Tiga Jenis Pilihan Baju Lebaran

Baju Lebaran
photo source: hijup.com | edited by me

Nggak terasa ya, Bulan Ramadhan sebentar lagi dateng. Udah bikin planning apa aja nih untuk memasuki Bulan Ramadhan? Tentunya memperbanyak dan memperbaiki kualitas ibadah adalah salah satu hal yang harus kita lakukan di Bulan Ramadhan. Bener ngga? Disamping tentang ibadah, ngga memungkiri dong kalo kita juga akan memikirkan beberapa hal pendamping di saat Bulan Ramadhan tiba, seperti mikirin bahan makanan yang akan naik harganya selama Bulan Ramadhan, kue-kue kering yang ingin disajikan saat Lebaran, dan juga baru baru! Hahaha Siapa nih yang mikirin baju baru ketika memasuki Bulan Ramadhan? Yap, pada momen Bulan Ramadhan ini biasanya aku dan mamaku selalu membeli baju baru yang kembar, entah kembar dari segi model ataupun warna. Kenapa kok aku sama mamaku aja yang kembar? Karena kadang adek juga bapakku protes kalo make baju kembaran, jadinya lebih sering aku dan mamaku aja yang kembaran.hihi

Tapi ya, namanya aku dan mamaku kadang punya selera berbeda, untuk menentukan pilihan baju yang ingin dibeli kadang susah-susah gampang sih. Susahnya karena mamaku itu orangnya terlalu simple banget, terkadang baju yang ada rendanya dikit aja ngga mau kalo lagi ngga kepengen banget, Pengennya milih baju yang simple-simple aja gitu modelnya, beda ngga kayak anaknya yang pengen ngikutin model jaman sekarang.haha Terkadang nyari sampe beberapa toko gitu ngga nemu sama yang kita pengenin. Belom lagi belinya waktu puasa, kebanyang kan ya gimana perjuangannya buat nyari baju yang dipengenin. Apalagi sekarang aku kerja di luar kota, waktu untuk nyari baju bareng ataupun belanja untuk membeli keperluan selama Bulan Ramadhan pun bisa dibilang hampir ngga ada. Sedih ya? Makin gede waktu bareng mama jadi berkurang.huhu Dan karena aku bisa pulang ke rumah H-7 lebaran, jadi mau ngga mau untuk membeli baju kembaran bareng mama untuk lebaran aku lebih seneng membelinya secara online, karena lebih praktis dan juga hemat waktu.

Nah, untuk kalian yang punya masalah seperti aku, yang bingung pengen make baju kembaran pada saat lebaran tapi sering banget beda pendapat untuk memilih baju yang bisa menuruti kemauan kamu dengan mamamu, nih aku kasih beberapa jenis baju lebaran up to date dan simple yang cocok dipake untuk kamu dan mama pada saat hari lebaran tiba. Yuk simak tulisan di bawah ini..

1. Tunik
Pakaian jenis tunik merupakan jenis atasan yang terkesan klasik yang bisa digunakan pada acara formal dan non formal. Dan saat ini pun tunik sangat digemari oleh beberapa muslimah karena tunik umumnya bisa menutupi bagian panggul dengan sempurna sehingga tetap nyaman digunakan. Untuk itu aku menyarankan pakaian jenis tunik ini ketika kalian ingin membeli baju kembar bersama mama di hari lebaran. Selain nyaman digunakan pakaian jenis tunik ini juga tidak akan membuat kalian ribet pada saat bersilaturahmi dengan keluarga besar, dan tentunya selain memiliki model-model yang simple, tunik juga akan terlihat stylish ketika digunakan oleh kalian dan juga mama.

Baju Lebaran
photo source: hijup.com | edited by me

2. Abaya
Abaya juga merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dicari pada saat Bulan Ramadhan. Abaya sendiri merupakan busana muslimah berbentuk seperti jubah lengan panjang yang kebanyakan dipakai oleh wanita Arab Saudi. Pada awalya abaya tidak memiliki banyak corak dan umumnya berwarna hitam. Tapi seiring berkembangnya jaman abaya mulai banyak diminati dan telah berkembang sehingga mulai memiliki banyak warna. Selain itu saat ini abaya telah memiliki beragam model mulai dari layer bertumpuk, serta telah diberikan sentuhan modern seperti cutting yang lebih ramping, ataupun diaplikasikan bersama renda-renda agar terliat lebih klasik. Pilihan abaya ini sangat cocok untuk kalian yang senang dengan pakaian yang memiliki banyak detail. Dan tentunya jika kalian menggunakan abaya dengan mama pada saat lebaran, kebayang dong gimana kompaknya kalian berdua.

Baju Lebaran
photo source: hijup.com | edited by me

3. Kaftan
Kaftan merupakan salah satu jenis pakaian longgar yang berasal dari Timur Tengah. Pada awalnya kaftan didesain untuk kaum pria dengan desain lengan yang panjang dan ukuran yang longgar. Tapi sering berkembangnya jaman, kaftan akhirnya mulai mencuri perhatian dalam dunia fashion khususnya wanita. Trend baju kaftan sudah lama booming di Indonesia, dan tentunya setiap tahunnya kaftan memiliki model yang berbeda. Selain itu kalian tidak perlu bingung ingin menggunakan kaftan dengan model apa ketika lebaran tiba, karena sudah banyak model kaftan yang bertebaran, mulai dari model yang simpel hingga glamour. Gimana? Tertarik menggunakan kaftan bareng mama?

Baju Lebaran
photo source: hijup.com | edited by me

Nah 3 jenis pakaian di atas bisa loh dijadikan referensi kalian untuk menetukan baju kembar bareng mama. Sebenernya masih ada beberapa jenis pakaian lagi yang bisa kalian jadikan referensi seperti gamis juga long dress. Tapi karena hampir mirip-mirip sama 3 jenis pakaian di atas, jadi ngga aku masukin deh ya.hihi

Nentuin pilihan baju yang pengen dibeli udah, sekarang bingung belinya dimana? Tenang aja sekarang mah udah banyak online shop, ataupun e-commerce yang menjual baju-baju muslimah seperti di atas. Tinggal search model baju lebaran yang ingin kalian cari, pasti semua model pakaian akan tampil didepan layar handphone ataupun layar laptop kalian. Gampang banget kan sekarang semua hal udah serba canggih? hhi

Jadi gimana nih, masih ada alesan lagi ngga untuk kebingungan nge-match-in pikiran antara mama dan anak kalo udah ada pilihan yang sangat gampang? Hihi Jadi ngga sabar cepet masuk Bulan Ramadhan dan lebaran deh kalo gini :D Anyway segini aja ya post aku kali ini semoga bisa membantu kalian yang lagi beda pendapat sama mama untuk nyari baju lebaran! See ya on the next post ^^
10 comments on "Tiga Jenis Pilihan Baju Lebaran "
  1. Aku biasanya memilih tunik yang dipadukan dengan celana panjang untuk kostum lebaran. Pilihan yang paling nyaman, tetap sopan, dan tentunya stylish buat silaturahmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbaak tunik emang pilihan the bestt untuk dipake lebaran :D
      bisa dipake santai juga ^^

      Delete
  2. Aku juga paling suka pakai tunik :D Soalnya kalau abaya dan kaftan jatuhnya bikin aku kelihatan pendek, huhuhu

    ReplyDelete
  3. Wwaaahhhhh...
    Aku mau yg mana yaaaaaa......

    ReplyDelete
  4. bingung mau pilih jenis yang mana, semuanya bagus ya ampun..

    ReplyDelete
  5. aku suka pake tunik, soalnya nyaman banget dipakai nyaaa

    ReplyDelete
  6. aku tim simpel buat lebaran buat nih siis hihihi
    malah pake kaftan gitu kayanya gapernah. bikin lebih gendat juga huhu :(

    ReplyDelete
  7. designa pada bagus bagus, mantap pokonya...jadi bingung milihnya semuanya bagus

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature