Sp. Review Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta + Mini Tutorial


Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta
Products: Dynamic Eyeshadow Kit J-01 & Matte Lipcream J05

Hai girls, postingan kali ini aku kan memberikan mini tutorial make up natural yang bisa memancarkan cantik alami yang kalian punya tanpa perlu membutuhkan banyak waktu. #bisaajesis  Kebetulan banget kemaren aku dikirimin paket cantik edisi terbaru dari Sariayu Martha Tilaar, yaitu Sariayu Color Trend 2018 bekerja sama dengan Beautiesquad dimana isi dari paket cantik ini ada 2 produk yaitu Dynamic Mettalic Eyeshadow Kit dan juga Matte Lip Cream.

Siapa sih yang ngga tau brand Sariayu? Brand yang udah sejak lama melalang buana di dunia kecantikan Indonesia yang di produksi oleh PT Martina Berto Tbk ini setiap tahunnya selalu mengeluarkan Trend Warna baru loh girls. Nah tahun ini merupakan tahun ke-32 Sariayu mengeluarkan Trend Warna dimana pada tahun 2018 ini Sariayu mengusung konsep yang lebih meng-highlight modern look juga natural #beautyploration dengan menampilkan warna-warna tren dunia yang tetap menyusaikan dengan identitas Indonesia. Pada Trend Warna tahun 2018 ini, Sariayu memilih kota Jakarta untuk mewakili Color Trend 2018. Jakarta dipilih karena kota ini merupakan kota metropolitan yang terdiri dari beragam campuran budaya, etnis, dan memiliki keunikan masing-masing disetiap sudut kotanya. Selain itu masyarakat Jakarta terbiasa berpikir secara demokratis dan juga aktif dalam berbagai kegiatan. Untuk itulah Sariayu menciptakan Sariayu Color Trend 2018 untuk bisa menemani aktivitas para perampuan Jakarta yang mandiri dan aktif serta mampu mengekspresikan diri juga penampilan mereka.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Sariayu Color Trend 2018 memiliki tiga produk yaitu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit, Matte Metalic Lipstick dan Matte Lipcream. Dynamic Mettalic Eyeshadow Kit memiliki dua varian yang masing-masing terdiri dari 8 warna. Koleksi J01 hadir dengan rangkaian warna-warna natural yang bisa kalian gunakan untuk make up sehari-hari. Sementara untuk koleksi J02 memberikan rangkaian warna-warna yang lebih colorful dan vibrant dan sangat cocok untuk makeup dekoratif. Menurut klaimnya, eyeshadow ini memiliki formula yang lembut dan longlasting. Selain itu Dynamic Mettalic Eyeshadow Kit ini terbuat dari ekstrak buah kersen yang kaya akan vitamin C dan vitamin E sebagai antioxidant, sehingga sangat aman untuk digunakan.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Matte Metallic Lipstick hadir dalam 7 pilihan warna matte metalik, yaitu J01, J02, J03, J04, J05, J06 dan J07. Yang memiliki keunggulan, yaitu ultra covering, ultra spreading dan ultra blending. Menurut klaimnya sih, matte metallic lipstick ini memiliki tekstur yang lembut, ringan dan nyaman banget ketika digunakan dibibir dan juga tidak akan membuat bibir kering karena mengandung ekstrak buah kersen yang kaya akan vitamin C dan vitamin E sebagai antioxidant.

Matte Lipcream juga hadir dalam 7 warna yaitu J01, J02, J03, J04, J05, J06 dan J07. Sama seperti Matte Metallic Lipstick, Matte Lipcream dari Sariayu Color Trend 2018 memiliki kandungan ekstrak buah kersen yang tinddi akan vitamin C dan juga vitamin E sebagai antioksidan yang mampu merawat dan mempercantik bibir. Matte Lipcream ini diklaim memiliki tekstur yang creamy dengan tingkat kekentalan yang pas, memiliki formula yang long lasting, no cracking, dengan hasil matte finish dan juga mampu menjaga kelembaban bibir.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Jadi apakah klaimnya terbukti? Mari kita review produk yang aku terima dari Sariayu ya. Oh iya karena aku hanya mendapatkan dua produk saja, yaitu Dynamic Mettalic Eyeshadow Kit dan Matte Lipcream, jadi aku hanya akan mereview dan memberikan tutorial untuk make up natural #BEAUTYPLORATION untuk #RollYourNatural dengan menggunakan dua produk ini ya. Keep reading! :D

Dynamic Eyeshadow Kit J-01
Harga: IDR 176.000
Netto: 10gr
Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta
Dynamic Eyeshadow Kit J-01 memiliki packaging yang cukup compact dan mungil dan mudah untuk dibawa dalam pouch make up. Packaging Dynamic Eyeshadow Kit J-01 ini berwarna pearly white dibagian tutupnya ada logo Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta juga beberapa icon kota Jakarta bernuansa orange dan warna rose gold untuk bagian belakang kemasan. Pada bagian belakang kemasan juga sudah terdapat beberapa informasi mengenai tanggal kadaluarsa, netto, nomer produksi juga informasi jika produk Dynamic Eyeshadow Kit J-01 ini no animal testing dan telah melakukan Dermatologically Tested. Dan tentunya bagian eyeshadow dilindungi dengan mika plastik sehingga eyeshadownya cukup higienis. Selain itu Dynamic Eyeshadow Kit ini juga sudah dilengkapi dengan kaca juga sponge-brush. Sangat praktis, bukan? 


Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas jika Dynamic Eyeshadow Kit J-01 ini memiliki 8 warna-warna natural yang bisa kalian padu-padankan untuk keseharian kalian. Warna-warna dari Dynamic Eyeshadow Kit J-01 merupakan warna shimmer yang terdiri dari warna (atas-kebawah) yaitu light gold, pink, bronze, rose gold, coklat, burgundy, hijau lumut, dan juga hitam. Dari ke 8 warna yang ada, menurutku warna brown dan black memiliki intensitas shimmer yang lumayan sedikit daripada ke-6 warna yang lain. Ah iya, meskipun mengusung tema netral, pallete ini memiliki warna-warna yang cenderung bervariasi, dan bisa banget digunakan untuk berbagai macam tema make up.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Semua warna Dynamic Eyeshadow Kit J-01 menurutku sangat pigmented (sekali apply warna udah bisa keluar tanpa menggunakan eye primer), teksturnya buttery, tapi tidak powdery, mudah untuk untuk di-blend, tidak memiliki aroma tajam dan yang paling penting fallout-nya tidak terlalu banyak. Ah iya, meskipun semua warnanya shimmer tapi setelah diaplikasikan di mata, shimmer-nya tidak terlalu terlihat, cocok banget sih emang digunakan untuk sehari-hari. Untuk ketahanannya, lumayan cukup tahan lama, tapi jika dibuat wudhu dan basuh mukanya kenceng banget ya ilang juga sih. Tapi jika kalian lagi ngga sholat, Dynamic Eyeshadow Kit J-01 ini cukup tahan selama seharian.

Matte Lipcream J05
Harga: IDR 87.000 (Tergantung toko)
Netto: 6.5 gr
Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta
Dari 7 shade yang ada aku dapet adalah yang nomer J05 yaitu warna red berry, dimana warna ini bisa dibilang campuran antara warna orange, merah dan juga coklat, dan menurutku warnanya cenderung ke merah bata sih. Dari segi packaging, Matte Lipcream dari Sariayu Color Trend 2018 ini memiliki warna yang senada dengan pallete eyeshadownya, yaitu perpaduan warna pearly white untuk tutupnya, dengan bagian tube-nya berwarna bening dengan aksen rose gold dan juga ada tulisan Inspirasi Jakarta The Colors Of Asia berwarna putih. Dibagian bawah kemasan sudah tersedia inforamasi mengenai shade, dan untuk tanggal kadaluarsa kalian bisa menemukannya dibagian samping dari kemasan. Untuk aplikasinya sendiri, sama seperti aplikasi lipcream lainnya, berbentuk doe-foot yang agak panjang dan tidak terlalu pipih.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Dari segi tekstur, lipcream ini cukup creamy dan sangat mudah untuk diaplikasikan, kalian hanya perlu sekali swatch warna yang kita inginkan sudah bisa keluar dan mampu menutup garis-garis bibir kita secara sempurna. Dari segi pigmentasi, warna J05 ini (MORE) CREAMY PIGMENTED, dan kagetnya sih, waktu aplikasikan lipcream aku ngerasa seperti ngga pake lipstick, karena formulanya yang ringan banget. Untuk hasilnya lipcream ini memiliki hasil matte finish tanpa membuat bibir kita kering dan yang paling penting lipcream ini no cracking sis!. Sedangkan dari segi ketahanan, lipcream ini cukup tahan lama sekitar 5-6 jam tentunya dengan penggunaan makan, minum, juga wudhu. Dan untuk aromanya, matte lipcream dari Sariayu Color Trend 2018 ini memiliki aroma fanta, yang cukup wangi, tapi aromanya tidak terlalu menggangu. 

Mini Tutorial with Sariayu Color Trend 2018 – Inspirasi Jakarta

Oke setelah aku ngasih review mengenai produk Sariayu Color Trend 2018 di atas, kali ini aku juga bakal ngasih mini tutorial untuk kalian menggunakan dua produk yang sudah aku ulas. Mini tutorial yang aku buat ini sangat mudah untuk kalian contoh, karena aku akan membuat make up natural hanya dengan dua warna eyeshadow, selain itu aku juga akan memberikan tips dan trick cara membuat ombre lips hanya dengan satu produk lipstick. Oh iya untuk tutorial ini aku akan fokus pada area mata dan bibir aja ya, Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tutorialku berikut ini ^^

Area Mata
Cara memadukan dua warna eye shadow sebenarnya sangat mudah, apalagi untuk kalian para pemula. Pertama kalian hanya perlu mengoleskan eye shadow dengan warna terang natural pada bagian kelopak mata, pada tutorial ini aku menggunakan Dynamic Eyeshadow Kit J-01 No.1 dengan warna light gold pada setengah area kelopak mata yang dekat dengan inner corner menggunakan brush eyeshadow ukuran kecil. Kemudian untuk setengah kelopak mata bagian luar hingga bagian lipatan mata aku menggunakan warna Dynamic Eyeshadow Kit J-01 No.3 yaitu warna bronze kemudian blend dengan menggunakan kuas yang sama. Untuk pilihan warna yang kedua ini kalian bisa memilih warna eyeshadow lebih gelap yang match dengan warna eyeshadow terang yang telah kalian aplikasikan sebelumnya. 

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Step ketiga gunakan eyeshadow dengan warna yang sama dengan step ke dua, yaitu Dynamic Eyeshadow Kit J-01 No.3 pada bagian lower lashline bagian luar, kemudian gunakan warna yang sama pada step pertama yaitu Dynamic Eyeshadow Kit J-01 No.1 pada bagian lower lashline yang dekat dengan inner corner. Step ke lima, gunakan eyeshadow dengan warna yang paling muda atau warna paling terang pada bagian inner corner, hal ini bertujuan untuk menciptakan efek mata agar terlihat lebih segar. Pada step ini aku menggunakan Dynamic Eyeshadow Kit J-01 No.2, yaitu wana pink. Setelah 5 step selesai dilakukan kalian tinggal menambahkan eyeliner dan juga mascara. Dan voila! Riasan mata kalian sudah selesai.

Area Bibir
Untuk area bibir, karena aku mendapatkan Matte Lipcream shade J05, dimana shade ini menurutku sangat bold, akhirnya aku punya ide untuk membuat ombre lips. Pembuatan ombre lipsnya juga sangat mudah ngga sampe 5 menit kalian sudah bisa mendapatkan ombre lips yang cucok meong dibibir kalian.hhihi 

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Gambar Pertama (di atas) merupakan bibirku sebelum menggunakan lipstick ya, pada step ini kalian bisa menggunakan lip balm ataupun tidak itu tergantung kebiasaan kalian, pada tutorial ini aku tidak menggunakan lip balm karena Matte Lipcream dari #SariayuColorTrend2018 memang tidak membuat bibirku kering. Selanjutnya aplikasikan lipcream jangan terlalu tebal pada bibir kalian, tipis-tipis aja, karena memang warna dari Sariayu Color Trend 2018 sudah sangat pigmented. Setelah itu ratakan dengan jari kalian. Setelah rata tap-tap bibir kalian dengan menggunakan tissue. Step ke lima ambil sedikit bedak yang kalian gunakan, dan apliaksikan dibibir kalian. Emang buat apa aplikasiin bedak dibibir? Selain membuat warna bibir terlihat samar, pengaplikasian bedak pada bibir juga akan membuat lipstick kalian tahan lebih lama loh. Setelah selesai meratakan bedak dibibir, step selanjutnya aplikasikan kembali lipcream hanya pada bagian dalam bibir atas dan bawah, Step ke tujuh ratakan kembali lipcream yang sudah kalian aplikasikan dengan menggunakan jari, hanya pada area bagian dalam bibir. Kemudian tidak sampai 5 menit bibir ombre yang kalian inginkan sudah selesai! :D Gimana? Mudah bukan?

Dan berikut final look ku menggunakan dua prouk dari Sariayu Color Trend 2018.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta
Gimana? Biasa aja ya make up-nya? Mohon maaf, ngga begitu expert juga sih XD Tapi aku sendiri suka suka aja sih sama hasilnya, ya soalnya aku sendiri yang buat.hahha 

Overall sih, koleksi Sariayu Trend Warna 2018 Inspirasi Jakarta yang aku dapetin cocok banget digunakan untuk daily look ataupun glam look. Warna yang ada pada Decorative Eyeshadow Kit J01-nya juga lumayan bervariasi. Apalagi kemasannya yang compact dan mungil sangat travel friendly. Teksturnya juga sangat buttery, pigmented dan yang penting fallout-nya bisa dibilang dikit banget! 

Matte Lip Creamnya juga bisa dibilang salah satu lipcream yang enak banget untuk digunakan, karena pada saat menggunakannya aku ngga merasa pake lipcream. Teksturnya yang creamy, ultra spreading, ultra covering, ultra blending, juga long lasting, dan no cracking, patut banget masuk ke dalam list lip cream favorit kalian. Selain itu warna matte lipcream ini juga bisa diatur sesuai dengan keinginan kita, misal ingin ombre lips kalian bisa menggunakan tutorialku diatas, jika ingin agak bold kalian tinggal aplikasikan pada seluruh bibir.

 Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta

Rangkaian Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini cocok banget untuk kalian miliki, apalagi jika kalian suka banget eksplorasi dengan make up dekoratif. Selain semua produknya memiliki kandungan bahan alami yang tentunya aman digunakan, Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta harganya tentu saja sangat terjangkau dan bisa kalian temukan diberbagai toko offline dan online. Untuk kalian yang penasaran dengan koleksi lain dari Trend Warna 2018 Inspirasi Jakarta ini, kalian bisa langsung cek official account ataupun official shop dari Sariayu di link yang udah aku cantumin di awal postingan ya. Happy Reading!

19 comments on "Sp. Review Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta + Mini Tutorial"
  1. Ombre lips-nya bikin tampilan jadi beda :)

    ReplyDelete
  2. suka bnget sama warna lip nya

    ReplyDelete
  3. Waaaa, thanks buat tuts ombre lips pakai lip cream Sariayu. Boleh dicoba nih, apalagi lip cream Sariayu emang nyaman banget di bibir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ngga nyangka aja lipcreamnya bisa seenak itu XD

      Delete
  4. Kenapa aku ndak kepikiran buat ombre lips ya kemarin biar nampak kalem gitu hahaha. Matte lip creamnya juara sih Sariayu edisi inspirasi Jakarta ini, cepet banget menyerap terus bikin lembap juga, ku jadi pengen coba yang warna lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakness, juara emang :D
      aku pun jadi penasaran sama shade lainnya :D

      Delete
  5. Aku juga punya pallete eyeshadownya, yg versi lama, pigmented bgt emang, tapi kurang suka sama kuas aplikasinya yg kasar banget.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain juga mbak yang inspirasi jakarta inii :D

      Delete
  6. lipcreamnya light weight ya mba, kayak nggak pake apa2, wanginya enak lagi, wangi fanta :)

    ReplyDelete
  7. Eh aku juga pake lip cream-nya sebagai ombre, tapi kayaknya hasil ombre-mu lebih berhasil Yus hahahah

    ReplyDelete
  8. wahhh kamu dapet yang warna - warna necturel gitchuuuu... ku pengen jadinyaaaa

    ReplyDelete
  9. aku juga berusaha mengombre bibir pake lip cream ini, tapi kayanya aku kebanyakan ngambilnya jadi ya ga jadi ombre..hahaha..pigmented banget..sukaaak..

    ReplyDelete
  10. Warna nude nya cakep2 ya ternyataa, aku dapet yang J02 bagus2 juga warnanyaa ^^

    ReplyDelete
  11. warna eyeshadow dan lipcream nya coxok buat sehari-hari yaa.. pigmented eyeshadownya ❤

    ReplyDelete
  12. cocok banget loh. warna eyeshadow nya juga pantas untuk make-up sehari-hari ^^

    ReplyDelete
  13. warna-warnanya cantik ya dan hasilnya juga pigmented.. :)

    ReplyDelete
  14. warna lips nya menggoda sekali kak.. Jadi ingin punya deh

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature