Sp.Review Simple Make Up with Sulamit Cosmetics


Simple Make Up with Sulamit Cosmetics – Ngga bosen-bosennya ya aku ngomongin soal make up. Dan kali ini aku dikasih kesempatan oleh Beautiesquad untuk mereview salah satu brand kosmetik, yaitu Sulamit Cosmetics. Sulamit Cosmetics? Brand mana sih itu? Untuk kalian yang belom tahu, Sulamit Cosmetics merupakan produk kosmetik buatan dalam negeri loh girls. Sulamit sendiri udah memiliki berbagai macam produk mulai dari BB Cream, Two Way Cake, Eyeliner, Mascara, serta beberapa rangkaian skincare juga bulu mata. Oh iya Sulamit Cosmetics ini bukan produk abal-abal ya, karena sudah terregistrasi di BPOM, jadi Insyallah produk Sulamit Cosmetics ini aman untuk digunakan.

Seminggu lalu pihak Sulamit mengirimiku paket yang isinya beberapa produk makeup mulai dari two way cake, bulu mata, eyeliner, lipstick, mascara, pensil alis, juga bb cream. Selain itu juga ada beberapa produk Skincare Sulamit yang akan aku review di postingan selanjutnya ya ^^. Jadi karena aku dapet berbagai macem produk makeup dari Sulamit, untuk postingan kali ini aku bakalan bikin tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics dan sekalian aku bakalan ngereview mengenai produk-produk yang dimiliki oleh Sulamit Cosmetics. Recommended ngga sih produk mereka untuk dibeli dan digunakan?


Yuk simak, tutorial dan juga reviewku mengenai produk makeup Sulamit Cosmetics. Selamat membaca!

Tahap 1. gunakan base dari Sulamit Miraculous Bright BB Cream
Pertama setelah membersihkan seluruh wajah, aku menggunakan Miraculous Bright BB Cream dari Sulamit ini ke seluruh wajah, kemudian aku ratakan menggunakan sponge. Sulamit Miraculous Bright BB Cream ini merupakan perpaduan skincare dan makeup yang bisa kita gunakan sehari-hari dan juga mampu melindungi wajah kita dari sinar matahari.


Dari segi packaging standart aja sih menurutku. Kardusnya berwarna merah yang merupakan warna trandmark dari Sulamit dan juga tubenya didominasi oleh warna putih (atau krem?) dan beberapa informasi mengenai produknya. Jujur sih untuk design kardusnya lumayan elegan, tapi ngga untuk tubenya jatohnya malah keliatan agak old, karena menurutku kurang eye catching aja gitu.hihi *Maklum anaknya suka sama yang langsung memikat mata. Kalau soal ukuran sih, tube BB cream dari Sulamit ini udah pas kok untuk dimasukin ke pouch, dan juga karena terbuat dari plastik jadinya mudah banget dipencet dan juga aman untuk dibawa kemana-mana.

Dari segi tekstur, Miraculous Bright BB Cream ini agak cair, tapi mudah sekali untuk diblend. Yang agak disayangkan adalah shade dari Miraculous Bright BB Cream ini hanya ada satu dan hasilnya terlalu terang dikulitku yang kuning langsat.huhu Sepertinya Sulamit harus memberikan beberapa varian warna untuk Miraculous Bright BB Cream supaya shade dari Miraculous Bright BB Cream bisa cocok untuk segala skin tone wanita Indonesia. Selain itu untuk coverage-nya medium aja sih. Meskipun bisa nutupin noda bekas jerawat tapi ngga begitu nutupin pori-poriku yang emang gedenya ngga aturan.hiks


Tahap 2. Set Wajah dengan Sulamit Two Way Cake 
Setelah menggunakan Miraculous Bright BB Cream ke seluruh wajah, aku langsung menggunakan Two Way Cake 3 untuk mengeset wajahku. Two way cake Sulamit memiliki 3 shade yaitu passion series 01, 02 dan 03. Tetapi aku hanya mendapatkan shade nomer 3 yaitu shade Abundance Beige, dimana shade nomor 3 ini merupkan shade tergelap diantara shade yang lain. Two way cake Sulamit ini juga tersedia reffilnya, jadi ketika two way cake kalian habis  kalian bisa membeli reffilnya yang tentunya harganya lebih murah.


Dari segi packaging, kemasan two way cake yang berwarna pink ini sudah cukup oke, apalagi dilengkapi dengan kaca yang memang sangat dibutuhkan untuk dibawa bepergian. Untuk shadenya sendiri warnanya mungkin sedikit agak gelap ya di tone kulitku, tapi untungnya sih bisa nutupin warna bb cream yang agak terlalu terang. Selain itu two way cake ini juga ngga bikin produksi minyak dimukaku bertambah. Lumayan lah ya ^^

Tahap 3. Bentuk alis dengan Sulamit Eyebrow Brown

Setelah selesai dengan wajah, saatnya aku lanjut untuk membentuk alisku menggunakan eyebrow dari Sulamit. Tapi sayangnya, aku kebagian eyebrow warna coklat, yang mana aku kurang suka banget sama warna alis yang coklat kemerahan.hiks Tekstur Sulamit Eyebrow ini agak keras, dan gampang di apply sekali oles pun warna sudah keluar meskipun tidak terlalu pigmented ya, jadi kalian harus apply berulang kali untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan keinginan kalian. Untuk penggunaan eyebrow ini gampang banget, kalian hanya perlu apply sesuai dengan bingkai alis kalian dan untuk lebih terlihat natural aku hanya perlu membaurnya warnanya menggunakan spoolie.


Tahap 4. Gunakan Sulamit Eyeliner Liquid Pen

Untuk riasan mata, aku hanya menggunakan eyeliner dari Sulamit. Karena itu aku agak membuat eyeliner terlihat lebih tebal supaya agak terlihat. Untuk kemasan dari eyeliner Sulamit ini sih simple seperti eyeliner pada umumnya, dengan warna hitam dan tulisan pink electric. Ujung eyelinernya pun menyerupai spidol yang memiliki ujung yang runcing sehingga memudahkan kita untuk membuat eyeliner tipis ataupun tebal.

Tapi untuk daya tahannya, karena kelopak mataku berminyak parah, jadi ngga begitu tahan lama, apalagi jika dibuat wudhu langsung hilang deh eyeliner ini. Sayang banget sih ngga begitu waterproof ataupun smugeproof. Selain itu warnanya juga kurang begitu pekat, jadi kalian harus swatch berulang kali untuk mendapatkan warna hitam yang pekat.

Tahap 5. Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara
Setelah mengaplikasikan eyeliner, aku  lanjut menggunakan mascara yang diberikan oleh Sulamit. Tapi sebelum mengaplikasikan ke bulu mata jangan lupa untuk curl bulu mata dulu ya. Setelah aku menggunakan masara ini, bisa dibilang mascara ini sedikit membuat bulu mata kalian terlihat lebih panjang, tetapi tidak membuat bulu mata kalian lebih bervolume dan tidak melentikkan sih.

Baca Juga: 4 Lip Cream Matte Lokal Di Bawah Rp 50.000

Untuk Sulamit Waterproof and Volumizing Mascara dari segi packaging sih lumayan oke, sama seperti eyelinernya, botolnya didominasi dengan warna hitam dengan aksen tulisan berwarna pink. Untuk spoolienya sih lumayan lah ya, hampir sama kayak mascara kebanyakan. Yang aku kurang suka dari mascara ini, adalah setnya terlalu lama jadi apabila pada saat kalian baru mengaplikasikannya ke bulu mata, terus kalian kedipin mata tapa memberikan jeda untuk maskara sedikit mengering, maskaranya pasti akan menempel dibagian mata bawah. Selain itu baunya pun yang sangat menyengat dan agak mengganggu hidung

Tahap 6. Gunakan Sulamit Self Adhesive Eyelashes

Untuk eyelashes, Sulamit memberiku 2 pilihan eyelashes, yaitu S17 dan S18. Tapi untuk tutorial kali ini aku hanya menggunakan nomer S17 ya. Karena menurutku yang nomer S18 terlalu panjang. Oh iya aku lumayan suka dengan eyelashes dari Sulamit ini, selain eyelashes-,nya cukup tipis dan terlihat natural, harganya juga lumayan murah. Selain itu eyelashes ini sudah bisa digunakan tanpa menggunakan lem tambahan, karena eyelashes dari Sulamit ini sudah diberi pelekat siap pakai yang tentunya memudahkan kita untuk menggunakannya. Selain itu Sulamit juga menyediakan 13 jenis bulu mata yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian. Ah iya, jangan lupa setelah mengaplikasikan eyelashes ini kalian cek kembali eyeliner dimata kalian ya, takutnya ada yang pudar pada saat memasang eyelashes.

Tahap 7. Untuk final touch gunakan Sulamit Moist Lipstick 
Setelah pake mascara, tiba saatnya untuk menggunakan sentuhan yang terakhir. Yaitu lipstick! Sesuai dengan namanya yang moist, produk lipstick dari Sulamit ini memang moist banget dibibir. Sekali oles warnanya pun langsung keluar. Sulamit Moist Lipstick ini memiliki 7 shade dari warna netral hingga bold yang bisa kalian pilih.

Dari segi tekstur, karena lipstick ini terlalu moist, jatohnya kayak make mentega, apalagi kalo bibir kalian lagi ngga oke, keliatan banget jika warnanya ngga rata dibibir Meskipun sekali oles warna sudah keluar, tapi warnanya susah banget buat diratain. Untuk shade 08 yang aku miliki yaitu Sweet Rose ini warnanya pink banget menurutku, kalo cuma aku pake buat photoshoot masih okelah ya, tapi kalo dipake untuk keluar rumah aku ngga berani.hihi

Oh iya, untuk masalah informasi mengenai ingredients, cara penggunaan, ataupun tanggal kadaluarsa, disetiap produknya sudah sangat tertera jelas ya.

Dan setelah menggunakan semua produk make up dari Sulamit inilah hasil makeup-ku. Cukup mudah kan tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics ini untuk diikuti?


Overall sih yang paling aku suka dari produk yang aku coba ini adalah eyelashesnya selain gampang banget penggunaanya karena langsung tempel gitu, hasilnya lumayan bikin tampilan lebih cetar. Dan produk yang aku kurang suka ada di maskaranya, karena baunya yang menggangu banget dan juga bb creamnya yang sayang banget ngga ada pilihan shadenya. Semoga Sulamit bisa memperbaiki aroma dari maskaranya dan juga lebih memperbanyak varian shade bb creamnya  J



Jadi gimana nih, siapa aja yang udah pada nyobain produk Sulamit Cosmetics? Kalo belom dan pengen nyobain kalian bisa kepoin akun dari Sulamit yang aku tulis diakhr postingan ini ya, atau kalian bisa mendapatkan produk Sulamit di Lazada. Dan untuk yang udah pernah coba, share dong produk mana yang kalian suka di kolom komentar kali aja bisa saling sharing. Sekian ya tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics dari aku. Ketemu lagi di postingan selanjutnya!

Info lebih lanjut mengenai produk Sulamit Cosmetics bisa di cek melalui
Instagram: Sulamit Official
14 comments on "Sp.Review Simple Make Up with Sulamit Cosmetics"
  1. Salah fokus sama softlensnya XD hahaha.
    hasilnya bagus :D

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. iya nih, buat kelopak mata berminyak agak cepat bubar eyelinernya. Sayang banget yaaa

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  3. Udah lama gak main di mari, masih seperti dulu blog ini selalu ramai pengunjung karena neng adminnya selalu memberikan suguhan yang bermutu dan membuat pembaca betah berlama-lama di sini...

    Saya bantu share ya mbak.. mksh.

    ReplyDelete
  4. Selalu suka deh kak sama tulisanmu❤

    ReplyDelete
  5. kak Yusi yang kuning langsat aja keterangan apa lagi aku yang gelap, terang banget huhuhu

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  6. Bulu matanya lucu.. Sukaaak :D

    ReplyDelete
  7. Baru tahu brand ini mbak, makasih infonya.
    Bulu matanya lucu ya, pendek tapi terlihat jarang2 gitu jaraknya.

    ReplyDelete
  8. bulu matanya gemas unyu unyu gitu ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  9. Aku udh pernah coba yang pensil alisnya hehe tali produk lainnya belum pernah

    Btw, salam kenal yaa~~

    Www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  10. Wah, ini nih brand kosmetik lokal yang lengkap produknya. Dari makeup sampai bulmat palsu.

    ReplyDelete
  11. Siap pergi jalan"..Hahaha

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  12. Ciyeee akhirnya pake softlens! :))

    ReplyDelete
  13. baru tau produk lokal ini. akhir2 ini emang lagi heboh produk lokal sih, ingin coba sana-sini tapi takut kecewa. nice review. penasaran sama eyelinernya.

    ReplyDelete
  14. "Maklum anaknya suka sama yang langsung memikat mata"
    ini masih bahas makeup kan yak wkwkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature