Prambanan Jazz 2016


Saya bukan tipikal orang yang senang menonton sebuah konser, bisa dihitung semenjak lahir sampe sekarang saya hanya pernah menonton 2 kali konser musik, yang pertama waktu ada pensi SMA dan yang kedua karena si artis diajak kerjasama sama salah satu provider dan dia harus nyanyi untuk mempromosikan provider tersebut ke sekolah-sekolah (bisa dibilang konser nggak ya?) Yap, seumur-umur hanya 2 kali itu saja saya menikmati secara langsung musisi ibu kota. Tapi semua ketidaksenangan seakan-akan berubah 180 derajat ketika saya melihat salah satu iklan acara Jazz di timeline twitter. Ya, iklan PRAMBANAN JAZZ 2016 menarik minat saya untuk menonton musisi-musisi ibu kota, apalagi salah satu band yang akan tampil adalah MOCCA, musisi favorit sejak saya SMA, selain itu saya juga belum pernah mengunjungi Candi Prambanan, jadi sekali dayung dua tiga pulau bisa terlampaui deh ya.

Tapi untuk nonton PRAMBANAN JAZZ 2016 itu ternyata nggak semudah yang saya pikirkan, karena apa? Karena saya takut ada kerjaan mendadak, apalagi acara PRAMBANAN JAZZ 2016 bertepatan juga dengan acara blogger Reg.Solo, selain itu temen yang awalnya heboh ngajakin nonton malah nggak jadi nonton, akhirnya? Ya dilema sendiri. Setelah beberapa pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk nggak dateng diacara Blogger Reg.Solo (Maapkan ya Mak Ety.hiks semoga next event bisa ikutan) dan memilih PRAMBANAN JAZZ 2016.


Untuk PRAMBANAN JAZZ 2016 ini sebenernya diadain dalam 2 hari yaitu tanggal 20-21 Agustus 2016, dimana pada hari pertama dimeriahkan oleh Everyday, Dinno Alshan, Marcell, Rio Febrian, Shaggy Dog, Trio Lestari (Festival Show) & Rick Price, Boys 2 Men, DR & The Profesor Feat Sruti (Special Show) dan untuk hari ke dua dimeriahkan oleh MLD Jazz Project, Yura Yunita, MOCCA, Raisa Tulus (Festival) & Glenn Fredly, Krakatau Reunion & Kahitna (Special Show). Tapi karena hari sabtu saya masih kerja, akhirnya saya memilih untuk menonton PRAMBANAN JAZZ 2016 pada hari kedua, selain itu MOCCA juga bakalan tampil di hari keduanya, jadilah saya dan dua teman fix membeli tiket dihari Minggu, dengan tiket festival karena harganya murah meriah :D


Pada tanggal 21 Agustus 2016 kemaren, berangkatlah saya dengan teman sekamar saya (Dian) menuju Klaten menggunakan Bis. Bisa dibilang perjalananya lumayan cepat hanya membutuhkan waktu 2 jam, dan saya sudah sampai di depan Candi Prambanan pada pukul set.11 siang. Di Candi Prambanan saya janjian bertemu dengan teman kantor saya yang lain yaitu Dhoni, dan setelah saling bertemu karena open gate baru pukul 14.00 sepakatlah kita untuk mencari makan siang terlebih dahulu, setelah itu baru kita masuk ke venue.



Untuk pengamanan di gate bener-bener super ketat, selain ada anjing penjaga disekitar gate, untuk tiket sendiri diperiksa sampai 2 kali dan juga tas kita dicek sebelum masuk ke tempat acara. Untuk penjagaan saya acungi jempol deh, benar-benar super ketat. Setelah masuk vanuenya? Ternyata udah mulai rame dan MLD Jazz Project sudah membawakan lagu-lagu mereka sebagai band pembuka. Karena masih penampilan band pembuka jadinya kita bertiga foto-foto dulu di photo booth yang udah disediakan, dan juga membeli beberapa camilan dan minuman yang sudah disediakan distand-stand. Ah iya Sebenarnya di PRAMBANAN JAZZ 2016 ada juga Pasar Kangen Jogja yang menyediakan merchandise dan juga makanan minuman tradisional tapi sayang saya nggak sempet ngefoto, gara-gara sibuk cari tempat didepan panggungnya.




Untuk venue festival saya acungi jempol deh buat panitia, tertata rapih dan pemilihan panggung pas banget ada didepan Candi Prambanan. Cuma ada beberapa masukan sih, karena penonton PRAMBANAN JAZZ 2016 ini sangat banyak kalo bisa Toilet lebih diperbanyak, karena kasian antrian untuk ketoilet saja bisa panjang banget dan juga ketepatan waktu untuk penampilan artis juga lebih diperhatikan, karena sayang banget waktunya jadi terpotong.hiks Tapi secara keseluruhan saya acungi jempol untuk seluruh panitia yang bisa menyelenggarakan acara ini.


Band Pembuka MLD Jazz Project

Ah iya, setelah MLD Jazz Project membawakan lagu-lagu mereka, tibalah saatnya Yura Yunita membawakan lagu-lagunya kurang lebih Yura membawakan 6-7 lagu saya lupa sih tepatnya berapa lagu tapi rata-rata untuk Mocca, Raisa dan Tulus juga membawakan 6-7 lagu bahkan ada yang lebih. Saya kurang begitu mengikuti lagu-lagu  Yura, yang sangat familiar ditelinga saya hanya Cinta dan Rahasia, Kataji, Balada Sirkus dan juga Berawal Dari Tatap. Dan menurutku Yura lebih cantik kalo dilihat langsung loh. Setelah Yura membawakan lagu kra-kira hampir satu jam dilanjut dengan penampilan selanjutnya, yaitu MOCCA.

Yura Yunita

MOCCA

Yap, salah satu penampilan yang saya tunggu MOCCA! Ketika MOCCA naik panggung yang saya lihat pertama adalah Kak Arina dan ternyata dia cantik banget, lucu juga cerewet loh. Dan yang paling saya suka untuk penampilan MOCCA ini diakhir perform Kak Arina ngelakuin Tap Dance yang sukses bikin semua penonton teriak kagum! Nggak nyesel sih nonton PRAMBANAN JAZZ 2016 :D Untuk MOCCA mereka nyanyiin hampir 7 lagu, On The Night Like This, Secret Admirer, My Only One, I Love You Anyway, Me and My Boyfriend, Life Keeps On Turning, dan lagu selanjutnya lupa sih.hehe Terlalu serius dengerin Kak Arina nyanyi sih :D Ah iya selain itu ketika MOCCA tampil karena udah hampir jam 5 sore jadinya view saat kak Arina nyanyi ini bener-bener Subahanallah. Untuk kalian yang pengen tau penampilan penutup kak Arina dengan Tap Dancenya di Senja PRAMBANAN JAZZ 2016 kemaren bisa dilihat disini ya..

maafkan kalo kualitas video dan editingnya jelek, saya nggak pernah ngedit video sih hehe

Setelah MOCCA selesai, acaranya break sebentar, supaya pengunjung bisa melakukan Shalat Magrib. Setelah selesai waktu Magrib acara dilanjutkan kembali, selama acara berlangsung PRAMBANAN JAZZ 2016 ini dipandu oleh 2 orang MC yang menurut saya sangat kocak dan bisa membawakan acara dengan meriah, tapi sayang MCnya nggak saya foto.hehe Lanjut deh ya, setelah Magrib selesai giliran Raisa untuk tampil dan kemudian disusul perfom dari Tulus

Saya akui Raisa memang cantik dan lucu kalo ngomong, apalagi setiap lagu-lagu yang dibawakan selesai dinyanyikan dia selalu mengucapkan terima kasih dengan ekspresi imutnya. Sama seperti Yura dan MOCCA, Raisa juga kebagian membawakan lagu 6-7 lagu. Begitu juga dengan Tulus, dia membawakan hampir 7 lagu dimana lagu-lagu yang dia bawa hampir didominasi dengan lagu-lagu dari album terbarunya Monokrom. Dan tahukah kalian kalo Tulus itu ganteng banget, nggak nyangka selama ini kalo dilihat di TV sih biasa aja orangnya, lah setelah dilihat langsung ternyata TV itu menipu. Suer deh! Tulus juga sangat ramah ketika berinteraksi dengan penonton, dan yang saya suka dari Tulus itu, suaranya yang sangat bagus dan makna dari lagu-lagu yang dia ciptakan bisa dibilang selalu menyampaikan makna secara tersirat. Dan taukah kalian karena nonton Tulus di PRAMBANAN JAZZ 2016 saya langung mendaftar menjadi seorang Teman Tulus? Yap, sekarang saya terdaftar menjadi salah satu fans Tulus! :D



Pukul 9 Malam acara Festival PRAMBANAN JAZZ 2016 yang ditutup dengan penampilan Tulus. Karena ini tontonan festival pertama dan rekor saya berdiri selama 6 jam, akhirnya kaki saya gempor saya putuskan untuk istirahat dulu selama sejam sebelum balik ke Sragen. Setelah saya rasa cukup untuk istirahat barulah saya langsung pulang balik Sragen bareng Dian. Karena kecapekan, selama perjalanan ke Sragen saya isi dengan tidur dan nggak kerasa tiba-tiba jam 12 malem udah nyampe Sragen aja :D

Senja di PRAMBANAN JAZZ 2016


Untuk PRAMBANAN JAZZ 2016 kemaren overall bener-bener seru banget, semoga PRAMBANAN JAZZ 2017 lebih seru dan keren lagi dan segala kekurangan di PRAMBANAN JAZZ 2016 bisa diperbaiki. Congrats untuk Acaranya! 
49 comments on "Prambanan Jazz 2016"
  1. Woo...Rioo itu yg heboh tapi gak jadi nonton wkwk

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Huwaaa...... aku suka jazz, itu tiap tahun ya mba acara prambanan jazz?
    itu deket rumah mbah kakungku di Klaten :D

    ReplyDelete
  4. akkk seru banget, pengen liat Mocca tampil live gimana :"D pasti kece bgt ya perpaduan venue sama penyanyinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget kerennya! aku aja nagih pengen nonton lagi :D

      Delete
  5. Weh... tahan 6 JAm berdiri mbak...
    itu nympe kosan apa ga langsung gegoleran mbak? wkkwwk

    ReplyDelete
  6. Seru banget ini eventnyaaa..

    btw blognya rapih banget mbaa.. Suka deeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih senengnya id BW mba ola :D
      makasih banyak mbaa ^^

      Delete
  7. Aku dulu sering liputan acara musik seperti java Jazz dan lain2. Tapi skrang udh nggak. Asik banget Prambanan Jazz pasti musik yang diputar juga kece :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru dong mba alida liputan acara musik kayak gini :D

      Delete
  8. Eh ini aku kemaren denger infonyah dari radio xiixixix.
    Sayang banget udah ga di jogja lagi akuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah :( sayang bangeet tau gitu bisa ketemuan yaa mb :D

      Delete
  9. Acara musik aku suka banget mba, mo lokal mo interlokal hihihi. Apalagi kalo artisnya komplit begini, belum lagi venuenya candi Prambanan. Wah, spesial banget deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa venuenya bikin cantik acara ini :D
      5 jempol deh hihi

      Delete
  10. Wah...mbak Rusydina ternyata orang Sragen ya... Seneng bisa ketemu temsn blogger sekabupaten. Dari kemarin cuman mbatin, blogger dari Sragen ada nggak sih, eh ternyata ada juga... Hihi, maklum. Emak kudet :D Salam kenal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli jember sih mba, tapi lagi kerja di sragen :D
      ayo kapan-kapan ketemuan mbaa :D

      Delete
  11. Wah keren yah bisa nonton langsung di candi. Semoga ada lebih sering acara musik lagi seperti di benua-benua sebrang itu...kan seru, asyik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener, smeoga acara musik yang disuguhkan selalu berkualitas tentunya ^^

      Delete
  12. Jazz emg heitz bgt yaa, skrg digabung sm potensi wisata daerah,makin jos

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bener bener kereen ^^ jazz gunung udah sekarang di candi :D

      Delete
  13. Wah acaranya pasti seru ya mbak. Banyak penampilan penyanyi2 bersuara keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru mba, berdiri berjam-jamnya juga seru XD

      Delete
  14. mantap! jepretannya pun bagus2 pula. saya juga jarang banget dateng2 ke konser, cuma sekali doang waktu suju ke indo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooo nonton konsernya bener satu kali tapi waktu suju dateng sama ajaa XD

      Delete
  15. Postingannya panjang dan lengkap, Mba. Keren, jadi serasa ikutan acaranya deh. Btw, saya juga termasuk orang yg tak suka nonton konser secara langsung, lebih suka via layar kaca atau media lainnya, soalnya suka pusing kalo terlalu rame. Etapi, baca dan lihat foto2nya, asyik jg ya, Mba? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba al, seru sih acaranya rame pulaa :D

      Delete
  16. Penggemar jazz semakin banyak ya Mbak kayaknya. Penyanyi jazz juga makin banyak di Indonesia, dan mereka ngehits-ngehits banget. Dan di event ini, mereka ngumpul. Seru bangettt pastinya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  17. Kalau dilihat ramai banget ya suasananya :D

    ReplyDelete
  18. Masih menyimpan cita-cita, suatu saat bisa nonton Jazz di Prambanan. Asyik banget keknya nihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. taun depan yok mba! kabarnya sih david foster artis luarnya :)

      Delete
  19. Huwwaaa, kece nih kalau ada event seru gini wkwkwk

    ReplyDelete
  20. deket nih sama kampungku di klaten mba..mudah2an tahun depan bisa ngintipp prambanan jazz

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuuk mbaa, nonton yang tahun depaan :D

      Delete
  21. aku udah lama banget nih pengen nonton semacem jazz gunung yg di Bromo itu atau prambanan jazz macem begini, auranya beda yah :D next time moga2 aja bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba, saya yang jazz gunung juga belom pernah, pengen nonton sih :D

      Delete
  22. seru banget ada event Jazz begini, apalagi ada mas Tulusnya #Pastilebihseru :)

    ReplyDelete
  23. Ahh, sial banget baca tulisan ini, di Banjarmasin nggak pernah ada festival jazz kayak gini :'v

    Duh ternyata mantan aku nyanyi habis magrib ya kak, pantesan kemarin susah banget dihubungin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk siaal, sinilah ke jawaa biar bisa nonton beginian :p

      Delete
  24. aku suka nonton konser jazz mbak, tapi kalo yg out door gimana belum pernah....seru banget ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa seru mbak tuty, untung acaranya sore sih jadi nggak panas-panas banget :D

      Delete
  25. Kayaknya Yura itu lagi ngehits ya Mbak. Kalau urusan nonton konser, saya malah baru berapa kali yak? Hmmm, yang keinget cuma nonton konsernya Kahitna ajah. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak emang lagi hitss, aku malah belom kahitna :(

      Delete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature