Review Clinelle Purifying Series, Skincare untuk Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

Clinelle Purifying Series

Mempunyai tipe kulit wajah berminyak membuatku sedikit lebih ekstra untuk terus merawat kulitku, apalagi dengan berbagai masalah kulit yang ditimbulkan, salah satunya memiliki pori-pori yang besar dan juga bekas jerawat. Untunglah meskipun kulitku tipe berminyak aku tidak terlalu memiliki banyak jerawat, biasanya aku hanya memiliki jerawat hormonal yang hanya muncul secara bulanan. Akan tetapi efek setelah berjerawatnya itu yang bikin agak emosi, karena susah banget ngilangin bekas jerawatnya cuy! Maka dari itu akhir-akhir ini aku sering banget eksplor skincare yang klaimya bisa mengecilkan pori-pori dan juga mampu menghilangkan bekas jerawat.

Eh kok kebetulan banget aku bisa jadi salah satu orang yang ikut project dari Clozette Indonesia dimana aku dikirimin produk Clinelle Purifying Series yang katanya memiliki Formulasi 7 Blemish Action yang mampu melindungi dan merawat kulit dari jerawat. Lah katanya jarang jerawatan? Tapi kok seneng dapet produk ini? Ya seneng dong karena ngga hanya melindungi dan merawat kulit dari jerawat, Clinelle Purifying Series ini ternyata memiliki 6 fungsi lain yang memang dibutuhkan oleh kulitku. Excited ngga sih?

Clinelle Purifying Series

Clinelle Purifying Series yang aku dapatkan terdiri dari 4 produk yang mana setiap produknya memang dikhususkan untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat, Rangkaian Clinelle Purifying ini terdiri dari Purifying Cleanser, Purifying Toner, Purifying Blemish Gel dan Purifying Gel Moisturizer. Produk Clinelle Purifying ini pun diklaim tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek ataupun penggunaan jangka panjang. Tidak hanya itu saja seluruh produk Clinelle diklaim tidak mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, minyak mineral, alkohol, lanolin dan paraben. Sehingga sangat aman digunakan pada kulit ya gengs.

Penasaran dengan apa aja fungsi dari rangkaian Clinelle Purifiying yang aku dapatkan? Makanya terus baca blogku yuk, karena aku akan mereview satu persatu produk sesuai dengan urutan cara pemakaiannya.

CLINELLE PURIFRYING CLEANSER IDR 99.000

Clinelle Purifying Series

Clinelle purifrying cleanser merupakan pembersih wajah ringan dan lembut yang memiliki kandungan Sallicylic Acid dan minyak Tea Tree sehingga berfungsi untuk mengangkat kotoran pada pori-pori dan bakteri bekas jerawat. Produk ini tentunya sangat cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat. Untuk tekstur, sama seperti cleanser kebanyakan clenser ini memiliki tekstur yang kental sebelum diberi air. Sedangkan untuk aroma, karena mengandung tea tree pada saat penggunaan kita akan mencium aroma tee tree yang tidak mengganggu pada saat digunakan.

Clinelle Purifying Series
Pada kemasan sudah tercantum berbagai macam informasi seperti cara penggunaan, ingredients, dan tanggal kadaluarsa sehingga kita tidak perlu kebingungan untuk mencari informasi mengenai apa yang terkandung dalam produk ini. Kemasannya memiliki tutup fliptop yang sangat rapat sehingga kalian tidak perlu khawatir ketika menggunakannya. Untuk sizenya sendiri Clinelle Purifying Cleanser ini memilliki berat 80ml cukup banyak isinya untuk cleanser seharga IDR 99.000. Hanya satu sih kurangnya dari produk ini, semoga ada size kecilnya jadi bisa dibawa kemana-mana :D

Clinelle Purifying Series

Pada hari pertama setelah penggunaan, produk cleanser ini menimbulkan dry patch disekitar hidungku, ya karena produk ini mengandung salicyid acid sih wajar banget bikin daerah sekitar hidungku agak ‘retak’ karena daerah sekitar hidungku kan emang agak sensitif. Tapi dry patch ini hanya terjadi pada penggunaan cleanser dihari pertama dan kedua, untuk penggunaan selanjutnya area hidung mulai membaik (mungkin karena sudah ditimpa dengan produk Clinelle lainnya) bahkan sudah tidak menimbulkan dry patch lagi. Setelah penggunaan cleanser ini aku merasakan wajahku terlihat lebih bersih, dan produksi minyak diwajahku yang emang segambereng jadi berkurang, selain itu cleanser ini tidak menimbulkan efek rasa kering tertarik, jadi sangat nyaman ketika digunakan.

CLINELLE PURIFRYING TONER IDR 129.000

Clinelle Purifying Series

Clinelle Purifrying Toner digunakan setelah cleanser. Toner ini digunakan untuk membantu merawat dan menyegarkan wajah karena memiliki kandungan Pathenol sehingga mampu menjaga kelembaban kulit secara instan. Selain itu toner ini memiliki ekstrak chamomile yang sangat bagus untuk menghaluskan dan menenangkan wajah dan lavender oil yang berfungsi untuk menyeimbangkan produksi sebum dan minyak kulit juga membantu dalam pertumbuhan sel kulit baru.

Clinelle Purifying Series
Sama seperti cleansernya, Clinelle Purifrying Toner ini memiliki informasi yang sudah lengkap pada kemasannya, seperti cara penggunaan, ingredients juga tanggal kadaluarsa. Untuk teksturnya pun sangat cair dan cara penggunaanya di-spray ke area wajah dengan kemasan sprayer-nya jadi sangat mudah jika digunakan dimuka.

Sesuai dengan klaimnya, toner ini membuat wajahku terlihat lembab, dan karena aku terbiasa untuk menggunakan toner dengan tekstur cair, tentunya toner ini sangat nyaman ketika digunakan. Teksturnya yang ringan juga salah satu kelebihan dari toner ini. Dan sejauh ini toner ini juga membantu kulitku untuk mengontrol minyak, karena setelah beberapa jam pemakaian kulitku tidak memproduksi minyak secara berlebihan seperti biasanya. Oh iya hanya satu yang perlu kalian perhatikan ketika menggunakan toner ini usahakan mata kalian benar-benar tertutup rapat ya, karena perih bangte cuy kalo kena mata.kwkw

CLINELLE PURIFRYING BLEMISH GEL IDR 129.000

Clinelle Purifying Series

Clinelle purifrying blemish gel merupakan tahap ketiga dari rangkaian Clinelle Purifying Series. Produk ini berfungsi sebagai spot treatment yaitu hanya dioleskan pada lokasi kulit wajah yang sedang mengalami jerwat ataupun memiliki bekas jerawat. Blemish gel ini diklaim mampu menghilangkan jerawat tanpa bekas kemerahan, selain itu kandungan dalam blemish gel mampu menenangkan kulit, meregenerasi sel kulit serta mampu mengontrol produksi sebum yang berlebih. Sesuai dengan namanya tekstur blemish gel tentu saja gel yang mudah meresap. Untuk kemasannya sendiri produk ini memiliki botol dengan ujung kerucut sehingga sangat memudahkan kita untuk mengeluarkan isi produk sesuai dengan yang kita butuhkan.

Clinelle Purifying Series
Clinelle Purifying Series

Jadi apakah klaim spot treatment-nya bekerja? Menurutku sangat bekerja, karena aku memiliki bekas jerawat didaerah pipi, dan biasanya butuh waktu beberapa minggu untuk menghilangkannya, tetapi hal ini tidak terjadi ketika aku mulai menggunakan Clinelle Purifrying Blemish Gel ini, karena dalam satu minggu bekas jerawat dipipi sudah mulai memudar. Untuk sizenya, produk ini memiliki size 15ml dengan harga IDR 129.000 cukup mahal sih tapi Is it worth it? Ya worth it banget menuturku, apalagi jika bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel.

Clinelle Purifying Series
Berikut adalah perubahan wajahku selama satu minggu ketika menggunakan Clinelle Purifying Series. Bisa dilihat pada hari pertama ada bekas jerawat disekitar pipi, tapi semakin hari bekas jerawat bisa memudar dengan cepat.

CLINELLE PURIFRYING GEL MOISTURIZER IDR 139.000

Clinelle Purifying Series

Clinelle Purifrying Gel Moisturizer diklaim mampu untuk memberikan sensasi menyegarkan dan secara efektif membersihkan dan membantu meminimalkan noda dikulit. Selain itu produk ini dapat bekerja untuk membersihkan sebum berlebih, sehingga dapat menjaga kelebihan minyak diwajah. Gel moisturizer ini tidak seperti moisturizer lainnya, jika gel moisturizer biasanya memiliki tektur gel yang sangat kental, tidak dengan Clinelle Purifrying Gel Moisturizer, produk ini justru memiliki tekstur gel yang sangat cair. Memiliki size 30ml tentu saja Clinelle Purifrying Gel Moisturizer sangat travel friendly dan juga tutupnya yang fliptop yang sangat rapat dan aman untuk diletakan di dalam tas ketika bepergian.

Clinelle Purifying Series

Clinelle Purifying Series

Pada saat penggunaan, gel moisturizer ini menimbulkan dingin diwajah, selain itu gelnya yang cair memang sangat cepat diserap kulit. Dan apakah membantu untuk mengontrol minyak berlebih diwajah? Yap, sama seperti produk lainya Clinelle Purifrying Gel Moisturizer ini juga bisa mengontrol minyak wajahku yang berlebih.

CONCLUSION
Bisa dibilang rangkaian Clinelle Purifying ini memang sangat bekerja dengan baik untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Terbukti dengan penggunaan dikulit wajahku, produksi minyak bisa berkurang dibandingkan dengan sebelum aku menggunakan produk ini. Selain itu fungsinya untuk menghilangkan noda bekas jerawat juga terbukti sangat ampuh dan Clinelle Purifying dapat membuktikannya secara singkat. Satu lagi hasil yang bisa aku share, produk Clinelle Purifying Series ini juga bisa mengurangi terjadinya jerawat, karena bisa dilihat jerawat hormonalku yang biasanya muncul sampai saat ini masih belum muncul juga sis!hihi Selain itu untuk klaimnya yang dapat mengecilkan pori-pori memang terbukti jika dapat mengecilkan pori-poriku, tapi masih belum begitu menunjukkan hasil yang signifikan, sepertiya aku harus mencoba rangkaian produk Clinelle Purifying Series ini lebih lama. Yang paling penting produk dari Clinelle Purifying ini tidak menimbulkan efek-efek berlebihan ya dimukaku.

Clinelle Purifying Series

Dan itu artinya klaim produk Clinelle Purifying Series yang mengandung formulasi 7 Blemish Action to the happy skin terbukti dong ya, karena Clinelle Purifying tidak hanya mengontrol produksi minyak berlebih, membantu menghilangkan jerawat, memudarkan atau mencerahkan bekas jerawat, tetapi juga mencegah breakout, mengecilan pori-pori, melawan bakteri, dan menghaluskan kulit sebagain besar terbukti.

Clinelle Purifying Series

Ah iya for your info aja, jika semua produk Clinelle Purifying ini diproduksi dan diformulasikan di Korea dan juga sudah dermatology tested, jadi ngga perlu khawatir lagi kan ya mengenai kehebatan skincare dari negeri gingseng. Selain itu Produk Clinelle Purifying ini sudah mengantongi BPOM tentunya sangat aman untuk digunakan.

Jika kalian penasaran dengan produk Clinelle Purifying ini kalian bisa kepoin Instagram @Clinelleid ya! Dan terima kasih untuk @Clozetteid udah dikasih kesempatan buat nyobain produk Clinelle Purifying ini :D
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature