Kuliner Kota Jember


Kuliner, satu kata yang mungkin hampir disukai oleh semua orang, bagaimana tidak disukai jika kegiatannya adalah mencoba makanan-makanan baru ataupun makan makanan yang kita sukai. Siapa yang suka makan? Jika itu pertanyaanya mungkin saya berada di garis terdepan untuk membuktikan bahwa saya ini pencinta kuliner, entah kuliner nusantara ataupun kuliner dengan rasa luar negri. Fyi, saya paling suka untuk bereksperimen dengan lidah saya akan masakan-masakan baru yang belom pernah saya coba. Jadinya disetiap ada café ataupun tempat makan baru, jika ada waktu, saya pasti akan mencoba tempat tersebut untuk mengetahui bagaimana rasa yang mereka sajikan. Jika rasanya enak dan cocok dilidah, pasti saya akan menjadikanya tempat makan favorit yang wajib saya kunjungi lagi, jika tidak cocok ya jangan harap saya akan mengunjungi tempat itu lagi :3

Ah iya, untuk kalian yang kan mudik miggu-minggu ini berikut ada beberapa referensi tempat makan enak yang ada di Kota Jember. Dua tempat makan teratas merupakan tempat favorit yang selalu saya kunjungi ketika saya pulang ke Jember, dan 2 tempat berikutnya merupakan tempat baru yang baru saya coba. Langsung saja ya berikut 4 tempat makan yang ada di Jember yang bisa kalian coba ^^

1. Anzu Sushi 


Makanan jepang yang terletak di Jalan Karimata No.20 Jember ini menurutku sangat worth it buat dicoba. Kenapa? Karena rasa sushi yang dimiliki oleh Anzu Sushi bisa dibilang paling enak diantara tempat sushi lain yang ada di Jember. Jadi jangan heran jika setiap saya pulang ke Jember tempat makan ini merupakan salah satu tempat favorit yang wajib saya kunjungi. Selain masakan Jepang, Anzu Sushi juga memiliki beberapa menu dessert. Tak kalah dengan masakan jepangnya, dessert disini enak banget dan wajib kalian coba, dimulai dari cheesecake, tiramisu, waffle dan masih banyak menu lain yang tidak saya hafal.hehe Jadi untuk kalian yang ingin mudik ke Jember, kalian bisa memasukkan Anzu Sushi ke dalam planning kuliner kalian. (Instagram: @anzu.sushi)

Baca Juga: Kuliner Seru Instagram

2. Kerang Kerang


Bisa dilihat dari namanya Kerang Kerang, ya tempat ini menjual berbagai aneka macam seafood, akan tetapi ciri khas dari tempat makan ini adalah kerang kiloannya yang terdiri dari bermacam jenis kerang, dimulai dari kerang bambu, kerang hijau, kerang madu, kerang simping, oyster dll. Selain beraneka macam kerang juga ada kepiting dan juga lobster yang bisa kalian pesan. Untuk cara penyajiannya, dikerang-kerang ini kalian bisa memilih menu dengan cara direbus ataupun digoreng. Dan entah dengan cara direbus ataupun digoreng semua menu di tempat ini worth it untuk kalian coba. Sebagai pelengkap ada berbagai pilihan menu saus yang bisa dijadikan cocolan kerang-kerang ini, seperti saus barbeque, cabe ijo, garlic, mushroom dll. Meskipun tempat makan ini tidak terlalu besar, tapi kerang kiloan yang berada di Jalan Letjen Panjaitan ini terbilang cukup laris loh, bahkan untuk mendapatkan tempat duduknya saja kita terkadang harus mengantri. JUntuk kalian yang akan menghabiskan Hari Raya di Jember bisa banget loh masukkan Kerang Kerang ini di daftar kuliner kalian yang harus kalian coba ketika berada di Jember. (Instagram: @kerang.kerang)

3. Momochi


Momochi, dilihat dari namanya bisa ditebak jika café ini adalah café yang menawarkan berbagai menu yang berhubungan dengan mochi. Ya, café ini memang menjual mochi ice cream yang menawarkan beraneka macam rasa seperti, blueberry, tiramisu, green tea, bubblegum, mocca dll. Akan tertapi berbeda dengan mochi Jepang, mochi di Momochi ini didalamnya diisi dengan ice cream dan memiliki size mochi yang lebih besar yang berbeda dengan mochi seperti biasanya. Selain itu kalian juga bisa memilih beraneka macam topping untuk diletakkan diatas mochi ice cream yang kalian pesan. Café yang memiliki suasana shabby ini juga menjual beberapa menu lain, seperti chicken wings, roti bakar juga spaggeti. Mochi ice cream yang diberandol dengan harga Rp 10.000 per/mochi ini menurutku worth it lah untuk kalian pecinta dessert, meskipun kalian harus menambah 1 porsi lagi supaya perut kalian merasa puas :p. Café ini terbilang cukup baru di Kota Jember yang terletak di Ruko Mastrip Signature Blok I (Perempatan Kaliurang), jadi jangan heran jika pada saat kalian kesana café ini dipadati oleh banyak pengunjung. (Instagram: @momochijember)

Baca Juga: Hello Market Solo #7 Outter Space

4. Thai Suki


Thai Suki juga merupakan restoran baru di Jember, ya bisa dibilang Thai Suki ini menyajikan menu baru untuk kuliner Jember. Maklum lah ya, sebelumnya ga ada restoran suki di Jember. Dan untuk pertama kalinya, sewaktu saya ke Jember kemarin saya mencoba memasuki resto suki yang terletak di Jalan Panjaitan 126 ini. Untuk menunya sih lumayan banyak ya, kalian bisa memilih menu yang kalian suka seperti Bradded Crab Claw, Crab Stick, Dragon Shrimp Ball, Squid Roll, Udon, Sayuran dll dengan harga dimulai dari Rp 16.000 hingga Rp 28.000 per beseknya. Untuk suasana restonya sih lumanyan homey kok, cocok untuk makan bersama keluarga ataupun temen. Kuah suki yang disajikan di Thai Suki ini terdiri dari 2 jenis, saya kurang tau apa saja akan tetapi saya kurang begitu suka dengan salah satu kuah yang disajikan, karena agak terasa kecut dilidah :3 Untuk kalia pecinta Suki sepertinya Thai Suki bisalah kalian coba. (Instagram: @thaysuki)


------------------------

Btw maaf ya kalo kualitas foto-fotonya kurang begitu bagus :D
6 comments on "Kuliner Kota Jember"
  1. tsah... ku ga pernah makan di cafe ato resto ternama di Jember xixixixi
    meski asli jember,, whooaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain doong masakan-masakan jember :D

      Delete
  2. Lengkap jg ya tmpt kuliner di jember

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom lengkap sih mbak :3
      kurang lengkap malah XD
      lebih banyak dikota besar hoho

      Delete
  3. Asli Jember mbak? Saya juga :) Wah, aku kl ke Jbr lbh fave yg tradisional2 gitu, mau ditulis juga sih, tapi masih blm lengkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak asli jember :D
      ditunggu ya mbak tulisannya ^^
      salam kenaal :D

      Delete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature