Sp. Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask


Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Product: Amazonian Charcoal Glow Mask
Price: IDR 225.000

Girls, tau ngga sih kalo membersihkan muka itu ngga cukup hanya dengan mencuci muka aja. Lah emang kenapa? Paparan polusi yang kita terima setiap hari juga penggunaan makeup yang terus-menerus sebenarnya akan membuat kulit kita terlihat kusam dan juga sangat rentan untuk terkena berbagai masalah kulit. Untuk itu kita perlu bantuan masker yang mampu mendetoksifikasi kulit sehingga dapat membuat kulit kita terlihat lebih bersih, cerah dan halus.

Nah seperti janjiku dipostingan sebelumnya, kalo aku akan bahas beberapa masker lokal yang lagi aku pake sekarang yang mana masih dalam satu brand skincare lokal yang sama seperti postinganku sebelumnya yaitu Lacoco en Nature. Kali ini aku akan membahas Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Masker ini diklaim mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membebaskan kulit dari racun sehingga mampu membuat kulit terasa lebih halus dalam satu kali pemakaian. Selain itu Lacoco en Nature mengklaim bahwa Amazonian Charcoal Glow Mask ini mampu menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan mampu menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Bener ngga sih klaimnya? Yuk baca review lengkapku ^^

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Sebelum aku mulai membahas Amazonian Charcoal Glow Mask, untuk kalian yang belum ngerti aku akan kasih tau terlebih dahulu mengenai Lacoco en Nature itu. Lacoco en Nature merupakan merek produk kecantikan lokal yang didirikan pada tahun 2017 oleh PT Natural Nusantara di Yogjakarta. Lacoco Yogyakarta menyediakan berbagai macam produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami terbaik agar setiap orang dapat memiliki kulit yang lebih sehat, tampak muda dan berseri. Jadi untuk kalian yang sedang mencari skincare alami, jangan ragu untuk mencoba berbagai rangkaian Lacoco Skincare ya. Anyway, meskipun Lacoco en Nature merupakan produk skincare pendatang baru, Lacoco en Nature sudah terdaftar di BPOM dan yang paling penting semua produk Lacoco ini not tested on animals, girls. Kece kan?

Balik lagi ke Amazonian Charcoal Glow Mask, masker ini merupakan masker yang dibuat dari bahan-bahan alami yaitu dari lumpur jeju dan dilengkapi dengan butiran apricot scrub, sehingga masker ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai masker dan juga scrub. Kandungan lumpur dari Pulau Jeju yang memiliki kualitas tinggi berguna untuk mendetoksifikasi kulit dan juga berguna untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori sehingga kulit menjadi bersih dan lebih lembut. Selain itu Amazonian Charcoal Glow Mask yang cocok unutk kulit normal dan berminyak ini juga mengandung arang bambu yang dapat menyerap debu, kotoran, polusi, sisa makeup, dan berbagai partikel asing pada kulit.

Lumpur Pulau Jeju memiliki kemampuan sangat baik untuk menyerap air, dan minyak. Tingkat kemampuannya bahkan diatas lumpur merah Lumpur Pulau Jeju juga memiliki zero (0) kandungan logam, selain itu kemampuan membunuh bakteri diklaim mencapai 99.9%. Saat diaplikasikan untuk produk perawatan kulit, sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, detoks, mengontrol sebum, serta membunuh bakteri penyebab problematika kulit.”Biochempro (2014)
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Selain arang bambu dan lumpur jeju, Amazonian Charcoal Glow Mask ini juga mengandung teh hijau yang berfungsi untuk menetralisir radikal bebas, zat anti kanker serta memiliki zat anti penuaan dini untuk kulit wajah dan mampu melembabkan kulit. Sedangkan apricot scrub yang terkandung memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus secara instan. Dan terakhir Amazonian Charcoal Glow Mask juga mengandung buah kaktus yang mampu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terdehidrasi dengan baik dan juga mampu membuat kulit tampak lebih cerah.

PACKAGING
Amazonian Charcoal Glow Mask ini terlihat sama minimalisnya dengan produk masker dari Lacoco lain yang aku punya. Produknya dibungkus dalam dus dengan perpaduan warna hitam dan juga coklat. Dimana pada bagian belakang dus sudah terdapat informasi lengkap mengenai produk,seperti deskripsi produk, cara penggunaan dan juga ingredients. Tidak hanya itu saja tanggal ekspired juga kode produksi sudah tertera pada bagian bawah dusnya. Jika kita buka, kita akan menemukan tube masker berwarna coklat dengan tutup berwarna hitam yang senada dengan dusnya. Tube Amazonian Charcoal Glow Mask ini juga sangat informatif, dibagian belakang tube sudah tertera informasi produk juga tanggal expired. Memiliki size 50ml tentunya Amazonian Charcoal Glow Mask ini sangat travel friendly. Selain itu tutupnya yang berbentuk flip top sudah sangat rapat jadi jangan khawatir untuk membawa produk ini berpergian.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

TEKSTUR & SCENT
Tekstur dari Amazonian Charcoal Glow Mask sama seperti masker lumpur kebanyakan. Memiliki tekstur seperti clay mask pada umumnya dengan apricot scurb yang halus dan sangat mudah diratakan. Untuk wanginya sendiri menurutku wanginya sama persis seperti Watermelon Glow Mask yang sudah aku review sebelumnya, yaitu agak manis dan segar. Tentunya sangat nyaman ketika digunakan diwajahku.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

HOW TO USE
Amazonian Charcoal Glow Mask ini aku gunakan setelah melakukan double cleansing. Atau setelah menggunakan face wash. Kalian hanya perlu aplikasikan produk pada kulit hingga leher yang sudah dalam keadaan bersih dan kering. Pertama kali digunakan masker ini berwarna hitam kemudian setelah kita tunggu 10-15 menit hingga kering masker akan berubah warna menjadi abu-abu. Kemudian kalian tinggal bilas dengan air bersih. Jangan lupa hindari penggunaan di daerah sekitar mata ya. Oh iya setelah aku bilas, aku menggunakan face cleaning brush untuk membersihkan sisa-sisa masker yang ada. Untuk step ini bisa kalian skip sih, tergantung gimana kebiasaan kalian. Kalo aku karena ngerasa kurang bersih jika hanya dibilas pake air makanya aku juga menggunakan face cleaning brush. Btw aku pake masker ini 2 kali dalam seminggu ya.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

PERFORMANCE
Pada saat pertama kali mengaplikasikan Amazonian Charcoal Glow Mask ini, pasti kalian akan kaget, karena Amazonian Charcoal Glow Mask ini awalnya menimbulkan rasa panas diwajah, bukan tingling senasation ya, semacam burning sensation gitu. Tapi panasnya ini dingin seger daun mint. (bingung deskripsikannya sih ini) haha. Selama penggunaan hingga masker ini kering dimuka, sensasi panas yang ada diawal berubah jadi dingin, bahkan ketika kalian bilas, muka kalian seperti dibilas pake air es. Beneran deh ini dan sensasi dinginnya bisa bertahan dimuka hingga 10menit setelah kalian bilas dengan air. Pertama kaget sih pake masker ini, tapi lama kelamaan jadi takjub aja sama cooling sensation-nya itu. Enak banget efeknya setelah dipake dimuka. Dan setelah aku cek ingredients-nya, ternyata Amazonian Charcoal Glow Mask ini mengandung menthyl lactate pantes yaa berasa cuci muka pake air es.hihi

Setelah penggunaan Amazonian Charcoal Glow Mask ini, tentunya aku ngerasa kulitku lebih lembut juga lebih bersih dari sebelum pemakaian. Yang aku suka lagi, karena tipe kulitku berminyak setelah pengguaan masker yang memiliki bahan charcoal minyak dikulitku jadi berkurang, tapi tidak membuat kulitku jadi kering. Bikin lembab dikulit ngga? Tentu dong, setelah penggunaan Amazonian Charcoal Glow Mask ini kulitku jadi lebih lembab :D

CONCLUSION
Untuk klaimnya yang bisa membersihkan kotoran hingga ke pori aku setuju, karena memang mukaku jadi terlihat lebih bersih setelah penggunaan masker ini. Tentunya komedo yang ada pada mukaku juga ikut hilang setelah masker ini dibilas. Serta klaimnya yang bisa memperhalus tekstur kulit memang langsung terbukti, ya meskipun kulitku ngga langsung 100% halus, tapi setelah pemakaian memang kuliku jadi lebih lembut. Serta klaimnya yang mampu mengurangi minyak diwajah tanpa membuat kulit jadi kering ini pun bisa terbukti diwajahku.

Kurangnya apa ya dari produk ini, harganya sih yang pricey menurutku, dengan harga diatas 200k kita cuma dapet size 50ml.hiks Tapi selama pake Amazonian Charcoal Glow Mask aku puas banget sih, cuma pada saat pengaplikasian sensasi panasnya itu bikin kaget. Tapi kalo udah lama pakenya pasti bakalan terbiasa sama sensasi yang ditimbulkan oleh produk ini. Sama kayak kamu yang awalnya ngga suka sama pasangan, tapi setelah jadian lama-lama kan jadi suka *ini apaan deh.hahaha

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Overall, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini bagus banget kok untuk kalian coba. Apalagi dengan berbagai klaim yang mereka berikan dan semuanya memang terbukti setelah 2 minggu penggunaanku (selama 2 minggu sudah 4 kali pakai). Dan skincare alami ini tentunya masuk kedalam masker favoritku. Dan untuk kalia pemilik tipe kulit kering, jika kalian ingin mencoba masker ini sebaiknya kalian gunakan secara tipis-tipis aja ya.

Jadi gimana nih, kalian udah pernah nyobain Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini ngga? Punya pengalaman yang sama kayak aku ngga? Ngalamin sensasi panas dingin daun mint ngga? hihi Coba tulis pengalamanmu dikolom komentar ya :D
15 comments on "Sp. Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask"
  1. Rekomended buat para wanita :D

    ReplyDelete
  2. Sama pengalaman pertama kita. aku sampe kaget, kirain nggak cocok ternyata emang gitu sensasinyaa. wkwk. Efek deep cleansing dan glowingnya pun terasa. syukaa juga sama inii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa, aku pertama juga kageet XD
      eh malah ketagihaan ahhaha

      Delete
  3. Kirain produk mana ternyata made in jogjakarta hehehe.. pengen coba ini juga tapi kayak nya belum banyak dijual di store yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa buatan indonesia nihh mbaak :D
      untuk store masih belom, sementara online aja ^^

      Delete
  4. Wahhh aku penasaran banget pgn coba juga, tp sbg beauty on budget ini kayaknya harganya terlalu mahal buat aku hahahha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang iya sih lumayan pricey. tapi worth it sih kal dicoba mbak :D

      Delete
  5. Wah ternyata lacoco dari jogjaaa, makin banyak aja brand kosmetik dari jogja hehehe

    ReplyDelete
  6. kalo bentuk maskernya peel off lebih endeus ya siiis.

    thankuu udah shariingg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ntar lacoco ngeluarin yang peel off, aku amsih belom nemuin peel off yang bikin aku jatuh cintaa

      Delete
  7. pengen nyoba maskernya juga, jadi penasaran..

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature