Sp. Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

06 June 2018

12 comments

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Product: Amazonian Charcoal Glow Mask
Price: IDR 225.000

Girls, tau ngga sih kalo membersihkan muka itu ngga cukup hanya dengan mencuci muka aja. Lah emang kenapa? Paparan polusi yang kita terima setiap hari juga penggunaan makeup yang terus-menerus sebenarnya akan membuat kulit kita terlihat kusam dan juga sangat rentan untuk terkena berbagai masalah kulit. Untuk itu kita perlu bantuan masker yang mampu mendetoksifikasi kulit sehingga dapat membuat kulit kita terlihat lebih bersih, cerah dan halus.

Nah seperti janjiku dipostingan sebelumnya, kalo aku akan bahas beberapa masker lokal yang lagi aku pake sekarang yang mana masih dalam satu brand skincare lokal yang sama seperti postinganku sebelumnya yaitu Lacoco en Nature. Kali ini aku akan membahas Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Masker ini diklaim mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membebaskan kulit dari racun sehingga mampu membuat kulit terasa lebih halus dalam satu kali pemakaian. Selain itu Lacoco en Nature mengklaim bahwa Amazonian Charcoal Glow Mask ini mampu menghilangkan komedo, memperhalus tekstur kulit, dan mampu menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Bener ngga sih klaimnya? Yuk baca review lengkapku ^^

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Sebelum aku mulai membahas Amazonian Charcoal Glow Mask, untuk kalian yang belum ngerti aku akan kasih tau terlebih dahulu mengenai Lacoco en Nature itu. Lacoco en Nature merupakan merek produk kecantikan lokal yang didirikan pada tahun 2017 oleh PT Natural Nusantara di Yogjakarta. Lacoco Yogyakarta menyediakan berbagai macam produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami terbaik agar setiap orang dapat memiliki kulit yang lebih sehat, tampak muda dan berseri. Jadi untuk kalian yang sedang mencari skincare alami, jangan ragu untuk mencoba berbagai rangkaian Lacoco Skincare ya. Anyway, meskipun Lacoco en Nature merupakan produk skincare pendatang baru, Lacoco en Nature sudah terdaftar di BPOM dan yang paling penting semua produk Lacoco ini not tested on animals, girls. Kece kan?

Balik lagi ke Amazonian Charcoal Glow Mask, masker ini merupakan masker yang dibuat dari bahan-bahan alami yaitu dari lumpur jeju dan dilengkapi dengan butiran apricot scrub, sehingga masker ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai masker dan juga scrub. Kandungan lumpur dari Pulau Jeju yang memiliki kualitas tinggi berguna untuk mendetoksifikasi kulit dan juga berguna untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori sehingga kulit menjadi bersih dan lebih lembut. Selain itu Amazonian Charcoal Glow Mask yang cocok unutk kulit normal dan berminyak ini juga mengandung arang bambu yang dapat menyerap debu, kotoran, polusi, sisa makeup, dan berbagai partikel asing pada kulit.

Lumpur Pulau Jeju memiliki kemampuan sangat baik untuk menyerap air, dan minyak. Tingkat kemampuannya bahkan diatas lumpur merah Lumpur Pulau Jeju juga memiliki zero (0) kandungan logam, selain itu kemampuan membunuh bakteri diklaim mencapai 99.9%. Saat diaplikasikan untuk produk perawatan kulit, sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, detoks, mengontrol sebum, serta membunuh bakteri penyebab problematika kulit.”Biochempro (2014)
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Selain arang bambu dan lumpur jeju, Amazonian Charcoal Glow Mask ini juga mengandung teh hijau yang berfungsi untuk menetralisir radikal bebas, zat anti kanker serta memiliki zat anti penuaan dini untuk kulit wajah dan mampu melembabkan kulit. Sedangkan apricot scrub yang terkandung memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit terasa lebih lembut dan halus secara instan. Dan terakhir Amazonian Charcoal Glow Mask juga mengandung buah kaktus yang mampu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terdehidrasi dengan baik dan juga mampu membuat kulit tampak lebih cerah.

PACKAGING
Amazonian Charcoal Glow Mask ini terlihat sama minimalisnya dengan produk masker dari Lacoco lain yang aku punya. Produknya dibungkus dalam dus dengan perpaduan warna hitam dan juga coklat. Dimana pada bagian belakang dus sudah terdapat informasi lengkap mengenai produk,seperti deskripsi produk, cara penggunaan dan juga ingredients. Tidak hanya itu saja tanggal ekspired juga kode produksi sudah tertera pada bagian bawah dusnya. Jika kita buka, kita akan menemukan tube masker berwarna coklat dengan tutup berwarna hitam yang senada dengan dusnya. Tube Amazonian Charcoal Glow Mask ini juga sangat informatif, dibagian belakang tube sudah tertera informasi produk juga tanggal expired. Memiliki size 50ml tentunya Amazonian Charcoal Glow Mask ini sangat travel friendly. Selain itu tutupnya yang berbentuk flip top sudah sangat rapat jadi jangan khawatir untuk membawa produk ini berpergian.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

TEKSTUR & SCENT
Tekstur dari Amazonian Charcoal Glow Mask sama seperti masker lumpur kebanyakan. Memiliki tekstur seperti clay mask pada umumnya dengan apricot scurb yang halus dan sangat mudah diratakan. Untuk wanginya sendiri menurutku wanginya sama persis seperti Watermelon Glow Mask yang sudah aku review sebelumnya, yaitu agak manis dan segar. Tentunya sangat nyaman ketika digunakan diwajahku.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

HOW TO USE
Amazonian Charcoal Glow Mask ini aku gunakan setelah melakukan double cleansing. Atau setelah menggunakan face wash. Kalian hanya perlu aplikasikan produk pada kulit hingga leher yang sudah dalam keadaan bersih dan kering. Pertama kali digunakan masker ini berwarna hitam kemudian setelah kita tunggu 10-15 menit hingga kering masker akan berubah warna menjadi abu-abu. Kemudian kalian tinggal bilas dengan air bersih. Jangan lupa hindari penggunaan di daerah sekitar mata ya. Oh iya setelah aku bilas, aku menggunakan face cleaning brush untuk membersihkan sisa-sisa masker yang ada. Untuk step ini bisa kalian skip sih, tergantung gimana kebiasaan kalian. Kalo aku karena ngerasa kurang bersih jika hanya dibilas pake air makanya aku juga menggunakan face cleaning brush. Btw aku pake masker ini 2 kali dalam seminggu ya.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

PERFORMANCE
Pada saat pertama kali mengaplikasikan Amazonian Charcoal Glow Mask ini, pasti kalian akan kaget, karena Amazonian Charcoal Glow Mask ini awalnya menimbulkan rasa panas diwajah, bukan tingling senasation ya, semacam burning sensation gitu. Tapi panasnya ini dingin seger daun mint. (bingung deskripsikannya sih ini) haha. Selama penggunaan hingga masker ini kering dimuka, sensasi panas yang ada diawal berubah jadi dingin, bahkan ketika kalian bilas, muka kalian seperti dibilas pake air es. Beneran deh ini dan sensasi dinginnya bisa bertahan dimuka hingga 10menit setelah kalian bilas dengan air. Pertama kaget sih pake masker ini, tapi lama kelamaan jadi takjub aja sama cooling sensation-nya itu. Enak banget efeknya setelah dipake dimuka. Dan setelah aku cek ingredients-nya, ternyata Amazonian Charcoal Glow Mask ini mengandung menthyl lactate pantes yaa berasa cuci muka pake air es.hihi

Setelah penggunaan Amazonian Charcoal Glow Mask ini, tentunya aku ngerasa kulitku lebih lembut juga lebih bersih dari sebelum pemakaian. Yang aku suka lagi, karena tipe kulitku berminyak setelah pengguaan masker yang memiliki bahan charcoal minyak dikulitku jadi berkurang, tapi tidak membuat kulitku jadi kering. Bikin lembab dikulit ngga? Tentu dong, setelah penggunaan Amazonian Charcoal Glow Mask ini kulitku jadi lebih lembab :D

CONCLUSION
Untuk klaimnya yang bisa membersihkan kotoran hingga ke pori aku setuju, karena memang mukaku jadi terlihat lebih bersih setelah penggunaan masker ini. Tentunya komedo yang ada pada mukaku juga ikut hilang setelah masker ini dibilas. Serta klaimnya yang bisa memperhalus tekstur kulit memang langsung terbukti, ya meskipun kulitku ngga langsung 100% halus, tapi setelah pemakaian memang kuliku jadi lebih lembut. Serta klaimnya yang mampu mengurangi minyak diwajah tanpa membuat kulit jadi kering ini pun bisa terbukti diwajahku.

Kurangnya apa ya dari produk ini, harganya sih yang pricey menurutku, dengan harga diatas 200k kita cuma dapet size 50ml.hiks Tapi selama pake Amazonian Charcoal Glow Mask aku puas banget sih, cuma pada saat pengaplikasian sensasi panasnya itu bikin kaget. Tapi kalo udah lama pakenya pasti bakalan terbiasa sama sensasi yang ditimbulkan oleh produk ini. Sama kayak kamu yang awalnya ngga suka sama pasangan, tapi setelah jadian lama-lama kan jadi suka *ini apaan deh.hahaha

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Overall, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini bagus banget kok untuk kalian coba. Apalagi dengan berbagai klaim yang mereka berikan dan semuanya memang terbukti setelah 2 minggu penggunaanku (selama 2 minggu sudah 4 kali pakai). Dan skincare alami ini tentunya masuk kedalam masker favoritku. Dan untuk kalia pemilik tipe kulit kering, jika kalian ingin mencoba masker ini sebaiknya kalian gunakan secara tipis-tipis aja ya.

Jadi gimana nih, kalian udah pernah nyobain Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini ngga? Punya pengalaman yang sama kayak aku ngga? Ngalamin sensasi panas dingin daun mint ngga? hihi Coba tulis pengalamanmu dikolom komentar ya :D
Read More

Sp. Review Lacoco Watermelon Glow Mask

02 June 2018

13 comments

Lacoco Watermelon Glow Mask

Product: Watermelon Glow Mask
Price: IDR 225.000

Ada yang suka pake masker tiap hari ngga? Atau ditiap minggunya ngga pernah absen sama yang namanya maskeran. Kalo kalian termasuk anak yang wajib banget pake masker minimal seminggu sekali, kalian sama banget nih kayak aku. Menurutku salah satu cara untuk ngerawat kulit, selain mencuci wajah tiap hari, paling engga kalian harus menggunakan masker seminggu sekali. Karena dengan menggunakan masker selain dapat membuat kulit kalian semakin menjadi lembab, secara tidak langsung kalian juga membantu untuk menenangkan kulit kalian yang ditiap harinya selalu terkena paparan polusi. Nah untuk kalian yang sedang mencari-cari masker beberapa postinganku kedepan akan memberikan beberapa referensi untuk kalian mengenai beberapa masker yang sering aku gunakan, salah satunya Watermelon Glow Mask dari Lacoco en Nature.

Lacoco en Nature sendiri merupakan sebuah merek produk kecantikan dari Indonesia yang didirikan pada tahun 2017 oleh PT Natural Nusantara di Yogjakarta. Hingga saat ini Lacoco Yogyakarta menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami terbaik yang dibuat untuk semua orang agar mendapatkan kulit yang lebih sehat, tampak muda dan berseri. Jadi untuk kalian yang sedang mencari skincare alami, jangan ragu untuk mencoba berbagai rangkaian Lacoco Skincare.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Untuk saat ini aku sudah mencoba 2 produk masker dari Lacoco, akan tetapi untuk postingan kali ini aku hanya akan mereview satu dari dua masker yang aku coba, yaitu Lacoco Watermelon Glow Mask. Jadi seperti apa sih performa dari masker ini? Bagus ngga? Cocok untuk jenis kulit apa aja sih? Nah daripada kalian penasaran, yuk langsung baca review lengkapku ini ^^

Btw tahu ngga sih kalian jika kondisi kulit di pagi hari tergantung pada rangkaian perawatan yang kita gunakan pada malam harinya? Nah untuk itu kalian wajib menggunakan rangkaian skincare yang tepat untuk kulit kalian. Salah satunya dengan menggunakan Watermelon Glow Mask dari Lacoco en Nature yaitu sleeping mask yang digunakan selama semalaman pada saat kalian tidur yang fungsinya untuk melembabkan dan melindungi wajah selama tidur dan juga membuat kulit wajah kita lebih cerah dan bercahaya di pagi harinya.

Watermelon Glow Mask yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit ini mengandung beberapa bahan alami, diantaranya adalah semangka yang memiliki kandungan vitamin A dan kadar air tinggi mampu memberikan kelembapan dan mencegah tanda penuaan pada kulit kita. Selain itu Potassium yang dimiliki pisang mampu memerikan efek cerah alami pada wajah dan juga melembutkan kulit wajah yang kita miliki. Polyglutamic Acid yang terkandung mampu meningkatkan elastisitas, mempu mencerahkan, dan menjaga kelembapan kulit hingga menyeimbangkan kadar pH kulit yang kita miliki. Dan terakhir Evening Primrose berfungsi untuk membantu mengurangi kemerahan dan juga meningkatkan elastisitas kulit. Jadi dengan beberapa bahan yang terkandung dalam Watermelon Glow Mask ini tidak salah jika Lacoco en nature mengklaim bahwa produk Watermelon Glow Mask ini mampu membuat wajah kita terlihat lebih cerah ditiap paginya.

Lacoco Watermelon Glow Mask

PACKAGING
Dari segi packaging Watermelon Glow Mask ini terlihat sangat minimalis. Produknya dibungkus dalam dus dengan perpaduan warna hitam dan juga baby pink. Dimana dibagian belakang dus sudah terdapat berbagai informasi mengenai produk juga cara penggunaan. Selain itu dibagian bawah dus juga sudah tertera tanggal kadaluarsa juga kode produksi. Jika kita buka kita akan menemukan tube masker dengan warna baby pink pada bagian body tube juga silver pada bagian tutupnya. Sama seperti dusnya, tube Watermelon Glow Mask ini juga sangat informatif, karena dibagian belakang sudah tertera info produk, juga size produk yaitu 75ml. Oh iya, untuk tutupnya sendiri Watermelon Glow Mask ini berbentuk ulir, jadi jika jangan ragu untuk dibawa travelling, karena tutupnya sangat rapat jadi produknya tidak akan tumpah. Apakah produk ini travel friendly? Dengan ukurannya yang 75ml dan dengan tube yang agak pipih, menurutku Watermelon Glow Mask ini lumayan travel friendly.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask

TEKSTUR & SCENT
Watermelon Glow Mask memiliki tekstur gel, yang sangat mudah diratakan dan juga tidak lengket dikulit. Selain itu hanya perlu membutuhkan waktu beberapa detik supaya produk ini bisa meresap kekulit kita dengan sempurna. Untuk wanginya Watermelon Glow Mask memiliki wangi yang agak manis dan segar. Pada saat diapikasikan ke muka tidak ada aroma yang mengganggu. Jadi secara pribadi untuk aku yang emang agak sensitif sama bau-bauan apalagi masker, Watermelon Glow Mask ini memiiki wangi yang cukup enak, apalagi ketika dibawa tidur.

Lacoco Watermelon Glow Mask



HOW TO USE
Watermelon Glow Mask digunakan pada step terakhir setelah kita melakukan rangkaian skincare yang biasa kita lakukan. Kenapa terakhir? Karena Watermelon Glow Mask ini merupakan sleeping mask, yang digunakan pada saat kita tidur. Cara penggunaannya sangat mudah, pastikan seluruh rangkaian sincare yang digunakan sudah meresap, kemudian kalian hanya perlu meratakan Watermelon Glow Mask ini pada wajah secukupnya dan biarkan semalaman, kemudian bilas menggunakan air bersih pada pagi harinya. Penggunaan Watermelon Glow Mask ini sangat mudah, karena kita hanya menggunakannya seperti menggunakan pelembab pada biasanya.

PERFORMANCE
Pada saat pengaplikasian Watermelon Glow Mask diwajah, kalian akan merasakan sensasi yang menenangkan. Wanginya yang fresh dan manis bisa kalian gunakan sebagai relaksasi. Selain itu daya resapnya yang cepat sangat membantu apalagi ketika kita gunakan pada saat tidur. Pada saat bangun tidur sebelum aku membilas produk ini diwajahku, hal yang aku rasakan pada kulitku selain terlihat lebih lembab dan lembut dari biasanya, menurutku produksi minyak didaerah hidungku terlihat lebih banyak. Fyi aja, kulitku memang berminyak, tapi setelah penggunaan Watermelon Glow Mask ini (sebelum dibilas) memang aku merasakan untuk T-zone produksi minyak jauh lebih banyak dariapda biasanya sih. Tapi selain timbul minyak berlebih, produk Lacoco en Nature Watermelon Glow Mask ini ngga menunjukkan reaksi negatif dikulitku.

Lacoco Watermelon Glow Mask

CONCLUSION
Overall, untuk klaimnya yang membuat cerah setiap pagi, aku masih belum merasakannya selama 2 minggu pemakaian, hal ini bisa dilihat dari foto before after di atas ya. Sepertinya aku perlu lebih lama untuk penggunaan produk Watermelon Glow Mask demi mendapatkan kulit yang lebih cerah. Akan tetapi hal yang pasti akan didapatkan pada saat pertama kali mencoba adalah kalian akan merasakan kulit semakin lembab dan lembut daripada biasanya. Selain itu menurutku Watermelon Glow Mask ini mungkin lebih cocok untuk kulit kering yang membutuhkan hidrasi kulit yang tinggi. Tapi bukan ngga cocok juga sih untuk tipikal kulit berminyak, mungkin kalian harus mengakalinya dengan menggunakannya secara tipis-tipis supaya produksi minyak dikulit kalian pada pagi harinya tidak terlalu over.

Percaya atau engga Lacoco Watermelon Glow Mask ini sekarang udah jadi salah satu masker favorit yang selalu aku pake. Karena aku anaknya suka banget pake masker, sekalinya nyobain masker yang bikin enak diwajah ya aku pake terus dong.hihi

Lacoco Watermelon Glow Mask

Jadi kalian punya masker favorit ngga? Bisa dong share ke aku kali aja aku pengen nambahin varian masker ku yang belom aku punya.hihi Atau kalian yang belom nyobain produk Lacoco Watermelon Glow Mask ini, cobain gih! Pasti kalian bakalan suka juga :D See ya on the other racun lagi :p
Read More

Wisata Hemat Ke Pulau Tidung

27 May 2018

10 comments

Siapa sangka Jakarta yang dikenal dengan kota yang memiliki tingkat kemacetan tinggi, padat penduduk juga sering terkena banjir, memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan dan tentunya wajib dikunjungi. Salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu Selatan, yaitu Pulau Tidung ternyata memiliki banyak pesona yang membuatku pengen banget untuk ku jelajahi. Dan tentu saja naluri travellingku pengen banget untuk maen-maen kesana.hihi Ngga kalah dengan Wakatobi, Pulau Tidung ternyata juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang eksotis. Sehingga ngga salah jika banyak wisatawan menyebut Pulau Tidung sebagai surganya Jakarta.

Jika kalian ingin ke Pulau Tidung sepertiku, tentunya kalian harus menyiapkan berbagai macam hal sebelum mengunjungi pulau ini, salah satunya kalian harus tau ada wisata apa aja sih yang dimiliki Pulau Tidung. Nah untuk kalian yang belum tahu nih coba simak beberapa wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berkunjug ke Pulau Tidung.

1. Jembatan Cinta
Setiap wisata bisanya memiliki icon tertentu, tak terkecuali dengan Pulau Tidung. Icon dari Pulau Tidung sendiri merupakan Jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang diberi nama Jembatan Cinta. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 800 meter ini katanya sih sangat cocok jika digunakan sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam. Duh jadi penasaran pengen cepetan maen kesini deh :3


2. Pulau Tidung Besar
Setelah aku mencoba mencari beberapa informasi di internet, katanya sih Pulau Tidung Besar ini merupakan tempat tinggal dari masyarakat setempat. Untuk kalian yang ingin berwisata di pulau ini, kalian tidak perlu khawatir karena Pulau Tidung Besar ini telah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti penginapan, tempat makan, tempat ibadah, dll.


3. Pulau Tidung Kecil
Jika Pulau Tidung Besar menjadi tempat tinggal oleh masyarakat setempat, berbeda dengan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Kecil ini ternyata pulua yang tak berpenghuni loh. Dan hanya digunakan sebagai kawasan konservasi hutan mangrove yang dikelola oleh pemerintah guna menjaga keseimbangan alam dari Pulau Tidung Besar. Tapi katanya sih meskipun Pulau Tidung Kecil ini tidak berpenghuni kalian masih bisa untuk bermain-main kesini dan menikmati pasir putih dan juga laut birunya yang akan membuat kalian terpesona.


4. Taman Nasional Bawah Laut Pulau Tidung
Siapa sangka wisata laut yang terletak di Jakarta ini juga memiliki Taman Bawah Laut yang katanya ngga kalah indah dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Memiliki beraneka ragam terumbu karang yang terawat, tentunya wisata ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Tidung. Tak kerkecuali aku yang penasaran sama keindahan bawah lautnya! Jika kalian ingin berkunjung ke sini, pengelola wisata Pulau Tidung sudah menyediakan peralatan untuk menyelam ya.


Nah gimana nih, kalian udah ada pandangan kan ingin kemana aja ketika mengunjungi Pulau Tidung? Pilihan tempat wisata udah. Sekarang tinggal mikirin gimana transport juga penginapan disana sih. Iya ngga? Jadi mari kita lihat berapa sih budget pesawat yang aku butuhkan untuk ke Jakarta dan juga budget penginapan untuk aku menginap di Pulau Tidung sekitar bulan September.

Tapi eh tapi, kok agak ribet ya, harus hunting tiket pesawat juga booking penginapan secara terpisah, ngehabisin waktu banget ngga sih? Ih kudet deh, Sekarang mah ngga ada kata ribet lagi sis! Karena Traveloka sudah menyediakan fitur “Pesan Paket Pesawat + Hotel” Dan setelah aku cek, selain lebih murah daripada kita memesan secara terpisah, aku bisa hemat sampe 20% tanpa kode promo apapun loh.Kan lumayan duit lebihnya bisa dibuat kulineran di Pulau Tidung.hihi

Untuk pemesanan Paket Pesawat + Hotel di aplikasi Traveloka kalian hanya perlu menuju menu Flight + Hotel, kemudian pilih lokasi keberangkatan dan tujuan setelah itu kalian akan melihat ada menu Add Stay Details, kalian hanya perlu swipe ke atas, dan kalian akan diminta untuk mengisi daerah mana kalian akan menginap dan berapa lama berserta tanggal kalian ingin menginap. Setelah itu kalian hanya perlu klik Find Package dan semua penerbangan juga penginapan pada tanggal yang kalian pilih akan muncul dilayar handphone klian. Cukup mudah bukan?



Untuk cara pembayarannya sendiri sangat mudah, apalagi pilihan metode pembayarannya yang banyak banget bikin aku bingung, mau milih pake jenis pembayaran yang mana karena banyak pilihan!hihi  So far, pilihan paket pesawat hotel Traveloka ini memudahkan konsumen banget sih, selain hemat waktu dan ngga perlu lama-lama untuk mencari transportasi dan juga pengiapan secara terpisah, harganya juga lebih hemat sis. Duh siapa sih yang ngga tergiur dengan embel-embel hemat?


Jadi untuk kalian yang pengen trevelling, bisa banget loh nyobain paket pesawat hotel dari traveloka ini. Atau ada dari kalian yang pengen ikutan travelling bareng aku? Yuk, pesen paket pesawat hotel juga samaan kayak aku :D


Pict source
https://paradisotraveling.com/wisata-pulau-tidung-seru-3-hari-2-malam-dengan-speedboat/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Tidung_Besar
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Tidung_Kecil
https://www.traveloka.com/
Read More

Review Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

18 May 2018

19 comments
Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Product: Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar
Shop: Online Shop & Jasa Titip
Price: IDR 90.000 – 160.000

Anyway kali ini aku akan mereview salah satu masker yang lagi hits banget di Indonesia gara-gara Suhay Salim sering banget make masker ini. Beauty vlogger Indonesia ini sepertinya bisa dikasih sebutan sebagai top influencer-nya masker ini nih. Kenapa? Karena ngga hanya cewek yang make, gara-gara Suhay hampir beberapa cowok pun sekarang udah mulai make masker ini. Yap masker FREEMAN udah mulai merajalela dipasar skincare Indonesia sejak tahun lalu semenjak Suhay mereview produk ini di youtubenya. Jadi jangan kaget jika produk Freeman ini banyak dijumpai dionline shop, dan juga jasa titip (jastip) yang ada. Dan terkadang beberapa varian agak susah dicari, karena emang sangat best seller.

Masker Freeman ini berasal dari USA, dan walaupun berasal dari luar, harganya cukup murah tergantung dari online shop atau jastip mana kalian beli. Fyi aja, sampe saat ini aku udah punya 5 varian Freeman, yang akan aku review satu persatu di blog, dan dari dua diantara 5 Freeman yang aku punya, aku hanya membelinya dengan harga IDR 90.000. Kok bisa murah? Aku dapet murah karena Freeman tersebut sisa dari jastip gitu, jadi sama seller dijual murah karena udah last stock. Yap untuk membeli Freeman ini kalian harus pinter-pinter aja sih nyari barang dengan harga terendah. Dan biasanya yang dijual murah itu untuk beberapa barang hasil jastip hit and run customer.
Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar
Varian masker dari Freeman ini bisa dibilang cukup banyak, mulai dari Scrub, Clay Mask, Gel Mask, Peel-Off Mask, Cream Mask, Cleanser, Mud Mask, hingga Overnight Mask yang memiliki fungsi masing-masing. Tapi untuk postingan kali ini aku hanya akan mereview Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar. Jadi langsung aja yuk kita review masker ini J

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar merupakan tipe Gel Mask + Scrub memiliki fungsi ganda, yaitu bisa digunakan untuk masker juga scrub dengan kandungan arang aktif yang mampu mendetoksifikasi kulit wajah dari polusi dan sisa kotoran makeup supaya wajah ngga kusam lagi dan black sugar yang terkandung dapat mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah lebih lembut dan bersih. Selain itu kandungan charcoal yang ada pada Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini akan membantu menyerap minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit menjadi sangat kering dan diklaim sangat cocok untuk semua jenis kulit.

PACKAGING
Packaging dari Freeman ini bisa dibilang agak gede, dengan size 175ml. Ya lumayan makan tempat juga sih kalo dibawa travelling. Jadi jika kalian ingin travelling tapi pengen make masker ini, mending di transfer aja dulu ke jar kecil. Yang paling aku suka dari packaging Freeman ini adalah tutupnya yang flip top yang sangat rapat dan ngga bikin isinya keluar kemana-mana. Selain itu lubang dari tutup masker ini juga ngga terlalu besar, jadi pada saat mengaplikasikan masker ke wajah kita bisa mengontrol seberapa banyak masker yang kita butuhkan. Selain itu, tiap varian Freeman memiliki warna packaging yang berbeda, kita ambil contoh aja untuk charcoal ini biasanya Freeman menggunakan warna abu-abu untuk packagingnya, sedangkan untuk varian honey Freeman akan menggunakan warna kuning atau orange untuk packagingnya, dan tentunya pembagian warna ini sangat memudahkan kita untuk mengenali produk-produknya.

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

SCENT
Untuk aroma Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini menurutku memiliki wangi agak manis obat batuk apa ya.wkwkw Sungguh aku ngga bisa mendeskripsikan aroma apa yang dimiliki Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar.haha Yang jelas wangi manisnya ngga mengganggu kok. Aman banget untuk kalian gunakan :D

HOW TO USE
Biasanya aku menggunakan masker ini 1-2 kali selama seminggu. Karena fungsinya untuk exfoliate tentunya kita tidak dianjurkan untuk terlalu sering-sering menggunakan masker ini atau silakan disesuaikan dengan kulit kalian. Aku menggunakan masker ini setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Setelah mengaplikasikan masker ini ke seluruh wajah kalian hanya perlu mendiamkannya selama 5-7 menit. Untuk pemakaian Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar kalian akan merasakan sensasi sedikit panas dikulit, dan itu wajar karena adanya kandungan charcoal dalam masker ini.
Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Setelah kalian menggunakan masker ini selama 5-7 menit, kalian bisa masuk ke tahap scrubbing. Mulailah scrub kulit wajah kalian dari bagian-bagian wajah yang membutuhkan perawatan lebih ekstra, biasanya hidung dan juga dagu yang memiliki banyak komedo, pipi juga dahi yang terlihat kusam akibat polusi udara. Lakukan proses scrub ini pada area-area ekstra diwajah kalian selama 1-2 menit atau sampai dirasa sel-sel kulit mati dan komdeo pada wajah kalian sudah terangkat. Tapi untuk kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang kering dan juga berjerawat jagan terlalu lama ya untuk melakukan scrubbing, karena ditakutkan akan membuat kulit kalian akan iritasi.

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Setelah proses scrubbing dirasa sudah selesai kalian hanya perlu membilas wajah dengan air dingin atau air hangat. Kemudian kalian bisa melanjutkan menggunakan skincare yang biasa kalian gunakan ya.

PERFORMANCE
Seperti yang sudah aku sampaikan di atas, ketika kalian mengaplikasikan Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini pada wajah kalian akan merasakan sensasi panas, ini panas ya bukan tingling sensation yang cekit-cekit gitu tapi emang beneran panas yang masih bisa ditolerir, karena setelah beberapa saat kalian diamkan, sensasi panasnya ini akan hilang. Dan fyi aja, memang untuk beberapa produk skincare yang mengandung charcoal akan memberikan sensasi panas juga. Jadi kalian ngga perlu khawatir. Selain itu scrubnya juga ngga membuat sakit diwajah, meskipun teksturnya agak kasar, tapi percayalah nyaman banget digunakan untuk scrubing wajah kita.

CONCLUSION
Overall aku suka banget hasil yang diberikan oleh masker Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini. Bikin wajah terasa lebih lembut, halus juga bersih. Selain itu komedo-komedo yang ada bisa terangkat semua dalam sekejap! :D Jadi untuk kalian yang pengen mendapatkan hasil ekstra double dalam sekali penggunaan, kalian bisa pake Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar seminggu maksimal 2 kali untuk mengangkat dosa-dosa yang ada diwajah kalian :D

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Oh iya untuk yang maju mundur beli masker dari Freeman karena menurut kalian harganya terlalu mahal, jangan khawatir sis, isi dari Freeman ini banyak banget. Aku aja beli hampir 7 bulan belom habis-habis. Jadi sangat worth it kok jika kalian beli masker ini dari segi harga, size juga fungsi yang dimiliki. Jadi gimana nih, tertarik untuk nyobain varian Freeman nggak? :D

Sekian dulu review  Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar. Semoga membantu ^^

Anyway bulan ini sepertinya mood nulisku lagi meningkat, tumben banget baru pertengahan Mei udah lebih dari tiga postingan yang aku buat.hihi Semoga mood nulis bisa terus seperti ini yak. Selanjutnya review apalagi nih? Ada saran nggak? Silakan tulis saran kalian dikolom komentar ya :D
Read More

Belanja Online Hemat di Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia

12 May 2018

4 comments

Ramadhan Ekstra Tokopedia

Ngga kerasa ya Bulan Ramadhan sudah mau dateng lagi. Jika dihitung berarti tahun ini merupakan tahun ke tigaku melaksanakan ibadah puasa jauh dari rumah dan bisa jadi tahun terakhirku untuk berada di kota Sragen. Lah emang kenapa emang kok bisa tahun terakhir? Iya sis, Proyek Jalan Tol Solo Sragen udah mau kelar, jadi ada kemungkinan tahun depan dipindahin diproyek lain.hiks

Meskipun bisa jadi tahun terakhir di Sragen, tapi Alhamdulillah banget sih masih bisa ngerasain Bulan Ramadhan lagi. Tentunya Bulan Ramadhan kali ini wajib hukumnya punya kualitas ibadah yang lebih ekstra dari Ramadhan sebelumnya. Dan juga harus lebih ekstra hemat untuk belanja-belanja barang kebutuhan selama Ramadhan.hihi Ya maklumlah ya anaknya suka kalap mata. Apalagi anak peratauan, pengen banget kan kalo mudik bawa oleh-oleh seabrek untuk orang rumah. Maka dari itu selain tahun ini aku niatan untuk lebih ekstra dalam beribadah, aku juga punya niatan yag lebih ekstra juga untuk menghemat pengeluaran selama Ramadhan.


Emang bisa hemat selama Ramadhan? Yakin? Insyallah yakin sih, selama ngga khilaf.wkwkw Maka dari itu untuk menghindari khilaf aku nerapin beberapa tips-tips untuk diriku sendiri. Karena aku doyan banget belanja online, tips hemat untuk belanja online wajib banget aku terapin, apalagi untuk menyambut Ramadhan Ekstra tahun ini.

Nah berikut ini beberapa tips untuk diriku sendiri juga untuk kalian yang pengen belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadhan Ekstra di
Tokopedia :

1. Bikin List Belanjaan
Tips ini salah satu yang harus kalian lakukan jika pengen hemat. Kalian wajib bikin daftar belanjaan yang emang banget kalian butuhkan, jadi setiap laper mata kalian harus lihat list belanjaan yang udah kalian buat, barang yang kalian pengen ada di dalem daftar ngga. Kalo ngga ada, singkirin dulu deh dari keranjang belanjaan.

2. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Tokopedia memiliki banyak toko online yang trusted dan berkualitas, akan tetapi biasanya harga tiap toko online yang ada memiliki perbedaan. Maka dari itu Tokopedia memberikan kita kemudahan untuk membandingkan harga berbagai kebutuhan yang kita perlukan. Kita hanya perlu mencari produk dengan harga yang tepat dan spesifikasi yang pas untuk menghemat pengeluaran belanja online kita saat Ramadhan.

3. Beli produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk melengkapi kebutuhan Ramadhan Ekstra, kita ngga perlu loh beli barang-barang branded dengan harga yang bisa bikin dompet kembang kempis, karena kita bisa juga membeli barang yang dibuat oleh kreator lokal. Yap, Tokopedia, merupakan salah satu e-commerce yang memiliki berbagai koleksi dari kreator lokal. Maka dari itu, untuk menghemat pengeluaran belanja selama Ramadhan, memilih produk lokal yang kualitasnya ngga kalah jauh sama produk luar negeri dan juga harga yang lebih miring merupakan salah satu pilihan tepat. 

4. Cari toko online terdekat dari tempat tinggalmu
Setiap belanja online, hal yang perlu kalian perhatikan selain barang yang ingin kalian beli adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Nah jangan sampe biaya ongkir lebih mahal daripada barang yang ingin kalian beli ya. Untuk itu pilihlah toko online terdekat dari tempat kalian tinggal untuk mengurangi biaya ongkir yang berlebihan. Ah iya, dengan belanja di Tokopedia kita juga bisa mengetahui lokasi toko online secara detail, sehingga kita bisa memilih toko online dengan lokasi terdekat.

5. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal pembayaran. Tokopedia mempunyai berbagai metode pembayaran yang dapat kalian gunakan, mulai dari Saldo Tokopedia, kartu kredit, cicilan, transfer antar bank, hingga pembayaran melalui minimarket. Dengan adanya pilihan ini tentunya kalian bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi dompet yang kalian miliki.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien
Untuk melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa pilihan alternatif dalam ekspedisi pengiriman, mulai dari pengiriman melalui jasa ekspedisi hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dan tentunya metode pengiriman yag ditawarkan dapat menghemat biaya belanja online kita.

7. Manfaatkan promo dan diskon
Siapa sih yang ngga suka promo dan diskon? Ya ngga ada sis! Btw, memanfaatkan promo atau diskon yang ada itu bisa bikin pengeluaran belanja online kita lebih hemat loh. Apalagi di Bulan Ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan berbagai macam rangkaian promo yang bisa kita gunakan, dan tentunya akan membuat Ramadhan kali ini semakin Ekstra murahnya.


Nah, mau tambah paket Ekstra lagi? Tungguin aja kejutan pada tanggal 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadhan Ekstra jadi makin Ekstra! Menurut kalian kejutan apa sih yang akan membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadhan ini jadi lebih spesial dan makin ekstra? Jadi makin penasaran aja ya :D


Semoga aja, Ramadhan Ekstra tanggal 25 Mei 2018 besok, Tokopedia bakalan ngasih diskon sampe 90% tanpa ada minimum pembelanjaan atau engga free ongkir untuk seluruh daerah di Indonesia tanpa ada tapi! Atau beli produk dapet cash bask 100%! Ini sih pengennya semua nitijen.hihi Tapi semoga aja sih salah satu tebakanku bener.hahhaa 

Jadi gimana nih, menurut kalian Ramadhan Ekstra dari Tokopedia kali ini bakalan seperti apa? Share dikolom komentar ya tebakan kalian :D
Read More
Copyright © Bundle Of Joy. Blog Design by SkyandStars.co