Review Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Product: Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar
Shop: Online Shop & Jasa Titip
Price: IDR 90.000 – 160.000

Anyway kali ini aku akan mereview salah satu masker yang lagi hits banget di Indonesia gara-gara Suhay Salim sering banget make masker ini. Beauty vlogger Indonesia ini sepertinya bisa dikasih sebutan sebagai top influencer-nya masker ini nih. Kenapa? Karena ngga hanya cewek yang make, gara-gara Suhay hampir beberapa cowok pun sekarang udah mulai make masker ini. Yap masker FREEMAN udah mulai merajalela dipasar skincare Indonesia sejak tahun lalu semenjak Suhay mereview produk ini di youtubenya. Jadi jangan kaget jika produk Freeman ini banyak dijumpai dionline shop, dan juga jasa titip (jastip) yang ada. Dan terkadang beberapa varian agak susah dicari, karena emang sangat best seller.

Masker Freeman ini berasal dari USA, dan walaupun berasal dari luar, harganya cukup murah tergantung dari online shop atau jastip mana kalian beli. Fyi aja, sampe saat ini aku udah punya 5 varian Freeman, yang akan aku review satu persatu di blog, dan dari dua diantara 5 Freeman yang aku punya, aku hanya membelinya dengan harga IDR 90.000. Kok bisa murah? Aku dapet murah karena Freeman tersebut sisa dari jastip gitu, jadi sama seller dijual murah karena udah last stock. Yap untuk membeli Freeman ini kalian harus pinter-pinter aja sih nyari barang dengan harga terendah. Dan biasanya yang dijual murah itu untuk beberapa barang hasil jastip hit and run customer.
Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar
Varian masker dari Freeman ini bisa dibilang cukup banyak, mulai dari Scrub, Clay Mask, Gel Mask, Peel-Off Mask, Cream Mask, Cleanser, Mud Mask, hingga Overnight Mask yang memiliki fungsi masing-masing. Tapi untuk postingan kali ini aku hanya akan mereview Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar. Jadi langsung aja yuk kita review masker ini J

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar merupakan tipe Gel Mask + Scrub memiliki fungsi ganda, yaitu bisa digunakan untuk masker juga scrub dengan kandungan arang aktif yang mampu mendetoksifikasi kulit wajah dari polusi dan sisa kotoran makeup supaya wajah ngga kusam lagi dan black sugar yang terkandung dapat mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah lebih lembut dan bersih. Selain itu kandungan charcoal yang ada pada Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini akan membantu menyerap minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit menjadi sangat kering dan diklaim sangat cocok untuk semua jenis kulit.

PACKAGING
Packaging dari Freeman ini bisa dibilang agak gede, dengan size 175ml. Ya lumayan makan tempat juga sih kalo dibawa travelling. Jadi jika kalian ingin travelling tapi pengen make masker ini, mending di transfer aja dulu ke jar kecil. Yang paling aku suka dari packaging Freeman ini adalah tutupnya yang flip top yang sangat rapat dan ngga bikin isinya keluar kemana-mana. Selain itu lubang dari tutup masker ini juga ngga terlalu besar, jadi pada saat mengaplikasikan masker ke wajah kita bisa mengontrol seberapa banyak masker yang kita butuhkan. Selain itu, tiap varian Freeman memiliki warna packaging yang berbeda, kita ambil contoh aja untuk charcoal ini biasanya Freeman menggunakan warna abu-abu untuk packagingnya, sedangkan untuk varian honey Freeman akan menggunakan warna kuning atau orange untuk packagingnya, dan tentunya pembagian warna ini sangat memudahkan kita untuk mengenali produk-produknya.

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

SCENT
Untuk aroma Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini menurutku memiliki wangi agak manis obat batuk apa ya.wkwkw Sungguh aku ngga bisa mendeskripsikan aroma apa yang dimiliki Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar.haha Yang jelas wangi manisnya ngga mengganggu kok. Aman banget untuk kalian gunakan :D

HOW TO USE
Biasanya aku menggunakan masker ini 1-2 kali selama seminggu. Karena fungsinya untuk exfoliate tentunya kita tidak dianjurkan untuk terlalu sering-sering menggunakan masker ini atau silakan disesuaikan dengan kulit kalian. Aku menggunakan masker ini setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Setelah mengaplikasikan masker ini ke seluruh wajah kalian hanya perlu mendiamkannya selama 5-7 menit. Untuk pemakaian Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar kalian akan merasakan sensasi sedikit panas dikulit, dan itu wajar karena adanya kandungan charcoal dalam masker ini.
Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Setelah kalian menggunakan masker ini selama 5-7 menit, kalian bisa masuk ke tahap scrubbing. Mulailah scrub kulit wajah kalian dari bagian-bagian wajah yang membutuhkan perawatan lebih ekstra, biasanya hidung dan juga dagu yang memiliki banyak komedo, pipi juga dahi yang terlihat kusam akibat polusi udara. Lakukan proses scrub ini pada area-area ekstra diwajah kalian selama 1-2 menit atau sampai dirasa sel-sel kulit mati dan komdeo pada wajah kalian sudah terangkat. Tapi untuk kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang kering dan juga berjerawat jagan terlalu lama ya untuk melakukan scrubbing, karena ditakutkan akan membuat kulit kalian akan iritasi.

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Setelah proses scrubbing dirasa sudah selesai kalian hanya perlu membilas wajah dengan air dingin atau air hangat. Kemudian kalian bisa melanjutkan menggunakan skincare yang biasa kalian gunakan ya.

PERFORMANCE
Seperti yang sudah aku sampaikan di atas, ketika kalian mengaplikasikan Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini pada wajah kalian akan merasakan sensasi panas, ini panas ya bukan tingling sensation yang cekit-cekit gitu tapi emang beneran panas yang masih bisa ditolerir, karena setelah beberapa saat kalian diamkan, sensasi panasnya ini akan hilang. Dan fyi aja, memang untuk beberapa produk skincare yang mengandung charcoal akan memberikan sensasi panas juga. Jadi kalian ngga perlu khawatir. Selain itu scrubnya juga ngga membuat sakit diwajah, meskipun teksturnya agak kasar, tapi percayalah nyaman banget digunakan untuk scrubing wajah kita.

CONCLUSION
Overall aku suka banget hasil yang diberikan oleh masker Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini. Bikin wajah terasa lebih lembut, halus juga bersih. Selain itu komedo-komedo yang ada bisa terangkat semua dalam sekejap! :D Jadi untuk kalian yang pengen mendapatkan hasil ekstra double dalam sekali penggunaan, kalian bisa pake Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar seminggu maksimal 2 kali untuk mengangkat dosa-dosa yang ada diwajah kalian :D

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Oh iya untuk yang maju mundur beli masker dari Freeman karena menurut kalian harganya terlalu mahal, jangan khawatir sis, isi dari Freeman ini banyak banget. Aku aja beli hampir 7 bulan belom habis-habis. Jadi sangat worth it kok jika kalian beli masker ini dari segi harga, size juga fungsi yang dimiliki. Jadi gimana nih, tertarik untuk nyobain varian Freeman nggak? :D

Sekian dulu review  Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar. Semoga membantu ^^

Anyway bulan ini sepertinya mood nulisku lagi meningkat, tumben banget baru pertengahan Mei udah lebih dari tiga postingan yang aku buat.hihi Semoga mood nulis bisa terus seperti ini yak. Selanjutnya review apalagi nih? Ada saran nggak? Silakan tulis saran kalian dikolom komentar ya :D
21 comments on "Review Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar"
  1. Waah waktu itu nggak jadi beli yang ini, lebih tertarik sama yang peel of mask nya. Ini udah mau abis, gantian mau beli varian ini ah, cucok ya buat narik komedo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ada juga yang peel off, belom aku review tapi XD
      enak sh yang peel off bkin muka muluuusss :D

      Delete
  2. Bener banget, kita kudu pinter-pinter kalo mau beli masker freeman. Btw, saya belum pernah nyoba nih, masih kencantol DIY Mask hha, padahal masker freeman udah jadi favorit siapa-siapa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, selain pinter nyari varian yang cocok utk kulit kita, harus piner juga nyari harga yang murcee XD

      Delete
  3. hasilnya benar bnar abagus ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lumayaan. kalo untuk exfoliate amuh bener di aku :D

      Delete
  4. Mau coba tapi ga jadi2. Tapi penasaran jadinya😁

    ReplyDelete
  5. Aku selalu penasaran sama freeman tapi sampe sekarang blm kesampaian beli karena bingung mau ambil yg variant apa . Kebanyakan jenisa dan macemnua πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜….

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang gara2 banyak macemnya jadi bingung milihnya wkwkw
      sesuain sama perawatan kulit yg kamu butuhin aja biar enak hihi

      Delete
  6. Beli masker Freeman emang awet banget, berbulan-bulan ngga habis-habis. Kalau punyaku yang Manuka Honey udah habis, mau beli yang Charcoal Black Sugar ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. manuka honey jadi salah satu listku utk dibeli :D
      cobain mbaak hihi enak dipakenya kok masker ini hihi

      Delete
  7. OMG aku tuh pengen cobani masker Freeman juga yang charcoal tapi yang clay, nyarinya susah banget. Harganya juga nggak turun2 #plakk XD Akhirnya balik lagi ke Himalaya Neem Mask ngahahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang clay susah mbak nin emang nyarinyaa :((

      Delete
  8. Suka deh sama produk nya, masker pnya ku sudah 2 bulan belum habis juga nih

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyobain Freeman nih, soalnya pas mulai 'kenal' sama mereknya, pas aku hamil. Jadi aja gak berani nyobain. Kalo buat kulit berjerawat yang bagus yang varian apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yang ini mbaak :D Freeman Feeling Beautiful Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil Clay Mask + Cleanser

      Delete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature