Sp.Review Matte Lipstick Fanbo Cosmetics (All Shades)


Lipstick emang ngga pernah ada habisnya ya? Dan ngga bosen-bosenya pula aku nyobain berbagai macam lipstick :D Kali ini aku akan mereview 10 shade Matte lipstick dari Fanbo Cosmetics. Excited? Banget! Anyway, Fanbo Cosmetics ini merupakan produk kesayangan mama aku loh, jadi begitu tau anaknya dikirimin 10 shade matte lipstick ini, ngga cuma aku aja yang kegirangan, mamaku pun ngga kalah girangnya! Hihi

Jadi gimana sih performa Matte Lipstick dari Fanbo Cosmetics ini? Keep reading ya!

Fanbo Matte Lipstick ini dikemas dalam tube berwarna merah yang memiliki warna senada dengan produk Fanbo lainnya. Lipstick lokal yang ramah dikantong ini tidak dikemas dalam box, hanya disegel dengan plastik. Dimana pada plastik tersebut tertera ingredients dan juga tanggal kadaluarsa produk. Dan tentu saja setelah segel dibuka, keterangan ingredients akan hilang, tapi tidak untuk tanggal kadaluarsa, karena tinta tanggal kadaluarsa masih menempel pada badan tube. Tulisan Fanbo berwarna emas juga tidak hilang karena sudah diemboss dibadan tubenya. Selain itu sama seperti lipstick lainya, pada bagian bawah tube sudah tertera nama shade dan tentunya mempermudah kita untuk mengenali shade tanpa perlu membuka tutupnya.



Lipstick lokal dengan harga sekitar Rp 31.500-an ini memiliki tube yang terbilang tidak terlalu kokoh jadi kalian harus hari-hati ketika menggunakannya, ya worth it-lah dengan harganya yang cukup ramah dikantong. Tapi ya, balik lagi karena nggak begitu kokoh banget, sekali jatoh pasti lipstiknya bakalan patah.hehe Akan tetapi aku cukup takjub, dengan 10 shade yang ada, semua tutupnya sangat rapat.


Matte Lipstick dari Fanbo Cosmetics ini di klaim dapat memberikan sentuhan lembut dibibir dengan efek yang tahan lama karena memiliki kandungan Vit.E dan UV Filter yang mampu menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat.


Selain itu, Fanbo Matte Lipstick ini bisa dipakai dengan 4 cara loh, blur style, full style, tinted style dan ombre style.

Blur Style : Oleskan pada bibir secara merata dan diratakan dengan cara mengadukan bibir atas dan bawah sehingga tepi bibir lebih menyatu.
Full Style : Oleskan lipstick pada bibir secara rapi dan merata sehingga bibir terlihat penuh dan mempesona.
Tinted Style : Oleskan tipis diseluruh permukaan bibir sehingga warna bibir terlihat tipis dan natural.
Ombre Style : Oleskan ada bibir dimulai dari bagian dalam (pemakaian dibibir dalam lebih tebal daripada bibir bagian luar)

Dan tentunya untuk swatch kali ini aku akan memilih untuk menggunakan full style yang bisa kalian liat di bawah yak ^^


Bisa diliat dari 10 swatch di atas, Fanbo Matte Lipstick ini didominasi dengan shade merah, orange dan pink.

F.01 Classic Orange Red, memiliki warna pure red. Yap warnanya beneran merah, dan cocok banget untuk kalian pecinta warna bold. Pigmentasi oke, sekali oles warnanya sudah menutup bibir dengan sempurna. Tekturnya lembut sih ketika dipakai. Hasilnya matte tetapi agak sedikit shiny, jadi ngga bikin bibir kering.

F.02 Fun Purple Pink, warna ini asli bagus pink dengan hint purple, tapi aku ngga pede buat makenya keluar rumah hahah, maklum bukan pecinta lipstick pink. Tapi percaya deh untuk kalian pecinta lipstick pink, shade ini wajib kalian punya, karena bikin wajah kalian lebih cerah. Pigmentasi oke, tektur dan finishednya pun sama seperti shade F.01 matte dan sedikit shiny.

F.03 Young & Bold, warna merah dan sedikit hint ungu ini juga memiliki pigmentasi yang oke, sekali oles warnanya udah bisa ngecover bibir. Untuk tektur dan finishednya sih sama seperti kedua shade sebelumnya, matte tapi tetep bikin bibirmu lembab.

F.04 Muted Pink Nude, warna pink pucat ini, sebenernya bagus untuk yang punya skintone cool, kalo di aku sih jatohnya jadi terlalu pucat. Pigmentasinya sih kurang oke menurutku, karena aku harus swatch berkali-kali untuk menutup warna hitam dibibir. Selain itu hasil akhir dibibirku seperti sedang make mentega gitu, apa karena aku ngolesnya berkali-kali ya?

F.05 Cute & Pretty Pink, ini warna nude dusty pink yang lumayan oke kalo dipake sehari-hari. Warnanya kalem, dan bisa membuat wajah kalian jauh lebih cerah. Untuk aku yang bukan pecinta lipstick nude, warna ini cukup bikin aku kesengsem sih. Pigemtasi lumayan bagus, tekturnya juga enak dibibir, sekali swatch sudah bisa ngecover warna bibir. Selain itu hasil akhirnya ngga bikin bibir kering.

F.06 Edgy Deep Brown, warna coklat sedikit merah ini menjadi favorit aku dari kesepuluh warna dari Matte Lipstik Fanbo. Kenapa favorit? Entahlah, mungkin karena ini satu-satunya warna coklat dan yang paling cocok di toneku kulitku.hihi Untuk pigmentasi, tektur dan juga hasil akhir sama seperti shade F.01.

F.07 Natural Pearl, another nude color. Warnanya agak ke peachy nude, sedikit ke brown? Finishednya sih sama seperti nomer F.04 seperti lagi make mentega. Pigmentasi sih so so aja ya, aku harus apply berkali-kali baru bisa nutup warna bibir.

F.08 Pretty Salem, warna yang ini hampir sama seperti shade F.07 tapi sedikit ke warna salem. Lumayan oke untuk dipake sehari-hari bikin wajah lebih seger. Untuk pigmentasi, tekstur dan finishednya sama seperti shade F.01

F.09 Bright Fuschia Pink, sama seperti namanya fuschia pink sedikit hint orange, dan bisa dibilang warnanya termasuk dalam jajaran warna terang dari 10 shade yang ada. Pigmentasi sama tekstur okelah ya.

F.10 Classic Blue Red, yang ini yang perlu dipertanyakan, namanya blue red tapi menutuku warnanya hampir sama seperti shade F.01 sih :D untuk  pigmentasi dan tekstur lumayan oke juga sih.

Sesuai dengan klaimnya yang “mampu menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat” memang benar adannya, terbukti dari 10 shade yang ada, ngga ada tuh shade yang hasilnya bener-bener dead matte dan bikin bibirku kering. Meskipun matte tetapi memang masih bisa melembabkan. Jadi untuk kalian yang punya bibir kering tapi pengen make lipstick matte, Fanbo Matte Lipstick ini sepertinya pilihan tepat untuk bibirmu.


Untuk ketahanannya Fanbo Matte Lipstick ini bakal ninggalin stain kalo makan atau minum dan hanya bisa bertahan 4-5 jam tapi warna lipstick yang hilang hanya dibagian dalem bibir aja sih. Beda lagi kalo kalian makan minumnya bar-bar, sejam aja mungkin bakalan ilang XD

Kesimpulan:
Aku suka sih sama Matte Lipstick Fanbo ini, karena aku orangnya ngga begitu suka lipstick yang dead matte, Matte Lipstick Fanbo ini bisa banget jadi solusi untuk pecinta lipstick matte tapi masih tetep pegen bibir lembab. Selain itu kalo kalian pecinta transproof lipstick, aku ngga menyarankan Matte Lipstick Fanbo ini, karena ketahannnya standart dibuat makan dan minum ya bakalan pudar dan kalian harus touch up.

Selain itu dari 10 shade Matte Lipstick Fanbo, aku kurang suka dengan seri nudenya, seperti F.04 dan F.07 selain jatohnya jadi pucet di aku, pigmentasi yang kurang oke dan hasil akhirnya yang berasa seperti make “mentega” itu ngga bikin bibirku nyaman. Tentunya aku lebih memilih warna-warna boldnya karena dari segi pigmentasi, tekstur dan hasil akhir, semua warna bold lumayan oke. Ah tapi tetep sih shade favorit jatoh di shade F.06 hihi

Last but not least, menurutku satu lagi kekurangan yang ada di Matte Lipstick Fanbo shadenya kurang bervariasi, dan warnanya hampir mirip-mirip sih dari 10 shadenya ini.


Jadi siapa aja nih yang udah nyobain Matte Lipstick Fanbo ini? Bisa dong share pengalaman kalian di kotak komentar, atau ada yang mau tanya-tanya mengenai Matte Lipstick Fanbo ini? Bisa banget, sebisanya aku bantu jawab.

Oh iya untuk kalian yang ingin tau seputar produk-produk yang dimiliki Fanbo Cosmetics kalian bisa kepoin produk mereka di akun social medianya ya.


Dan jika kalian ingin membeli produk Matte Lipstick Fanbo ini secara online bisa langsung hubungi Official Store Fanbo Cosmetics di bawah ini ya

Tokopedia
Nama Store: Fanbo Cosmetics
Shopee
Nama Store: Fanbo Cosmetics
Online Shop Instagram
Nama Store: @jelita.jelita


45 comments on "Sp.Review Matte Lipstick Fanbo Cosmetics (All Shades)"
  1. Emang ya lipstik itu something yang personal. Di bibirmu dan bibirku aja banyak warna yang jatuhnya beda hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tergantung warna bibir juga ya kak hihi

      Delete
  2. Wah Lengkap banget buat di review. Memang penting lipstick matte Karena gak perlu oles oles bubur apalagi gak buat bubur Jadi kering. Nyaman Dan tantanan road sederhana dengan bibir kinclong pasti cocok. Mpo kayanya tertarik yg nomor 1 Dan 2 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bubur? bibir kali ya mpo ? XD
      yuk beliii lipstick fanbonya mpo hihi

      Delete
  3. Baru 2 jam yang lalu aku nyari reviewan fanbo. Eh udah di pist kamu 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi semoga membantuuu reviewnyaa :D

      Delete
  4. Aku juga suka lippstik yang matte karena tahan lama dan warna nya lengkap. Harganya pun terjangkau.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap apalagi brand lokal sepert fanbo ini ramah dikantong banget :D

      Delete
  5. Stock setahun juga ngga abis kalo segini banyaknya :D lempar satu donk yusii..

    www.ameltami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu bulan satu lipen yaa meel XD
      sini sinii maen sinii :p

      Delete
  6. Warna bold nya syedep banget :D

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa warna boldnya fanbo emang juaraa :D

      Delete
  7. Nomor 4, kalau mau izin sakit pakai itu aja.. pucat ya kak :D

    aku salah fokus sama foto fotonya, lucu bangets!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, kalo ijin sakit pake yang nomer 4 aja XD
      thankyouuu lailiii :*

      Delete
  8. Warnanya emang beda beda tipis ya mba ya. Tapi aku suka sih yang agak warna kalem. Kalau yang terlalu 'berani' nggak bisa pakainya. Nggak pede :p

    ReplyDelete
  9. Asik banget dapat 10 lipstick matte Fanbo, nggak akan pusing padu padan lipstick dan outfit lagi.

    ReplyDelete
  10. natural pearlnya aku mau :-D
    cakep dan kalem. salem aku juga mau banget hehhehe

    ReplyDelete
  11. Aih, satu racun lipen lokal lagi hihihi bagus warnanya, warna2 aman tipikal lipen lokal ya mbak

    ReplyDelete
  12. Baru tahu ternyata selama ini aku pake blur style :)
    Sukaa sama yg no 6. Jadi pengen beli...

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget ya nude2 FO4 dan FO7, mauuuu

    ReplyDelete
  14. Kece nih lipstiknya, makin cantik dan bersinar deh pakai ini ya

    ReplyDelete
  15. Galau.. yang nude bagus, yang bold juga bagus..

    ReplyDelete
  16. Fanbo kayaknya merk kosmetik sejak saya kecil. Maish ada ternyata, ya. Saya pun lebih suka yang matte :)

    ReplyDelete
  17. cantik-cantik yaa warnanyaaa, tapi aku kurang suka kemasannya. pas dishake, oglek-oglek gitu :(

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  18. no. 5 cantik banget didirimu <3

    http://www.blossomshine.com

    ReplyDelete
  19. Naksir yg 05 dan 08. Bikin giveaway dong, aku ikhlas nerima lipstick ini lhoo

    ReplyDelete
  20. Kenapa dikamu semuanya cantik ya warnanya.. #iriceritanya..Wkwkwk

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  21. Fotonya bagus-bagus banget :) jago deh natanya.

    Aku juga setuju kalo warnanya kurang bervariasi dan juga yang nude itu gak cocok buat aku. Hidup warna gonjreeeng :D

    ReplyDelete
  22. fo4-fo7 keliatan pucat ya mbakk
    btw suka kalo make lipstik yg agak jreng gitu, keliatan segernya. hheee

    ReplyDelete
  23. Pada cocok yang nomor 2 iih ngiriii tapi yang nomor 7 jatohnya malah nude di kamu ya

    aidacht.com

    ReplyDelete
  24. pilih yang F.08 Pretty Salem ni ajah dah ... heeee

    ReplyDelete
  25. Kamu bagus loh pakai yg warna no5 aku suka liatnya, lebih fress lohh hihi

    ReplyDelete
  26. Semua warnanya cucok nih di kamuuu..
    Suka-sukaaa...

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  27. Kok sebel yaaaa liat orang cocok pake warna fuschia! aku iriiii kamu cocok banget warna-warna jrengggg

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  28. Salah fokus sama foto2 nyaaaa...cakep bangeettttt ^^

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
  29. Iya bener, gak matte. Tapi aku suka soalnya cukup ringan :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  30. yup, ini lipen matte yang cocok buat para pemilik bibir kering :D jd gak menyiksa

    fujichan.net

    ReplyDelete
  31. setuju ya emang enak di bibir :D ga mencenegkeram gitu hehe

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  32. Sama mba, kalau untuk warna aku kurang suka yang seri nude. Tapi formulanya enakeun. Nice review!

    Fia - fiarevenian.com

    ReplyDelete
  33. wiihh, warna merah - merah yang boldnya di kamu jadi selow.. jadi super cantik makai nya <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  34. Hai

    Nomor 7 terlihat natural ya dikamu, jdi cocok dipakai sehari2, nice review btw :)

    ReplyDelete
  35. warnanya pada cakep cakep. aku ngerasa kamu pake no 6 cakeep hehe

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  36. no 7 menurutku natural banget ya, suka..

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature