29 April 2015

Tangan-Tangan Penulis

Menulis adalah suatu kegiatan yang menurut saya paling mudah untuk dilakukan. Daripada berbicara didepan umum saya lebih baik memilih untuk menulis. Kenapa menulis? karena dengan menulis saya lebih mudah untuk mengekspresikan perasaan saya. Jujur saja, saya kurang begitu pandai untuk berbicara apalagi mengekspresikan perasaan saya secara langsung lewat perkataan. Sehingga apabila sedang marah ataupun senang, saya lebih suka untuk mengekspresikannya lewat tulisan.hihi


Dan ngomong-ngomong soal tulisan, sekarang ini banyak banget penulis-penulis keren yang menarik perhatian saya. Entah dari gaya tulisan mereka, ataupun alur cerita yang mereka buat. Ada juga beberapa penulis yang menulis mengenai keluarga mereka, kisah cinta yang disisipkan dengan kalimat-kalimat humor, cerita fiksi ataupun quote-quote sederhana yang membuat saya membacanya berulang-ulang kali. Dan berikut ada 4 penulis yang menjadi favorit saya :)

1. Fahd Pahdepie (http://fahdpahdepie.com)


Entah bisa kenal tulisan Kak Fahd darimana, yang saya tahu saya selalu membaca tulisan Kak Fahd setiap harinya. Iya setiap membuka facebook tulisan Kak Fahd selalu muncul disana, itu karena tulisanya ditumblr langsung ngelink ke facebook sih. hihi Keluarga bahagia, ya saya mendeskripsikan keluarga Kak Fahd seperti itu (meskipun setiap keluarga memiliki lika-liku tersendiri sih). Kak Fahd sangat mencintai keluarganya, sehingga kecintaan dia akan keluarganya dia tuangkan lewat tulisan-tulisan romantis yang selalu dia unggah di web yang dia miliki. Selain bercerita tentang keluarganya, Kak Fahd selalu memberikan motivasi-motivasi dalam setiap tulisanya. Satu hal yang saya lakukan setelah membaca tulisan Kak Fahd, saya selalu tersenyum dan membatin, betapa bahagianya keluarga ini :). Btw, Kak Fahd akan meluncurkan buku terbarunya RUMAH TANGGA (coming soon) pada tahun 2015 ini. Jangan sampai ketinggalan ya!

2. Dara Prayoga (http://daraprayoga.com)


Dara Prayoga, seorang penulis muda ganteng yang juga seorang managing editor di nyunyu.com. Saya menjadikan Oka sebagai salah satu penulis favorit karena Oka selalu menulis mengenai kehidupan anak muda jaman sekarang. Mulai dari cara mereka bergaul, apa aja masalah yang dihadapai anak muda ataupun topik-topik yang lagi hits didunia maya selalu Oka ulas dengan gaya tulisannya yang sangat kocak. Coba deh kalian baca blog Oka ini, pasti setelah membacanya kalian akan bilang, iya banget ya! bener banget! ini aku banget! Dari beberapa Postingan yang dibuat Oka, saya paling suka dengan yang satu ini Yang Terjadi Ketika Cewek PMS kenapa paling suka? karena yang ditulis Oka itu bener semua.haaha Percaya atau engga pacar saya selalu dapet jatah kemarahan saya tiap bulannya.hehe Iya marahnya saya selalu bisa dijadwal, sebulan sekali dan pacar saya selalu menjadi korbannya.wkwkw

3. Namarapuccino (http://namarappuccino.com)


Tampilan blog Namarappucino memang sederhana. Terlalu sederhana sih menurut saya. Tapi selalu inget dont judge a book by its cover, right? Dengan sederhananya tampilan blognya, isi yang ada dalam blog tersebut bisa diluar pemikiran kita loh. Ya, tulisan-tulisan Namara (entah siapa nama penulisnya, saya enggan untuk mencari tahu.hehe) terkadang membuat saya menangis. Sesuai dengan tampilan blognya yang sederhana, tulisan Namarapuccino di blognya ini bisa juga dibilang cukup sederhana, tidak terlalu neko-neko ataupun tidak terlalu berbelit-belit akan tetapi selalu memiliki makna yang jelas. Namara selalu menuliskan suatu cerita yang bisa dibilang membuat saya tersentuh. Selai itu beberapa tulisan Namara terkadang berakhir dengan ending yang tidak bisa saya tebak sebelumnya.

4. Karizunique (http://karizunique.tumblr.com)


Berbeda dengan tiga orang disebelumnya, Karizunique tidak menulis sebuah cerita ataupun sebuah prosa. Karizunique (sama seperti diatas saya enggan untuk mencari tahu siapa nama pemilik akun ini.hehe) Karizunique hanya memposting quote-quote, yang menurut saya cukup menarik untuk terus dibaca. Tidak sampai 20kata dalam satu postingan quote yang Kariz post, tetapi bisa membuat kita tersenyum, ataupun manggut-manggut setelah membacanya. Dan biasanya beberapa anak muda, khususnya cewek selalu menjadikan quote Kariz sebagai status mereka loh.


Kalo penulis favorit kalian siapa aja guys? :D

5 comments:

  1. Terima kasih, Rusy. :)
    Semoga kita semua terus bisa menginspirasi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooo dikomen Oka XD
      aminn semoga bisa saling menginspirasi :)

      Delete
  2. Kevinanggara.com keren juga. Masih muda namun bertalenta.

    Kalo yang fiksi ada referensi kah? Karena sekarang sudah terlalu banyak yang nulis dengan gaya keabsurban?

    ReplyDelete
  3. arulivansyah.com juga bagus
    wkwkwk. ihihi.
    promosi blog sendiri, yang aku tau dari 4 penulis di atas cuman dara Prayoga aja

    ReplyDelete
  4. Wah kamu suka penulis dengan genre kayak gitu ya? Keren, keren! Dari keempat penulis, sayangnya aku nggak tau satu pun. Jadi, makasih banyak ya informasinya ;)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥