Top 10 Favorite Fonts [UPDATE]


Gak bisa dipungkiri, penggunaan tipe font dalam gambar yang kita sajikan pada postingan terkadang bisa menarik keingintahuan seorang pembaca. Ya, dengan font yang enak dilihat dan mudah dibaca seorang pembaca bisa tertarik dengan tulisan kita. Lain halnya jika pada gambar yang disajikan kita menggunakan font yang terlalu rumit hingga orang lain tidak bisa membacanya, pasti seorang pembaca enggan untuk membaca tulisan kita.

Sebenernya postingan ini udah sempat aku posting, tapi gara-gara ada saran dari mbak Vita Masli mengenai ketentuan "sharable" dari setiap font, akhirnya aku cek lagi dan ternyata ada satu font yang tidak diperbolehkan untuk dishare. Akhirnya aku rubah font tersebut dengn font lain yang juga sering aku gunakan. Dan aku baru tau ternyata setiap font itu ada ketentuanya sendiri-sendiri yang ditetapkan oleh sang author, diperbolehkan atau tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih atas masukannya ya mbak Vita Masli ^^ 

Berikut beberapa font yang sering aku gunakan ya mak. Kesepuluh font ini free dan bisa kalian download kapan saja ya, akan tetapi tidak diperbolehkan digunakan untuk kepentingan komersial yaa mak.  





Selamat mendownload!
30 comments on "Top 10 Favorite Fonts [UPDATE]"
  1. Mak.. jangan lupa cek ketentuan dari font itu, bisa shareable gak? Bisa dipake untuk komersial gak? Bisa dipajang di blog gak? Free pun ada ketentuan berlakunya. Semoga yang 10 ini sudah bebas sebebasnya ya mak. Takutnya kenapa-napa.. #justsharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih masukkanya ya maak :D udah ada yang aku ganti hehehe

      Delete
  2. Ak bookmark hehehe thank you for sharing~

    ReplyDelete
  3. pas banget, aku lagi permak blog dan hunting font, tfs mak !

    ReplyDelete
  4. Bagus-bagus font-nya. Makasiiih, Mak :D

    ReplyDelete
  5. Cakep cakep mbak ... Aku juga mau donlot ya hehe

    ReplyDelete
  6. No 3, canti fontnya, aku bookmark, thanks for sharing. :)

    ReplyDelete
  7. tengkyu mbak..aku download ah..

    ReplyDelete
  8. Sebagian sudah kuunduh, tapi mau nambah lagi koleksi. Makasih ^^

    ReplyDelete
  9. Lucu banget nama fontnya dari nama-nama drakor ya. Download ah

    ReplyDelete
  10. Satu, 4, Enam sama 8 asik juga tuh. Izin download deh

    ReplyDelete
  11. Makasih mba. Aku lihat-lihat dulu dari dekat. Kalau cocok kudownload.

    ReplyDelete
  12. Bookmarked aaah. Kebetulan aku suka ngumpulin font yang lucu-lucu walopun nggak begitu suka desain. Yah siapa tahu nanti kepakai buat bikin-bikin grafis di blog. TFS yaa :)

    ReplyDelete
  13. Whaa thank you for your information. really help full :D Bookmark bookmark

    ReplyDelete
  14. Keren-keren fontnyaaa... aku suka. Ijin download semua yah :D

    ReplyDelete
  15. Keren...! Tapi kalau saya jujur saja lebih suka menggunakan font yang sederhana seperti Arial misalnya.

    ReplyDelete
  16. yang nomer 2 sama 3 tuh font lucu hehe. btw thanks link downloadnya

    ReplyDelete
  17. thank you for sharing, nice info :)

    ReplyDelete
  18. Pernah ngedownload font, begitu mau saya pake di aplikasi picsart kok gk muncul ya. Padahal sdh diinstal, apa ada yg salah hmmm...eh jadi curhat saya'ya :D

    ReplyDelete
  19. keren2 fontnya mbaaa...
    makasih ya dah inpoh2..

    ReplyDelete
  20. Bookmarked ah yaa, fontnya lucu-lucu. Nanti mau aku donlot ahhh.

    ReplyDelete
  21. Wah...keren-keren nih, Nanti coba di download ah...makasih ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  22. Terima kasihh banyak ya mbak buat free font nya :D
    *ketcup :D

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature