Tragedi Mengenaskan Di Tanggal Tua


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.


Tanggal tua merupakan tanggal yang ditakuti hampir semua orang. Gimana gak ditakuti, jika semua hal yang kamu lakukan terganjal oleh satu hal. Bagiku sendiri tanggal tua merupakan tanggal yang sangat mengenaskan. Mau makan enak mikir, mau kemana-mana mikir juga, mau akses internet cuma bisa ngandelin wifi kantor dong, mau minjem duit temen gengsinya selangit, dan akhirnya, yaudah cuma bisa pasrah sama Yang Di Atas aja :( . Ah, kalo dipikir-pikir hampir tiap bulan selalu aja ada kejadian yang sama, kejadian yang harus memutar otak dan berpikir gimana bisa kita ngelarin permasalahan tanggal tua, ah kenapa gak tanggal muda terus aja ya :(

Iya, kalo aku dipikir-pikir, aku selalu ngalamin kejadian yang sama ditiap bulannya, dan itu selalu jatuh di TANGGAL TUA, tanggal yang paling gak bisa diajak kerjasama. Ini nih 5 hal yang paling mengenaskan buat aku kalo tanggal tua udah mulai datang :(

1) Isi dompet cuma struk doang


Yang paling mengenaskan waktu tanggal tua, ketika kamu pengen beli ini dan beli itu, liat dompet cuma ada duit 2 ribu, dan isi yang bikin dompet tebel cuma struk-struk doang, mulai struk atm, struk belanja juga struk makan sisa awal bulan. Pengen nangis bombay aja kalo udah tanggal-tanggal ini dateng. Gimana enggak nangis, mau ngapa-ngapain gak bisa. Mau cek saldo atm pun malah bikin hati teriris-iris buat ngeliat saldo yang ada dilayar. Bisanya ya udah cuma pasrah aja dan nunggu gaji dateng yang entah meskipun cuma tinggal itungan hari lamanya melebihi satu tahun.

2) Mau mandi butuh tenaga ekstra


Ini juga merupakan salah satu kejadian paling ngenes kalo udah tanggal tua. Semua peralatan mandi stocknya udah mulai habis! Jadinya aku cuma bisa ngandelin tenaga kuli hanya untuk sekedar mandi! Setiap gosok gigi dan cuci muka harus menggunakan tenaga ekstra buat ngeluarin isi pasta gigi juga sabun muka disisa-sisa terakhirnya. Mau keramas harus ngisi botol shampo yang udah tinggal dikit sama air. Mau nyabunin badan, harus ekstra pelan supaya sabun ga jatuh karena bentuknya udah kecil banget dan gak layak pakai. Pokoknya tanggal tua itu bener-bener memerlukan tenaga ekstra :(

3) Menu makan berubah drastis


Kalo udah tanggal tua, menu makan udah gak bisa pilih-pilih lagi, udah gak bisa makan yang enak enak lagi. Bayangin aja, yang biasanya awal bulan bisa makan burger, ayam goreng, barbeque, pizza, juga makanan enak lainnya, kalo udah akhir bulan cuma bisa gigit jari, karena cuma bisa makan replikanya doang :( iya cuma bisa makan replikanya dan yang paling enak ya cuma bisa makan mie rebus. Hiks…. Sedih adek bang T^T

4) Ditagih rentenir pulsa


Yang paling gawat levelnya kalo udah kejadian yang satu ini terjadi, ditagih sama rentenir pulsa! Kalo ada kerjaan urgent dan juga harus menggunakan handphone untuk ngehubungi rekan kerja tapi pulsa isinya 0 rupiah, mau gak mau ya harus ngisi. Tapi kalo aku ngisi pulsa, ya ujung-ujungnya berarti harus ngutang, karena isi dompet udah tingggal struk doang. Dan kalo udah ngutang, pasti besoknya langsung ditagih sama rentenir pulsa ini. Dan kalo udah ditagih sama si rentenir pulsa, duh ngalah-ngalahin preman pasar, karena bakalan ditagih terus sampe bayar *nangis dipojokan kantor…. T^T

5) Ngerogoh tabungan


Akhirnya satu-satunya cara cuma bisa ngerogoh isi tabungan yang udah lama ditabung tapi gak penuh-penuh. Entah kapan ini penuhnya, padahal ukuran botolnya ya gak gede-gede amat, tapi mau menuhin isinya susah banget. Kalo udah tanggal tua tanduk devilnya pasti udah keluar aja dan nyuruh aku ngambilin isi tabungan ini. Hiks….

Terus aku harus gimana mama?? T^T

Eits, jangan terlalu sedih dulu, karena gak lama kemudian, aku dapet mukjizat. Iya, Alhamdulillah Allah ngeabulin doaku, aku dijodohin buat ketemu sama Budi dan dia ngasih saran jitu gitu untuk menyelesaikan semua permasalahan yang aku punya. Sama seperti aku, dulu Budi juga selalu ngedapetin masalah kalo tanggal tua mulai menyerang, tapi istilah tanggal tua sekarang udah gak berlaku lagi untuk Budi gara-gara dia nemuin satu jurus ampuh yang bisa ngerubah hidup tanggal tuanya. Pengen tau jurus ampuh apa yang Budi punya? Liat aja jurus-jurus ampuh dari Budi ini. Yuk disimak!


Yap! Gara-gara jurus ampuh “Tanggal Tua Surprise” dari Matahari Mall hidup Budi mulai berubah! Gak ada lagi istilah tanggal tua dalam kamus Budi, karena menurut Budi semua tanggal berasa muda. Matahari Mall emang ngertin kita banget, selalu ngasih promo tanggal tua dan bisa bikin kita hemat sehemat-hematnya disetiap bulannya. Pengen bisa hidup hemat setiap tanggal tua tanpa harus mikir mau makan apa kalo lagi buka dompet? Gak pengen ngeluarin tenaga ekstra setiap mau mandi? Selalu berani buat ketemu sama rentenir pulsa diakhir bulan? Dan gak perlu ngerogoh tabungan lagi disetiap tanggal tua? Makanya #JadilahSepertiBudi yang bisa hidup bahagia setiap bulannya hanya dengan promo dan banyak keuntungan di akhir bulan dari Matahari Mall !



Yuk hidup bahagia seperti Budi! #JadilahSepertiBudi

Ini cerita tanggal tuaku? Kalo kamu?
45 comments on "Tragedi Mengenaskan Di Tanggal Tua"
  1. Ilustrasinya lucu-lucu banget,, apalagi yg rentenir pulsa.. jadi inget jaman kuliah, haha

    ReplyDelete
  2. Tanggal tua gw biasanya bengong doang sambil nunggu gajian masuk wkwkw

    Lucu ilustrasinyaa...
    Good luck ^^

    ReplyDelete
  3. Wahhh isi dompet struk atm dan alfa indomart itu akuh banget hahahhaha
    Ampe ngalahin lembar uangnya hihi

    ReplyDelete
  4. Aahh nama blognya kayak minuman favorit akuuu <3 Tulisannya kreatif sekaliiiiii :D

    ReplyDelete
  5. Woaaah kereennn, kreatif banget jugaaa. Hihihii. Semoga menang ya Maaaaak :D

    ReplyDelete
  6. Replika nya ya yuppi.. Heheeh.. Itu permen yuppi kan ya.. Derita banget deh tuh gara gara tanggal tua

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget hihi
    Baca nya , liatnya. Kreatif banget sih teeeh..
    Tanggal tua yang mengerikan jadi menggelikan disini hehe

    ReplyDelete
  8. tanggal tua emang nyebelin..he2

    ReplyDelete
  9. suka lihat gambar2nya, salam kenal

    ReplyDelete
  10. Tanggal tua selalu menyerangku juga. Anak kosan, maklumlah.
    Gambarnya lucu2 :).

    ReplyDelete
  11. Semuanya sama, kecuali nomor 4. Saya juga ikutan lomba, mampir-mampirlah ke blog saya, hihihi, Salam kenal

    ReplyDelete
  12. boleh juga nabung di botol aqua :)
    semoga sukses untuk lombanya yaa

    ReplyDelete
  13. keren mbakk... ilustrasinya lucu, idenya juga kreatif... wish you luck mbak!
    salam kenal ya, mbak^^

    ReplyDelete
  14. Ilustrasinya bikin senyam-senyum. Keren Mba, semoga sukses ya dan tanggal tuanya bakal ceria

    ReplyDelete
  15. itu loh yang dari burger beneran jadi burger yupi hahahhaa kocak :))

    ReplyDelete
  16. kreatif banget mbak :D emang MM baik banget yaak !! | temui gue disini : fblogtwitinstagmailine @iamrazat

    ReplyDelete
  17. Tragedi saya di tanggal tua, saat olshop makeup di IG gencar share product terbaru hiks. Lucu mba ilustrasinya :)

    ReplyDelete
  18. Wiih saya mesam mesem sendiri nih baca ilustrasinya mbak Dina yang menghibur lucu.Sukses untuk kontesnya ya

    ReplyDelete
  19. Selamat ya mba. Horeee menang... :*

    ReplyDelete
  20. Selamat yaa mba. Ilustrasinya keceee :)

    ReplyDelete
  21. Selamat ya mbk dpt iphone nih. Salam kenal.

    ReplyDelete
  22. Whii dapat i phone.. pantess tulisannya memang niat sekalii :D selamaat

    ReplyDelete
  23. Wah.. selamaaat!!
    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  24. Selamattt yaa...
    Salam kenal...

    ReplyDelete
  25. Selamat Mbak. Tulisannya bagus :D
    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  26. Selamat ya mba....keren deh...

    ReplyDelete
  27. Selamat ya juara 1, kreatif banget gambarnya. Mantap, bahasanya gaul abis.

    ReplyDelete
  28. Waah, selamat ya jadi pemenang. Tulisannya menarik, infografisnya kreatif. Keren, keren..

    Salam kenal ya mba..

    ReplyDelete
  29. Pantesan menaaaang, keren iiih.. kocak,hahaah. selamat yaaaa..

    ReplyDelete
  30. Selamat ya mbak, udah jadi pemenang... semoga tambah sukses kedepannya..

    ReplyDelete
  31. @ALL Terima kasih semua untuk ucapannya, maaf gak aku balesin satu-satu hehe ^^

    ReplyDelete
  32. Selamat ya Mbak, tulisannya emang gokil. Salam kenal juga.

    ReplyDelete
  33. tulisan blog yang keren. selamat ya kemenangannya atas iphone 6 :)

    ReplyDelete
  34. Asiiiik deh mbaaak, selamat ya dapet iPhone6

    ReplyDelete
  35. Selamat ya mbak.. udah menang. Ilustrasinya lucu, deh! he..he.. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  36. Sekali lagi selamat ya, ijin share nama mbak buat postingan terbaru di blog saya, sebagai apresiasi atas kemenangan mbak di kontes Kisah Tanggal Tuaku dari MatahariMall, terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang..
      wah seneng banget ada yang share nama saya dipostingannya :D
      baru pertama kali ini sepertinya hoho

      nanti saya kunjungi ya postingannya ^^
      sekali lagi terima kasihhh :D

      Delete
  37. Akhir cerita
    Tanggal tua rasa tanggal muda bersama Rusydina

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature