4 Lip Cream Matte Lokal Di Bawah Rp 50.000

4 Lip Cream Matte Lokal Di Bawah Rp 50.000

4 Lip Cream Matte Lokal di bawah Rp 50.000 – Saat ini lipstick matte masih saja menjadi salah satu produk kosmetik favorit para beauty enthusiast. Tak ayal, para brand kosmetik masih saja berlomba-lomba untuk mengeluarkan lip cream terbaik mereka. Tak hanya dari segi tekstur, aroma dan ketahanan, beberapa brand pun sekarang sudah mulai berani untuk mengeluarkan warna-warna bold pada lip cream yang mereka punya bahkan beberapa brand sudah mulai menyentuh warna-warna metalik.

Tapi tenang saja, pada postigan kali ini aku nggak akan mengulas mengenai lip cream dengan warna-warna metalik, sebaliknya aku akan memberikan kalian 4 produk lip cream lokal yang memiliki shade yang cocok digunakan sehari-hari dengan budget di bawah Rp 50.000. Yuk simak postinganku ini!

Pixy Lip Cream
source: http://www.agnesoryza.com/2017/04/pixy-lip-cream-review-swatch.html

1. Pixy Lip Cream
Pixy Lip Cream ini sebenarnya sudah lama launching, tapi aku baru mencobanya minggu lalu. Aku memiliki semua warna dari Pixy Lip Cream ini yang swatch and reviewnya secepatnya akan tayang di blogku ya. Sekarang aku kasih mini review aja dulu yak. Dari segi tektur semua shade Pixy Lip Cream ini gampang banget untuk di swatch, tekturnya ngga begitu kental dan cair jadi mudah untuk diratakan. Aku cukup kaget karena dengan harga Rp 36.700 aku sudah bisa mendapatkan lip cream yang kualitasnya oke banget. Untuk aroma Pixy Lip Cream ini memiliki aroma seperti permen, aromanya wangi dan tidak mengganggu bahkan membuatku pengen nyiumin baunya mulu!hihi. Jangan ditanya untuk ketahanan, lip cream matte ini kissproof loh! Hebat kan? Setting finished lip cream ini ngga membutuhkan waktu yang lama, kalian hanya perlu menunggu beberapa detik dan hasilnya? Matte tanpa bikin bibirmu kering! Oh iya, Pixy Lip Cream ini memiliki 6 warna yang bisa kamu pilih.


Emina Creamatte
source: https://lippielust.com/2016/11/21/emina-creamatte/

2. Emina Creamatte
Emina Creamatte, produk lip cream dari Emina ini bisa dibilang sangat susah untuk dicari, beberapa warna best seller selalu sold dibeberapa online shop. Dan hingga sekarang akhirnya aku hanya pernah nyobain 2 dari 7 shade yang Emina Creamatte miliki, yaitu shade Mauvelous dan juga Fuzy Wuzy. Lip cream matte dengan harga RP 38.000 ini merupakan lip cream lokal yang wajib kalian coba. Menurutku tekturnya lebih encer daripada Pixy, tapi masih sama-sama gampang untuk di-swatch dibibir juga sangat nyaman untuk digunakan selain itu tekturnya bisa ngecover warna bibir kalian. Untuk aroma, aku ngga bisa deskripsikanya sih tapi yang jelas aroma Emina Creamatte ini ngga megganggu. Untuk ketahanan so so aja ya, bisa digunakan 4-6 jam jika digunakan untuk makan dan minum. Oh iya, untuk yang punya kuning langsat kalian bisa nyobain shade Mauvelous, karena warnanya bisa membuat kulitmu jauh lebih cerah!


Purbasari Hi-Matte Lipcream

3. Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Another local product yang bisa dibilang masih baru adalah Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Lip cream yang memiliki 5 varian warna dengan tone pink red ini memiliki tektur paling kental dari empat lip cream yang aku ulas. Beberapa warna dimiliki Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini sedikit susah untuk menutup warna gelap bibir seperti Vinca dan Zinia. Dari segi ketahanan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini bisa taha 5-6 jam jika kalian gunakan untuk makan dan minum. Untuk finisihingnya Purbasari Hi-Matte Lip Cream memiliki hasil matte tapi tidak membuat bibir kalian kering. Dengan harga Rp 40.000 – Rp 50.000 (tergantung toko) kalian sudah bisa mendapatkan lip cream local ini di konter ataupun online shop. Murah kan? Tapi, hanya satu sih kekurangan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, warnanya kurang variatif.hiks


Just Miss Ultimate Waterproof Lip Cream
source: https://lippielust.com/id/2017/02/05/just-miss-ultimatte-waterproof-lip-cream/

4. Just Miss Ultimate Waterproof Lip Cream
Just Miss Ultimate Waterproof Lip Cream bisa dibilang salah satu brand kosmetik yang memiliki varian warna lipcream yang cukup banyak, yaitu 12 shade + 2 shade baru. Yap! Just Miss Ultimate Waterproof Lip Cream memiliki 14 shade yang cangkupan warna-warnanya sangat bervariasi dari warna nude hingga bold. Sayangnya aku ngga cocok dengan lip cream ini, padahal aku sangat suka dengan varian warna yang mereka miliki. Aku hanya mencoba 3 shade yang mereka punya, tapi sayang semua warna yang aku beli jatohnya cracking dibibirku.hiks Tapi untuk tekstur sih, Just Miss Ultimate Waterproof Lip Cream ini sedikit creamy dan baca-baca di review beberapa blogger jika Just Miss Ultimate Waterproof Lip Cream ini memiliki pigmentasi yang bagus. Tetep sih, semua produk kosmetik kadang disatu orang cocok di orang lain bakalan ngga cocok, begitu pula sebaliknya. Untuk itu, meskipun di aku ngga cocok, aku malah merekomendasikan lip cream local ini untuk kalian, selain memiliki varian warna yang lumayan banyak, kalian hanya perlu merogoh kantong  Rp 35.000 aja untuk mendapatkan lip cream local ini, kalian bisa membelinya langsung di webnya, online shop ataupun gerai aksesories strawberry yang ada dikotamu.

Keempat produk ini sudah aku coba ya dan merupakan reviewku secara pribadi. Jadi mungkin beberapa produk yang cocok di aku belom tentu cocok dikalian, begitu pula sebaliknya. Gimana? Lip cream lokal di bawah Rp 50.000 itu belum tentu memiliki kualitas yang buruk, terbukti kan dengan 4 produk lokal ini, mereka memiliki ketahanan, tektur, aroma dan juga pigmentasi yang sangat bagus dan ngga kalah dengan lip cream mahal lainnya dan juga produk luar negeri kan? Jadi daripada beli lip cream luar yang harganya selangit, yuk beli produk dari dalam negeri aja, sekalian ikut melestarikan brand-brand dalam negeri dan siapa tau brand Indonesia nantinya bisa mendunia. Iya kan?

Lat but not least, masih banyak lagi loh brand-brand kosmetik lokal yang mungkin belum kalian tau, tetapi memiliki produk yang lumayan bagus tetapi dengan harga miring. Jadi gimana? Kalian punya lip cream favorit dengan harga di bawah Rp 50.000 yang masih belom aku coba ngga? Bisa loh kasih saran lip cream favorit kalian ke aku melalui kolom komentar.


Oh iya untuk kalian yang pengen beli Emina Creamatte, bisa beli secara online di Sociolla.com dengan menggunakan kode voucherku ini SBNLAG1Z dimana kalian bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000 ya.

Beauty Collaboration : Ice Cream Inspired Make Up



Ice cream, siapa disini yang suka sama ice cream? Pasti hampir semua orang suka yaa, termasuk aku. Nah ngomong-ngomongin soal Ice Cream, tau nggak sih kalo 15 Juli itu merupakan Ice Cream Day yang diperingati secara International? Untuk itu, sekarang aku lagi ikutan Ice Cream Inspired Make Up Collaboration yang diselenggarakan sama BEAUTIESQUAD. Awalnya maju mundur sih, pengen ikutan collab ini atau engga, karena perlengkapan make up yang aku punya masih terbatas dan aku juga belom terlalu bisa maenan make up. Tapi karena ada bisikan yang bilang ke aku “kalo ngga berani nyoba kapan mau bisa” akhirnya langsung aja deh aku daftar dan beginilah tapilan make up ku dengan peralatan sederhana :D


Anyway, sebenernya bingung mau bikin Ice Cream Make Up Inspired seperti apa, pengennya sih bikin ice cream, dengan tampilan warna coklat, pink dan putih, tapi apa daya karena untuk warna coklat sama pink di peralatan makeup warnanya kurang nendang akhirnya aku mutusin untuk milih Ice Cream Vanilla aja.hihi

Asal kalian tau hampir 60% peralatan make up yang aku pake diwajahku itu eyeliner loh.wkwkkw Seperti warna putih jadi lelehan ice cream itu untuk dasar semuanya aku pake eyeliner, maklum belom punya foundie putih, jadinya eyeliner yang baru 2 bulan beli sekarang tinggal separuhnya.ahahha

Ah iya berikut make up yang aku gunakan dalam pembuatan look ini ya ^^

Maybelline Fit Me! Matte Poreless Shade 220
Maybelline Colorshow Eyeliner Shade White01
Maybelline Fashion Brow Cream Pencil Shade Grey
Emina Eye Do! Pencil Eyeliner Shade Deep Purple
Catrice Long Lasting Eye Pencil Waterproof 090 Petrol And The Wolf
Catrice Longlasting Lip Pencil 170 Plumplona Ole
Catrice Made To Stay Inside Eye Khol Kajal 010 Come Black and Stay
Silkygirl Funky Eyelights Pencil 16 Rose Gold
Just Miss Flick It Eyeliner
Maybelline The Rock Nudes
BLP Beauty Shade Lavender Cream & Red Velvet


Bisa diliat kan? Kebanyakan eyeliner yang aku pake? Hahhaha Gak papalah ya, namanya juga belajar :D Anyway, tau ngga sih kalo aku harus bolak-balik nemplokin eyeshadow warna putih ke wajah karena warna putih yang dihasilkan eyeliner kurang nutup L Bisa dibilang aku harus puter otak banget untuk dapetin look ini, karena peralatan make upku yang terbatas. Tapi alhamdulillah meskipun terbatas hasilnya nggak buruk-buruk amat sih.hihi

Aku enjoy dan seneng banget bikin make up kayak gini, make up karakter ya nyebutnya atau apa? Face painting? Entahlah, yang jelas pengen belajar terus dan teruss supaya makin mahir, seperti beauty blogger kece yang bertebaran diluar sana :p Selain itu ini udah make up karakterku yang aku buat. Hasilnya? Aku ketagihan untuk collab bareng Beautiesquad lagi :D

---------------------------

Oh iya! Jika kalian pengen liat tampilan ice cream lainnya, kalian bisa loh mampir ke blognya Kak Uun, karena dia juga bikin ice cream look yang kece paraah! Penasaran nggak? Cek aja blognya disini :D

Resep So Good Chicken Stick Saus Telur Asin



Memasak, siapa sih yang nggak suka masak? Ya pasti ada lah ya, yang ngga suka masak. Tapi asal kalian tau aja, memasak buatku itu sesuatu yang menyenangkan. Mulai dari nyari bahan masak dipasar, nyampurin bumbu-bumbunnya, sampe ngeliat orang yang makan masakan kita dan bilang kalo masakan kita itu enak, duh rasanyaa bahagia banget! Ya meskipun terkadang ada juga sih masakanku yang gagal dan berakhir di mulut sendiri.hihi Tapi percayalah memasak itu menyenangkan! Apalagi kalo dikerjakannya pake hati dan juga cinta tentunya. Eheem

Ngomongin tentang masakan, beberapa waktu lalu aku sempet nyobain menu disalah satu tempat makan, menunya itu cumi saus telur asin, dan rasanya menurutku enak banget. Setelah aku nyobain masakan saus telur asin, akhirnya aku penasaran sendiri pengen nyobain masak menu itu, tapi dengan kreasiku sendiri tentunya. Tapi karena aku lebih suka masak sesuatu yang praktis daripada yang ribet, akhirnya aku punya akal untuk mengolah produk So Good siap masak yang biasanya emang di stock mamaku dirumah. J


Akhirnya seminggu setelah nyobain cumi saus telur asin itu aku berkreasi sendiri dengan masakanku, yang mungkin baru aku orang yang pertama buat kali ya.hihi Balik lagi karena setiap masak aku ngga pengen sesuatu yang ribet akhirnya aku milih So Good Chicken Stick Premium ini sebagai bahan dasar pengganti cumi. Kenapa milih ini? Karena ini salah satu makanan favoritku, selain praktis untuk dimasak karena tinggal celup diminyak panas, rasa daging ayamnya kerasa banget kalo udah masuk mulut. Makanya aku pikir So Good Chciken Stick ini cocok banget kalo di mix sama saus terlur asin.

Untuk kalian yang pengen bikin Chicken Stick Saus Telur Asin bareng aku, bisa loh bikin bareng aku sekarang, kalian hanya perlu ngikutin step by step yang aku jelasin dibawah ini. Udah siap? Yuk siapin semua bahan-bahan yang diperlukan kemudian masak bareng aku!


Bahan:
So Good Chicken Stick Premium
3 Butir Telur Asin
2 Siung Bawang Putih
1/2 Siung Bawang Bombai
100 ml Kaldu Ayam
1 Buah Paprika
1 Buah Cabe Hijau
3 sdm Mentega
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Merica secukupnya
Selada & Mentimun (untuk garnish)

Cara membuat...


1. Goreng So Good Chicken Stick Premium hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan, kemudian sisihkan hingga minyak turun.

Setelah itu kita masuk pada step pembuatan sausnya,
2. Potong 2 siung bawang putih, ½ siung bawang bombai, paprika dan juga cabe hijau (sesuai selera) 
3. Kemudian ambil 3 butir telur asin, sisihkan bagian kuningnya dan lumatkan dengan menggunakan garpu
Setelah selesai menyiapkan semua bahan kita bisa lanjut untuk membuat sausnya, ingat ya sebelum membuat saus pastikan semua bahan yang ingin kalian gunakan sudah kalian siapkan terlebih dahulu, sehingga pada saat proses pembuatan kalian tidak kebingunan untuk mencari bahan ini dan itu ^^ #tipsmasakalayusi
4. Setelah semua bahan sudah dipersiapkan, panaskan teflon atau wajan penggorengan dan lelehkan 3 sdm mentega
5. Jika mentega sudah leleh masukkan irisan bawang putih dan bawang bombai kemudian tumis hingga wangi
6. Setelah tercium bau wangi, masukkan kuning telur asin yang sudah dilumatkan kedalam tumisan bawang, kemudian aduk hingga tercampur rata
7. Setelah itu masukkan kaldu ayam sebanyak 50ml ke dalam kuning telur asin 
8. Kemudian masukkan paprika dan juga irisan cabe hijau dan tambahkan sedikit gula, merica dan garam secukupnya (tambahkan garam jika kurang asin, tergantung selera)
9. Setelah semua bahan sudah diaduk rata, kalian hanya perlu memasukkan So Good Chicken Stick Premium yang sudah digoreng tadi, aduk lagi hingga rata dan...


So Good Chicken Stick Saus Telur Asin sudah siap untuk disantap! :D

**Oh iya untuk kalian pecinta pedas, kalian bisa menambahkan irisan cabe rawit ke dalam sausnya, kalian masukkan bebarengan dengan irisan paprika dan cabe hijau.

Dan beginilah penampakan, Chicken Stick Saus Telur Asin ala Yusi! Gimana? Untuk rasa jangan ditanya, meskipun ini pertama kalinya aku mengkreasikan masakan So Good Chicken Stick ini (biasanya sih chicken stick dijadiin camilan, karena rasanya enak.haha) rasanya 11 12 lah sama yang pernah aku makan di rumah makan. Adek sama mamaku aja bilang kalo ini enak.hihi Dan bisa dibilang ini adalah salah satu masakanku yang sukses! Happy? Banget dong! Hihi


Oh iya kalian hanya membutuhkan waktu 15 menit aja loh untuk memasak ini, ngga perlu waktu yang banyak dan tentunya praktis.  Selain itu rasa chicken stick yang dipadukan dengan saus telur asin buatanku ini pun ngga kalah sama resto-resto yang ada.hihi Selain itu menu So Good Chicken Stick Saus Telur Asin ini mau dimakan dengan nasi atau tanpa nasi pun juga bisa.

Seneng? Seneng banget dong kalo masakanku disukai sama orang rumah, hasrat untuk mengolah bumbu-bumbu yang ada makin menjadi, apalagi untuk mengolah produk So Good lainnya.hihi


Oh iya, resep ini bisa banget kalian coba untuk membuat menu buka puasa, menu sahur ataupun menu hari Raya Idul Fitri tahun depan, selain praktis dan bahan-bahannya gampang ditemukan, menurutku menu So Good Chicken Stick Saus Telur Asin ini cocok untuk dimakan bersama keluarga besar. ^^

Untuk kalian yang pengen nyobain menu ini dan pengen masak dengan So Good Siap Masak lainnya, bisa cek varian So Good Siap Masaknya disini ya So Good Siap Masak

Gimana? Gampang banget kan masaknya? Ada pertanyaan ngga tentang resep ini? Atau ada saran aku harus masak apalagi dengan produk So Good lainnya? Sekalian persiapan untuk jadi istri idaman, kali aja ada yang tiba-tiba ngelamar *eh XD

Untuk kalian yang hobi masak dan punya banyak kreasi masak pengen dishare, bisa banget loh ikutan Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri bersama So Good ini dan menangin kamera mirrorless hingga handphone!
Cek infonya dibawah ini ya


Sp.Review Matte Lipstick Fanbo Cosmetics (All Shades)


Lipstick emang ngga pernah ada habisnya ya? Dan ngga bosen-bosenya pula aku nyobain berbagai macam lipstick :D Kali ini aku akan mereview 10 shade Matte lipstick dari Fanbo Cosmetics. Excited? Banget! Anyway, Fanbo Cosmetics ini merupakan produk kesayangan mama aku loh, jadi begitu tau anaknya dikirimin 10 shade matte lipstick ini, ngga cuma aku aja yang kegirangan, mamaku pun ngga kalah girangnya! Hihi

Jadi gimana sih performa Matte Lipstick dari Fanbo Cosmetics ini? Keep reading ya!

Fanbo Matte Lipstick ini dikemas dalam tube berwarna merah yang memiliki warna senada dengan produk Fanbo lainnya. Lipstick lokal yang ramah dikantong ini tidak dikemas dalam box, hanya disegel dengan plastik. Dimana pada plastik tersebut tertera ingredients dan juga tanggal kadaluarsa produk. Dan tentu saja setelah segel dibuka, keterangan ingredients akan hilang, tapi tidak untuk tanggal kadaluarsa, karena tinta tanggal kadaluarsa masih menempel pada badan tube. Tulisan Fanbo berwarna emas juga tidak hilang karena sudah diemboss dibadan tubenya. Selain itu sama seperti lipstick lainya, pada bagian bawah tube sudah tertera nama shade dan tentunya mempermudah kita untuk mengenali shade tanpa perlu membuka tutupnya.



Lipstick lokal dengan harga sekitar Rp 31.500-an ini memiliki tube yang terbilang tidak terlalu kokoh jadi kalian harus hari-hati ketika menggunakannya, ya worth it-lah dengan harganya yang cukup ramah dikantong. Tapi ya, balik lagi karena nggak begitu kokoh banget, sekali jatoh pasti lipstiknya bakalan patah.hehe Akan tetapi aku cukup takjub, dengan 10 shade yang ada, semua tutupnya sangat rapat.


Matte Lipstick dari Fanbo Cosmetics ini di klaim dapat memberikan sentuhan lembut dibibir dengan efek yang tahan lama karena memiliki kandungan Vit.E dan UV Filter yang mampu menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat.


Selain itu, Fanbo Matte Lipstick ini bisa dipakai dengan 4 cara loh, blur style, full style, tinted style dan ombre style.

Blur Style : Oleskan pada bibir secara merata dan diratakan dengan cara mengadukan bibir atas dan bawah sehingga tepi bibir lebih menyatu.
Full Style : Oleskan lipstick pada bibir secara rapi dan merata sehingga bibir terlihat penuh dan mempesona.
Tinted Style : Oleskan tipis diseluruh permukaan bibir sehingga warna bibir terlihat tipis dan natural.
Ombre Style : Oleskan ada bibir dimulai dari bagian dalam (pemakaian dibibir dalam lebih tebal daripada bibir bagian luar)

Dan tentunya untuk swatch kali ini aku akan memilih untuk menggunakan full style yang bisa kalian liat di bawah yak ^^


Bisa diliat dari 10 swatch di atas, Fanbo Matte Lipstick ini didominasi dengan shade merah, orange dan pink.

F.01 Classic Orange Red, memiliki warna pure red. Yap warnanya beneran merah, dan cocok banget untuk kalian pecinta warna bold. Pigmentasi oke, sekali oles warnanya sudah menutup bibir dengan sempurna. Tekturnya lembut sih ketika dipakai. Hasilnya matte tetapi agak sedikit shiny, jadi ngga bikin bibir kering.

F.02 Fun Purple Pink, warna ini asli bagus pink dengan hint purple, tapi aku ngga pede buat makenya keluar rumah hahah, maklum bukan pecinta lipstick pink. Tapi percaya deh untuk kalian pecinta lipstick pink, shade ini wajib kalian punya, karena bikin wajah kalian lebih cerah. Pigmentasi oke, tektur dan finishednya pun sama seperti shade F.01 matte dan sedikit shiny.

F.03 Young & Bold, warna merah dan sedikit hint ungu ini juga memiliki pigmentasi yang oke, sekali oles warnanya udah bisa ngecover bibir. Untuk tektur dan finishednya sih sama seperti kedua shade sebelumnya, matte tapi tetep bikin bibirmu lembab.

F.04 Muted Pink Nude, warna pink pucat ini, sebenernya bagus untuk yang punya skintone cool, kalo di aku sih jatohnya jadi terlalu pucat. Pigmentasinya sih kurang oke menurutku, karena aku harus swatch berkali-kali untuk menutup warna hitam dibibir. Selain itu hasil akhir dibibirku seperti sedang make mentega gitu, apa karena aku ngolesnya berkali-kali ya?

F.05 Cute & Pretty Pink, ini warna nude dusty pink yang lumayan oke kalo dipake sehari-hari. Warnanya kalem, dan bisa membuat wajah kalian jauh lebih cerah. Untuk aku yang bukan pecinta lipstick nude, warna ini cukup bikin aku kesengsem sih. Pigemtasi lumayan bagus, tekturnya juga enak dibibir, sekali swatch sudah bisa ngecover warna bibir. Selain itu hasil akhirnya ngga bikin bibir kering.

F.06 Edgy Deep Brown, warna coklat sedikit merah ini menjadi favorit aku dari kesepuluh warna dari Matte Lipstik Fanbo. Kenapa favorit? Entahlah, mungkin karena ini satu-satunya warna coklat dan yang paling cocok di toneku kulitku.hihi Untuk pigmentasi, tektur dan juga hasil akhir sama seperti shade F.01.

F.07 Natural Pearl, another nude color. Warnanya agak ke peachy nude, sedikit ke brown? Finishednya sih sama seperti nomer F.04 seperti lagi make mentega. Pigmentasi sih so so aja ya, aku harus apply berkali-kali baru bisa nutup warna bibir.

F.08 Pretty Salem, warna yang ini hampir sama seperti shade F.07 tapi sedikit ke warna salem. Lumayan oke untuk dipake sehari-hari bikin wajah lebih seger. Untuk pigmentasi, tekstur dan finishednya sama seperti shade F.01

F.09 Bright Fuschia Pink, sama seperti namanya fuschia pink sedikit hint orange, dan bisa dibilang warnanya termasuk dalam jajaran warna terang dari 10 shade yang ada. Pigmentasi sama tekstur okelah ya.

F.10 Classic Blue Red, yang ini yang perlu dipertanyakan, namanya blue red tapi menutuku warnanya hampir sama seperti shade F.01 sih :D untuk  pigmentasi dan tekstur lumayan oke juga sih.

Sesuai dengan klaimnya yang “mampu menutrisi bibir agar tidak kering dan tetap sehat” memang benar adannya, terbukti dari 10 shade yang ada, ngga ada tuh shade yang hasilnya bener-bener dead matte dan bikin bibirku kering. Meskipun matte tetapi memang masih bisa melembabkan. Jadi untuk kalian yang punya bibir kering tapi pengen make lipstick matte, Fanbo Matte Lipstick ini sepertinya pilihan tepat untuk bibirmu.


Untuk ketahanannya Fanbo Matte Lipstick ini bakal ninggalin stain kalo makan atau minum dan hanya bisa bertahan 4-5 jam tapi warna lipstick yang hilang hanya dibagian dalem bibir aja sih. Beda lagi kalo kalian makan minumnya bar-bar, sejam aja mungkin bakalan ilang XD

Kesimpulan:
Aku suka sih sama Matte Lipstick Fanbo ini, karena aku orangnya ngga begitu suka lipstick yang dead matte, Matte Lipstick Fanbo ini bisa banget jadi solusi untuk pecinta lipstick matte tapi masih tetep pegen bibir lembab. Selain itu kalo kalian pecinta transproof lipstick, aku ngga menyarankan Matte Lipstick Fanbo ini, karena ketahannnya standart dibuat makan dan minum ya bakalan pudar dan kalian harus touch up.

Selain itu dari 10 shade Matte Lipstick Fanbo, aku kurang suka dengan seri nudenya, seperti F.04 dan F.07 selain jatohnya jadi pucet di aku, pigmentasi yang kurang oke dan hasil akhirnya yang berasa seperti make “mentega” itu ngga bikin bibirku nyaman. Tentunya aku lebih memilih warna-warna boldnya karena dari segi pigmentasi, tekstur dan hasil akhir, semua warna bold lumayan oke. Ah tapi tetep sih shade favorit jatoh di shade F.06 hihi

Last but not least, menurutku satu lagi kekurangan yang ada di Matte Lipstick Fanbo shadenya kurang bervariasi, dan warnanya hampir mirip-mirip sih dari 10 shadenya ini.


Jadi siapa aja nih yang udah nyobain Matte Lipstick Fanbo ini? Bisa dong share pengalaman kalian di kotak komentar, atau ada yang mau tanya-tanya mengenai Matte Lipstick Fanbo ini? Bisa banget, sebisanya aku bantu jawab.

Oh iya untuk kalian yang ingin tau seputar produk-produk yang dimiliki Fanbo Cosmetics kalian bisa kepoin produk mereka di akun social medianya ya.


Dan jika kalian ingin membeli produk Matte Lipstick Fanbo ini secara online bisa langsung hubungi Official Store Fanbo Cosmetics di bawah ini ya

Tokopedia
Nama Store: Fanbo Cosmetics
Shopee
Nama Store: Fanbo Cosmetics
Online Shop Instagram
Nama Store: @jelita.jelita


Sp.Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream + Giveaway


Trend lip cream memang ngga ada habisnya, terbukti dengan satu-persatu brand kosmetik mulai mengeluarkan lip cream andalannya masing-masing. Termasuk salah satu brand kosmetik andalanku ini, Purbasari. Setelah booming dengan produk lipstick matte-nya yang mungkin hampir setiap cewek punya dan udah nyobain semua variannya, Purbasari akhirnya ngga mau kalah untuk mengeluarkan produk lip cream. Tapi apakah produk lip cream mereka sebagus produk lipstick mattenya? Yuk baca review ku ini :D




Dikemas dalam kardus berwarna hitam, dan di masing-masing kemasannya terdapat sedikit celah (celaah? Harusnya apa itu yaa?wkwkwk) sehingga kita bisa melihat warna lip cream meskipun kita tidak membuka kemasannya menurutku itu sangat memudahkan setiap konsumen untuk menentukan warna yang ingin mereka pilih. Selain itu kemasan juga sudah sangat informatif, karena telah dilengkapi dengan ingredients, exp.date dan juga pilihan warna.



Setelah dibuka lip cream Purbasari ini memiliki bentuk kotak dengan tutup botol berwarna hitam. Botolnya yang bening juga sangat memudahkan kita untuk melihat warna ditiap shadenya. Selain itu pada botolnya juga ada tulisan Purbasari Hi-Mate Lip Cream yang dicetak berwarna putih. Dibatas antara tabung dan tutup ada warna emas, sepintas kalo dilat-liat aksen gold ditabung Hi-Matte Purbasari ini malah membuat designnya agak sedikit old sih menurutku, tetapi masih oke sih.


Dibagian bawah tabung juga sudah ada keterangan no. BPOM, netto, juga keterangan warna. Untuk aplikatornya sih hampir sama seperti aplikator kebanyakan lip cream, tetapi menurutku kurang sedikit tipis aja.


Untuk teksturnya sendiri menurutku agak sedikit kental dan cenderung creamy. Kalo untuk ukuranku sih, tekstur lip cream Purbasari ini kurang sedikit cair.

Ini warna ketika aku swatch ditangan.

01. VINCA


Warna 01.Vinca ini merupakan warna warm nude peach dan terlihat sangat pucat dibibirku. Untuk teksturnya sendiri menurutku shade ini yang paling patchy diantara yang lain. Harus berulang-ulang apply untuk membuat warna garis bibirku tertutup juga salah satu kekurangan shade ini. Selain itu jika kalian memiliki kulit kuning langsat warna ini akan cocok untuk kalian dan akan membuat wajah kalian terlihat lebih fresh, tapi jika kulit kalian sawo matang, aku ngga nyaranin kalian untuk milih warna ini sih.

02. AZALEA


Nude pink mauve, cocok sekali untuk kalian gunakan sehari-hari dan bisa dibilang salah satu warna aman pada varian Hi-Matte Lip Cream. Untuk tekstur jauh lebih enak dibanding 01.Vinca dan jauh lebih mudah diaplikasikan. Tapi hanya satu sih kekurangan shade ini, untuk dibibirku aku harus apply sampe 2 kali supaya bisa nutup garis bibir.

03. LANTANA


Warna deep pink mauve ini adalah warna favorit keduaku dari semua shade. Sama seperti 02.Azalea, tektur 03.Lantana ini juga sangat nyaman, dan gampang di apply. Hanya satu kali swatch dibibir, warna sudah bisa menutup semua garis bibir kita. Untuk kalian yang mencari warna aman, 03.Lantana ini bisa kalian coba.

04. ZINNIA


Warna pink dengan sedikit hint fuschia ini, juga kurang begitu nutup dibibir jika hanya sekali swatch. Untuk tektur sih so so aja sih. Kalo diurutin dari 5 shade milik Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, bisa dibilang nomer 2 dari bawah setelah 01.Vinca.

05. FRESSIA


And this shade is the winner at my heart! Yap, warna Deep Red dari 05.Fressia ini dari segi tekstur paling bagus dari semua shade, dan hanya sekali oles pun udah nutup garis bibir kita. Warnanya menurutku ngga merah mencolok seperti merah cabe gitu, warna merahnya ini lebih glamour dan sangat cocok di pake ke segala suasana. Untuk kalian yang pede pake warna merah sih oke-oke aja kalo dipake sehari-hari. Dan untuk kalian pecinta bold color, 05.Fressia ini wajib kalian punya.

Conclusion:
- Kelima shade memiliki hasil finishing matte, tetapi tidak membuat bibir sampai kering.
- Semua shade memiliki tektur yang kental tapi sedikit creamy.
- Beberapa warna sedikit patchy seperti 01.Vinci dan 04.Zinnia
- Ketahanan 5-6 jam jika dibawa makan dan minum
- Murah, karena dengan harga 50k, kita sudah mendapatkan lip cream dengan isi yang lumayan banyak, 6,5 gr
- Kissproof, jika sudah mengering
- Varian warna kurang variatif, tetapi masih bisa mencangkup berbagai jenis warna kulit.



Overall, untuk lip cream dengan harga under 50k, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, sudah memiliki kualitas yang lumayan. Apalagi dengan varian warna yang masih aman dipakai sehari-hari, dan juga bisa digunakan untuk beberapa jenis warna kulit. Favoritku sih tentunya warna 05.Fressia dan juga 03.Lantana. Dan semoga kedepannya Purbasari bisa memperbaiki beberapa tektur yang agak patchy, dan juga bisa mengeluarkan varian warna yang lebih banyak.

Jadi, udah bisa nentuin dong akan beli yang warna apa?

Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Price: Rp 40.000 – Rp 50.000 (Under 50k)
Size: 6.5 gr


Ah iya, untuk kalian pembaca setia Blogku, Green Tea Latte ini, aku ngadain giveaway nih untuk kalian, hadiahnya untuk 1 orang yang beruntung akan mendapatkan semua warna dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream! Gimana? Tertarik? Untuk kalian yang ingin ikutan bisa cek caranya di Instagram aku @rusydinat ya! Good Luck :D

Custom Post Signature

Custom Post  Signature