Review Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational (3 Shades)


Selamat datang di postingan ke duaku di tahun 2018 mengenai lipstick review! Tetep ya yang namanya cewek, mau bibirnya satu lipsticknya pasti selemari.hihi Dan karena aku penggemar lipstick on budget, kali ini pun aku akan mereview produk lipstick yang harganya sangat terjangkau, yaitu salah satu produk lipstick dari Maybelline. I’m not fans of Maybelline’s lipstick products, tapi karena warna-warna yang dikeluarkan oleh Maybelline ini belom pernah aku punya dan aku coba, akhirnya aku nyobain beli Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini.

Anyway aku beli Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini sekitar awal bulan November 2017 kemaren, karena mood nulis masih belom ada, akhirnya baru bisa posting sekarang. Udah basi? Ya engga dong, meskipun Maybelline ngeluarin produk lipstick baru tapi tetep warna dari The Loaded Bolds by Color Sensational wajib kalian miliki, apalagi untuk kalian yang suka warna-warna bold. Oh iya untuk Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational kali ini aku akan mereview 3 warna saja ya, yaitu hitam, biru dan juga putih. Penasaran dengan performa Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini? Yuk simak reviewku ini ^^

Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational
"Lipstik creamy matte dengan warna bold. Tersedia dalam 12 trendy shades. Hypercolor pigments + opaque base with creamy clay untuk warna Bolds tegas dalam satu kali pulasan. Sumptuous honey nectar untuk menjaga kelembutan bibir."


Kemasan
Koleksi Color Sensational dari Maybelline memiliki kemasan dengan ciri khas tersendiri dengan bentuknya yang kotak. Sama dengan koleksi Color Sensational lainnya, untuk The Loaded Bolds memiliki kemasaran berbentuk kotak yang terbuat dari plastik. Yang membedakan series Color Sensational satu dengan yang lainnya hanya terdapat pada warna kemasan, untuk The Loaded Bolds ini Maybelline menggunakan kemasan berwarna navy yang sedikit transparan. Pada bagian badan kemasan terdapat tulisan Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational yang menurut aku sangat simple tetapi elegan. Selain itu pada bagian bawah kemasan sudah terdapat nama shade yang ditulis pada dasar kemasan yang disesuaikan dengan shade lipstick, contoh untuk Pitch Black berwarna dasar hitam, Wickley White ditulis pada dasar berwarna putih dan Audacious Blue berwarna dasar biru. Sedangkan untuk komposisi dan keterangan produk berada pada plastik pembungkus yang akan terlepas jika produk dibuka. Nah jika kalian tidak ingin menghilangkan tulisan Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational pada kemasan ataupun informasi yang tertulis, kalian harus hati-hati pada saat membuka plasticknya ya, jangan sampe seperti aku gini nih (lihat gambar). Tapi kalopun kalian membuka plasticknya itupun ngga masalah, karena informasi-informasi penting seperti warna shade juga tanggal produksi dapat dilihat pada bagian bawah kemasan.


Warna
Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini sebenarnya memiliki 12 warna. Untuk kalian pecinta warna-warna bold dan sangat berani untuk bermain warna-warna dibibir wajib banget nyobain produk Maybelline ini. Dua belas warna Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini memiliki range warna yang cukup bervariasi, dimulai dari warna pink, merah, ungu, coklat, biru, hitam juga putih. Nah untuk yang aku beli ini, aku hanya mencoba 3 warna yaitu shade Pitch Black untuk warna hitam, Wickedly White untuk warna putih dan Audacious Blue untuk warna biru. Sebenernya aku memilih dua warna untuk aku beli yaitu hitam dan biru, dan ternyata ketika aku beli di Sociolla setiap pembelian Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational sebanyak 2 pcs mendapatkan free Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational shade Wickedly White.Haha lucky me! Tapi promo ini udah bulan November kemarin ya.hhe Anyway kenapa memilih warna yang ngga mungkin banget digunakan untuk sehari-hati? Simple sih karena aku suka banget makeup-makeup karakter, jadi pasti berguna banget lipstick-lipstick dengan warna nyeleneh ini.


Selain itu setelah aku baca-baca beberapa blog yang mereview Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational adanya warna hitam, putih ternyata bisa digunakan sebagai campuran dengan warna lain, misal nih dengan warna pitch black kalian bisa mendapatkan warna yang lebih gelap jika dicampurkan dengan warna lain dari Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational, atau untuk tampilan yang lebih soft kalian bisa juga menkombinasikannya dengan Wickedly White, begitu juga ketika kalian mencampurkan warna lain dari Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational dengan Audacious Blue, tentunya kalian akan mendapatkan warna baru yang berbeda dengan warna-warna yang sudah ada.


Tekstur, Formula & Pigmentasi
Tekstur dari Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini bisa dibilang creamy dengan satin-matte finish. Dalam sekali swatch lipstick ini sudah bisa menutup warna asli bibirku, tetapi ini berlaku untuk warna hitam dan biru saja, tidak untuk shade putih. Jika shade Pitch Black dan Audacious Blue sangat mulus untuk mengcover bibirku hanya dengan sekali poles, untuk Wickedly White aku memerlukan beberapa kali swatch, bahkan setelah dua hingga tiga kali oles warna putihnya tidak menutup bibir dengan sempurna. Ya mungkin karena warna putih kali ya, makanya agak susah untuk menutup warna bibir. Oh iya, untuk menggunakan Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini aku tidak perlu menggunakan lip balm terlebih dahulu, karena lipstick ini memang tidak membuat bibirku kering. Selain itu jika kalian tidak ingin menggunakannya terlalu bold kalian bisa menggunakan lipstick ini dengan cara tap-tap ke bibir, karena warna lipstick ini pasti sudah keluar banget dibibir.

Swatch Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational

Swatch di tangan

Wickedly White
Tidak seperti warna hitam yang bisa langsung mengcover warna bibir ketika sekali poles, untuk Wickedly White ini kita harus mengapply beberapa kali. Selain itu warna putihnya sangat susah untuk diratakan. Mungkin akrena warnanya putih kali ya, makanya agak susah untuk menutup warna bibir. Dan sepertinya warna putih ini memang sangat cocok untuk warna kombinasi.

Audacious Blue
Warna biru navy, warnanya cakep, sama seperti Pitch Black, Audaciuos Blue ini mampu mengcover warna bibir hanya dengan sekali swatch.

Pitch Black
Warnanya sangat hitam pekat, sekali swatch warna langsung keluar dan langsung bisa mengcover warna bibir.

Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini tidak transferproof, dan untuk ketahanannya hanya bertahan 5-7 jam. Anyway aku nyobain lipstick ini ngga keluar rumah juga yaa.haha aku nyobain dirumah aja makan, minum dan wudhu seperti biasa. Yakali make warna item, biru juga putih untuk keluar rumah. Aku anaknya ngga seberani itu sih.hihi Oh iya setelah aku pake makan juga minum, lipstick dibagian dalam bibir udah mulai hilang, ya karena ngga ada klaimnya untuk tahan lama juga sih, jadi menurutku ya wajar-wajar jika hilang dibagian dalem bibir, selama warnanya ngga langsung bubar jalan. Selain itu untuk kalian yang ingin touch up, kalian tidak perlu menghapus lipstick yang ada dibibir terlebih dahulu, kalian hanya perlu aplikaskan kembali lipstick pada bagian yang hilang saja, teksturnya yang creamy tentunya sangat mudah untuk kita untuk mengaplikasikannya, tanpa perlu takut warna lipstick ini akan terlihat tebal disatu sisi saja. Sedangkan untuk pigmentasi, seperti yang udah aku jelaskan di atas, dari tiga warna yang aku coba, hitam dan biru memiliki pigmentasi yang cukup baik. Tapi untuk putih memang ngga sepigmented dua warna lainnya, aku harus beberapa kali swatch baru bisa dapetin warna yang beneran mengcover bibirku.


Overall, aku lumayan suka sih dengan Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini, meskipun hanya mencoba tiga warna dari dua belas warna yang tersedia, dari segi tekstur, warna, pigmentasi juga formula menurutku semua sangat bagus. Dan pasti tiga warna ini bakalan aku pake terus kalo lagi mainan makeup karakter.hihi Anyway lipstick ini ukurannya ngga terlalu besar, jadi sangat travel friendly dan juga sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. Ah iya kemaren aku beli Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini di Sociolla ya dengan harga Rp 95.000, tapi sayang setelah aku cek di web Sociolla, sekarang kok udah ngga tersedia ya? hiks Mungkin kalian harus beli di konter Maybelline secara langsung kali ya untuk mendapatkan produk Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini. Kali aja ada yang dapet info bisa beli produk ini dimana, let me know ya kalian bisa tinggalin komentar di kolom komentar ^^



Tapi jangan khawatir, kalian masih bisa kok membeli produk Maybelline yang lain di Sociolla, dan mendapatkan potongan diskon dengan menggunakan kode voucher sociollaku ini SBNLAG1Z kalian bisa berbelanja secara online di Sociolla.com dimana nantinya kalian bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000. Lumayan kan dapet potongan?


Jadi tertarik ngga nih untuk mencoba
Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ?
18 comments on "Review Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational (3 Shades)"
  1. Wiiiih dapet warna yang keren semua (: kereeeeeeen!

    ReplyDelete
  2. warnanya kece kece banget sih kak... ingin deh

    ReplyDelete
  3. Warnanya keren banget, aku bayangin yang maron atau violet pasti kece badai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku kemaren ngga beli warna merahnya sihh, kayaknya emang cakep hasilnya kalo di mix :D

      Delete
  4. ciyus kece banget, bold keren banget, jarang2 warna kaya gini.


    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. wanna audacious blue.. kece banget warnanya :*
    btw, love your makeup effect say :)

    www.racunmaniscantik.com

    ReplyDelete
  6. warna putihnya kayak susah rata ya? maybelline emang murah tapi berkualitas sih, sayang aku suka nggak cocok sama produknya T_T

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa yang putih susah banget ratanyaa. itu berkali-kali swatch sih utk yang putih :(

      Delete
  7. aku punyaa yang warnanya nude banget, tapi dia kurang cover di bibir juga huhu sedih. Yang warna birunya kece abisssssss ku suka <3


    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belom nyoba sih lisptick maybelline yang lain.hihi
      iyaap birunya cakep emang :D

      Delete
  8. Ajib banget untuk facepainting nih.

    ReplyDelete
  9. warna yang ga biasa ini mah , kerennnnnnnnnn

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature