23 March 2015

Soto Ayu Pasar Tanjung

 

Sebenernya soto ini udah ada sejak lama, tapi berhubung ini pertama kalinya saya mereview tentang kuliner, dan juga baru kemaren mampir ke Soto Ayu, yaudah soto ini saya jadikan sasaran review pertama. Check this out..

Soto, siapa sih yang ga kenal sama makanan enak satu ini? Iyap, soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bisa kita jumpai dimana saja. Tidak terkecuali di Jember. Soto Ayu Pasar Tanjung, yang sudah berdiri sejak tahun 1973 merupakan salah satu makanan legendaris yang berada di Jember. Sama seperti soto pada umumnya, dengan kuah kuning, suwiran ayam kampung, irisan tomat, bihun dan irisan telur, yang membuat Soto Ayu memiliki rasa yang berbeda dengan soto lainya adalah taburan koya yang terbuat dari kelapa sangrai dan bumbu rempah. Gak tanggung-tanggung Soto Ayu selalu memberikan banyak koya dalam satonya, hal inilah yang membuat Soto Ayu terasa lebih nikmat. Belum lagi jika kita menambahkan perasan jeruk nipis, pasti kita akan merasakan kesegaran soto legendaris ini.



Warung soto yang terletak di dalam Pasar Tanjung ini baru membuka lapaknya hanya pada malam hari, sekitar pukul 7 malam hingga dini hari. Meskipun berada dilingkungan pasar, jangan khawatir warung ini selalu menjaga kebersihan makanannya kok. Selain soto, juga ada menu tambahan seperti sate usus bumbu kuning, sate ati ampela dan juga kerupuk udang. Dan untuk pengunjungnya, jangan ditanyakan, semakin malam warung Soto Ayu semakin ramai dibanjiri pelanggan. 



Buat kalian yang hobi kulineran, Soto Ayu wajib banget buat kalian coba apalagi kalo makannya ditemenin pacar. #eh :p




Jember, 22 Maret 2015

7 comments:

  1. Fotoku mupeng :D

    ReplyDelete
  2. belum pernah ke jemberrr :D, tapi penampakannya mirip mirip soto lentho di jogja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. soto lentho, apa lagi itu kak rini :3 baru pertama kali denger >.<

      Delete
  3. Soto legendaris dan favorit di Jember.
    Kuah, Daging Ayam dan Koya nya banyak. Porsi nya puas, rasanya pas.
    Tempat memang tidak terlalu bersih, karena lokasi nya sendiri di dalam pasar. Tapi pelayan selalu berusaha membersihkan tiap meja yg kotor, bahkan pelengkap sajian seperti botol kecap, sambal, dll selalu dibersihkan.
    Untuk tempat sekecil dan seramai itu, pelayan nya banyak, dan pelayanan nya cepat.
    Ada beberapa cabang lain, tapi paling enak tetap makan yg di sini.

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥