Swatch and Review PIXY Lip Cream Part 1



Swatch and Review PIXY Lip Cream Part 1 - Lip swatch and review dari lip cream merk lokal akhirnya tayang juga. Sebenernya ini udah lama banget fotonya, sekitar sebulan yang lalu tapi baru bisa tayang sekarang, gara-gara jadwal postingan yang padet.*Sok banget haha Gara-gara nunda postingan Swatch and Review PIXY Lip Cream ini akhirnya PIXY ngeluarin shade baru dong T^T disitu saya merasa sedih. Karena udah terlanjur swatch shade 1-6, untuk shade terbaru Pixy bakalan aku bikin swatch and reviewnya di postingan selanjutnya aja ya, sekalian mau nyari dulu shade lengkapnya, karena di kotaku warnanya belom lengkap, beberapa warna udah pada sold L


Sebenernya udah telat banget sih kalo mau review PIXY Lip Cream shade lama ini sekarang, tapi yaudahlah ya, daripada fotonya ngga ada yang liat XD Anyway udah pada tau dong PIXY merupakan produk lokal yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia, Tbk, Perusahaan PMA Indonesia Jepang ini memiliki produk lip cream yang bisa dibilang harganya sangat terjangku dan disukai oleh beberapa beauty enthusiast karena formulanya yang “katanya” sangat ringan dibibir.

Baca Juga: Simple Make Up With Sulamit Cosmetics

PIXY sendiri mengklaim bahwa produk lip cream mereka memiliki tekstur yang lembut, dengan hasil matte yang tahan lama. Selain itu Soft base formulanya pun memberikan rasa ringan di bibir dan tidak membuat bibir menjadi kering. Jadi apakah klaim PIXY terbukti? Yuk kita buktikan!

KEMASAN PRODUK:
Menurutku kemasan PIXY Lip Cream ini lumayan ya, standart lah karena tidak terlalu jelek dan juga tidak terlalu “wah” banget. Untuk kemasan kartonnya sangat informatif, karena sudah ada penjelasan mengenai produk, ingredients, nomor BPOM dan juga tanggal kadaluarsa (Maap ya, bungkus kartonnya lupa di foto).huhu


Kemasan tubenya sendiri terbuat dari plastik berwarna hitam dengan motif bintang-bintang dan logo PIXY berwarna putih dengan tutup berwarna pink. Yang paling aku suka dari kemasan PIXY ini dibagian bawah tube diberi sedikit celah transparant, jadi kita bisa melihat real shade dari PIXY Lip Cream. Tidak hanya itu dibagian bawah tube juga terdapat nomor dan shade jadi sangat memudahkan kita untuk mengetahui shadenya. Dan juga apabila kita telah membuang bungkus kartonnya, jangan khawatir tentang tanggal kadaluarsa, karena pada tube PIXY juga terdapat tanggal kadaluarsa.


Untuk aplikatornya juga ngga ada masalah. Sama seperti aplikator lipcream lain, yaitu doe foot aplikator dimana kuasnya lurus panjang dan sedikit miring dibagian ujung, yang membuat aku sangat mudah untuk apply dibibir. Aplikatornya yang keras, nggak yang lunak gitu juga memudahkan banget untuk membentuk garis bibirku.

TEKSTUR:
Dari segi tekstur, ke 6 shades PIXY Lip Cream hampir memiliki tekstur yang sama yaitu sedikit cair. Tapi mudah banget untuk diaplikasikan, sekali dua kali oles warnanya udah nutup dibibirku meskipun ada shade tertentu yang sedikit memiliki formula berbeda dari yang lainnya seperti no.4 FUN FUCHSIA, menurutku shade ini agak susah diratakan dibibir, aku harus perlu apply berulang kali untuk membuat warna bibirku tertutup sempurna. Terlepas dari formula yang berbeda dishade tertentu, yang terpenting PIXY Lip Cream ini sangat nyaman ketika digunakan dibibir, karena formulanya yang sangat ringan. Untuk mendapatkan hasil matte pun kita ngga perlu menunggu lama, hanya perlu satu ataupun dua menit, PIXY Lip Cream ini pun sudah berubah menjadi matte dibibir. Untuk wanginya juga tidak mengganggu, seperti aroma permen yang lumayan wangi dan enak untuk dicium. Selain itu PIXY Lipcream ini kissproof dan tranferproof juga loh. Ah love banget!

Baca Juga: Beauty Collaboration - Ice Cream Inspired Make Up

Yaudah lah ya, ngga usah lama-lama lagi, untuk yang belum tau dan belom pernah nyobain PIXY Lip Cream ini, nih aku kasih 6 swatch lengkap dari masing-masing shade PIXY Lip Cream.

SWATCHES PIXY LIP CREAM:


Ini untuk swatch ditangan, lumayan gampang untuk di swatch, sekali dua kali apply warnanya sudah keluar.

01. CHIC ROSE
Warna ternude dari 6 shade yang sangat cocok digunakan sehari-hari.Warna pink agak coklat dari Chic Rose ini merupakan salah satu warna favoritku yang selalu aku bawa didalam make up pouch.

02. PARTY RED
Warna paling merah dari 6 shade. Meskipun warnanya sangat merah tetapi sangat cocok digunakan untuk tampilan bold dan glamour dan ngga keliatan norak sama sekali.

03. CLASSIC RED
Perpaduan antara warna red dan orange, sebenarnya warnanya cukup bagus untuk digunakan, tapi bukan warna aku banget.hihi Sepertinya warna ini bagus jika digunakan untuk mixing ombre lips deh ya, ntar deh bakalan aku coba ^^

04. FUN FUCHSIA
Perpaduan warna pink dan warna ungu ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit langsat. Sayang banget tapi aku kurang berani untuk menggunakan warna ini.huhu karena menurutku terlihat sedikit menyala di warna kulitku. Sangat disayangkan juga, seperti yang sudah aku sebutkan di atas, jika formula dari FUN FUCHSIA ini sedikit berbeda dari 5 shades yang lain, meskipun sekali oles waranya udah keluar tapi sayang susah diratain L

05. EDGY PLUM
Warna favorit kedua yang ada di meja riasku! Warna plum ini menurutku sangat cocok jika digunakan untuk acara formal ataupun non formal. Untuk kalian yang ngga suka warna bold, ngga usah takut menggunakan warna EDGY PLUM ini karena sama sekalil ngga terlihat norak kok. ^^

06. BOLD MAROON
Another favorite shade, menurutku warna maroon-nya sangat menggoda dan sangat cocok untuk look yang glamour juga elegan tapi ngga bikin wajah kalian terlihat lebih tua.

STAYING POWER:
PIXY Lip Cream ini bisa tahan hingga 5-7 jam jika dibawa makan dan minum. Selepas makan siang pun aku harus apply ulang karena warna ditengah bibir sudah memudar. Mungkin jika hanya dibuat minum atau untuk sekedar makan dan nongki cantik, lip cream ini bisa bertahan lebih lama ya. Untungnya tekstur lip cream ini sangat ringan, jadi ketika kalian apply lagi tidak ada kesan warnanya menggumpal ketika apply ulang.

--------

Oh iya isi dari PIXY Lip Cream ini 4 gr, sudah lumayan banyak sih ya untuk lip cream dengan harga Rp 36.800 (Harga bisa berbeda, tergantung tempat) yang bisa kalian beli di supermarket, toko kosmetik ataupun online shop.


Overall, PIXY Lip Cream ini sangat recommended bagi kalian pecinta lip cream matte, selain harganya yang terjangkau, formula dan tekstur yang sangat ringan membuat lip cream ini sangat nyaman dibibir. Selain itu klaimnya yang sangat lembut dan memilki hasil matte memang terbukti, tetapi tidak untuk longlasting-nya, karena dibibirku hanya bertahan 5-7 aja. Menurutku ke-enam warna dari PIXY Lip Cream ini juga sudah cukup bervariasi, setiap orang masih bisa memilih warna yang sesuai dengan kulit ataupun kepribadian dan karakter masing-masing.


Untuk aku pribadi sangat suka dengan warna 01.CHIC ROSE, 05. EDGY PLUM dan 06.BOLD MAROON. Nah untuk kaliansuka yang nomer berapa? Share yuk di kolom komentar :D Atau ada yang udah nyobain PIXY Lip Cream shade terbaru? Bisa juga kasih aku rekomen warna terfavorit kalian dikolom komentar ^^
17 comments on "Swatch and Review PIXY Lip Cream Part 1"
  1. Akoh punya yang edgy plum.. ini lip creamnya ringan banget ya sist, ku juga suka.
    Kayaknya bakalan coba warna lainnya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kaknesss ringan banget emang, kayak ngga pake lipstick!

      Delete
  2. Naksir banget sama warnanya parti red, merahnya cetar membahana.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Foto dan reviewnya great banget.

    ReplyDelete
  4. Aku naksir sama Party Red-nya. Selalu pengen pakai warna merah, tapi belum pd.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli kaak langsung cuusss, dicoba duluu hihi
      kalo belom pede makenya tipis2 atau dibikn ombre style aja dulu ^^

      Delete
  5. cantik2nya warnanya..tapi aku gak pede euuy mba pakai yang merah dan cerah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipakenya tipis2 aja mbak kalo emang ngga pede, jadi bikin ombre lips gituu :D

      Delete
  6. yang bold maroon bagus ya apalagi dipake ke party yang ala-ala gitu


    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget emang keren kalo dipake party2 gitu hihi

      Delete
  7. Oooo ini Pixy yang jd obrolan bbrp tmnku itu hehe. FunFuchsianya kyknya lucu. Gak dibikin kuis lagi mbak? #eh wkwkwwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuisnya ntaran lagi mbaak XD
      nungggu followerku nembus berapa ya enake hahaa :D

      Delete
  8. warna warna lip cream nya baguy banget jadi ingin beli semuanya hhe

    ReplyDelete
  9. lip cream sebenarnya bagus tapi sayang aku gak punya karena gak pernah nyoba pake.. cuma kalau warnanya secantik ini sih harus banget di coba.. :)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature