream ini lagi, usahakan untuk lapisan pertama kering terlebih dahulu supaya ketika kalian mengoles lapisan berikutnya warna dibibir tidak blonteng-blonteng. Selain itu jika dirasa lip cream ini belum kering dibibir usahakan jangan mengatupkan bibir kalian terlebih dahulu ya, karena jika belum kering akan membuat lapisan lip creamnya terlihat tidak rata dibibir. Selain itu jika ditanya lip cream apakah ini bikin kering atau engga dibibirku sih jawabannya engga. Aku nyaman banget pake Pixy Lip Cream Nude Collection ini, bahkan bisa dibilang seperti tidak menggunakan lip cream, tapi balik lagi jika kalian memiliki tipe bibir kering usahakan menggunakan lip balm terlebih dahulu supaya Pixy Lip Cream Nude Collection ini tidak terlalu membuat bibir kalian terasa lebih kering lagi.


Aroma:
Pixy Lip Cream Nude Collection ini hampir semuanya memiliki wangi vanilla yang manis, menurutku ngga begitu mengganggu sih. Pada saat diaplikasikan dibibir juga warnginya tidak terlalu tercium.

Jadi yang udah penasaran sama Pixy Lip Cream Nude Collection ini dan bingung pengen nyobain shade yang mana, langsung lihat swatch and reviewku untuk masing-masing shade dari Pixy Lip Cream Nude Collection ini yuk

Swatches Pixy Lip Cream Nude Collection


Ini untuk swatch ditangan, lumayan gampang ketika diswatch, warna sudah keluar pada saat pertama kali apply. Akan tetapi untuk shade 12 warnanya lumayan susah diratakan jadi perlu effort yang lebih untuk membuat warnanya terlihat rata.

07. VINTAGE ROSE
Memiliki shimmer halus, dan bisa dibilang shimmernya hampir tidak terlihat jika kita tidak mengamatinya secara seksama. Teksturnya matte tetapi masih membuat bibir kita tetap lembab. Warna pink ini lumayan cocok digunakan untuk sehari-hari. Lumayan gampang diratakan dan juga menjadi salah satu shade favoritku di series ini.

08. DELICATE PINK
 
Warna pink yang lumayan pucat, bisa dibilang aku seperti ngga menggunakan lip cream ketika menggunakan shade ini. Sebenernya warnanya lumayan cantik ketika di swatch ditangan, tapi untuk kulitku yang kuning langsat, I’m sorry to say, warna ini kurang cocok dikulitku, karena jatohnya terlalu pucat. Tapi untuk pecinta warna nude dengan hasil matte, warna ini rekomen banget untuk kalian miliki. Oh ya sama dengan shade sebelumnya, Delicate Pink ini lumayan mudah untuk diapply dan gampang untuk diratakan.

09. GLAM CORAL
Bisa dibilang hasil akhirnya ngga warna coral sih, jatohnya lebih ke beige brown. Teksturnya matte tapi masih bisa membuat bibir terasa lebih lembab. Oh iya shade ini terlihat seperti warna metalik ketika terkena cahaya karena ada unsur shimmernya, tetapi metaliknya ngga yang cetar banget sih, hanya terlihat sepintas karena shimernya yang terlalu halus.

10. SWEET CHOCO
Shade ini merupakan salah satu shade favoritku juga, warna coklat dengan sedikit hint orange. Shade ini sangat mudah diratakan satu kali apply warna sudah keluar dibibir. Selain itu shade ini juga sangat moisturizing banget meskipun memiliki hasil akhir matte. Dan tentunya shade ini sangat cocok digunakan untuk daily.

11. GAUDY ORANGE
Warna orange dengan sedikit hint coklat, untuk kalian yang pengen make warna gelap tapi ngga berani makenya warna ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan. Hail akhir dari shade ini matte, meskipun ngga bikin kering tetapi tidak se-moist warna-warna sebelumnya. Oh iya, Gaudy Orange ini lumayan mudah juga untuk diratakan dan tentunya sangat cocok digunakan untuk daily.

12. MILD PEACH
Warna peach dengan sedikit hint orange dan bukan warnaku banget. Karena warnanya terlalu terang dan untuk buat sehari-hari agak too much, karena ngejreng banget sis! Warna ini merupakan warna yang paling susah diratakan dari semua shade. Harus ekstra sabar pada saat apply dibibir, dan harus nunggu bener-bener kering apabila kita ingin apply untuk layer selanjutnya. Tapi tetep shade ini masih bisa kok dipakai untuk sehari-hari



STAYING POWER:
Pixy Lip Cream Nude Collection ini memiliki ketahanan 5-6 jam jika dibawa makan dan minum. Dan mungkin bisa bertahan hingga 8-12 jam jika kalian tanpa makan dan minum. Memang ngga di claim tahan lama juga sih, sama seperti series sebelumnya, jadi aku ngga terlalu punya ekspektasi berlebih untuk ketahanannya. Dan apabila ingin apply ulang untuk shade 08 juga 12 harus ekstra hati-hati yaa, karena bisa keliatan blonteng-blonteng.

------------

Pixy Lip Cream Nude Collection ini memiliki berat 4gr, sudah lumayan banyak untuk lip cream dengan harga Rp 38.000 (Harga bisa berbeda tergantung tempat, kemaren aja aku msih dapet diskonan waktu beli Produk Pixy ini, jatohnya jadi lebih murah lagi.hhihi) Kalian bisa nemuin Pixy Lip Cream Nude Collection ini di supermarket, toko kosmetik ataupun online shop ya.


Overall, Pixy Lip Cream Nude Collection ini recommended banget kok untuk para pecinta lipstick nude. Selain warna nudenya lumayan beragam dan bagus, harga dari lip cream ini juga terjangkau dan mudah untuk dicari. Lip cream ini juga memiliki tekstur yang ringan, meskipun hasil akhirnya matte, tetapi masih bisa melembabkan bibir dan pigmentasinya juga lumayan oke. Oh iya hampir lupa, Pixy Lip Cream Nude Collection ini ngga begitu transfer yaa, jadi lumayan amanlah jika lagi makan atau minum, ngga begitu membekas digelas ataupun sendok.hihi Meskipun beberapa shade tidak memiliki tekstur yang sama, tapi ya tetep lip cream ini layak untuk kalian coba kok. 

Ah iya, postingan ini bukan sponsored post yaa, aku beli semua lip cream ini sendiri dan reviewnya sesuai dengan apa yang aku alami, sehingga bisa aja apa yang aku rasakan dibibirku akan berbeda dengan bibir kalian. Jadi apa shade favorit kalian dari Pixy Lip Cream Nude Collection ini? Kalo aku sih suka shade nomer 07, 09 dan juga 10. ^^
Share dikolom komentar yuk untuk warna favorit kalian :D
21 comments on "Swatch and Review Pixy Lip Cream Nude Collection All Shades "
  1. Aku penasaran pengen nyoba. Setelah lihat reviewnya Suhay Salim trus ditambah reviewnya Yusi,makin keracunan kayaknya nih hahaha. Cantik cantik ya warnanyaaa :D

    ReplyDelete
  2. Pixy ini sempet jadi daily lip creamku, tapi shade keluaran lama. Yang no 1. Cakep deh. �� warna-warna barunya belum pernah coba, tapi kayanya lucu2 juga buat sehari-hari ya

    ReplyDelete
  3. Kamu pakai semua warnanya cocok yaaa...
    Di aku cuma Sweet Choco sama Gaudy Orange aja yang cocok hehe...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  4. Ahhh beruntungnya nyobain macem2 warnanya Lipcream PIXY salah satu produk yang affordable tapi kece!

    ReplyDelete
  5. Warna2nya nude, cocok buat dipakai sehari-hari ya. Aku sukanya warna pink, warna2 orange belum pernah pakai.

    ReplyDelete
  6. jadi penasaran pengen cobain...aku suka banget warna2 nude.

    ReplyDelete
  7. mau coba ini tapi masih maju mundur cantiiik

    ReplyDelete
  8. aku mau coba... huhu
    PIXY lipcream yang sampai saat ini masih masuk daftar wistlish yang belum kesampaian 😭😭

    www.svnnyms.com

    ReplyDelete
  9. Aku udah baca bermacam review mengenai lipcream Pixy ini dan rata-rata semua rekomendasiin ini apalagi harganya yg affordable banget ya, mba. Fix deh ini mau nyoba. Nggak buat kantong jebol lagi ya haha

    ReplyDelete
  10. Huaaa aku juga punya ini semua shades tapi belom dibikin swatch nya xD
    Tahan lama banget ya lip creamnya <3

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  11. Ya ampun kapan yaaak bisa punya PIXY.. Warna-warna terbarunya cakep banget buat daily :)

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  12. Warnanya cakep cakep. Makasih lho ada tips cara pakai lip cream. Selama ini belum pernah coba, khawatir belepotan

    ReplyDelete
  13. Aduh udah ada yang baru...
    Ga kuat! Bagaiamana ini stok yg lama... Masih blm habis hehe...

    ReplyDelete
  14. Warnanya bagus2, perempuan mana yang gak bakal kepincut hehe

    ReplyDelete
  15. Wah jadi pengen nyoba lip creamnya pixy. Tfs ya mba

    ReplyDelete
  16. Belum pernah sama sekali nyobain lipcreamnya Pixy. Warnanya cantik2 bgtya^^

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  17. waaah keren lho beli semua shade-nya. aku naksir yang glam coral. kamu merasa pucat nggak pakai si glam coral?


    www.shopforchepo.com

    ReplyDelete
  18. suka sama semua warna lip cream-nya, apalagi teksturnya juga aku suka banget..

    ReplyDelete
  19. Pingin coba yg vintage rose euy, kayaknya aku.cocok sm warna ituu

    ReplyDelete
  20. Aku cuma punya sweet choco, cocok banget deh nude nya di aku yg ga bikin pucet

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature