Tips Memilih Tas Ransel Handmade di Online Shop

pic by Qlapa.com | edited by me

Tas ransel, ada ngga sih yang suka banget sama tas model ransel? Dan merasa ngga bisa keluar tanpa menggunakan tas model ini apalagi ketika kalian sedang bepergian jarak jauh? Jika kalian merasa ngga bisa jauh dari tas ransel, kalian tentunya sama seperti aku.hihi Yap, bagiku tas ransel merupakan salah satu item wajib jika aku sedang bepergian, apalagi bepergian untuk jarak jauh. Kenapa aku lebih memilih tas ransel? Selain praktis dan ngga memakan banyak tempat, tas ransel tentunya bisa menampung banyak barang. Tidak hanya itu saja, selain bisa dibawa bepergian, tas ransel juga bisa mempengaruhi penampilan juga loh. Karena peminat tas rasel semakin hari semakin meningkat, tak jarang sekarang sudah banyak beredar tas ransel handmade yang mulai menyaingi tas ransel pabrikan.

Memang apa sih perbedaan tas ransel handmade dengan pabrikan? Ada beberapa perbedaan yang signifikan antara tas ransel handmade dan tas ransel pabrikan, beberapa perbedaannya bisa kalian baca di bawah ini ya..

1. Barang handmade memiliki keunikan tersendiri. Unsur ini adalah hal pertama yang akan kalian temukan pada tas ransel handmade. Meski memang desain awal barang handmade masih mengadopsi model barang pabrikan. Namun sentuhan kreatifitas para pengrajin mengubah penampilan barang menjadi sangat berbeda. Gampangnya, barang handmade jauh dari kata pasaran, Mungkin karena hal itu pula, penggemar produk handmade kian hari kian meningkat.
2. Kualitasnya berada di atas rata-rata. Bila suatu produk dibuat secara handmade, otomatis pengerjaannya masih kebanyakan dilakukan oleh manusia. Dimana dari segi kecepatan, memang kalah jauh bila dibandingkan mesin. Namun dari segi kontrol kualitas, tentu akan lebih terjaga bahkan mulai dari bagian-bagian terkecilnya.
3. Harganya lebih hemat. Kadang, kita memang harus sedikit membayar biaya lebih untuk sebuah produk handmade. Bila dihitung berdasarkan jangka panjang kualitas barang, unsur keunikannya, serta desain original bila kita memesannya secara khusus, rasanya biaya lebih di awal tentunya akan setimpal.

pic by Qlapa.com | edited by me

Gimana nih, dari kalian adakah yang sudah memiliki tas ransel hadmade? Kalo dari aku sendiri sih memang lebih prefer untuk membeli tas ransel handmade, kenapa? Seperti yang udah aku sebutin di atas, meskipun harganya mahal, tetapi kualitas, dan unsur keunikan tas handmade itu memang menjadi daya tarik tersendiri apalagi jika design tas ransel handmade yang kita miliki bisa kita pesan sesuai dengan keinginan kita. Selain itu tas ransel handmade tentunya membuat penampilan kita lebih terlihat stylish.

Jadi masih adakah dari kalian yang ragu untuk membeli tas ransel handmade? Jika masih ragu, nih aku kasih pendapat dari beberapa orang yang sudah membeli tas handmade...

·    Kisah pertama datang dari Ni Made Kharisma. Jenis tas handmade yang dipilihnya ialah totebag, namun bisa dialihfungsikan menjadi ransel. Terbuat dari canvas sintetis berkualitas. Dimensi ukuran kompartemen utamanya pun cukup luas untuk menampung laptop 14” Sehingga menurut Kharisma, tas ini sangat cocok bila dikenakan sebagai teman ke kantor ataupun traveling.
·   Bagus Sedayu. Bagus memilih produk backpack berbahan kulit. Menurutnya, desain dari tas handmade yang diterimanya sudah keren dan sesuai dengan gambar di toko. Tekstur kulit sebagai bahan dasar utama juga semakin menambahkan kesan elegan. Selain itu, jenis backpack ini juga sudah waterproof, berkat tambahan bahan Cordura Eiger pada bagian dalamnya.
·    Dan cerita terakhir datang dari Sugeng Santoso. Produk pilihannya ialah backpack handmade dengan bentuk membulat serta dapat dijadikan model selempang. Terbuat dari bahan canvas yang juga tahan air. Baik itu bagian luar, maupun bagian dalamnya. Sugeng pun mengakui kekuatan kualitas bahannya. Selain itu karena tas handmadenya berbentuk bulat serta desainnya yang multifungsi sehingga menjadikan tas ini cocok untuk dibawa berolahraga ke gym.

Masih ragu untuk membeli tas ransel handmade?
Penasaran ngga dimana membeli tas ransel handmade dengan kualitas terjamin?

Produk handmade memang sangat menarik untuk dimiliki. Tak terkecuali barang sehari-hari seperti ransel. Tapi dimanakah tempat produk-produk handmade berkualitas itu dipasarkan? Apakah harus mencari dan mendatangi pengrajinnya langsung ke rumah mereka?

Ngga perlu lah sis, sekarang kan jamannya udah serba internet, jadi untuk mendapatkan tas ransel berkualitas kalian hanya perlu searching di internet. Kalian bisa menemukan tas ransel di Qlapa.com. Sebuah marketplace tempat berkumpulnya pengrajin terbaik negeri dengan berbagai macam karya menakjubkan. Semua bagian detail dari setiap produk juga dijelaskan secara rinci pada bagian deskripsi oleh penjual. Mulai dari jenis material, warna, ukuran, dan lain sebagainya.

Dan bila ditanya tentang harga, meskipun terbuat secara handmade, ternyata harganya sangat bersahabat. Hal ini memungkinkan karena barang yang ada di situs ini berasal dari pengrajin langsung. Apalagi pada situs tersebut memiliki fitur pre-order yang memungkinkan kita melakukan pemesanan barang secara khusus.

Yap pembelian produk melalui toko online merupakan salah satu jenis terobosan teknologi yang paling banyak digunakan saat ini. Mengubah ribet dan melelahkannya proses pencarian, pemilihan barang, penjualan dan pembelian menjadi hanya beberapa kali klik tombol saja. Meski tetap saja kadang masih ada beberapa orang yang belum mampu memaksimalkan kemudahan tersebut.

pic by Qlapa.com | edited by me

Contoh saja fitur pencarian barang. Seperti halnya toko online lainnya, Qlapa.com juga memiliki fitur pencarian dengan kecepatan luar biasa. Letaknya berada pada bagian atas layar dengan tulisan Cari produk. Kamu cukup memasukkan kata kunci produk yang ingin dicari kemudian tekan enter. Nah, yang belum banyak diketahui ialah adanya menu Kategori pada bagian kiri atas layar. Menu tersebut memiliki fungsi sebagai pengerucut hasil pencarian berdasarkan kata kunci sebelumnya. Misalnya kamu mencari kacamata, pilih kategori Aksesoris. Dengan begitu hasil pencariamu akan lebih spesifik, sehingga memudahkan proses pencarian produk. Mudah bukan?

Karena tempat mencari produk handmade sudah ditemukan dan cara pembelian juga sudah aku kasih tau, sekarang waktunya aku kasih tips bagaimana cara mencari model tas ransel yang cocok berdasarkan kegunaannya

1. Kuliah. Model untuk anak kuliahan sebenarnya tergolong bebas. Agar penampilanmu tetap terlihat kece, sebaiknya pilih model ransel minimalis yang senada dengan warna pakaianmu.
2. Nongkrong. Karena nongkrong merupakan salah satu kegiatan wajib bagi anak muda kekinian, pilih ransel berukuran kecil atau sedang. Bagi kalian para cewek mungkin bisa membawa tas ransel model serut atau rajut. Selain lucu, kedua model tersebut juga akan memberikan kesan fresh pada penampilanmu.
3. Traveling. Barang bawaan ketika hendak traveling tentu cukup banyak. Oleh karena itu, ada baiknya membawa ransel berukuran besar. Pastikan pula ransel tersebut cukup solid dan kuat untuk menampung banyak barang.


pic by Qlapa.com | edited by me

Sudah jelas kan, kelebihan tas ransel handmade secara kualitas dan stylish yang berkelas. Jadi jangan ragu menentukan gayamu dengan tas ransel handmade ya guys. Selamat memilih!
9 comments on "Tips Memilih Tas Ransel Handmade di Online Shop"
  1. Beli barang online kan itu emang deg-degan ya. Takut apa yang dikasih lihat di gambar gak sesuai sama kenyataannya. Memang perlu hati-hati dan beli dari toko yang sudah banyak direkomendasikan orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lia, harus teliti juga cermaat :)

      Delete
  2. Aku rada kapok kalau handmade sebenrnya :( dulu pernah beli tapi kok kaya beda sama yg di foto hasilnya apalagi aku yg leather gitu :( sempet temen2ku bilang kok kaya tas 50ribuan sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo handmade gitu emang lebih enak beli ke toko-toko trusted dengan cara liat marketplacenya juga seberapa banyak pembelinya. Jadi biar enak dan ngga kecewa akhirnya :D

      Delete
  3. Sangat berfaedah

    Maybe karena aku cowok kali ya..
    Jadi enggak begitu aware sama kelebihan tas handmade soalnya lebih sering beli ransel yang sporty atau tas sling yang semiformal

    Soalnya rata-rata tas handmade kan designya cewek bangeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget loh kak tas handmade apalagi buat cowook :D
      aku kebanyakan pake tas ransel handmade dan itu unsex. awet banget udah 2tahun hihi

      Delete
  4. suka bnget dengan tas handmade ini, kerna designya multifungsi :)
    Terima kasih kak tips nya bermanfaat banget..

    ReplyDelete
  5. Terima kasih telah memberikan tips tentang memilih dan membeli tas rangsel

    ReplyDelete
  6. Ransel handamade pastinya spesial banget karena limited :)

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature