Review Inez Professional Color Palette Eyeshadow + Halloween Look


Hay guys! Masih setia untuk baca postingan terbaruku kan? Kali ini aku bakalan ngereview salah satu eyeshadow palette dari brand lokal yaitu dari Inez Cosmetics. As you know aja ini baru pertama kalinya loh aku review eyeshadow di blog ini biasanya kebanyakan lipstik sih dan review eyeshadow pertama ini jatuh kepada Inez Professional Color Palette Eyeshadow.

Kebanyakan beauty enthusiast udah pada taulah ya mengenai eyeshadow lokal ini karena memang memiliki kualitas yang lumayan bagus dan harganya juga lumayan terjangkau dibandingkan dengan beberapa brand lokal lain. Sebenernya udah lumayan lama aku beli Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini sekitar dua atau tiga bulan yang lalu, dan baru punya “mood” untuk review produk ini sekarang.hihi Sebenernya aku beli Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini karena tertarik dengan postingan beauty blogger tentang pigmentasinya yang katanya juara. Karena aku memang belom punya eyeshadow warna-warni maka bertekad bulatlah aku untuk membeli Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini dengan hati riang gembira penuh suka cita.wkwk


Tapi sebelum beli emang aku udah searching dan riset sana sini, recommended ngga sih ini palette, jangan sampe waktu udah beli ku tertipu dengan warna-warnanya yang cakep doang, dan ternyata performanya ngga sebagus warnanya. Ya kan nyesek gitu ya, udah jatuh cinta diawal pandangan pertama tapi ternyata di PHPin L sedih cyinnn

Jadi marilah aku review Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini. Bagus beneran ngga?

Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini memiliki 15 warna bright. Dimulai dari warna hitam, abu-abu, putih, warna terang pelangi hingga warna netral untuk pemakaian sehari-hari pun ada dalam satu palette eyeshadow ini.

Netto: 15 x 2 g
Nomor BPOM: NA 18151203358
Exp: April 2019
Batch No: 6JB6B12

Packaging
Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini dilengkapi dengan box warna hitam. Dimana pada bagian atas box terdapat tulisan Inez Professional Color Palette Eyeshadow warna hitam dengan tekstur doff. Boxnya sendiri terbuat dari kertas, ukurannya kurang lebih sekitar 20-25cm. Lumayan ringkih kalo kita ngga hati-hati karena bisa robek pada saat membukanya.


Personaly, aku lumayan suka sama packagingnya karena Inez Cosmetics bener-bener seperti menjaga produk palettenya banget, apalagi dengan pengemasan menggunakan box ini produk Inez Professional Color Palette Eyeshadow terlihat lebih exclusive. Setelah boxnya dibuka didalamnya terdapat palettenya *yaiyalah Produknya sendiri memiliki tempat berwarna hitam cocok dengan logo Inez berwarna silver yang terlihat professional. Ah iya Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini lumayan compact tapi agak tipis untuk containernya, tapi lumayan ringkih karena containernya terbuat dari plastik. Tapi tetep, meskipun agak ringkih tapi lumayan ngga makan tempat ketika kalian inign membawa palette ini bepergian, hanya satu kekurangan dari segi packagingnya, kenapa ngga ada kacanya yaa, kan sayangg L  Ah iya selain itu karena packagingnya berbahan doff gitu jadi agak gampang kotor dengan serbuk-serbuk eyeshadow yang agak bertebaran. Selain itu tiap shade eyeshadow ini memiliki namanya masing-masing yang terletak pada mika pelindungnya.




Setelah dibuka yaassss, ada 15 warna bright dan beberapa warna langsung mencuri hati yang lagi jomblo ini.hahha Warna dari Inez Professional Color Palette Eyeshadow merupakan warna-warna terang yang lumayan umum berada dipasaran, jadi kalian ngga akan menemukan warna-warna unik seperti burgundy, mauve dll Tapi ini masih bisa banget kok digunakan untuk tampilan look wana-warni, fairytale, ataupun untuk look yang membutuhkan warna-warna yang berani. Oh iya tiap shadenya ada emboss logo Inez loh.

Swatch
Untuk shadenya beberapa emang ada yang nendang banget juga ada yang so so aja. Yang hit itu untuk shade yang mengandung banyak shimmer sedangkan yang so so aja untuk shade yang semi matte. Seperti warna item yang agak sedikit seperti kapur, merah yang menurutku warnanya kurang keluar dan warna hijau yang kurang nendang juga menurutku. Tapi dari segi pigmentasi memang masih diatas rata-rata kecuali warna merah yang memang kurang banget pigmentasinya.


Jadi yuk mari kita bedah perbaris dari Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini


Charcoal Black
Warna hitam dengan kandungan shimmer yang lumayan sedikit. Shimmernya ngga begitu keliatan dibandingkan dengan warna lain yang memiliki shimmer juga. Mudah diblend asalkan kelopak mata dalam keadaan kering.
Tekstur:
Agak keras tapi nggak yang keras-keras banget. Masih bisa ditoleransi apalagi dengan fall out-nya yang hampir ngga ada.
Pigmentasi:
Pigmentasinya lumayan lah ya. Eyeshadow ini ngangkat banget kok dikuas dan juga jari, jadi sekali colek warnanya udah keluar banget. Dan pada saat diblend pada kelopak mata juga cukup bagus dan rata.

Pale Grey
Warna abu-abu muda yang juga memiliki shimmer super halus jadi ngga begitu keliatan.
Tekstur:
Lumayan empuk dibandingkan warna hitamnya. Sekali toel aja udah keluar banget warnaya. Ah iya warna abu-abu ini sedikit buttery. Dan fall outnya juga lumayan.
Pigmentasi:
Warnanya lumayan rata ketika diblend dan pigmentasinya lumayan karena teksturya yang lebih bagus daripada warna hitam.

Pure Pearl
Warna putih dengan shimmer yang lembut. Mudah diblend dan karena warna putihnya agak ke frosty jadi paling cocok digunakan untuk inner corner.
Tekstur:
Hampir sama dengan abu-abu. Buttery dan sekali colek aja warna udah keluar tapi untuk fall outnya lumayan banget.
Pigmenatsi:
Lebih stand out dari warna abu-abunya. Lumayan rata dan pigmentasinya cukup oke.

Pale Rose
Warna soft pink dengan shimmer yang lumayan banyak. Pinknya hampir mirip sama warna putihnya, meskipun masih bisa dibedakan tetapi ketika sudah diblend, dua warna ini jadi susah dibedakan.
Tekstur:
Teksturnya hampir sama dengan yang warna putih tapi fall outnya lebih banyak. Jadi be aware aja yak, jangan ganas-ganas kalo mau nyolek warna ini.
Pigmentasi:
Warnanya lebih pekat dari warna putih sih, tapi untuk fall outnya warna pale pink ini masih dibawah si putih. Tapi tetep sekali colek warnanya udah keluar. Pigmentasi tetep oke.

Vivid Violet
Warnanya seperti ungu anggur. Untuk shimmer sama kayak warna hitam, ngga begitu kelihatan.
Tekstur:
Teksturnya buttery juga tapi masih dua tingkat dibawah yang pink. Masih tergolong empuk ketika dicolek. Tapi ya gitu kalian juga hati-hati ketika nyoleknya karena fall outnya lumayan.
Pigmentasi:
Lumayan pigmented, tapi 11 12 sama si hitam kalo masalah pigmentasi. Ketika dicolek warna dijari ngga begitu stand out sepert warna pink juga si putih.


Ultramarine
Warnanya biru dengan shimmer yang lumayan cakep. Warna ini jadi salah satu warna favoritku dari 15 warna yang ada.
Tekstur:
Tekturnya masih sama seperti lainnya, untuk warna-warna shimmer tekturnya lumayan empuk dan buttery.
Pigmentasi:
Warnanya cakep banget! Metalic blue yang gimana yaa, susah jelasinnya, kayak warna birunya si avatar.hahaha Dari segi pigmentasi lumayan oke, mudah diblend dan warna ini kayaknya ngga bakalan salah jika kalian gunakan untuk tema-tema yang berbau dengan lautan.

Bright Turquoise
Ini juga salah satu warna favoritku! Blue-green yang cantik parah. Bisa dibilang jadi salah satu warna yang lumayan unik karena dibeberapa palette eyeshadow lain jarang keliatan warna blue-green ginian.
Tekstur:
Fall outnya lumayan dikit, tapi tetep teksturnya buttery dan gampang nemplok cuma dengan sekali colek.
Pigmentasi:
Masih sama seperti yang lain, lumayan oke dan tergolong pigmented. Dan next time pengen banget bikin look dengan warna ini juga ultramarine.

Dark Fern
Salah satu warna yang kurang aku suka. Warna hijau dengan undertone warm, yang mana shimmernya lumayan banyak banget dari warna-warna sebelumnya.
Tekstur:
Lumayan keras, tapi tetep buttery.
Pigmentasi:
So so aja aku harus apply beberapa kali untuk dapetin warna yang aku pengen. Dan parahnya ini fall out banyak banget sis dibandingkan dengan warna-warna yang sebelumnya L

Forest Green
Warnanya hampir sama dengan Dark Fern 11 12 lah ya, cuma forest green ini warna lebih muda aja.
Tekstur:
Sedikit lebih keras dari Dark Fern.
Pigmentasi:
Pigmentasinya standart aja, ngga terlalu wah. Fall outnya sama kayak Dark Fern, lumayan banyak.

Buttercup
Warna kuning mentega. Lumayan cakep warnanya tapi untuk shimmernya lumayan heboh.
Tekstur:
Buttery, tapi agak sedikit keras.
Pigmentasi:
Warnanya lumayan cakep dan pigmented, sekali colek udah keluar. Tapi untuk dapetin warna yang agak bright dan kalo pengen warnanya agak stand out gitu mending dipakein base putih dulu supaya warnanya lebih menyala dan keluar.


Crismon
Warna dark red yang lumayan minim shimmer, dan bisa dibilang semi matte.
Tekstur:
Ini tektur yang paling keras dari 15 warna yang Inez Professional Color Palette Eyeshadow punya. Kalo yang lain lembut banget ketika dicolek, ini mah engga, kasar banget dijari.
Pigmentasi:
Begitupun dengan warnanya harus apply berulang-ulang kali untuk warna merah ini. Dari segi pigmentasi dan tekstur warna Crismon ini yang paling jelek parah. Ketika diswatch pun susah ratainnya dan pigmentasinya ngga begitu keangkat.

Egyptian Sable
Coklat yang cenderung netral. Shimmernya lumayan dikit.
Tekstur:
Untunglah ya yang kering parah cuma si Crismon aja.hikss Tekstur dari Egyptian Sable ini udah balik lagi kok ke buttery.
Pigmentasi:
Sekali colek langsung keluar, tapi warnanya ngga yang begitu keluar banget. Harus beberapa kali swatch baru bisa dapetin warna yang aku pengen.

Cognac
Another my favorite shade! Ini gila parah warnanya. Copper dengan shimmer yang kece badaayyy Meskipun udah masuk dalam kategori warna netral tapi ini cakep banget sis!
Tekstur:
Paling cakep tekturnya dari semua warna! Buttery banget dan paling basah diantara lainnya
Pignemtasi:
Warna metallicnya nutup parah, sekali colek aja langsung keluar warnanya. Pengen nangis sama warna ini.huhu Coba yang lain warnanya kayak begini ya. Aku pasti bakalan jatuh cinta mati sama eyeshadow palette ini. As you know aja wana ini paling nutup diantara semua warna juga sis!

Raw Chestnut
Warna coklat cenderung ke orange. Kalo untuk sehari-hari lumayanlah ya. Kalo kalian pengen look yang natural banget, Raw Chestnut ini bisa dijadikan solusi.
Tekstur:
Tergolong kering, meskipun agak sedikit buttery tapi masih banyakan keringnya.
Pigmentasi:
Warnanya ngga begitu pigmented, bisa dibilang tipis cocok banget untuk transition color dan juga untuk kalian yang pengen tampilannya keliatan natural. Oh iya untuk fall out ada tapi ngga banyak.

Natural Peach
Aku ngga ngerti ini kenapa bisa dibilang peach.wkwkw Ngga ada peachnya sama sekali sueeer! Ini mah lebih ke bronze yang shimmernya seru parah! Ah iya ini juga salah satu warna favoritkuu! Cakep banget sis!
Tekstur:
Mirip-mirip Cognac ini! Parah buttery-nya, selain itu lembut banget dan idaman laah :D
Pigmentasi:
Sama kayak Cognac, ini pigmentasi BEST parah! Sekali colek udah keluar. Dan kalo Cognac warnanya lebih bold dan kalo pengen tampilan lebih softnya ya pilih si Natural Peach ini. Cakeplah warnanya! Ku cintaaaa parah! Oh iya shimmernya pun stand out dan JUARA!


Jadi kalo disuruh milih dari 15 shade yang ada di Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini pilihanku jatuh di Natural Peach, Cognac, Ultramarine juga Bright Turquoise. Warna mereka lumayan cakep sik.hihi

Terus karena ini masuk pada bulan Oktober, dimana emang akhir bulan adalah Hari Halloween, untuk look yang aku buat kali ini ngga riasan yang cakep-cakep yaa haahaa Jadi kali ini aku create look untuk Halloween dengan menggunakan Inez Professional Color Palette Eyeshadow


Jujur entah kenapa ketika diaplikasikan ke mata beberapa warna kurang keluar apalagi untuk warna-warna hijau, harus apply berkali-kali supaya warnanya bisa nyala. Kan capek ya L  Untuk look ini aku ngga ada terinspirasi dari mana-mana, asal nemplokin eyeshadow diwajah aja, sambil liat pigmentasi si Inez Professional Color Palette Eyeshadow yang sesungguhnya gimana. Oh iya untuk warna-warna yang aku pake ini semua full pake eyeshadow dari Inez Professional Color Palette Eyeshadow ya tapi aku pakenya bukan dari 4 warna yang aku sukai, karena next aku bakalan ngasih postingan lain dengan 4 shade favoritku.


Overall:
Kelebihan
Warna lumayan bright
Pigmentasi lumayan tinggi
Informasi produk jelas
Mudah diblend untuk beberapa warna

Kekurangan
Tekstur ngga konsisten
Ngga ada cermin L
Warna hijau juga merah kurang bagus
Lumayan ringkih

Untuk kalian yang pengen beli Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini bisa mendapatkannya di
Counter Inez juga beberapa Online shop
 Price: Rp. 234.000,-

Ah iya untuk harga bisa beda-beda ya tiap toko, aku pernah lihat beberapa blogger ada yang membeli Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini dengan harga Rp 270.000an, lucky me bisa dapet Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini dibawah 250k.hihiw Anyway kalo kalian pengen nyari yang murah bisa nyari di toko online produk kecantikan gitu. Tapi jangan lupa nyari yang trusted ya.

Jadi gimana nih menurut kalian warna-warna dari Inez Professional Color Palette Eyeshadow? Udah pada nyobain belom? Share yuk pendapat kalian mengenai Inez Professional Color Palette Eyeshadow ini dikolom komentar. Ataupun yang mau kasih liat aku look Halloween-nya silakan tag aku aja di Instagram @rusydinat ya! ^^
18 comments on "Review Inez Professional Color Palette Eyeshadow + Halloween Look"
  1. Keren ya padahal, sayang ga ada cerminnya :D *manusia cermin bgt* hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak sayang banget ngga ada cerminn >.<

      Delete
  2. Aku suka liat packaging dan warna2 nya, tapi ga suka makeknya, soalnya ga bisa dandan 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar mbaa :D
      aku juga pemula kok ini hihi

      Delete
  3. Bagus2 ya warnanya... Ulasannya sangat detail, super lengkap.. Keren mba :) jd pgn segera cobain

    ReplyDelete
  4. Warna-warna nya pigmented banget ya, aku suka dengan gambar-gambarnya kreatif banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak overall pigmented sih, cuma ada beberapa warna aja yang masih kurang nendang ^^

      Delete
  5. Wah beneran warna warni ya...
    Boro2 pakai atau punya,
    Lihat aja baru kali ini saya mah. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Hahahaaa..gagal plus sama poto2 dibawah, kereeen banget make upnya dan bikin ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw itu asal corat-coret lohh mbaa XD

      Delete
  7. Nggak paham sama istilah pigmentasi maklum kami jarang dandan tapi suka banget lihat warna-warnanya dah fotonya yang pakai make up lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pigmentasi itu semacam intensitas warna yang dimiliki siwarnanya tersebut mbak ^^

      Delete
  8. Warnanya gak terlalu nolak ya mbak, sukakdeh.Ntar coba ah inez

    ReplyDelete
  9. Lengkap warnanya :D
    Btw Mbak rusydinat ini pinter banget sih kalau bikin review, kreatif gtu bikin gambar/ fotonya :D

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature