Liburan Akhir Tahun di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Hallo guys! Sudah lama ya ngga posting dan sepertinya blog ini udah mulai disinggahi sarang laba-laba.hihi Jadi gimana nih udah ada belum untuk resolusi tahun 2018? Kalo belum, buruan gih bikin resolusimu! Kalo untuk aku sendiri sih, khususnya untuk blog ini aku pengen isi blog ini tentang berbagai macam kegiatan travellingku dan juga kuliner. Maklumlah ya ngga cuma beauty aja dunia yang aku suka.hihi Maka dari itu demi memulai resolusi 2018-ku, kali ini aku akan mereview salah satu Hotel di Bandung yang aku singgahi ketika malam pergantian tahun baru tiba. Hotel dengan suasana tenang dan nyaman meskipun letaknya berada ditengah kota ini bisa jadi salah satu pilihan kalian jika sedang berlibur di Bandung. Penasaran? Yuk simak liburan singkatku bersama Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini.

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Liburan ke Bandung adalah salah satu rencana akhir tahun dadakan yang aku rencanakan dengan temen kantor yang juga jadi temen kuliahku. Kurang lebih sebulan sebelum hari H (ya ngga bisa dibilang dadakan juga sih ya.haha) aku udah memesan tiket kereta dan juga memesan hotel untuk aku menginap di bandung selama 3 hari 4 malem. Dan setelah searching hotel sana sini, maka kami memutuskan untuk memesan kamar di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast melalui Agoda. Kenapa memesan di Hotel Triple Seven? Karena pertama, hotelnya tentu saja instagramable.haha Selain itu untuk harga permalam juga tidak terlalu mahal, dan ketiga tempatnya sejuk banget kalo liat dari fotonya sih. Jadi apakah Hotel ini sesuai ekspektasi kami? Makanya simak reviewku ini ya ^^

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Suasana sekitar Hotel Triple Seven Bed & Breakfast yang asri

Setelah menunggu satu bulan untuk berkunjung ke Bandung akhirnya hari H tiba, tanggal 29 Desember jam 10 malam kami berdua berangkat menuju Bandung menggunakan kereta, dan setibanya di Bandung sekitar jam 7 pagi. Langsunglah kami menuju Hotel yang jaraknya kurang lebih 15menit dari Stasiun Bandung. Oh iya sekedar tips bagi kalian yang baru pertama kali ke Bandung, jika ingin mencari taxi di Stasiun Bandung, kalian lebih baik jalan kaki terlebih dahulu hingga keluar gerbang stasiun untuk mencari taxi argo, atau tidak jalan kaki hingga pom bensin kosong yang ngga terletak jauh dari Stasiun Bandung untuk memesan taxi online (disaranin sama pak gojek). Karena jika kalian langsung naik taxi di dalem stasiunnya mereka ngga pasang argo dan hanya netapin tarif seenak jidatnya, jadinya kita berdua kena IDR 75k dong padahal jarak antara hotel ke stasiun hanya 15 menit doang L

Setelah drama dengan bapak taxi, akhirnya kita sampailah ke Hotel Triple Seven Bed & Breakfast yang terletak di Jalan Pesantren Wetan No.20 Pandu-Padjajaran Cicendo Bandung. Setelah sampai didepan hotel hal pertama yang ada dipikiranku adalah ekspektasiku sesuai dengan apa yang aku lihat, suasana hotel yang asri, lingkungan yang tenang karena emang terletak dikawasan perumahan gitu, jadi ngga banyak lalu lalang kendaraan bermotor, padahal ya lokasi Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini bisa dibilang terletak di kota. Oh iya Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini terletaknya sangat strategis, karena dekat dengan beberapa mall, juga beberapa lokasi parisiwata seperti Chinatown.

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Lobby Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Suasana Restaurant Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Ah iya karena aku sampai di Hotel sekitar jam set.8 pagi, dan baru bisa check in jam 12, jadi pihak hotel menawarkan untuk menambah biaya check in sebesar Rp 100.000,- karena kita check in terlalu awal. Daripada luntang-lantung ngga jelas di lobby. Maka kami-pun mengiyakan tawaran resepsionis dan alhamdulillah kami bisa langsung masuk kamar, untuk beres-beres juga istirahat sebelum kita jalan-jalan ke beberapa tempat di Bandung.

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini memiliki 3 lantai, dan tidak ada lift untuk menuju ke lantai atas. Semua tamu hanya bisa menggunakan tangga dengan nuansa kayu yang terletak di sebelah resepsionis. Selama menuju ke kamar yang terletak dilantai 3, aku disuguhkan dengan berbagai macam mural dengan gambar yang berbeda disetiap dindingnya. Dinding hotel yang digarap secara unfinished juga membuat hotel ini seakan seperti rumah sendiri. Ah iya kamar-kamar di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini seperti berada didalam lorong-lorong gitu, sayangnya disetiap lorong ngga ada mural hanya dinding unfinished aja dan menurutku kurang dekorasi.
Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Kamarku terletak diujung koridor lantai 3, dan beruntunglah aku mendapatkan kamar ini karena view kamar langsung menghadap ke jalan dan juga kamarku ngga akan terlalu terganggu dengan aktifitas orang lain diluar kamar. Aku menginap di kamar tipe Vintage, yang merupakan salah satu kamar dari 2 kamar terluas di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast. Untuk pilihan kamar lumayan beragam di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast. Menurut informasi yang aku cari terdapat 8 pilihan kamar yang bisa kalian pilih. Retro Rooms, adalah kamar yang memiliki ranjang susun dengan luasan kamar sebesar 12m2, Retro Deluxe memiliki 1 ranjang Queen dengan luasan kamar 15m2, dan untuk Vintage Rooms, terdapat berbagai macam pilihan kamar dengan 2 ranjang Semi-Double (pilihan kami) luas 24m2, kamar Standart Double atau Twin ukuran 15m2, kamar Standart Double ukuran 15m2, kamar Deluxe Double ukuran 18m2, kamar Double King ukuran 25m2, ataupun kamar Deluxe Double atau Twin dengan ukuran 25m2. Yang berbeda ditiap kamar sih sebenarnya terletak pada luasan kamar dan juga tipe bed-nya ajasih. Untuk range harga yang ditawarkan pun juga beragam dimulai dari IDR 240k/pax excluding breakfast untuk Retro Rooms. Untuk kamar yang aku pilih yaitu Vintage Rooms harganya mulai dari IDR 312k/pax excluding breakfast dan untuk kamar yang termahal adalah kamar deluxe double atau twin dengan harga mulai IDR 428k/pax excluding breakfast. Dan kalo ngga salah jika kalian ingin menambahkan breakfast kalian dikenakan charge sebesar IDR 25k/pax.

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Vintage Room
Aku menginap di Vintage Room dengan kamar ukuran 24m2 yang hanya terdiri dari 2 ruangan, yaitu kamar tidur dan juga kamar mandi. Saat pertama kali masuk aku langsung dihadapkan dengan mural super besar yang ada didinding bergambarkan vespa. Selain itu ada dua tempat tidur single, satu meja diantara tempat tidur, satu televisi, lemari, dan juga kamar mandi. Tidak terlalu banyak interior dan juga perabotan yang ada didalam kamar, bisa dibilang kamarnya juga cukup sederhana. Karena aku hanya menggunakan kamar ini untuk istirahat setelah menjelajahi Kota Bandung, ya ngga masalah juga sih sama kamar ini. Ah iya karena kamarku berada dikoridor paling ujung, aku bisa melihat suasana jalanan didepan hotel yang emang sangat tenang dan syahdu.hihi  Kamar yang aku pesan di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini menurutku lumayan bersih. Dikamar juga sudah disediakan 2 botol air mineral, 2 cangkir, 2 sachet teh dan juga kopi, juga ada heater yang sama seperti hotel-hotel lain, dan pastinya ngga akan aku pake.hihi Dan untuk masalah ketenangan, kamarnya lumayan tenang, suara-suara dikamar tetangga sebelah ngga kedengaran, jadi nginep di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast selama 3 hari 4 malem tidur nyenyak dan pulas banget.

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Vintage Room

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Oh iya ngga hanya hotel, di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast ini juga tersedia café yaitu District 20. Sayang aku belom nyobain makanan di café ini, karena selama di Bandung aku emang udah berencana makan-makanan kulineran di Bandung. Dan barulah malem terakhir sebelum balik pengen nyobain café ini, eh ternyata cafenya tutup, ngga jodoh kali ya L Untuk kalian yang ingin ke Café District 20 kalian bisa masuk melalui tangga yang ada di bagian depan atau engga untuk kalian yang nginep di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast kalian bisa masuk melalui pintu yang ada dilantai 2 hotel.

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung
Tangga menuju District 20 Cafe

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung

Overall, aku lumayan suka dengan suasana di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast yang bertemakan industrial urban. Suasananya yang tenang dan nyaman, ditambah lagi pelayanannya yang memuaskan sangat cocok untuk kalian jadikan salah satu alternatif untuk merebahkan diri dari kemacetan di Bandung. Ah iya kelebihan lain dari Hotel Triple Seven Bed & Breakfast tentu saja beberapa spot di hotel ini sangat instagramable dan cocok dijadikan bahan postingan kalian di Instagram.hihi  

Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung


See you in another hotel review yak! Dan selamat memasuki tahun 2018 J


Triple Seven Bed & Breakfast
Jalan Pesantren Wetan No.20 Pandu - Padjajaran Bandung
Phone: +62 22 87803681
Website: www.tripleseven-hotel.com
Email: reservation@tripleseven-hotel.com
46 comments on "Liburan Akhir Tahun di Hotel Triple Seven Bed & Breakfast Bandung"
  1. Aku sukaaaa vintage roomnya. Colourfull dan emang aku suka banget ama vespa. Mmh mau ah kapan kapan nginap disini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak, lumayan cocok untuk dijadikan tempat tujuan nginep dibandung nih :D
      ngga cuma vespa sh muralnya banyak, tapi akungga tau satu2nya hihi

      Delete
  2. paling senang deh lihat hotel yang punya mural begitu.. apalagi di dalam kamar yaa.. bikin betah guling2 di kasur aja..
    hehehe..
    btw, saya kalau nginep juga paling senang minta kamar di pojokan.. gak terlalu berisik soale..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak betah kalo kamar interior dan dekorasinya cakeep :D
      ini kemaren ngga minta sih, tapi beruntunglah dikasih pojokan.hihi

      Delete
  3. Aiih Vintage roomnya kece banget, di BAndung emang lagi banyak hotel2 yang kreatif dengan hiasan mural . Ahh aku suka vespa juga..penasaran sama retro room..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaak, di Bandung banyak banget hotel2 cakep2 kemaren sempet bingung mau milih hotel yang mana XD

      Delete
  4. selalu suka kalo ada elemen kayu... adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba apalagi banyak tanamannya tempatnya ^^

      Delete
  5. Aku udah lama ada rencana buat staycation disini Yus, eh keduluan dong sama yang dari Sragen :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok kita liburan bareng aja, ke Bali #tetepp XD

      Delete
  6. suka lihat dinding di kamarnya. Unik :)

    ReplyDelete
  7. Sekarang kalau mau nginep di hotel mesti Instagenic ya. Biasanya, yang lucu-lucu kayak gini cukup terjangkau rate-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, yang instagenic dan nyaman tentunyaa :D

      Delete
  8. Waaaaah kece nih hotelnya, banyak spot yang instagramable banget yaaaaaa.. Hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaak, banyak yang instagramable :D
      lumayaan hihi

      Delete
  9. Instagramble banget yaa mbaa, mau dexh kapan2 kesini. Tfs yaaa

    ReplyDelete
  10. Itu hotel keliatan adem banget ya..di luar masih banyak penghijauan pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak diluarnya, banyak pohon malahan. tempatnya sejuk banget jadinya ^^

      Delete
  11. Aku suka konsep unfinished gini mbaaa.. dan vintage roomnya asyik ya. Itu kereta berangkat jam brp mba? 3 jam bukan ya klo dari jkt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam 10 malem mbaak, saya berangkatnya dari Sragen sih.haha
      nyampe jam set.8 pagi, berapa jam tuhh XD

      Delete
  12. Desain kamarnya cozy banget ya mba. Wall papernya itu suka. Berasa lega banget jadinya...

    Postingannya segar. Pas banget buat mood boster di awal tahun ya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan wallpaper sih ini mba mural gitu :D
      eh mural sama wallpaper beda kan ya hahahaa

      Delete
  13. Muralnya lucuuuu. Konsep kamar dan hotelnya juga bagus, instagrammable banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tiap kamar punya mural beda-beda sepertinya ^^

      Delete
  14. Cakep ya hotelnya, suka suasananya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba suasanya asri, tenang jugaa. cocok untuk keluarga ^^

      Delete
  15. Suasana hotelnya instagramable banget mbk haha. Makasih sharingnya. Pengen kesana klo suatu hari nanti ke Bandung. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  16. duh instragammable bgt ya hotelnya

    keren

    ReplyDelete
  17. Sukaaa sama hotelnya.. :D Banyak tanaman, wall decor-nya juga seru.. Aku naksir kursi yang di restonya juga.. :D Itu kan di dalam perumahan ya mba, dari jalan raya ke hotelnya yang di dalam perumahan itu jauhkah? Bisa jalan kaki atau harus naik kendaraan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lokasi dalem perumahan, deket kok dari jalan rayanya, jalan kaki bisa. Kebetulan itu hotel deket mall juga, ke mallnya aja lumayan deket jalan kaki 10 menit nyampe :D

      Delete
  18. Dari depan nampak asri nih hotel. Yang bikin beda, ada muralnya. Keren. Banyak spot buat foto-foto juga ^^

    ReplyDelete
  19. aku salah fokus sama header blog nya unyu banget hihi

    ReplyDelete
  20. Bersih dan segar, udah bisa jadi favorit.

    ReplyDelete
  21. Wah, itu dinding dindingnya gak nahan buat dijadiin background foto~

    ReplyDelete
  22. Bagus amaat hotelnyaaa, instagenic bangett.

    Btw, aku pernah kena jebakan taksi di terminal lewi panjang. Nyebeliiin

    ReplyDelete
  23. Instagramable bangeeettt. Trus nggak pake lift lagi. Cuma 3 lantai pula. Hotel rasa rumah ini sih.

    ReplyDelete
  24. Ih, kamarnya bagus banget, instagramable. Daerah cicendo artinya ga terlalu jauh juga ya sama stasiun kereta. Menarik untuk dicoba kalau main ke bandung

    ReplyDelete
  25. Abis lihat ini langsung pengen jalan-jalan rasanya *kemudian inget lagi hamil besar*, terimakasih mbak reviewnya, noted buat kalo ke bandung :D

    ReplyDelete
  26. kayaknya tempatnya nyaman nih, kapan2 kalau kebandung coba mampir kesitu

    ReplyDelete
  27. suka banget sama hotelya.. Jadi ingin deh jalan jalan ke sana..

    ReplyDelete
  28. Kelihatan homey banget nih hotelnya :)
    Cuma kalo bawa koper besar agak ribet ya bawa ke lantai 3 hehehe.

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  29. Keren banget Mba, suasananya klasik, kalo buat foto2 tempatnya instagramable banget

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature