Sp.Review Skin Dewi Organic Skincare


Skin Dewi Organic Skincare

Hai girls, siapa sih yang ngga suka dengan organic skincare atau natural skincare? Biasanya sih organic skincare atau natural skincare ini menjadi salah satu pilihan bagi beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, karena dengan kandungan berbahan alami dan organik tentunya organic skincare memiliki resiko efek samping yang lebih rendah daripada skincare yang memiliki kandungan kimia lebih banyak.

Tau ngga sih akhir-akhir ini banyak banget produk perawatan wajah berbahan alami dan organik bermunculan. Tidak hanya brand dari luar, produk dalam negeri pun tidak mau kalah untuk membuat produk skincare yang menggunakan plant-based ingredients. Salah satu natural skincare yang bisa kalian coba dari brand dalam negeri adalah Skin Dewi – Organic Skincare. Produk-produk dari Skin Dewi memiliki kandungan berbahan dasar alami yang diformulasikan secara efektif dan memiliki high performance organic skincare yang mampu mencukupi kebutuhan beragam jenis kulit.

Skin Dewi ini dimiliki oleh Mbak Dewi Kauw yang beberapa tahun lalu memiliki masalah kulit dermatitis pada anak keduanya. Sehingga dia sampai belajar keluar negeri demi memuaskan keingintahuannya tentang skincare apa yang cocok untuk digunakan oleh anaknya yang memiliki kulit sensitif. Sehingga terciptalah produk Skin Dewi – Organic Skincare.

Nah, beberapa waktu lalu aku diberi kesempatan untuk mencoba dua dari beberapa produk yang dimiliki oleh Skin Dewi, yaitu Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Kedua produk perawatan wajah natural ini sudah aku masukkan kedalam skincare routine selama kurang lebih 2 hingga 3 minggu terakhir. Penasaran dengan hasil dan performa yang diberikan? Yuk baca review aku berikut ini!

Skin Dewi Organic Skincare
Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk
PRICE IDR 285.000
WEIGHT – 50gr

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk merupakan produk pembersih wajah atau facial wash yang mengandung bahan organic. Yap, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini berfungsi untuk mencuci wajah kita dari kotoran dan debu yang menempel diwajah kita setelah seharian beraktifitas, ataupun digunakan sebelum menggunakan skincare di pagi hari dan dikhususkan untuk kulit berminyak. Penggunaan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini sama seperti facial foam lainnya, digunakan sebagai second cleanser.

KEMASAN - Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini dikemas dalam tube plastik dengan tutup flip top yang sangat praktis. Tutupnya juga sangat rapat ketika digunakan, sehingga tidak perlu takut tumpah jika dimasukkan ke dalam pouch. Selain itu kemasannya yang travel friendly sangat mudah untuk dibawa bepergian.

Skin Dewi Organic Skincare

Oh iya, kemasan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk yang aku dapat merupakan kemasan yang lama. Untuk kemasan lama ini memiliki body tube berwarna putih, yang mana warna putih ini merupakan warna brand yang lama sebelum sekarang berganti menjadi dominan berwarna hijau.

INGREDIENTS - Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini mengandung bahan-bahan natural dan tentunya organic.  Karena dikhususkan untuk pemilik jenis kulit berminyak, tentunya bahan yang terkandung didalamnya pun memilliki khasiat untuk tipe kulit berminyak. Bahan-bahan yang terkandung dalam Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah
·    Witch Hazel – berfungsi untuk mengurangi inflamasi dan mengecilkan pori-pori.
·   Hazelnut Oil - berfungsi sebagai astringen atau kandungan yang membantu mengurangi minyak berlebih di wajah.

TEKSTUR & SCENT - Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini memiliki tekstur atau konsistensi yang kental cenderung ke encer dan warnanya putih seperti susu. Ketika diusapkan diwajah terasa mild dikulit dan tidak membuat kulit menjadi terlalu kesat. Oh iya, Skin Dewi mengklaim bahwa cleanser ini merupakan cleansing milk – soap free cleansing, hal ini dimaksudkan bahwa produk ini merupakan produk soap free (tidak mengandung sulfaktan) jadi jangan mengharapkan kalian akan nemuin busa pada saat menggunakannya.

Skin Dewi Organic Skincare

Untuk aromanya sendiri, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk memiliki aroma yang cukup kuat. Seperti bau rempah-rempah. Karena aku lebih suka wangi yang agak soft, jadi menurutku wangi dari Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk yang strong agak mengganggu sih ketika digunakan. Tapi untuk aroma sih tergantung selera aja sih ya.

CARA PAKAI – Menurut kemasan, produk Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk yang dikeluarkan dalam sekali pakai adalah sebesar koin 100. Tapi ketika aku pake sih, takarannya aku sesuaikan sama kebutuhan mukaku aja. Untuk pemakaian facial wash ini sama seperti dengan facial wash kebanyakan, digunakan ketika wajah sudah lebih dulu dibasahi oleh air. Dan tinggal kita usap dan ratakan pada seluruh bagian wajah. Kemudian bilas, dan kita bisa melanjutkan dengan step skincare berikutnya.

Oh iya, jika kalian menggunakan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini pada malam hari, pastikan kalian sudah membersihkan wajah kalian dari make up ataupun debu yang menempel pada kulit wajah. Karena produk ini berperan sebagai second cleanser setelah penggunaan makeup removal.

HASIL – Aku mencoba produk ini sekitar 2- 3 minggu, dan menurutku produk ini tidak terlalu bisa untuk mengangkat minyak berlebih yang ada diwajahku. Apalagi untuk minyak diarea hidung. Tapi so far, penggunaan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini sudah mampu membersihkan wajahku dari debu dan kotoran dan membuat kulit menjadi lebih lembab dari sebelum penggunaan. Hanya saja untuk mengangkat minyak masih belum 100% bekerja dan sepertinya butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan fungsi cleansing ini.

Skin Dewi Organic Skincare
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
PRICE - IDR 900.000
WEIGHT - 20 gr

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini merupakan serum wajah yang dikhususkan untuk tipe kulit oily atuapun kering. Karena produk ini merupakan serum kalian bisa menggunakan produk ini setelah toner dan sebelum moisturizer. Tetapi karena kandungan yang dimiliki bisa untuk melembabkan, maka untuk kalian yang memiliki kulit oily bisa menggunakan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment sebagai moisturizer kemudian kalian bisa lanjut ke step selanjutnya. Akan tetapi jika kalian memiliki tipe kulit kering sangat disarankan untuk menggunakan pelembab setelah menggunakan produk ini.

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment berfungsi untuk memudarkan flek ataupun hiperpikmen yang dimiliki oleh kulit, selain itu juga bisa digunakan untuk memudarkan bekas jerawat dan membantu untuk mencerahkan wajah.

KEMASAN - Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment dikemas dalam botol dengan bagian atas berupa pump. Yang aku suka dari kemasan pump yang dimiliki oleh Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini adalah lubang pump-nya yang tidak terlalu besar. Sehingga ketika kita ingin mengeluarkan produknya pun bisa kita takar sesuai kebutuhan. Apalagi ngeliat harga produk ini yang ngga murah, jangan sampe deh ya kalo ngambil produknya kebanyakan. Kan sayang banget L   

Skin Dewi Organic Skincare

Sama seperti cleansing milknya, Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment yang aku dapatkan menggunakan kemasan lama, berwarna putih dengan ornament berwarna silver. Tutupnya terbuat dari plastik kaca, sehingga membuat penampilan packaging dari Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment terlihat sangat minimalis. Sedangkan untuk kemasan baru, warnanya lebih dominan hijau yang dilengkapi dengan box berwarna senada.

INGREDIENTS - Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment mengandung beberapa bahan natural dan organic. Beberapa bahan yang terkandung dalam Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment adalah
·     Rosehip CO2 Extract - memproteksi kulit dari sun damage dan membantu meregenerasi kulit.
·     Kakadu Plum Extract - kaya akan kandungan Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam.
·      Licorice Extract – mampu mengurangi terbentuknya flek/hiperpigmentasi.
·   Vitamin C - mencerahkan serta memudarkan flek, juga menstimulasi produksi kolagen untuk mengencangkan kulit.
·     Helichrysum Oil - berfungsi untuk meremajakan kulit serta membantu terjadinya regenerasi kulit.

TEKSTUR & SCENT - Karena merupakan produk serum awalnya aku mengira bahwa produk ini bakalan berwarna bening dan agak encer. Tapi ternyata engga, malah tekturnya seperti moisturizer sih di aku. Tekturnya encer tapi ngga encer banget dan cepet banget nyerap di kulit. Enaknya setelah menggunakan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini adalah kulit bisa jadi lembab semalaman. Warna dari produk yang aku dapatkan ini putih agak kuning pucat. Tapi dibeberapa temen yang dapet ada yang warnanya nyaris putih, ada yang orange transparant. Katanya warna dari produk ini bisa berbeda-beda tergantung dari warna bahan alami yang dipergunakan. Untuk aroma sendiri, aromanya sama seperti cleansing milknya bau rempah yang strong. Karena aromanya yang kuat, kalian masih bisa menciumnya beberapa saat setelah pengaplikasian.

CARA PAKAI – Aku mengaplikasikan serum ini setelah penggunaan toner kemudian ratakan serum ini pada bagian wajah. Aku menggunakan produk ini pagi dan malam hari. Menurut cara pemakaiannya disarankan untuk menggunakan produk ini pada area-area kulit yang rawan kendor. Seperti area sekitar mata dan garis rahang. Ah iya pada saat pengaplikasiannya jangan lupa sambal dipijit melingkar kearah atas.

Skin Dewi Organic Skincare

HASIL – Satu hal yang aku suka dari produk ini adalah Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment bisa melebabkan kulitku semalaman. Dan terkadang kalo aku pake serum itu biasanya pagi harinya minyak dimukaku jadi tumpah-tumpah, tapi ketika pake Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini sih enggak heboh-heboh banget minyak yang muncul dimukaku.

Untuk hasil selama 2 hingga 3 minggu ini aku masih belum merasakan hasil yang signifikan ya. Tone kulitku masih belum berubah drastis. Untuk menyamarkan bekas jerawat pun masih belum begitu kelihatan, karena ngga mungkin juga bisa ngilangin bekas jerawat secara praktis jadi sepertinya aku harus menggunakan produk ini lebih lama lagi. Tapi yang jelas jika ditanya mengenai apakah produk ini melembabkan, jawabannya ngga usah diragukan lagi, Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment bisa banget melembabkan kulitmu.

Skin Dewi Organic Skincare

Pada kulitku produk dari Skin Dewi tidak memiliki efek samping. Ngga menimbulkan breakout ataupun membuat pori kulitku makin membesar. Kalaupun ada jerawat itu hanya jerawat hormonal yang aku dapetin ketika lagi halangan. Alhamdulillah sih, produk-produk dari Skin Dewi yang aku coba ini cocok-cocok aja di kulitku yang oily ini.

Jadi ada yang tertarik untuk nyobain produk-produk dari Skin Dewi? Atau udah ada yang pake produk ini?

Anyway, Skin Dewi bisa dibilang memiliki produk skincare yang lumayan lengkap, dari cleanser, moisturizer juga serum. Yang mana tiap produk yang dihadirkan disesuaikan dengan tipe kulit dan masalah kulit yang kita miliki atau juga bisa digunakan sebagai perawatan kesehatan kulit wajah kita. Untuk kalian yang emang lagi mikirin kondisi kulit yang lagi bermasalah, ataupun kalian punya kulit sensitif bisa banget nyobain skincare dari Skin Dewi ini. Selain produk asli anak bangsa, bahan-bahan yang digunakan oleh Skin Dewi mengutamakan bahan organic serta natural yang lebih memiliki banyak manfaat daripada zat kimia buatan. Ah iya, selain menggunakan skincare dari Skin Dewi ini jangan lupa untuk mengatur pola makan kalian ya untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Jadi untuk kalian yang tertarik membeli produk Skin Dewi ini kalian bisa beli di situs resmi Skin Dewi (skindewi.com). Dan untuk kalian yang ada diluar negeri, Skin Dewi bisa ngirim sampe luar negri loh. Jadi kalian jangan khawatir!

Skin Dewi Organic Skincare

Okedeh segini dulu ulasanku mengenai Skin Dewi, oh iya untuk kalian yang pengen ikutan mini workshop Skin Dewi bisa cek poster dibawah ini ya ^^ Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang emang lagi nyarii rekomendasi produk natural skincare ataupun organic skincare. See ya on the next post!

13 comments on "Sp.Review Skin Dewi Organic Skincare"
  1. Aku tuh pengen ikut mini workshop Dewi Skincare tuh mba. Penasaran bisa ciptakan skincare buat diri sendiri. Hehhe. Asik nih mau mencopa skincare ini

    ReplyDelete
  2. Seneng ya skrg byk bermunculan skincare lokal yg kualitasnya bagus, walaupun harganya tergolong mahal hahaha

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untuk harga emang tergolong lumayan sih, ekstra irit makenya ini XD
      sayang banget kalo habiss hihi

      Delete
  3. Skin Dewi ini ternyata produk lokal, berani memasang harga bersaing dengan skincare high end, tentu brand promise-nya nggak main-main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak, mbak dewi emang ngga main-main sih. kalo dibandingin produk lokal lainnya emang mahal dari segi harga, tapi dari segi kualitas dan ingredients jelas-jelas terjamin.

      Delete
  4. selalu penasaran sama produknya skin dewi ini. semoga bisa cepet kebeli hehhe

    ReplyDelete
  5. Skin Dewi Helichrysum Brightening bagus packagingnya jadi ga mudah tumpah

    ReplyDelete
  6. suka banget sama packagingan dan tekstur creamnya..

    ReplyDelete
  7. skin dewi itu produk yang sangat bagus aku suka sekali..

    ReplyDelete
  8. iyah nih bner harus perhatikan jenis kulit nya juga

    ReplyDelete
  9. Hey kita nyobain varian yang sama, Yus! *toss ��

    Aku suka sebenernya si cleansernya, cuma sayangnya kurang bisa angkat minyak di wajah, jadi aku harus double lagi pakai cleanser lain buat area kulit yg berminyak banger ��

    ReplyDelete
  10. Aku super penasaran sama Vitamin C nyaa huaaa.

    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature