5 Pilihan Warna Lipstick Untuk Kulit Sawo Matang


5 Pilihan Warna Lipstick Untuk Kulit Sawo Matang

Lipstick, cewek mana sih yang ngga doyan lipstick? Sepertinya semua cewek bakalan suka deh dengan salah satu must have item ini, iya ngga? Nah bicara soal lipstick, pernah ngga sih kalian ngeliat warna lipstick yang di pake temen atau saudara kelihatan cakep banget kalo dipake dibibir mereka, tapi pada saat kita nyobain dibibir sendiri, kok malah jadi jelek banget ya hasilnya? Kok bisa?

Jika hal ini terjadi, coba deh amati temen atau saudara kalian itu punya warna kulit yang sama ngga dengan warna kulit kalian? Nah hal ini nih yang harus kalian perhatikan, jika sedang kepincut dengan warna lipstick orang lain. Sama ngga sih warna kulit kita dengan warna kulit orang itu. Karena sesungguhnya warna lipstick itu akan terlihat berbeda tergantung dengan warna kulit si pemakainya. Misalnya aja nih ya warna beige akan terlihat sangat cantik jika digunakan pada kulit berwarna kuning langsat, tapi warna beige agak sedikit kurang kurang pas jika digunakan oleh kulit berwarna gelap.

Jadi untuk kalian yang sering kebingungan memilih warna lipstick, dan karena di Indonesia kebanyakan memiliki kulit berwarna sawo matang. Nih aku kasih beberapa pilihan warna lipstick yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang.

1. Mauve
Mauve adalah salah satu warna yang bisa kalian pilih untuk digunakan sehari-hari dan tentunya sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit sawo matang. Mauve merupakan salah satu warna yang tergolong unik karena warna ini berada diantara warna pink, ungu, plum, beige juga brown dan sedikit lebih pucat dari warna magenta. Untuk kalian yang ngga suka dengan warna-warna lipstick yang heboh, warna mauve ini bisa kalian jadikan pilihan.

Mauve Color

2. Berry
Nah untuk kalian yang suka dengan tampilan agak bold, kalian bisa mencoba untuk memilih lipstick dengan warna-warna berry seperti warna burgundy, plum, deep red ataupun maroon. Yap perpaduan warna cokelat dengan merah yang membuatnya terlihat seperti ungu pekat ini akan memberikan kesan yang glamour dan berani pada diri kalian. Selain itu warna-warna berry ini dapat membuat kulit kalian terlihat lebih cerah. Ah iya, sekedar tips, jika kalian memilih warna berry untuk menemani aktifitas kalian, jangan gunakan riasan yang terlalu tebal ya, karena warna-warna berry sudah cukup bold.

Berry Color

3. Magenta
Warna magenta mampu memberikan kesan seksi bagi kulit sawo matang. Campuran warna ungu dengan pink ini memberikan kesan yang berbeda dengan warna-warna berry. Dan kebanyakan wanita-wanita afrika sangat menyukai warna ini, dan tentunya juga sangat cocok jika digunakan pada wanita Indonesia yang kebanyakan memiliki kulit berwarna sawo matang. Selain memberikan efek yang mencerahkan pada kulit, warna magenta sangat cocok digunakan untuk acara formal dan non formal loh girls.

Magenta Color

4. Red
Merah, merupakan salah satu warna lipstick yang paling mencolok dan wajib dimiliki oleh semua wanita. For your info aja nih girls, ternyata warna merah cocok untuk segala warna kulit loh, tidak terkecuali untuk kulit sawo matang. Warna yang bisa memberikan kesan mewah pada penampilan kalian ini wajib banget kalian taruh di pouch makeup kalian, kenapa? Karena bila ada acara mendadak kalian hanya perlu mengeluarkan lipstick ini dan penampilan kalian akan terlihat on point, akan tetapi kalian harus tetap memperhatikan riasan kalian juga ya, jangan sampai terlihat terlalu menor!

Red Color

5. Brown
Sebenernya banyak banget sih warna-wana cokelat yang cocok untuk kulit sawo matang, seperti copper brown atau warna cokelat tembaga, chocolate brown atau warna cokelat yang lebih gelap, bronze atau warna cokelat dengan sentuhan emas atau sering kita dengan dengan warna cokelat metalik. Yap warna-warna yang sudah aku sebutkan sangat cocok untuk kalian pemilik kulit sawo matang. Apalagi untuk warna bronze sangat cocok digunakan pada acara-acara formal, karena akan membuat penampilan anda terkesan lebih elegan.

Brown Color

Apakah kalian pemilik kulit sawo matang sudah memiliki lima warna di atas? Atau warna lipstick yang kalian beli malah tidak ada yang sesuai dengan yang aku sebutkan? Duh bisa gawat nih, coba deh kalian cek lagi cocok ngga warna lipstick yang udah dibeli dengan kulit kalian. Sebenernya banyak banget warna-warna lipstick yang bisa dicoba untuk kulit sawo matang, tapi setidaknya warna-warna di atas adalah warna wajib dan aman yang bisa kalian gunakan baik pada acara formal ataupun nonformal tanpa harus merasa “duh cocok ngga ya warna lipstick ini dikulitku”. Untuk kalian yang pengen nyari-nyari lipstick bisa banget nyobain beli lipstik disini, warna-warna yang dijual yang cocok untuk kulit sawo matang juga lumayan lengkap.

Jadi gimana girls, untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang udah punya warna apa aja? Atau ada warna yang belum aku sebutin ternyata cocok juga dikulit kalian. Bisa saling sharing dan tulis komentar di bawah ya ^^

19 comments on "5 Pilihan Warna Lipstick Untuk Kulit Sawo Matang"
  1. Aku suka semuanya, kecuali magenta! XD Entah kenapa mukaku dangdut banget kalo pake magenta. Itu warna emak-emak gitu rasanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. magenta aku sukanya pake tipis2 sih, kalo tebel banget yaa wassalam XD

      Delete
  2. aku suka sama semua warna nya. Jadi ingin beli semua deh.

    ReplyDelete
  3. Kalau aku suka pakai maroon, berry dan brown

    ReplyDelete
  4. Aku menghindari warna-warna yg agak gelap seperti berry dan brown karena perasaanku sih aku jadi tambah keliatan tua pakai warna2 gelap hehehe

    ReplyDelete
  5. aku suka yang orange mateng atau lebih ke coklat agar terlihat fresh di kulit sawo matengku ini hahahah

    ReplyDelete
  6. Saya punya temen kulitnya sawo mateng dna cocok banget pakai red :D

    ReplyDelete
  7. Aku paling suka warna Mauve, dan aku baru tahu nama warnanya dari tulisan mbak :D

    ReplyDelete
  8. Aku kayaknya cocok yang Mauve deh. Nggak pede kalau pakai warna red. Hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku kalo pakai warna merah suka di complain... Kgak cocok dengan warna kulitku yang gelap... Apalagi pink.... Habiz kena ejek karena membuat wajahku pucat hiks.... Susah ya yang memiliki kulit gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya terantung sih mbak, warna merah itu selalu cocok untuk semua warna kulit.
      tergantung kita pede enggaknya waktu make ^^

      Delete
  10. Yang masuk di aku cuma warna Mauve sepertinya. Kulit aku kelewat pucet sih. Kalau pakai warna gelap atau terlalu cerah jadi enggak pede.

    ReplyDelete
  11. Ini akuhh bnget mba kulit sawo mateng tpi ttp gk berani pake wrn lipstik merah2 gitu pst ada pink2nya dkit

    ReplyDelete
  12. Lipstikku yang no. 1 gitu mbak, cocok dan natural banget kelihatannya ..

    ReplyDelete
  13. Merah jadi andalanku, Mbak. Kalau pas acara resmi aku tebelin dikit, pas ngajar ya sewajarnya aja.

    ReplyDelete
  14. Aku suka yang magenta dan brown, ga pede yang merah cabe, juga sreg di aura.

    ReplyDelete
  15. Aku pengguna setia Brown, haha udah cocok banget soalnya dan belum mau buat pindah ke warna lain. Tapi btw warna mueve cakep juga ya :D

    ReplyDelete
  16. warna-warna mauve sama red aku suka banget.. :)

    ReplyDelete
  17. Wah kalo warna merah kadang gk pede nih, kayaknya aku lebih suka warna brown hehe

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature