Review Hatomugi Skin Conditioner


Hatomugi Skin Conditioner

Product: Hatomugi Skin Conditioner
Shop: Sociolla, Watson, Guardian, Nihonmart, Etc.
Price: IDR 98.500

Setelah beberapa kali janji untuk bikin review produk ini, akhirnya postingannya bisa up juga ya.hihi Mohon maaf banget, mood aku emang lagi ngga stabil buat nulis, sekarang lagi seneng banget untuk gambar-gambar, yang follow instagramku pasti tahu.hehe Jadinya beberapa postingan agak terbengkalai. Tapi tenang aja, dalam waktu dekat ada review dua produk yang bakalan aku posting lagi :D  Btw, ada yang udah nunggu postingan tentang Hatomugi Skin Conditioner ini ngga? Yang udah nungguin silakan simak reviewku sampe kelar ya! Selamat membaca ^^

Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk skincare dari Jepang yang mengandung coix seed atau yang lebih dikenal dengan job’s tear karena bentuknya seperti tetesan air mata, dan bagi orang Indonesia coix seed biasa disebut dengan tanaman jali-jali. Tanaman ini biasanya digunakan untuk kesehatan atau jamu. Dan siapa sangka jika tanaman ini ternyata mengandung bahan efektif yang mampu mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik noda dan mencegah penuaan kulit. Maka dari itu, Hatomugi Skin Conditioner ini tercipta yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit, merawat kehalusan kulit juga mengurangi kekasaran yang ada pada kulit kita, selain itu Hatomugi Skin Conditioner ini mengklaim bahwa produk mereka mampu menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari dan memiliki efek cooling pada kulit.

Hatomugi Skin Conditioner

Awal kenal dengan produk ini tentu aja karena keracunan beberapa beauty blogger, dan beruntungnya cocok banget dikulitku yang berminyak. Produk ini sudah masuk kedalam skincare routine sebagai toner selama kurang lebih 1,5 tahun hingga sekarang. Meskipun pada kemasan tidak ada keterangan jika Hatomugi Skin Conditioner ini merupakan toner, tetapi aku tetap aja menggunakan produk ini sebagai toner. Dan ngga hanya untuk wajah, aku juga sering menggunakan produk ini untuk tubuhku. Serba guna banget!

PACKAGING
Hatomugi Skin Conditioner memiliki packaging dari botol plastik yang menurutku lumayan kokoh. Karena memiliki berat 500ml, tentu saja packaging produk ini sangat besar dan memakan tempat, untuk memudahkan penggunaan aku menyarankan kalian untuk memindahkan Hatomugi ini ke dalam botol kecil, kalian bisa menggunakan botol spray (seperti punyaku) ataupun menggunakan botol kecil seperti wadah shampo. Pada bagian botol sudah terdapat berbagai informasi mengenai, ingredients, tanggal pembuatan, tanggal kadaluarsa dan juga beberapa alternatif cara penggunaan produk ini yang akan aku sebutkan di bawah.

Hatomugi Skin Conditioner

Hatomugi Skin Conditioner

TEKSTUR/SCENT
Tekstur Hatomugi Skin Conditioner ini cair, bisa dibilang mirip air berwarna putih seperti air tajin yang sangat mudah meresap dikulit dan tidak lengket. Untuk wanginya sendiri, Hatomugi Skin Conditioner tidak memiliki aroma, jadi untuk kalian yang alergi dengan fragrance, I think this product works on you.

Hatomugi Skin Conditioner

HOW TO USE
Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini.

1. Sebagai masker wajah dengan menggunakan kapas wajah atau tablet mask sheet yang sudah dituang Hatomugi Skin Conditioner dan tempelkan pada wajah kurang lebih 3-5 menit.
2. Sebagai perawatan tubuh, kalian hanya perlu oleskan pada kulit tubuh sehabis mandi
3. Tuangkan produk pada kapas, lalu usapkan kapas tersebut pada wajah yang telah dibersihkan
4. Tuangkan pada telapak tangan dan langsung tepuk-tepuk wajah secara lembut
5. Tuangkan pada botol spray yang bersih, gunakan sebagai sprayer wajah & tubuh untuk efek segar & lembab di luar maupun dalam ruangan.

Hatomugi Skin Conditioner
pengunaan menggunakan spray

Dari beberapa cara di atas, aku lebih sering menggunakan Hatomugi Skin Conditioner dengan cara nomer 5, yaitu dengan botol spray. Selain praktis dan ngga ribet ketika dibawa bepergian, penggunaan dengan botol spray juga bikin irit.hihi Kalian hanya perlu menyemprotkan secukupnya ke muka dan tepuk-tepuk lembut ataupun kalian bisa menyemprotkan ke badan, kemudian biarkan hingga meresap. Oh iya, seperti yang sudah aku katakan di atas, produk Hatomugi Skin Conditioner ini aku gunakan sebagai toner, tentunya aku menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini setelah double cleansing. Tapi jika kalian menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini sebagai masker, kalian bisa menggunakan produk ini pada step terakhir skincare routine kalian.

Hatomugi Skin Conditioner
digunakan sebagai masker menggunakan tablet sheet mask

Dan jika ingin digunakan sebagai masker, aku lebih memilih menggunakan tablet sheet mask jika ingin meng-apply produk ini sebagai masker, karena lebih hemat daripada harus menggunakan kapas hingga berlembar-lembar. Jika kalian ingin membeli tablet sheet mask ini kalian bisa cari dibeberapa e-commerce dengan keyword "tablet sheet mask".

PERFORMANCE
Selama 1,5 tahun penggunaan Hatomugi Skin Conditioner aku sudah menghabiskan 1 botol dan sekarang lagi jalan botol kedua. Yap, aku emang secinta itu sama produk ini. Anyway, salah satu ingredients dari Hatomugi Skin Conditioner ini adalah alkohol, tapi aku ngga ngerasain produk ini bikin kering diwajahku, malah sebaliknya produk ini membuat kulitku jadi lembab setelah penggunaan. Hatomugi Skin Conditionerini juga lumayan cepat meresap dikulit, terkadang ketika aku males banget untuk melakukan skincare routine, aku hanya meng-apply Hatomugi Skin Conditioner ini saja setelah double cleansing dan langsung aku bawa tidur. Bisa dibilang produk ini jadi salah satu skincare andalanku selama ini.

CONCLUSION
Hatomugi Skin Conditioner ini bisa dibilang termasuk produk skincare lumayan murah, karena dengan harga dibawah IDR 100.000 memiliki isi yang lumayan banyak dan bisa kita gunakan hingga berbulan-bulan. Selain itu penggunaanya yang tidak hanya untuk wajah tetapi juga bada menjadi salah satu kelebihan lain dari produk ini.

Selama 1,5 tahun penggunaan, Alhamdulillah ngga ada efek negatif pada kulit aku yang berminyak ini. Karena fungsinya untuk melembabkan, tentunya produk ini juga cocok untuk tipe kulit kering. Ah iya, sebelum kalian mencoba untuk membeli Hatomugi Skin Conditioner, lebih baik kalian trial dulu untuk kulit kalian, karena ngga semua orang cocok menggunakan produk ini, seperti adek dan mamaku, adekku langsung keluar jerawat besar setelah menggunakan produk ini dan mamaku langsung bruntusan. Namanya skincare sih, emang cocok-cocokan yak. Tapi beruntungnya aku cocok sama Hatomugi Skin Conditioner ini :3

Hatomugi Skin Conditioner

Oh iya hampir lupa, selain toner, terkadang aku juga menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini sebagai face mist. Apalagi kalo cuaca lagi gerah, dan wajah pengen efek yang seger-seger, Hatomugi Skin Conditioner ini bisa jadi salah satu jawaban, tinggal semprot Hatomugi ke wajah, dan wajah kalian akan langsung seger lagi, juara sih efek soothing produk ini! Selain beberapa kelebihan menurutku satu aja sih kekurangan dari Hatomugi Skin Conditioner, ngga ada ukuran kecilnya, jadi untuk yang pengen nyoba agak susah juga.

Last but not least, I recommend this product for all skin types, kulit berminyak, kulit kering, kulit normal, bahkan kulit sensitif menurutku bisa banget untuk menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini, tapi tetep ya, kalian harus trial dulu di kulit kalian apakah produk ini emang cocok atau engga. 

Ah iya untuk kalian yang ingin berbelanja Hatomugi Skin Conditioner ini bisa pake Voucher Code Sociollaku SBNLAG1Z. Lumayan kan bisa dapet potongan Rp 50.000 setiap pembelanjaan Rp 250.000 dan kalian juga bisa mendapatkan free ongkir. Dan ngga cuma di Sociolla aja kalian bisa dapetin produk ini, di Hatomugi juga sudah tersedia dibeberapa offline store yang sudah aku sebutin di awal postingan ini ya.


Jadi ada yang udah pake produk ini belom? Atau ada yang lagi pengen nyobain setelah baca postinganku? hihi Silakan share pengalaman atau pertanyaan kalian di kolom komentar ya ^^

1 comment on "Review Hatomugi Skin Conditioner"
  1. harganya cukup terjangkau ya beb, isinya banyak soalnya hehehe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature