How to Change Your Personal Instagram into Business Profile

Instagram, Business Profile, Media Sosial

Instagram merupakan salah satu media social yang paling banyak digandrungi dalam beberapa tahun ini, tak ayal instagram selalu memberikan inovaasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan terbaik bagi setiap penggunanya. Baru-baru ini Instagram memberbarui fiturnya dimana setiap pengguna bisa mengubah profilnya menjadi businessprofile. Apa sih business profile itu? Kegunaannya untuk apa? Dan berhubung beberapa teman blogger ada yang menanyakan bagaimana cara mengubah Instagram pribadi menjadi business profile, berikut saya berikan step by step cara mengubah Instagram pribadi menjadi business profile ya..

Instagram, Business Profile, Media Sosial
Business profile pada Instagram ini sebenernya mempermudah dan mendukung kita sebagai pelakon bisnis dalam dunia maya, tidak hanya mempermudah sebagai seorang blogger, artis, seniman dll, Instagram juga mempermudah beberapa online shop untuk mendukung dagangan yang mereka jual, karena dengan mengubah Instagram menjadi business profile, kita dapat dengan mudah untuk menampilkan kontak pada profil Instagram kita. Siapa saja sih yang bisa mengubah profil instagram menjadi business profile? Semua orang bisa mengubah instagramnya menjadi business profile, seperti yang saya sebutkan diatas, online shop, perusahaan, artis, fotografer ataupun blogger seperti kita bisa mengubah Instagram pribadi kita menjadi business profile.

Instagram, Business Profile, Media Sosial

Gambar di atas merupakan tampilan Instagram saya sebelum menjadi business profile dan sesudah menjadi business profile, perbedaannya sangat terlihat jelas pada business profile terdapat button contact yang bisa menyimpan email, nomer telpon ataupun alamat kita. Dan apabila dilihat dari sudut mata seorang blogger, dengan adanya fitur business profile ini jelas akan mempermudah para advertiser yang ingin bekerja sama dengan kita.

Cara mengubah Instagram pribadi kita menjadi business profile sangat mudah dilakukan, hal yang wajib kalian lakukan adalah mengupdate Instagram dengn versi paling baru, untuk menemukan menu SWITCH TO BUSINESS PROFILE, jika kalian sudah mengupdate Instagram dengan versi terbaru tetapi tetap tidak menemukan menu switch to business profile, coba uninstall aplikasi instagram kalian terlebih dahulu kemudian install ulang pada smartphone kalian (saya mencoba cara ini untuk menemukan menu switch to business profile).

Instagram, Business Profile, Media Sosial

Jika sudah menemukan menu switch to business profile silakan klik menu tersebut, tetapi terlebih dahulu pastikan akun Instagram kalian sudah terhubung pada account facebook ya. Ah iya selain harus mengupdate Instagram versi terbaru, syarat kedua dalam perubahan business profile Instagram ini, kalian harus memiliki Page Facebook. Bagi para blogger, bisa membuat Page Facebook dengan memilih kategori “Blogger”. Dan berikut contoh Page Facebook yang saya miliki Rusydinat.com (Bisa minta sedekah likenya kali ya?) hehe


Setelah melakukan dua hal wajib diatas, kalian sudah bisa mengubah akun instagram pribadi kalian menjadi business profile, dengan cara sebagai berikut:

1. Pilih menu tiga titik di bagian pojok kanan pada Instagram kemudian pilih Switch to Business Profile
2. Setelah itu pilih Continue
3. Akan ada konfirmasi untuk connect ke akun Facebook yang kalian miliki
4. Pilih Facebook Page yang akan kalian hubungkan dengan Instagram Business Profile
5. Pada Set Up Your Business Profile, kalian bisa memilih untuk memasukkan alamat, nomor telepon dan juga email, akan tetapi karena alamat dan nomor telepon bersifat sangat pribadi saya lebih memilih untuk mengisi email saja.
6. Setelah kalian melakukan langkah-langkahnya diatas, Business Profile Instagram kalian sudah siap digunakan! :D

Instagram, Business Profile, Media Sosial

Pertanyaanya, apa sih manfaat menggunakan Business Profile pada Instagram ini? Selain bisa memudahkan seseorang untuk menghubungi kita, account Business Profile dapat memberikan kita informasi mengenai traffic foto yang kita upload pada insatgram yang kita miliki. Dengan mengganti menjadi Business Profile kita bisa mengetahui seberapa banyak orang yang telah melihat foto yang kita upload, berapa banyak orang yang menyukai foto kita dan juga memberikan komentar. Selain itu kita juga bisa mengetahui beberapa keterangan mengenai follower kita, seperti berapa persen jumlah laki-laki dan perempuan yang memfollow akun kita, berapa rata-rata umur yang memfollow kita, follower kita paling banyak berasal dari kota dan negara mana saja, selain itu kita juga bisa mengetahui pada jam berapa saja followers kita paling aktif dimana hal ini sangat membantu kita jika ingin mengupload foto.

Instagram, Business Profile, Media Sosial


Jadi sudahkan Instagram kalian berubah menjadi Business Profile?
33 comments on "How to Change Your Personal Instagram into Business Profile"
  1. Wah makasih infonya mbak, pas banget mau ngubah nih hehe

    ReplyDelete
  2. Oalahhh ini toh namanya, seru jga ya kak. Bisa tau mantan ngestalk kita atau nggak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo siapa aja yang stalk sih kita ngga bisa liaat, cuma dikasih liat trafficnya aja :3

      Delete
  3. Aku juga udah ubah ke profil bisnis mba, tp settingan facebooknya jadi berubah ya, jadi ke page, bukan ke fb pribadi..

    ReplyDelete
  4. Wah makasih sharingnya :D keren banget Kak kepikiran buat post kayak gini. hana kayaknya pengen buat Hal yang serupa :)

    ReplyDelete
  5. Thanks banget buat penjabarannya yah mbak :D
    Tpi, seumpama nantinya post foto kita dilarikan ke FB kita sndiri, bisa nggak ya mbak, kira2.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, ntar linked accountnya aja di linkkan ke facebook pribadi :D

      Delete
  6. Lagi ngehitz yaa ini profil biania utk instagram. Hihi. Aku udh sebulanan pake profil bisnia juga

    ReplyDelete
  7. Wah baru tau mbak.. Infonya sangat bermanfaat.. Makasih mbak.. Lgsg meluncur buat page di FB

    ReplyDelete
  8. ooh gt y mbak. Baru tau aku, maafin aku yg katrok hehe. btw, makasih sharingnya mbak, sangat bermanfaat. mau coba ah :D

    ReplyDelete
  9. Ooo gtu caranya, aku blm mengubah profil IGku hehe TFS Mbak

    ReplyDelete
  10. wuaa... dari kemarin masih maju mundur canrtik buat migrasi ke profil bisnis ini. ngeliat postingan ini jadi tertarik lagi.. hihi.. ubah ga ya ubah ga ya...

    ReplyDelete
  11. tambah keren pastinya , aku juga setelah merubah ke profil bisnis jadi tau berapa banyak yang nge-view foto-foto yang di share di IG

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy bak, jadi bisa ngerti trafic foto kita ya ^^

      Delete
  12. Iya niy lagi buming Ig bisnisnya.
    mudah2an nambah jon ya Mak eehh

    ReplyDelete
  13. Kemaren d tele BP cuma baca2 dr jauh. Mupeng tp ga ngerti cara bikinnya. Mau nanya, malu kudet bgt :D eh ada postingan mba rusy soal beginian, saya happy saya happy. Cusss praktek, tfs mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak langsung dicobain :D
      thankyou udah mampir ya ^^

      Delete
  14. Udah berhasil nih. Lalala yeyeye

    ReplyDelete
  15. Yeaaah, aku sudah install mbak. Lengkap sekali langkah-langkahnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi udah ganti jadi business profile dong ya?

      Delete
  16. pengen ubah, tapi kendala hape jadul, belum bisa upgrade instagramnya, hehehe...
    nabung dulu :)
    doain dech Mbak biar segera punya hape baru biar instagramnya bisa dibisniskan juga :)

    ReplyDelete
  17. Beloom!! hihihi, kece nih infonya... Aku tau ttg business profile di IG tapi ngga tau manfaatnya bisa liat info traffic dari poto2 kita, thank you!

    ReplyDelete
  18. asyik sudah bisa IG bisnisnya

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature