Unboxing And Review Althea A'Bloom – Puffs, Fruit Mask Sheet, And BHA Blackhead Blaster


Althea A'bloom

Hallo girls, udah tau belom kalo Althea ngeluarin produk baru yang bernama A’Bloom? itu loh yang kemaren mask sheet-nya sempet heboh karena kita bisa dapetin 80 mask sheet  dengan harga murah? Nah ngga cuma mask sheet aja, A’Bloom juga mengeluarkan beberapa produk lainnya, seperti giant puff, baby puff dan juga produk penghilang komedo yang sangat mudah untuk digunakan. Yap, beberapa waktu lalu aku dikirimin hampers berisikan produk-produk A’Bloom yang langsung dikirimkan dari negeri Kpop loh :D Eits, pasti pada salah fokus sama packagingnya yang gemes-gemes kan? Makanya daripada penasaran kuy kepoin tulisanku mengenai produk A’Bloom ini :D

1. A'BLOOM GIANT MERINGUE PUFF IDR 28.000 AND BABY MERINGUE PUFF IDR 38.000

Althea A'bloom Maringue Puff

Anyway ini salah satu puff tergemes yang pernah aku liat, puffnya berbentuk seperti cemilan meringue dengan packaging yang sangat cute dan diletakkan di dalam box transparant. Ada dua tipe puff yang disediakan oleh A’Bloom yaitu Giant Puff dan Baby Meringue Puff. Perbedaannya apa? Hanya terdapat pada ukurannya, yang giant ukurannya besar yang cocok digunakan untuk area yang lebar seperti pipi, dahi juga dagu dan tentu saja yang baby ukurannya kecil dan cocok digunakan untuk menjangkau area kecil seperti sudut hidung dan area bawah mata. Selain imut puff ini juga sangat lembut, empuk, dan squisy. Selain itu meringue puff ini memiliki permukaan yang sangat halus sehingga sangat cocok digunakan untuk nge-blend make up.

Althea A'bloom Maringue Puff

Untuk kegunaannya kalian bisa menggunakan puff ini disaat kering dan basah tergantung kalian menginginkan hasil make up yang matte atau dewy. Jika kalian menggunakan Puff ini disaat kering kalian akan mendapatkan hasil make up yang matte dan full coverage, sedangkan jika menginginkan hasil dewy kalian hanya perlu membasahi puff ini ke dalam air dan jangan lupa memeras airnya supaya tidak memberatkan puff sehingga akan lebih mudah ketika digunakan. 

Althea A'bloom Maringue Puff
Althea A'bloom Maringue Puff
Oh iya jika kalian membasahi puffnya, puff akan membesar hingga 1,5x ketika dibasahi loh (bisa kalian lihat digambar untuk hasilnya). Anyway jangan lupa selalu membersihkan puff sebelum dan sesudah pemakaian ya dan jika kalian sering memakain puff ini disarankan untuk menggantinya 1-3 bulan sekali. Untuk harga ngga usah khawatir, harganya sangat terjangkau kok meskipun diterbangkan langsung dari Korea :D

2. A'BLOOM BHA BLACKHEAD BLASTER 8gr IDR 54.000

Althea A'bloom BHA Blackhead Blaster

Punya banyak blackhead diwajah? Dengan produk baru A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini kalian bisa kok dengan mudah menghempaskan blackhead dikulit kalian. Produk penghilang blackhead in berbentuk stick dan sangat mudah untuk digunakan juga dibawa kemanapun kalian pergi. A’Bloom BHA Blackhead Blaster memiliki kandungan Natural BHA, Charcoal, Apricot Seed Powder dan juga Tea Tree Leaf Oil yang tentunya ampuh untuk membersihkan komedo.

Althea A'bloom BHA Blackhead Blaster

Untuk packagingnya, pada kemasan karton sudah ada keterangan cara penggunaan juga kandungan yang terdapat beserta tanggal kadaluarsa. Jangan khawatir meskipun produk ini dari korea untuk informasi produk selain ada tulisan Hangug juga ada informasi dengan menggunakan bahasa inggris jadi kalian akan mudah mengerti. Tube produknya juga sangat kokoh jadi jika terjatuh tidak mudah mecah. Selain itu bentuk sticknya sangat gendut sehingga bisa digunakan selama berbulan-bulan. Untuk wangi dari A’Bloom BHA Blackhead Blaster aku ngga bisa deskripsikannya itu wangi apa tapi cukup nyaman dan tidak mengganggu ketika digunakan.

Althea A'bloom BHA Blackhead Blaster

Oh iya selain untuk blackhead produk ini juga bisa digunakan untuk kalian yang memiliki whitehead seperti aku. Cara pakainya pun sangat mudah kalian hanya perlu mengaplikasikan produk A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini setelah cleansing diarea muka yang memiliki komedo, untuk aku sendiri whitehead banyak muncul disekitar hidung, dagu juga sudut bibir, sehingga aku tinggal oles aja A’Bloom BHA Blackhead Blaster secara merata di bagian tersebut, kemudian massage dengan gerakan memutar secara perlahan. Setelah itu bersikan dengan menggunakan air hangat ataupun air dingin. Untuk hasil maksimal kalian bisa mengusapkan handuk hangat dikulit wajah sebelum pemakian A’Bloom BHA Blackhead Blaster untuk membuka pori-pori kulit sehingga pengangkatan komedo bisa dilakukan secara maksimal.

Althea A'bloom BHA Blackhead Blaster

Untuk hasil diwajahku, whitehead yang aku punya lumayan ngangkat dan sedikit hilang (ngga hilang semua ya) beberapa spot whitehead memang terhempas manja, tapi masih ada whitehead yang masih tersisa, sehingga aku perlu mengoleskannya lagi diwajah. Tapi menurutku produk A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini lumayan ampuh mengurangi whitehead tanpa perlu menggunakan tenaga yang sangat ekstra ketika membersihkannya. Dan sepertinya memang produk BHA Blackhead Blaster lebih ampuh untuk menghilangkan blackhead daripada whitehead sih, ya gimana ya, judulnya aja blackhead.hihi

3. A'BLOOM FRUIT MASK SHEET IDR 6.000 / EACH OR IDR 50.000 / 10 SHEETS 

Althea A'bloom Fruit Mask Sheet

Selain itu A’Bloom dari Althea juga mengerluarkan 4 macam varian mask sheet dengan kandungan buah buahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika kalian pertama kali melihat mask sheet ini pasti kalian langsung jatuh cinta dengan packagingnya yang sangat gemesin. Fyi aja nih, harga masker A’Bloom sangat murah loh, jika kalian memberli satuan harganya IDR 6.000/pcs tapi jika kalian langsung membeli secara bundle kalian bisa mendapatkan harga IDR 50.000/10pcs, jadi satuannya hanya IDR 5.000/pcs saja. Ngga cuma itu aja essence yang terkandung dalam masker A’Bloom ini juga lumayan banyak, cuma satu sih yang disayangkan, ukuran mask sheet ini lumayan gede buat wajahku yang kecil, tapi kalo untuk wajah kalian yang lebar gitu pasti pas banget dipakenya. Untuk wanginya sendiri, tentunya masing-masing varian memiliki aroma tersendiri, tapi seluruh varian memiliki aroma yang wangi dan segar dan tidak mengganggu ketika digunakan.

Althea A'bloom Fruit Mask Sheet

Oh iya selain itu dibelakang kemasan terdapat beberapa informasi mengenai ingredients, tata cara penggunaan, dan juga sudah terdapat penjelasan mengenai manfaat masing-masing varian masker yang akan aku jelaskan di bawah ya,

Althea A'bloom Fruit Mask Sheet

1. WATER-ME-LONG - MOISTURIZING WATERMELON MASK SHEET
Untuk kalian yang merasa kulit kalian sedang kering dan pengen punya kulit yang lebih terhidrasi kalian bisa pake mask sheet dengan varian buah semangka ini. Masker Water-Me-Long ini memberikan efek yang melembabkan pada kulit kering apalagi ketika berada di udara yang panas, sehingga sangat membantu untuk menenangkan kulit pecah-pecah. Water-me-long mask sheet ini cocok untuk seluruh jenis kulit akan tetapi sangat baik bagi kulit kombinasi ya girls. Meskipun fungsi utama dari masker ini adalah melembabkan, ternyata kandungan ekstrak semangka pada masker ini juga mampu menutrisi dan mencerahkan kulit loh.

2. AVO-CUDDLE-ME - NOURISHING AVOCADO MASK
Masker dengan ekstrak alpukat yang kaya akan antioksidan ini sangat baik untuk memelihara juga melindungi kulit akan polusi juga mencegah kerutan diwajah. Tidak hanya itu saja ekstrak alpukat yang kaya akan vitamin E juga mampu menjaga elastisitas kulit juga menutrisi kulit. Jadi untuk kalian yang memiliki masalah dengan kerutan wajah varian mask sheet Avo-Cuddle-Me ini sangat cocok untuk kalian gunakan. Oh iya masker ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit akan tetapi sangat baik digunakan untuk tipe jenis kulit kering.

3. SPARKLE-ME-BRIGHT - BRIGHTENING LEMON LIME MASK
Nah untuk kalian yang ingin mencerahkan wajah, bisa banget nyobain sparkle-me-bright ini. Memiliki kandungan vitamin C dari lemon dan lime membuat masker ini memiliki komponen ekstra yang bisa menghilangkan dark spot, bekas jerawat dan juga mengangkat sel kulit mati. Sparkle-me-bright ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit akan tapi untuk kalian yang memiliki tipe jenis kulit kombinasi, sangat baik jika menggunakan masker varian ini. Intinya sih untuk kalian yang ingin punya kulit lebih cerah dan glowing wajib banget nyobain sparkle-me-bright - brightening lemon lime mask ini.

4. AC-ME-PEACH - ANTI-BLEMISH PEACH MASK SHEET
Ac-me-peach mengandung ekstrak buah peach yang kaya akan vitamin A. Selain mampu membuat kulit jadi terlihat lebih lembut dan menjaga kelembaban kulit, masker ini juga bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit karena memiliki kandungan tea tree di dalam ingredients-nya. Ac-me-peach ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit akan tetapi lebih cocok digunakan untuk jenis kulit oily. Ah iya masker ini juga baik digunakan untuk kalian yang sedang mengalami kemerahan pada kulit atau sedang dalam masalah iritasi kulit ya.

Untuk cara penggunaannya, jika pada kemasan disarankan untuk menggunakannya setelah toner dengan jarak 1-2 menit setelah pengaplikasian dikulit hingga tonernya meresap kemudian kalian tinggal gunakan varian pilihan diwajah dan apliksikan masker 10 hingga masksimal 20 menit kemudian lepaskan. Jika masih terdapat essence dibungkusnya kalian bisa menggunakannya pada bagian leher atau diwajah kemudian dipijat lembut ya sis. Selain itu tips dari aku nih, jika setelah penggunaan 20menit jangan langsung membuang masker ini ya, karena kalian bisa mengusapkan bekas masker ini ke area siku atau tumit yang lagi kering dan tentunya akan membuat bagian-bagian tersebut lebih terlihat lembab dari sebelumnya. Oh iya karena masker ini hanya digunakan untuk sekali pakai jadi setelah digunakan silakan dibuang ya, jangan simpen untuk digunakan lagi, karena tentunya fungsi dari masker itu sudah terhempas manja sis.

Althea A'bloom Fruit Mask Sheet

Untuk gambar di atas ini aku menggunakan water-me-long, bisa dilihat kan jika diarea mulut maskernya kegedean banget. Tapi untuk hasil akhir setelah aku mencoba masker ini kulit wajahku sangat terhidrasi. Dan memang untuk setiap varian masker yang aku gunakan aku merasakan tiap varian memiliki efek instant hydrating diwajahku. Setelah penggunaan pun aku tidak merasakan lengket diwajah. 

CONCLUSION
Dari semua keluaran produk Althea A’Bloom yang paling aku suka tentu saja sheet masknya, karena emang aku banci masker, apalagi mask sheet ya, dengan harga yang sangat murah tapi memiliki banyak fungsi seperti brightening dan hydrating, tentunya aku happy banget ada produk A’Bloom ini. Selain itu untuk meringue puffnya juga sangat nyaman digunakan, halus dan lembut, jadi untuk ngeblend foundie ngga pake acara drama-drama segala. Dan untuk menghilangkan komedo tentunya BHA Blackhead Blaster Stick sih juaranya, karena kalian ngga perlu ngeluarin tenaga ekstra dan ngga perlu kesakitan lagi untuk ngilangin komedo dari kulit kalian.

Althea A'bloom

Dan tentunya aku bakalan re-purchase dong produk A’Bloom ini, karena harganya terjangkau apalagi si mask sheet. Untuk kalian yang pengen produk A’Bloom ini kalian bisa langsung cus aja ke aplikasi atau website Althea Korea, kalian bisa dapetin free ongkir loh dengan minimal pembelian IDR 299.999 dan produk kalian langsung diterbangin dari Korea. Penasaran? Cuslah beli untuk wajah kinclong sebelum lebaran :D

2 comments on "Unboxing And Review Althea A'Bloom – Puffs, Fruit Mask Sheet, And BHA Blackhead Blaster"
  1. penasaran banget sama beauty blendernya, kayaknya lembut banget ya

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature