Review 5 Sheet Mask Drugstore


Review Sheet Mask Drugstore

Akhirnya bisa update lagi, setelah beberapa minggu ngga nongol di sini :D Sepertinya aku bakalan update sebulan sekali karena buntu ide dan props foto udah dibalikin ke Jember karena mau pindahan, jadi harap maklum kalo jarang update yaa XD Anyway, meskipun jarang update diblog aku kadang ngasih mini review diinstagram, jadi kalian bisa langsung cek instagramku aja di @rusydinat, sekalian follow juga boleh :D

Anyway, kalian pasti sudah kenal dengan sheet mask kan? Dan sepertinya kalian pada pake sheet mask dari negeri gingseng yang dibeli secara online, bener nggak? Eits tahu ngga sih, kalo produk dalam negeri juga ngeluarin sheet mask dan bisa kalian temukan ditoko terdekat? Maka dari itu aku akan review 5 sheet mask, dimana 3 merupakan produk lokal dan 2 diantaranya merupakan produk luar yang banyak bertebaran di drugstore ataupun supermarket dan minimarket terdekat. Penasaran produk apa aja? Cuss baca sampe habis tulisanku ini :D

Ah iya, sebelum mulai reviewnya aku nulis urutan sheet mask ini berdasarkan dari produk yang aku suka sampe yang kurang ku suka ya. Dan fyi aja, aku baru pertama kali make beberapa sheet mask ini, kecuali Garnier jadi bisa dibilang ini juga first impression aku untuk sheet mask di bawah ini ^^ Yuk langsung aja simak reviewku!

1. Emina Masquerade Face Mask // Rp 13.500

Emina merupakan produk kosmetik lokal yang telah memproduksi face mask sejak tahun 2018 lalu. Face mask yang dimiliki oleh Emina terdiri dari 5 macam varian, yaitu Sunflower Seed Oil, Rice, Tea Tree Oil, Aloe Vera dan Pomegrante, yang tentunya memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk review ini aku hanya mencoba varian Rice yang fungsinya untuk memberikan efek wajah yang cerah dan terdehidrasi.

Review Sheet Mask Drugstore

Sebelum menuju pada fungsinya, mari kita bahas mengenai kemasannya, seperti yang kalian lihat dari kelima produk face mask yang aku review, face mask dari Emina ini memiliki kemasan yang paling lucu, selain itu dibagian belakang kemasan sudah terdapat tata cara penggunaan juga ingredients dan tanggal kadaluarsa. Lembaran face mask dari Emina ini sangat tipis dan bisa dibilang paling tipis dari 4 face mask lainnya, dan tentu saja face mask tipis jadi favoritku, karena nyaman banget ketika digunakan. Tidak hanya itu saja face mask Emina memiliki tekstur yang sangat halus karena terbuat dari bahan Tencel Facial Mask sehingga membuatnya terasa lebih lembut dan bisa mengikuti tekstur wajah. Selain itu ukuran face mask ini agak besar untuk mukaku, seperti dibagian lubang mata juga lubang mulut.

Review Sheet Mask Drugstore

Essence yang terkandung pada face mask ini tergolong cair, berwarna bening dan bisa dibilang lumayan banyak, karena pada saat aku menggunakan face mask ini, sisa essence bisa aku gunakan pada tangan, kaki juga leher. Selain itu essencenya mudah menyerap pada kulit dan tidak menimbulkan efek lengket setelah pemakaian. Untuk wanginya sendiri essence Emina memiliki aroma yang wangi tapi tidak terlalu menyengat, sehingaa memiliki efek relaksasi. Untuk fungsinya point mencerahkan tidak langsung terasa pada kulitku, tetapi untuk menghidrasi atau melembabkan, aku bisa langsung merasakan kulitku menjadi lembab setelah menggunakan Emina Masquerade Face Mask ini.

2. La Tulipe Sheet Mask // Rp 19.000

Sama seperti Emina, La Tulipe juga merupakan produk lokal yang sheet masknya mungkin hampir setahunan sudah berada dipasaran. La Tulipe Sheet Mask hanya memiliki 2 varian, yaitu Brightening Sheet Mask dengan kemasan berwarna hijau dan Hydrating Sheet Mask dengan kemasan berwarna kuning yang akan aku review kali ini. Untuk kemasannya sendiri, biasa aja sih, sama dengan sheet mask kebanyakan, tapi memang warnanya cukup eye catching jadi mudah untuk diingat. Selain itu bagian belakang kemasan juga terdapat cara penggunaan, ingredients dan juga tanggal kadaluarsa.

Review Sheet Mask Drugstore

La Tulipe Sheet Mask ini mengandung Portulaca Oleracea Extract yang diklaim membantu menyejukkan kulit serta diperkaya dengan Aloe Barbadensis Leaf Extract, dan Chamomilla Recutita Flower Extract yang membantu melembabkan kulit sehingga kulit terasa lembut, lembab dan juga tampak sehat. Apakah terbukti?

Untuk lembaran sheet masknya, La Tulipe Sheet Mask memiliki bentuk sheet mask tipis yang menjadi salah satu favoritku , yang berbeda hanya pada pada saat kita buka, sheet mask ini memiliki dua lapisan, dimana lapisan pertama merupakan lapisan pelindung yang terbuat dari plastik untuk melindungi sheet mask itu sendiri. Dan sama dengan sheet mask kebanyakan, La Tulipe Sheet Mask ini juga memiliki ukuran yang besar untuk mukaku.

Review Sheet Mask Drugstore

Essencenya berwarna bening dan cukup banyak sehingga bisa digunakan pada leher, kaki dan tangan. Essence dari La Tulipe Sheet Mask ini mudah menyerap dan memiliki aroma wangi. Untuk fungsinya yang diklaim melembabkan, memang terbukti setelah penggunaan kulitku langsung lembab dan terasa lebih lembut dari sebelumnya. Hanya sayangnya, pagi harinya setelah menggunakan sheet mask ini muncul jerawat kecil di mukaku, no problem sih karena jerawatnya kecil dan untungnya hanya satu jerawat.

3. Garnier Serum Mask Hydra Bomb // Rp 16.000

Garnier merupakan produk dari Paris, yang mana memiliki lebih dari 8 varian serum mask. Untuk review kali ini aku hanya akan mereview Garnier Serum Mask Hydra Bomb varian Lavender yang mana tiap lembarnya diklaim mampu menutrisi wajah secara intensif selama 1 minggu, serta kandungan Lavender Essential Oil mampu menyamankan kulit dan Hydrolic Acid yang merupakan zat aktif yang bisa melembabkan kulit. Kemasannya sendiri sangat eye catching dimana setiap varian memiliki warna berbeda tergantung kandungan. Pada kemasan juga sudah terdapat cara penggunaan, ingredients, tanggal produksi serta kadaluarsa.

Review Sheet Mask Drugstore

Garnier Serum Mask Hydra Bomb memiliki lembaran sheet mask yang lebih tebal dari sheet mask Emina dan La Tulip tetapi masih tetap nyaman untuk digunakan. Dan masih saja ukuran sheet masknya tetap kebesaran dimukaku. Sama seperti La Tulipe, Garnier Serum Mask Hydra Bomb ini juga memiliki dua lapisan yang mana lapisan yang berwarna biru merupakan lapisan pelindung. Untuk aromanya sendiri, Garnier Serum Mask Hydra Bomb ini tentu saja memiliki wangi lavender yang cukup lembut dan segar.

Review Sheet Mask Drugstore

Untuk essence, Garnier Serum Mask Hydra Bomb memiliki paling banyak essence dari ke 4 varian lainnya. Essencenya berwarna bening dan juga mudah menyerap dan tidak menimbulkan efek lengket setelah digunakan. Untuk fungsinya ngga usah diragukan lagi memang membuat mukaku jadi lembab dan menjadikan kulitku yang lelah jadi terlihat seger lagi.

4. Wardah Nature Daily Sheet Mask // Rp 16.000

Merk produk lokal yang pastinya udah dikenal banyak orang. Yap Wardah baru saja meluncurkan lima varian Nature Daily Sheet Mask, yaitu varian Rose, Aloe Vera, Rice, Green Tea dan juga Vitamin C. Tapi untuk review kali ini aku hanya akan mereview varian Green Tea saja. Wardah Nature Daily Sheet Mask varian Green Tea diklaim memiliki fungsi Calming, dimana dapat memberikan kesegaran dan sensasi tenang pada kulit, menyejukkan serta membantu mengurangi kemerahan dan mampu membuat kulit lebih sejuk, tenang dan terawat.

Review Sheet Mask Drugstore

Untuk design kemasan hampir sama dengan kebanyakan packaging sheet mask, jadi menurutku untuk packagingnya biasa aja. Pada bagian kemasan sudah terdapat cara penggunaan, ingredients, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal. Selain itu pada kemasan Wardah juga menjelaskan jika produk Nature Daily Sheet Mask ini menggunakan teknologi baru yang disebut Micro Particle Essence. Dimana teknologi ini mampu membantu menyerap essence jauh ke dalam lapisan pori-pori kulit dengan lebih cepat. Lembaran sheet mask yang digunakan juga menggunakan 100% Lyocell Fibers dimana setiap lembar sheet masknya lebih halus dan lembut. Apakah terbukti?

Menurutku lembaran sheet mask Wardah Nature Daily Sheet Mask ini memang tipis, tetapi tidak lebih tipis dari merk Emina dan La Tulipe. Yang membuat aku kurang suka dari Wardah Nature Daily Sheet Mask ini, sheet masknya memiliki tekstur serat yang kasar, berasa kayak kertas gitu waktu dipake dimuka, meskipun masih nyaman digunakan tapi aku kurang begitu suka. Ukurannya juga terlalu besar diarea bawah dagu. Dan seperti dua sheet mask sebelumnya, Wardah Nature Daily Sheet Mask juga memiliki lapisan pelindung sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya.  

Review Sheet Mask Drugstore

Untuk Essencenya sendiri menurutkku biasa aja, tidak terlalu banyak dan ngga sampe tumpah-tumpah dari sheet masknya sih dan seingetku sisa essencenya cuma bisa dipake bagian leher aja. Essencenya berwarna bening dan cair tapi tidak membuat lengket setelah penggunaan. Apakah essencenya mudah menyerap? Yes, cepet banget menyerapnya. Untuk aromanya, Wardah Nature Daily Sheet Mask ini beraroma green tea (yaiyalah) cukup wangi sih dan tidak mengganggu. Untuk fungsinya, Wardah Nature Daily Sheet Mask ini bisa membuat wajahku lembab, bikin segar dan calming pada wajahku. Tapi untuk bisa mengurangi kemerahan aku kurang tahu, karena pada saat penggunaan wajahku tidak sedang mengalami kemerahan. Ah iya sama seperti, La Tulip setelah penggunaan Wardah Nature Daily Sheet Mask timbul satu jerawat kecil diwajahku, tetapi untungnya bisa langsung hilang keesokan harinya.

5. Pixy White Aqua Serum Sheet Mask // Rp 13.000

Nah untuk brand sheet mask terakhir ini, banyak yang berpikir jika produk ini merupakan produk Indonesia, tetapi sebenarnya produk ini merupakan merk Jepang loh yang diproduksi di Indonesia. Pixy White Aqua Serum Sheet Mask memiliki dua varian, yaitu Pure Bright (Masker Charcoal) dan Revitalize (Masker Bamboo). Untuk kali ini aku hanya akan mereview varian Revitalize yang diklaim memiliki fungsi melembabkan, menyegarkan dan mengurangi tanda-tanda kelelahan pada kulit seperti kulit kusam dan kering karena diperkaya dengan Hydra Active. Selain itu varian ini juga mengandung Natural Whitening Extract dari Yam Bean untuk mencerahkan kulit dan Vitamin E yang dikenal sebagai antioksian.

Review Sheet Mask Drugstore

Untuk design kemasan, menurutku standart aja dan masih sama dengan empat merk lainnya pada kemasan sudah terdapat cara penggunaan, ingredients, dan tanggal kadaluarsa. Sedangkan untuk lembaran sheet masknya, merk Pixy ini yang paling tebel dari semuanya, dan lumayan besar ukurannya. Jadi inilah mengapa aku menempatkannya pada posisi kelima. Essence dari Pixy White Aqua Serum Sheet Mask ini bisa dibilang sedikit, berwarna bening dan berbentuk cair. Meskipun essencenya sedikit, tetapi essencenya cepat menyerap kok. Untuk aromanya Pixy White Aqua Serum Sheet Mask ini beraroma wangi yang menenangkan.

Review Sheet Mask Drugstore

Dan untuk klaimnya melembabkan, menyegarkan dan mengurangi tanda-tanda kelelahan memang langsung terlihat, akan tetapi untuk mencerahkan masih belum langsung terasa pada kulitku, karena memang aku hanya mencobanya sekali saja.

CONCLUSION
Nah jika disingkat gini nih gambar dari pejelasanku di atas.

Review Sheet Mask Drugstore

For your info aja, untuk pemakaian sheet mask ini aku gunakan setelah melakukan seluruh rangkaian skincare malam, dan aku tutup menggunakan sheet mask. Aku menggunakan merk sheet mask Emina, La Tulipe dan Garnier dari malam kemudian aku bawa tidur hingga pagi, sedangkan untuk Wardah dan Pixy sheet mask sudah kering setelah penggunaan 2 jam. Kenapa aku pake sampe semalaman atau sampe kering? Entah ku suka aja dipake semaleman, sama seperti kata Suhay, sayang aja kalo dibuang waktu essencenya masih banyak.wkwkw Meskipun kata beberapa orang ngga baik tapi Alhamdulillah sampe sekarang ngga ada efek jelek yang dihasilkan.

Kesimpulanya sih dari 5 Merk Sheet Mask yang biasa aku temuin di drugstore, ataupun toko kosmetik juga supermarket dan minimarket terdekat, produk sheet mask yang paling aku suka adalah Emina, La Tulipe, dan Garnier, sedangkan untuk produk yang kurang aku suka adalah sheet mask milik Wardah dan Pixy. Tapi ini tergantung kesukaan kalian sih yaa, ini hanya reviewku semata, karena aku kurang suka sheet mask yang tebel. Tapi yang jelas semua klaim yang diberikan oleh 5 sheet mask di atas, yaitu melembabkan memang terbukti kok. Dan untungnya semua sheet mask ngga ada yang memiliki efek berlebih. Sehingga sangat aman dan nyaman ketika digunakan. Dan untuk harga mungkin tidak akan sama disetiap toko, bisa lebih murah atau lebih mahal, harga di atas aku sesuaikan pada saat aku beli.

Review Sheet Mask Drugstore

Jadi gimana? Kalian sudah nyoba sheet mask mana aja nih? Atau ada saran sheet mask yang perlu aku review lagi? Silakan kasih komentar aja ya di bawah :D

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature