Wisata Hemat Ke Pulau Tidung


Siapa sangka Jakarta yang dikenal dengan kota yang memiliki tingkat kemacetan tinggi, padat penduduk juga sering terkena banjir, memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan dan tentunya wajib dikunjungi. Salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu Selatan, yaitu Pulau Tidung ternyata memiliki banyak pesona yang membuatku pengen banget untuk ku jelajahi. Dan tentu saja naluri travellingku pengen banget untuk maen-maen kesana.hihi Ngga kalah dengan Wakatobi, Pulau Tidung ternyata juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang eksotis. Sehingga ngga salah jika banyak wisatawan menyebut Pulau Tidung sebagai surganya Jakarta.

Jika kalian ingin ke Pulau Tidung sepertiku, tentunya kalian harus menyiapkan berbagai macam hal sebelum mengunjungi pulau ini, salah satunya kalian harus tau ada wisata apa aja sih yang dimiliki Pulau Tidung. Nah untuk kalian yang belum tahu nih coba simak beberapa wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berkunjug ke Pulau Tidung.

1. Jembatan Cinta
Setiap wisata bisanya memiliki icon tertentu, tak terkecuali dengan Pulau Tidung. Icon dari Pulau Tidung sendiri merupakan Jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang diberi nama Jembatan Cinta. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 800 meter ini katanya sih sangat cocok jika digunakan sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam. Duh jadi penasaran pengen cepetan maen kesini deh :3


2. Pulau Tidung Besar
Setelah aku mencoba mencari beberapa informasi di internet, katanya sih Pulau Tidung Besar ini merupakan tempat tinggal dari masyarakat setempat. Untuk kalian yang ingin berwisata di pulau ini, kalian tidak perlu khawatir karena Pulau Tidung Besar ini telah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti penginapan, tempat makan, tempat ibadah, dll.


3. Pulau Tidung Kecil
Jika Pulau Tidung Besar menjadi tempat tinggal oleh masyarakat setempat, berbeda dengan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Kecil ini ternyata pulua yang tak berpenghuni loh. Dan hanya digunakan sebagai kawasan konservasi hutan mangrove yang dikelola oleh pemerintah guna menjaga keseimbangan alam dari Pulau Tidung Besar. Tapi katanya sih meskipun Pulau Tidung Kecil ini tidak berpenghuni kalian masih bisa untuk bermain-main kesini dan menikmati pasir putih dan juga laut birunya yang akan membuat kalian terpesona.


4. Taman Nasional Bawah Laut Pulau Tidung
Siapa sangka wisata laut yang terletak di Jakarta ini juga memiliki Taman Bawah Laut yang katanya ngga kalah indah dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Memiliki beraneka ragam terumbu karang yang terawat, tentunya wisata ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Tidung. Tak kerkecuali aku yang penasaran sama keindahan bawah lautnya! Jika kalian ingin berkunjung ke sini, pengelola wisata Pulau Tidung sudah menyediakan peralatan untuk menyelam ya.


Nah gimana nih, kalian udah ada pandangan kan ingin kemana aja ketika mengunjungi Pulau Tidung? Pilihan tempat wisata udah. Sekarang tinggal mikirin gimana transport juga penginapan disana sih. Iya ngga? Jadi mari kita lihat berapa sih budget pesawat yang aku butuhkan untuk ke Jakarta dan juga budget penginapan untuk aku menginap di Pulau Tidung sekitar bulan September.

Tapi eh tapi, kok agak ribet ya, harus hunting tiket pesawat juga booking penginapan secara terpisah, ngehabisin waktu banget ngga sih? Ih kudet deh, Sekarang mah ngga ada kata ribet lagi sis! Karena Traveloka sudah menyediakan fitur “Pesan Paket Pesawat + Hotel” Dan setelah aku cek, selain lebih murah daripada kita memesan secara terpisah, aku bisa hemat sampe 20% tanpa kode promo apapun loh.Kan lumayan duit lebihnya bisa dibuat kulineran di Pulau Tidung.hihi

Untuk pemesanan Paket Pesawat + Hotel di aplikasi Traveloka kalian hanya perlu menuju menu Flight + Hotel, kemudian pilih lokasi keberangkatan dan tujuan setelah itu kalian akan melihat ada menu Add Stay Details, kalian hanya perlu swipe ke atas, dan kalian akan diminta untuk mengisi daerah mana kalian akan menginap dan berapa lama berserta tanggal kalian ingin menginap. Setelah itu kalian hanya perlu klik Find Package dan semua penerbangan juga penginapan pada tanggal yang kalian pilih akan muncul dilayar handphone klian. Cukup mudah bukan?



Untuk cara pembayarannya sendiri sangat mudah, apalagi pilihan metode pembayarannya yang banyak banget bikin aku bingung, mau milih pake jenis pembayaran yang mana karena banyak pilihan!hihi  So far, pilihan paket pesawat hotel Traveloka ini memudahkan konsumen banget sih, selain hemat waktu dan ngga perlu lama-lama untuk mencari transportasi dan juga pengiapan secara terpisah, harganya juga lebih hemat sis. Duh siapa sih yang ngga tergiur dengan embel-embel hemat?


Jadi untuk kalian yang pengen trevelling, bisa banget loh nyobain paket pesawat hotel dari traveloka ini. Atau ada dari kalian yang pengen ikutan travelling bareng aku? Yuk, pesen paket pesawat hotel juga samaan kayak aku :D


Pict source
https://paradisotraveling.com/wisata-pulau-tidung-seru-3-hari-2-malam-dengan-speedboat/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Tidung_Besar
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Tidung_Kecil
https://www.traveloka.com/
9 comments on "Wisata Hemat Ke Pulau Tidung"
  1. Traveloka ini emang paling ngerti kebutuhan penggunanya. Ada aja inovasinya yang ngebantu banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mbaak, semakin hari makin berinovasii mereka hihi

      Delete
  2. Tempat favoritku banget nih 💓

    ReplyDelete
  3. Indah banget tempatnya..

    ReplyDelete
  4. Kyaknya seru tuh kalau berliburan ke sana hehhe

    ReplyDelete
  5. Aku dari dulu pengen banget ke pulau Tidung tapi belum kesampean, dulu pernah ke cipir kelor onrust doang hahahha, ahh jadi makin pengen ke pulo tidung

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jugaa pengen kesini tapi wacana teruuss wkwkw

      Delete
  6. mayan niih butuh liburan beeb!

    gaperlu jauh2 ya tidung juga mayan buat refreshing

    ReplyDelete

Thanks for stopping comment on my blog ♥

Custom Post Signature

Custom Post  Signature