Belanja Online Hemat di Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia


Ramadhan Ekstra Tokopedia

Ngga kerasa ya Bulan Ramadhan sudah mau dateng lagi. Jika dihitung berarti tahun ini merupakan tahun ke tigaku melaksanakan ibadah puasa jauh dari rumah dan bisa jadi tahun terakhirku untuk berada di kota Sragen. Lah emang kenapa emang kok bisa tahun terakhir? Iya sis, Proyek Jalan Tol Solo Sragen udah mau kelar, jadi ada kemungkinan tahun depan dipindahin diproyek lain.hiks

Meskipun bisa jadi tahun terakhir di Sragen, tapi Alhamdulillah banget sih masih bisa ngerasain Bulan Ramadhan lagi. Tentunya Bulan Ramadhan kali ini wajib hukumnya punya kualitas ibadah yang lebih ekstra dari Ramadhan sebelumnya. Dan juga harus lebih ekstra hemat untuk belanja-belanja barang kebutuhan selama Ramadhan.hihi Ya maklumlah ya anaknya suka kalap mata. Apalagi anak peratauan, pengen banget kan kalo mudik bawa oleh-oleh seabrek untuk orang rumah. Maka dari itu selain tahun ini aku niatan untuk lebih ekstra dalam beribadah, aku juga punya niatan yag lebih ekstra juga untuk menghemat pengeluaran selama Ramadhan.


Emang bisa hemat selama Ramadhan? Yakin? Insyallah yakin sih, selama ngga khilaf.wkwkw Maka dari itu untuk menghindari khilaf aku nerapin beberapa tips-tips untuk diriku sendiri. Karena aku doyan banget belanja online, tips hemat untuk belanja online wajib banget aku terapin, apalagi untuk menyambut Ramadhan Ekstra tahun ini.

Nah berikut ini beberapa tips untuk diriku sendiri juga untuk kalian yang pengen belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadhan Ekstra di
Tokopedia :

1. Bikin List Belanjaan
Tips ini salah satu yang harus kalian lakukan jika pengen hemat. Kalian wajib bikin daftar belanjaan yang emang banget kalian butuhkan, jadi setiap laper mata kalian harus lihat list belanjaan yang udah kalian buat, barang yang kalian pengen ada di dalem daftar ngga. Kalo ngga ada, singkirin dulu deh dari keranjang belanjaan.

2. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Tokopedia memiliki banyak toko online yang trusted dan berkualitas, akan tetapi biasanya harga tiap toko online yang ada memiliki perbedaan. Maka dari itu Tokopedia memberikan kita kemudahan untuk membandingkan harga berbagai kebutuhan yang kita perlukan. Kita hanya perlu mencari produk dengan harga yang tepat dan spesifikasi yang pas untuk menghemat pengeluaran belanja online kita saat Ramadhan.

3. Beli produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk melengkapi kebutuhan Ramadhan Ekstra, kita ngga perlu loh beli barang-barang branded dengan harga yang bisa bikin dompet kembang kempis, karena kita bisa juga membeli barang yang dibuat oleh kreator lokal. Yap, Tokopedia, merupakan salah satu e-commerce yang memiliki berbagai koleksi dari kreator lokal. Maka dari itu, untuk menghemat pengeluaran belanja selama Ramadhan, memilih produk lokal yang kualitasnya ngga kalah jauh sama produk luar negeri dan juga harga yang lebih miring merupakan salah satu pilihan tepat. 

4. Cari toko online terdekat dari tempat tinggalmu
Setiap belanja online, hal yang perlu kalian perhatikan selain barang yang ingin kalian beli adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Nah jangan sampe biaya ongkir lebih mahal daripada barang yang ingin kalian beli ya. Untuk itu pilihlah toko online terdekat dari tempat kalian tinggal untuk mengurangi biaya ongkir yang berlebihan. Ah iya, dengan belanja di Tokopedia kita juga bisa mengetahui lokasi toko online secara detail, sehingga kita bisa memilih toko online dengan lokasi terdekat.

5. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal pembayaran. Tokopedia mempunyai berbagai metode pembayaran yang dapat kalian gunakan, mulai dari Saldo Tokopedia, kartu kredit, cicilan, transfer antar bank, hingga pembayaran melalui minimarket. Dengan adanya pilihan ini tentunya kalian bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi dompet yang kalian miliki.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien
Untuk melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa pilihan alternatif dalam ekspedisi pengiriman, mulai dari pengiriman melalui jasa ekspedisi hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dan tentunya metode pengiriman yag ditawarkan dapat menghemat biaya belanja online kita.

7. Manfaatkan promo dan diskon
Siapa sih yang ngga suka promo dan diskon? Ya ngga ada sis! Btw, memanfaatkan promo atau diskon yang ada itu bisa bikin pengeluaran belanja online kita lebih hemat loh. Apalagi di Bulan Ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan berbagai macam rangkaian promo yang bisa kita gunakan, dan tentunya akan membuat Ramadhan kali ini semakin Ekstra murahnya.


Nah, mau tambah paket Ekstra lagi? Tungguin aja kejutan pada tanggal 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadhan Ekstra jadi makin Ekstra! Menurut kalian kejutan apa sih yang akan membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadhan ini jadi lebih spesial dan makin ekstra? Jadi makin penasaran aja ya :D


Semoga aja, Ramadhan Ekstra tanggal 25 Mei 2018 besok, Tokopedia bakalan ngasih diskon sampe 90% tanpa ada minimum pembelanjaan atau engga free ongkir untuk seluruh daerah di Indonesia tanpa ada tapi! Atau beli produk dapet cash bask 100%! Ini sih pengennya semua nitijen.hihi Tapi semoga aja sih salah satu tebakanku bener.hahhaa 

Jadi gimana nih, menurut kalian Ramadhan Ekstra dari Tokopedia kali ini bakalan seperti apa? Share dikolom komentar ya tebakan kalian :D
5 comments on "Belanja Online Hemat di Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia"
  1. Be first to post comment, Im pertamaxx....

    Tokopedia ini toko online favorite saya mbak, banyak barang yang tersedia, murah nyarinya dan banyak diskonnya.

    Beberapa kali buka apps dan ig tokopedia mereka memang lagi promosi Ramadhan Ekstra, yahh tau aja Ramadhan orang-orang pad akonsumtif tapi toped menyediakan solusi dengan banyak diskon di Ramadhan Ekstraa

    ReplyDelete
  2. iyaaa,aku sering juga beli di toped lumayaan dapet cashback jugaaa.hihi
    apalagi mau ramadhan gini makin gede aja bonusannya xd

    ReplyDelete
  3. Aku suka pakai Tokped buat belanja sama bayar-bayar tagihan :D
    Cashback-nya bisa dipakai buat belanja lagi pulaa

    ReplyDelete
  4. Ah iya setuju, anak rantau ma gitu ya.. mau nya pulang bawa oleh oleh banyaak buat orang rumah. Tapi mau hemat juga

    Makasiii tips tips nya nanti di tanamkan dalam hati dan dilakukan deh wkwk

    ReplyDelete
  5. Tokped memang rekomended ya mba, terpercaya dan banyak diskonnya

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature