Review Candy Colors Matte Lip Cream All Shades

Candy Color Matte Lip Cream

Hai girls, back to another lip cream review. Kali ini aku akan mereview salah satu matte lip cream lokal yang di dominasi dengan warna-warna pinky, yaitu Candy Color Matte Lip Cream. Pertama kali lihat produk ini gara-gara lihat swatches junjunganku yaitu Mbak Rissa atau yang biasa kita kenal dengan Lippelust. Warna-warna dari Candy Color Matte Lip Cream ini cakep banget dan tentunya sangat wearable.

Candy Color Matte Lip Cream

Candy Color Cosmetics merupakan salah salah satu merk lip cream lokal yang baru saja beredar dan meramaikan pasar kosmetik Indonesia di tahun 2017. Candy Color Cosmetics ini sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikat halal, jadi kita tidak perlu khawatir mengenai produk ini. Selain itu Candy Color Cosmetics ini mengklaim bahwa semua produk mereka Vegan dan Cruelty Free dan tentunya sangan aman untuk digunakan.

Jadi untuk kalian yang masih penasaran mengenai matte lip cream dari Candy Color Cosmetics ini, langsung aja yuk intip review dan swatchnya.

KEMASAN
Candy Color Matte Lip Cream yang aku beli ini berbentuk bundle, jadi untuk kemasannya langsung berada dalam satu box. Produk lokal ini memiliki kemasan yang gemes banget, box dari bundle Candy Color Matte Lip Cream ini didomiasi dengan warna pink, dan bisa dibilang kemasaranya ini menyerupai kanopi toko.hihi Selain itu di belakang box terdapat keterangan mengenai masing-masing shade, juga sedikit pesan cinta dari Candy Color Cosmetics, yang isinya adalah

Hello dear..
We know that it’s hard to decide which candy to take.
Therefore, we are going to make it easy for you!
Here is your candy pack.
This candy pack consists of:
Gummy Bear, Peanut, Marshmallow and Hello.
Grab one and you won’t regret!

xoxo,
Candy Color

Candy Color Matte Lip Cream

Ngga hanya itu saja, pada bagian kiri box terdapat ingredients dan sebelah kanan terdapat klaim dari Candy Color. Mereka mengklaim bahwa produk mereka Instant dry, Non Sticky, Moist, UV Filter, Antioxidant, Vegan dan juga Cruetly Free. Jadi apakah klaim mereka terbukti? Baca terus sampai bawah ya ^^
Candy Color Matte Lip Cream
Ah iya, untuk tube dari Candy Color Matte Lip Cream didesign dengan sangat cute. Tutup lipcream didominasi dengan warna putih. Hal ini bisa kita lihat dari botol dan juga ornamen-ornamen yang terdapat pada tabung tube. Untuk tubenya sendiri berwarna bening jadi kita dapat dengan jelas melihat shade yang ada pada dalam tube. Dan untuk kalian yang kebingungan dengan nama-nama Candy Color Matte Lip Cream, jangan khawatir karena pada bagian dasar tube sudah terdapat nama shade yang akan mempermudah kalian untuk mencari shade yang kalian inginkan.

Candy Color Matte Lip Cream

Dari segi aplikator, masih sama seperti aplikator lip cream lain yang berbentuk doe foot, akan tetapi aplikator dari Candy Color Matte Lip Cream sedikit lebih panjang dan sedikit lebih pipih, hal ini tentunya lebih memudahkan kita untuk menjangkau sudut-sudut bibir.

Candy Color Matte Lip Cream

FORMULA
Menurutku formula dari Candy Color Matte Lip Cream ini sangat ringan dan juga memiliki hasil yang matte. Dari segi pigmentasi Candy Color Matte Lip Cream ini memiliki tingkat kepekatan warna yang sangat intens, hal ini terbukti hanya dengan satu kali polesan saja warna dari Candy Color Matte Lip Cream sudah keluar. Ah iya, kelebihannya lagi karena formulanya yang sangat ringan, jadi pada saat kita menggunakan Candy Color Matte Lip Cream ini, bibir kita seperti sedang tidak menggunakan lip cream. Produk lip cream lokal ini mengandung Vitamin E, Antioxidant dan UV Filter jadi tentu saja produk ini akan selalu menjaga kesehatan bibir kita. Tapi minusnya dari Candy Color Matte Lip Cream untuk warna-warna yang light formulanya kurang cocok dibibirku, ngga tau juga sih kenapa beda, selengkapnya aku ulas dimasing-masing shade yang ada di bawah ini ya.

Swatch Candy Color Matte Lip Cream

Candy Color Matte Lip Cream

Diatas ini merupakan swatch ditangan ya, warna paling muda adalah Gummy Bear, Peanut, Marshmallow dan paling gelap Hello.

GUMMY BEAR
Candy Color Matte Lip Cream

Memiliki warna soft pink. Warna ini terlalu light untuk skintone aku jadi ketika digunakan jatuhnya malah terlihat pucat. Nah seperti yang aku notice di atas jika warna-warna lightnya formulanya kurang cocok, Gummy Bear salah satu shade yang menurutku kurang nyaman digunakan. Entah mengapa ketika digunakan dibibir malah cracking, dan membuat garis bibir kelihatan dengan jelas. Selain itu warna dari Gummy Bear ini seperti ngga nempel dibibir, jadi setelah setting, malah lip cream ini mengelupas. Kelebihannnya sih shade ini ngga bikin bibir kering sama sekali. Oh iya selain itu shade Gummy Bear ini susah diratakan dibibirku.hiks

PEANUT
Candy Color Matte Lip Cream

Peanut ini merupakan warna beige pink. Sama seperti Gummy Bear, Peanut termasuk warna yang light dan jatuhnya juga ngga begitu cocok di skintone aku. Permasalahan peanut sama seperti Gummy Bear, cracking tapi ngga separah Gummy Bear. Bedanya jika Gummy Bear susah diratakan beda dengan Peanut, shade ini gampang banget diratakan. Cantik sih warnanya, tapi entah formulanya ngga match dibibir.hiks

MARSHMALLOW
Candy Color Matte Lip Cream

Salah satu warna yang jadi favoritku. Bright Warm Pink. Mudah diratakan, setting cepet, ngga bikin bibir kering, warnanya cakep dan bisa digunakan untuk segala suasana. Ah iya meskipun ngga bikin bibir kering, tapi formula shade ini jatuh digaris bibir, ngga sampai membuat garis bibirmu terlihat jelas sih, namun masih sangat nyaman untuk digunakan.

HELLO
Candy Color Matte Lip Cream

Dari keempat shade yang ada, Hello salah satu shade yang paling sering aku gunakan. Memiliki warna Brown Pink, shade ini sangat coock di skintone aku. Selain warnanya yang cakep, Hello juga sangat mudah diratakan, setting cepat juga ngga bikin bibir kering. Sama seperti shade lain, untuk matte lipcream shade Hello ini ketika diaplikasikan formulanya jatuh digaris bibir.

KETAHANAN
So far, pemakaian tersering dan terlama ada di shade Hello. Aku pake kekantor dari jam 8 pagi sampe jam 7 malem, dia masih stay meskipun udah diatas 8 jam warnanya udah ngga seintens awal dan dibagian tengah bibir warnanya udah pudar. Menurutku produk ini sangat nyaman dibibir. Ketika menggunakan lip cream ini aku merasa sedang tidak menggunakan lipstick, karena formulanya yang memang beneran ringan. Jika kalian menggunakan lip cream ini seharian dan ingin reapply, sebaiknya hapus dulu lip cream yang sebelumnya baru kalian apply ulang ya.

Candy Color Matte Lip Cream

Overall, produk ini rekomen untuk kalian miliki. Semua shade memiliki formula yang ringan, tapi bagiku untuk warna yang light seperti Gummy Bear dan Peanut ngga cocok untuk kulitku. Jadi untuk kalian sebelum membeli pikir-pikir dulu ya warna yang ingin kalian pilih, udag sesuai ngga dengan skintone kalian.

WHERE TO BUY
Produk Candy Color Matte Lip Cream ini bisa kalian beli di website candycolor.co.id ataupun bisa kalian dapatkan di Sociolla.com. Harga Candy Color Matte Lip Cream saat ini adalah IDR 89,000/pc, atau IDR 299,000/pack*


Ah iya untuk kalian yang ingin berbelanja Candy Color Matte Lip Cream ini bisa banget loh pake Voucher Code Sociollaku SBNLAG1Z. Lumayan kan bisa dapet potongan Rp 50.000 setiap pembelanjaan Rp 250.000 dan kalian juga bisa mendapatkan free ongkir.

Candy Color Matte Lip Cream

Gimana nih? Udah ada yang coba produk Candy Color Matte Lip Cream? Oh iya, review ini merupakan reviewku secara pribadi ya, jadi sifatnya personal dan bisa jadi ketika digunakan dibibir kalian hasilnya akan berbeda. Jika kalian punya pengalaman yang berbeda, feel free untuk share pengalaman kalian ketika menggunakan produk ini dikolom komentar ya ^^
28 comments on "Review Candy Colors Matte Lip Cream All Shades"
  1. Warnanya bagus-bagus kak, apalagi yang peanut, bikin ngiler huhu

    ReplyDelete
  2. Warnanya cantik dan favoritku banget. Enaknya sekarang lipstick lokal udah banyak dan sudah dilabeli halal juga lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lia, sekarang beli lipstick ngga usah jauh2 beli produk luar, produk lokal sudah banyak yang bagus ^^

      Delete
  3. Wah Wah asyik banget Candy Cosmetics ini sudah terdaftar di BPOM an halal ya mbak. Jadi tenang dan tetap bisa cantik.

    ReplyDelete
  4. Aku jadi mupeng sama hello kok menggoda ya😥

    ReplyDelete
  5. Cantik

    Awesome revieww

    Hampir tak terbedakan sih, shade nyaterlalu mirip
    Mata kami para cowok tak begitu bisa mengenalinya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya emang mirip-mirip sih tapi percayalah warnanya sesungguhnya beda banget XD

      Delete
  6. Packagingnya cantik banget ihhh, sukaaaaa (suka lemah dengan packingan lucu, hahaha). Permasalahan lipen lokal seringnya gitu ya, gak konsisten antara shade yang satu dengan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, satu produksi gitu bukannya seharusnya sama ya hasilnya :3

      Delete
  7. Package nya ga nguatin, cantik banget.
    Di swacth nya sekilas warnanya sama ya, tp setelah di pakai langsung keluar smua warnanya.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, emang sekilas mirip sih bedanya waktu udah dipake :D

      Delete
  8. padahal ngefans sama peanut, tnyt agak streaky ya formulanya. Thanks reviewnya

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. tapi coba aja dulu sih siapa tau beda bibir rasanya bedaaa hihi

      Delete
  9. warna lipennya kayak sama semua gitu :D bedanya tipis2 doang hihihi, btw oot kalau punya lipen banyak2 itu teh dipake semua gitu? hahaha aku pny lipen cuman 2 soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipake mbak, gantiaan :D
      kadang kalo yang dikasih utk review gitu cuma ku ambil yang warnanya cocok di aku selesai review aku kasih ke sodara.hhihi

      Delete
  10. Candy Color ini perlu bikin variasi warna, soalnya warna eksisting ini mirip satu sama lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang mbak. kurang begitu explore warna2nya huhu

      Delete
  11. mantap ulasanya, jadi pengen beli buat istri ane biar tambah cantik

    ReplyDelete
  12. warnanya gemes2 :D
    paling suka yang hello

    ReplyDelete
  13. warna-warna lipstiknya bagus semua, jadi pengen borong :((

    ReplyDelete
  14. keren warna lip creamnya, jadi pengen beli semuanya.. gincu oh gincu :)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature