Ingin Menjadi Endorser? Coba Influlancer Aja!


Pada era digital seperti sekarang ini social media menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, karena bagi beberapa orang, social media bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan sebuah brand maupun pemasaran produk yang mereka miliki. Tidak jarang pula kita sering mendengar istilah endorse diberbagai social media. Apa sih sebenarnya endorse itu? Endorse sendiri merupakan kependekan dari kata endorsement yang mengandung arti mendukung atau memberikan saran. Pada era digital seperti sekarang endorsement sangat membantu untuk peningkatan brand awareness produk dan sudah menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan untuk kalian coba.

Istilah endose ini sebenarnya cukup populer di dunia Instagram, bagi kalian instagramer pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Endorsement pada dunia Instagram kebanyakan dilakukan oleh pemilik online shop Instagram, mereka melakukan endorsement ini sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis mereka. Ah iya, kebanyakan orang terkadang keliru mengenai istilah endorse ataupun endorser. Jika kalian memberikan statement mengenai suatu brand atau produk maka kalian disebut dengan endorser, sedangkan brand tersebut telah diendorse oleh kalian. Selain itu dalam endorsement sendiri biasanya ada beberapa kesepakatan yang ditawarkan oleh endorser dan juga brand, sehingga kedua belah pihak bisa saling diuntungkan.

Siapa saja sih yang bisa menjadi endorser?

Semua orang bisa menjadi seorang endorser, akan tetapi ada beberapa point utama yang harus diperhatikan apabila kalian ingin menjadi seorang endorser.

1. Aktif di Social Media
Yap, kalian harus aktif dalam social media, karena campaign yang mereka tawarkan biasanya memiliki syarat harus memposting produk brand mereka melalui social media, seperti Instagram, twitter, ataupun blog. Jadi bagaimana kalian akan mendapatkan sebuah campaign jika kalian tidak aktif diberbagai social media?

2. Followers
Mempunyai followers yang aktif dan memiliki jumlah yang banyak bisa menjadi pilihan utama dalam suatu endorsement. Kenapa? Karena dengan memiliki jumlah followers yang banyak maka semakin banyak pula orang-orang yang akan mengetahui campaign yang kalian lakukan dan semakin banyak pula orang yang akan kalian pengaruhi.

3. Konten
Memiliki konten yang unik dan menarik adalah salah satu kelebihan yang bisa dilirik oleh suatu brand. Contohnya seperti pada Instagram, memiliki feed yang rapi dan menarik akan mendatangkan orang-orang untuk melihat konten yang kalian share. Selain itu kesesuaian tema konten dengan image si pemilik social media dan brand merupakan salah satu hal utama bagi sebuah brand untuk menerima dan mengajak kalian untuk melakukan sebuah kerjasama.

4. Networking
Networking sangat membantu sekali untuk kalian berinteraksi dengan berbagai orang juga banyak brand. Dengan sebuah networking kalian bisa sangat dimudahkan untuk mendapatkan tawaran campaign yang sesuai dengan image yang kalian miliki. Bergabung dalam suatu komunitas juga menjadi salah satu cara ampuh untuk membangun sebuah networking, seperti komunitas blogger, komunitas intagram, dll. Dengan ikut banyak komunitas kalian bisa mengetahui berbagai macam info endorsement yang sedang berlagsung loh.

5. Download Aplikasi Influlancer
Jika kalian seorang blogger, selebtweet, buzzer ataupun intagramer kalian bisa mendownload aplikasi Influlancer ini untuk memudahkan kalian mendapatkan endorsement. Influlancer sendiri merupakan sebuah endorsement platform yang menghubungkan brand dengan social media endorser. Saya sudah beberapa kali mencoba campaign dari Infulancer ini, dan hasilnya sangat memuaskan. Selain itu aplikasi yang user interface dan sangat user friendly menjadi salah satu kelebihan aplikasi Influlancer ini.


Jika kalian ingin menjadi seorang endorser kalian bisa mengintall aplikasi Influlancer dan mendownloadnya di Play Store. Setelah kalian download kalian tinggal memasukkan data yang diminta seperti email dan nkun social media yang kalian miliki. Setelah selesai mendaftar pada bagian home kalian sudah akan disuguhkan dengan berbagai macam tawaran endorsement dari berbagai macam brand yang bisa kalian pilih. Ah iya sebelum kalian memilh campign pastikan baik-baik ya kalian sudah membaca ketentuan apa saja yang ditawarkan oleh si brand, hal ini akan memudahkan kalian jika campign yang kalian apply diterima.


Jika kalian sudah memilih campaign yang kalian inginkan, akan ada pemberitahuan jika campaign yang kalian pilih itu diterima, biasanya akan ada email pemberitahuan dan brief langsung dari pihak Influlancer. Selain itu pada menu my endorsement kalian juga bisa mengecek status campign yang kalian apply diterima ataupun ditolak.



Tertarik untuk menjadi Endorser? Download Influlancer aja yuk! 
18 comments on "Ingin Menjadi Endorser? Coba Influlancer Aja!"
  1. Wah menarik ya, baru tau ada aplikasi seperti ini. Thanks infonya :)

    ReplyDelete
  2. Udh lama mau bergabung lupa mulu isi formatnya uhuuhuh

    ReplyDelete
  3. Wah jd pengen nyoba aplikasinya juga

    ReplyDelete
  4. Wuih.. pantas dicoba ini mbak. thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Aku pakai influlancer juga dan sangat terbantu dengan aplikasi ini. Asekkk

    ReplyDelete
  6. wah ada ya? belum pernah endorse sih, tapi boleh dicoba dong ya :)

    ReplyDelete
  7. apalah aku cuman remahan roti klo di dunia perbloggingan hehehhe my goal was only to write constantly hehhee

    ReplyDelete
  8. Semoga berjodoh :)) makasih infonya ya

    ReplyDelete
  9. Awal2 ngeblog job reviewnya dari influencer, emang lbh mudah dpt job lewat aplikasinya TFS :D

    ReplyDelete
  10. Pengeen gabung nih ... semoga bisa segera ikutan ... soalnya social media ku masih so-so aja ,TFS ya mbak Rusydina :)

    ReplyDelete
  11. Kayak nya sudah banyak yaa aplikasi endoser ini, kmrn ada yang warna biru juga

    ReplyDelete
  12. Saya sempet dapet ini dari influlancer. Kadang suka lupa ceki2nya 😁

    ReplyDelete
  13. wah iya belum donlot. makasih sudah diingatkan :)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature